Cara Mengembalikan Akun Shopee Dinonaktifkan Permanen

Untuk mengembalikan akun shopee dinonaktifkan permanen, saya lakukan dua cara. Pertama yaitu mengirim email ke bagian support. Kedua yaitu menghubungi Call Center Shopee. Semuanya akan dibahas didalam tulisan ini.

Cara Mengembalikan Akun Shopee Dinonaktifkan Permanen
Berikut ini adalah cara Mengembalikan Akun Shopee Dinonaktifkan Permanen. Dengan tulisan ini saya akan membagikan pengalaman pribadi mengembalikan akun shopee dinonaktifkan permanen. Setiap kasus memang berbeda tetapi mudah - mudahan tulisan ini bermanfaat.

Sebelumnya saya sarankan untuk membaca artikel atau tulisan ini pelan - pelan agar lebih memahami situasi dan mudah - mudahan bagi anda yang juga mengalami hal seperti ini segera terselesaikan masalahnya.
Gagal Login (F02): Upaya untuk login telah ditolak karena terdeteksi adanya kejanggalan pada aktivitas akun Anda. Pastikan bahwa Anda telah mematuhi kebijakan Shopee.
Apakah anda mendapatkan pemberitahuan seperti diatas? atau pemberitahuan lain yang serupa dengan itu? lalu bagaimana cara mengembalikan akun shopee dinonaktifkan permanen seperti ini?

Baca juga: Hati - hati! Ada Halaman Promo Flash Sale Shopee Palsu

Penyebab Akun Dinonaktifkan

Bagi anda sering membuka shopee melalui komputer pasti anda menyadari di akun pembeli kita tidak dapat melihat daftar Barang Favorit (wishlist) seperti yang ada didalam aplikasi smartphone.

Yup! Karena saya lebih sering membuka shopee melalui komputer jadinya saya agak kesulitan jika ingin melihat daftar barang atau produk yang telah saya tandai (sukai).

Dan akhirnya saya menemukan cara untuk dapat melihatnya dari komputer yaitu menggunakan aplikasi emulator/simulator, yang sering digunakan oleh para gamer untuk bermain game smartphone di PC atau komputer.

Sebenarnya tidak ada masalah saat saya membuka akun melalui emulator dan melihat daftar wishlist (barang favorit). Namun satu waktu saya terburu - buru harus melakukan transaksi, akhirnya saya mencoba melakukan transaksi melalui emulator.

Di langkah terakhir proses tersebut tiba - tiba saya mendapat notifikasi bahwa akun Shopee dinonaktifkan permanen dan seketika itu juga sistem melakukan logout dan saya tidak dapat mengakses lagi. Dicoba login kembali namun notifikasi yang sama selalu muncul dan login selalu gagal.

Baca juga: Cara Aman Buka Halaman Wishlist Shopee di PC

Pedoman komunitas

Nah, contoh kasus saya diatas sepertinya bisa dijadikan pelajaran, apakah kesalahan yang kita lakukan dapat 'dimaafkan' atau memang benar - benar telah melanggar peraturan keamanan dari sistem shopee yang berlaku.

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai pedoman komunitas atau syarat layanan shopee dapat anda baca di halaman berikut ini: https://shopee.co.id/docs/3001

Pada saat itu, saya bingung dan juga panik karena selain sebagai pembeli saya juga sebagai penjual di Shopee. Kesana - kemari mencari tahu cara mengembalikan akun shopee dinonaktifkan permanen. Beberapa diantaranya juga ada masih belum ada kejelasan, semakin membuat saya panik.

Jadi, jika anda belum pernah membaca pedoman komunitas di shopee baik sebagai penjual dan pembeli lebih baik anda segera membacanya. Takutnya kita melakukan sesuatu yang dianggap biasa ternyata hal tersebut dilarang.

Karena banyak juga yang mengeluh bahwa akun mereka tiba - tiba dinonaktifkan tanpa mengetahui alasannya. Hal ini bisa disebabkan karena belum membaca atau mempelajari pedoman komunitas dengan lengkap.

Dokumen pendukung

Sebelum kita ke langkah - langkah atau tutorial, silahkan siapkan beberapa data atau dokumen dibawah ini, untuk persiapan jika nanti diminta oleh CS atau tim support dari Shopee
  • Nama pemilik akun shopee (atau username)
  • Email yang terdaftar untuk akun tersebut
  • Nomor telepon yang terdaftar untuk akun tersebut
  • Foto KTP asli dan jelas (tidak buram)
  • Nomor NIK yang ada di KTP
  • Bukti tangkapan layar (screenshot) saat login dan notifikasi error muncul
Pada kasus ini saya diminta untuk memberikan data - data diatas yang dikirim melalui email dan telepon (akan dijelaskan dibawah). Beda kasus mungkin beda permintaan, namun yang pasti CS atau tim Shopee tidak akan meminta password akun shopee anda. Dan jangan pernah memberitahukan password anda kepada siapapun, termasuk petugas dari shopee.

Cara Mengembalikan Akun Shopee Dinonaktifkan Permanen

Untuk mengembalikan akun shopee dinonaktifkan permanen, saya lakukan dua cara. Pertama yaitu mengirim email ke bagian support mengenai kendala login ini. Kedua yaitu menghubungi Call Center atau customer service representatif shopee. Dibawah ini adalah cara mengirim email ke tim support shopee.
  1. Buat pesan /email baru (Sangat disarankan menggunakan email yang terdaftar di akun shopee anda)
  2. masukan email tujuan yaitu tim support Shopee berikut ini: support@shopee.co.id atau help@support.shopee.co.id
  3. Isi judul (subjek) dengan jelas dan tidak terlalu panjang. Saya menggunakan subjek ini: "TIDAK BISA LOGIN" silahkan boleh ditiru, atau buat judul anda sendiri seperti: "MASALAH AKUN DINONAKTIFKAN" atau kata - kata lain yang serupa. Yang penting tidak keluar dari pembahasan agar mudah diidentifikasi oleh tim support.
  4. Pada isi pesan silahkan jabarkan permasalahan yang anda alami, lengkap dengan data akun anda (kecuali password) agar tim support lebih mudah menemukan akun anda yang bermasalah.
  5. Lampirkan screenshot atau tangkapan layar saat notifikasi error muncul saat anda mencoba melakukan login
    Cara Mengembalikan Akun Shopee Dinonaktifkan Permanen
    Isi email yang dikirim ke tim support shopee
  6. Periksa kembali tulisan dan data - data yang anda akan kirim. 
  7. Silahkan >kirim. Pastikan email terkirim dengan melihat di daftar pesan terkirim (Sent)
  8. Selesai. Beberapa menit kemudian biasanya anda akan menerima balasan berupa konfirmasi penerimaan pesan dan juga nomor tiket permintaan yang terhubung dengan pertanyaan atau permintaan anda.
Didalam email balasan juga biasanya disebutkan waktu yang dibutuhkan oleh tim shopee untuk membalas pesan anda (biasanya 3 hari kerja). Email balasan pertama ini bersifat pemberitahuan saja dan biasanya dikirim otomatis oleh sistem, tidak perlu dibalas.

Jika ada email balasan lagi dari tim shopee silahkan ikuti arahan dan permintaan dari tim support shopee tersebut.

Baca juga: Cara Lengkap Mengirim Pesanan Shopee dengan J&T Express

Menghubungi Call Center Shopee

Setelah satu hari email dikirim dan belum juga mendapatkan balasan akhirnya saya berinisiatif untuk menghubungi call center shopee di nomor 1500-702. Setelah beberapa kali salah memilih menu, akhirnya dapat berbicara langsung dengan customer service representatifnya. Dalam waktu ini juga saya tidak dapat melakukan transaksi karena akun shopee dinonaktifkan permanen.

Biaya melakukan telepon ke call center shopee lumayan mahal (jika dibandingkan telepon biasa), pada pengalaman saya ini menghabiskan sekitar 10 - 15 ribu rupiah untuk satu kali telepon. Untungnya saya hanya memerlukan satu kali telepon.

Setelah obrolan pembukaan, saya langsung mengutarakan permasalahan bahwa akun saya tidak dapat diakses dan ketika melakukan login mendapat notifikasi bahwa akun saya dinonaktifkan. Selanjutnya saya bertanya "apa yang harus saya lakukan agar bisa login lagi?"

Jika sedang tidak ada pulsa, anda bisa mengakalinya dengan menghubungi customer care shopee via sosial media ke akun twitter @ShopeeCare. Cara ini telah dipraktekan oleh salah satu pembaca rinditech.com. Untuk penjelasan lengkapnya silahkan baca di bagian komentar dibawah dari @Kokotak.

Singkatnya CSR (customer service representative) Shopee tersebut bertanya hal - hal dibawah ini:
  • Disini bapak/ibu sebagai penjual atau pembeli?
  • Siapa nama pemilik (atau username) akun tersebut?
  • Berapa nomor telepon yang terdaftar di akun tersebut?
  • Apa alamat email yang terhubung dengan akun tersebut?
  • Sebutkan atau bacakan tulisan yang muncul di notifikasi gagal login tersebut
  • *dan pertanyaan - pertanyaan singkat lainnya mengenai akun yang bermasalah
Setelah saya memberikan informasi - informasi yang diminta, CS Shopee meminta waktu untuk melakukan proses dan kemudian memberitahu bahwa dia telah mengirim email terkait permasalahan saya. 

CS tersebut meminta saya untuk menunggu balasan email selanjutnya dari tim shopee yang mengurusi permasalahan ini. CS shopee juga menyebutkan waktu respon paling cepat adalah 1x24jam (1 hari) dan maksimal itu 3 hari kerja.
Saya jadi memiliki 2 nomor antrian tiket yang berbeda untuk permasalahan yang sama. Nomor tiket pertama saya dapatkan dari email yang saya kirim langsung ke bagian support. nomor tiket kedua saya dapatkan setelah melakukan panggilan telepon ke Call Center Shopee.

Follow up dari tim Shopee

Satu hari setelah saya menerima email dari CS shopee, saya mendapat email lanjutan dari CS shopee namun beda orang. Pada email lanjutan tersebut saya diminta data - data dibawah ini:
  1. Nama pemilik akun Shopee 
  2. Foto KTP asli dan jelas (tidak buram)
  3. Nomor KTP (NIK)
  4. Bukti tangkapan layar mengenai kendala yang kamu alami (Notifikasi pada aplikasi Shopee)
Satu hari kemudian saya mendapat balasan ke email dengan nomor antrian tiket yang pertama. Dalam balasan tersebut saya diberitahu bahwa akun saya akan diaktifkan kembali setelah 1x24. Hari berikutnya saya coba login dan berhasil, akun saya kembali aktif dan dapat digunakan seperti biasa.
Cara Mengembalikan Akun Shopee Dinonaktifkan Permanen
Balasan terakhir dari tim Shopee

Semua data terkait transaksi, shopeePay, toko online, dll masih ada dan dapat diakses seperti biasa. Tidak ada data yang hilang atau kembali menjadi kosong. Saldo ShopeePay pun tidak berkurang dan bisa langsung digunakan untuk bertrasaksi di hari yang sama.

Baca juga: Cara Login Shopee Tanpa OTP ke Nomor HP

Copy Paste?

Apakah boleh mengirim email yang isinya sama dengan yang saya kirim diatas? Silahkan saja dan tidak ada yang melarang juga. Namun ada baiknya jika anda tidak sepenuhnya menggunakan kata - kata yang sama. Akan lebih baik disesuaikan dengan permasalahan yang anda hadapi.

Kalau satu atau dua orang menggunakan kata - kata yang sama sepertinya tidak ada masalah, namun jika sudah terlalu banyak yang menggunakan ditakutkan malah dicurigai oleh tim shopee nya. Yang penting anda dapat memberikan data - data yang diminta untuk verifikasi.

Panduan Telepon Call Center Shopee

Jika anda masih bingung dalam memilih menu saat telepon ke pusat bantuan, silahkan bisa dicoba langkah - langkah dibawah ini.

Pilihan pertama silahkan pilih menu mengenai produk shopee

  1. Tekan 1 (Produk Shopee)
  2. Tekan 1 (sebagai pembeli) atau Tekan 2 (Sebagai penjual) | Sesuaikan dengan akun anda
  3. Tekan 1 (Perubahan Data Akun)
  4. Tekan 0 (Terhubung ke Customer Service Shopee)
Terakhir saya coba di bulan Mei, 2020 langkah diatas masih bisa digunakan ya. Jika langkah diatas sudah tidak bisa digunakan, berarti pihak shopee sudah merubah posisi menu pusat bantuan. Mohon diinformasikan jika sudah tidak bisa digunakan.

Shopee PayLater

Informasi terbaru yang saya dapatkan, beberapa akun yang sekarang tidak bisa login atau dibatasi aksesnya juga bisa karena transaksi Shopee PayLater. Bukan karena menggunakannya tentunya, melainkan yang menggunakannya tapi tidak bayar tepat waktu.

Fasilitas shopeePay later memang sangat menggiurkan, tetapi jika anda tidak mempunyai manajemen keuangan pribadi yang baik, sebaiknya hindari penggunaan fasilitas Shopee PayLater. Alih - alih anda mendapatkan barang dengan cara dicicili, bisa jadi anda nantinya kerepotan dalam membayar tagihan.

Semoga tulisan mengenai cara mengembalikan akun shopee dinonaktifkan permanen ini dapat membantu. Jika ada pertanyaan, silahkan simpan di kolom komentar. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

COMMENTS

BLOGGER: 64
  1. Halo Mas Rindi, kebetulan saya sedang ngalamin kasus yg sama nih dengan kamu, diblokir, tapi ngga disebutin kenapa. Sebelumnya saya memang pakai emulator juga untuk akses shopee, karena android di hp saya masih yg lama dan susah akses bbrp fitur di shopee (tampilan di android lama jd error/rusak). Jadi apa memang kita ngga dibolehin ya pakai emulator di pc untuk akses shopee ? Aku masih ngga nemu poin itu di syarat ketentuannya. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dari pengalaman saya sih tidak ada masalah untuk sekedar login dan melihat - lihat. Tapi jangan sekali - kali melakukan perubahan pada akun atau transaksi apapun dari emulator karena akan dianggap mengakali sistem (abusive). Yang pasti kita harus terus update peraturan biar pake nya juga tenang. hehe

      Delete
  2. saya baru saja juga diblokir. kalau login persis keterngan nya seperti itu gagal f02 ? apakah bisa dipulihkan kembali, padahal emng melakukan kesalahan seperti login 1 akun lainnya tpi di hp yg sama ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba saja mengikuti langkah yang telah saya lakukan diatas, biasanya kalau untuk kesalahan pertama masih bisa diusahakan (kecuali kesalahan berat yang menimbulkan kerugian). Apalagi karena tidak sengaja atau tidak tahu seperti itu, dicoba saja. Semoga berhasil!

      Delete
    2. sdh sya cba klaim ke cs jga ka, tpi lma bnget udh bbrp hari blm ada jwaban, sedngkn aq dpt undian iphone 11 nya, syng aja klo gk bisa pulih lgi :'(

      Delete
    3. Kalau sampai batas waktu yang dijanjikan tidak juga mendapat balasan, saya sarankan mengirimkan lagi pesan dan juga menghubungi customer service shopee. Sampai mendapat keputusan yang pasti bisa atau tidak, saya sarankan tetap berusaha. Semoga berhasil!

      Delete
    4. Tlp cs nya tekon tombol apa sih biar langsung tersambung sama cs nya

      Delete
    5. Untuk tombol sampai ketemu customer care
      Menu pertama Pilihanya
      1.Produk SHopee ( Tekan Angka 1 )
      Menu pilihan kedua Pilihnya
      1. Registrasi perubahan data akun (tekan angka 1 )
      Selanjutnya untuk telp sama CS shopee
      0. Untuk menghubungi CS shopee ( Tekan angka 0 )

      Delete
  3. Mas Rindi, kira2 saya perlu gak menjelaskan ke CS via email kalau sudah login shopee pake Bluestack trus melakukan checkout beli barang ? (soalnya gara2 itu sih tadi kejadiananya... tiba2 logout sendiri trus mau login muncul tulisan F02 bla..bla... persis kejadiannya seperti anda) Saya udah telp Call Center juga td, waduuuuh pusing mas... mana akun dipake jualan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo perlu nggak nya sih saya juga kurang tahu mas. Tp Sebenarnya sih tanpa perlu dijelaskan pun sistem shopee udah bisa detect kalau mas nya pake emulator (bakalan otomatis tertulis di judul email dari shopee). hehe

      Gimana enak nya masnya aja, kalau saya sih kemarin nggak sampai detail seperti itu. Isi email saya ke CS shopee benar - benar seperti gambar diatas itu.. ga ada yang dikurangi atau ditambahkan. Semoga cepat kembali mas akunnya!

      Delete
    2. Alhamdulillah mas... akunku sudah kembali barusan dan dapat email kayak punya mas Rindi (diaktifkan kembali dalam 1x24 jam)

      Senang rasanya bisa mampir disini...
      Salam hangat dari saya dan keluarga mas...

      Delete
    3. Yup! Alhamdulillah.. sama2 mas, senang tulisannya bermanfaat.
      Salam balik buat keluarganya, semoga sehat selalu.

      Delete
    4. Berapa lama mas waktunya untuk dikembaliin?? aku punya belum juga dibalas :(( padahal saldo shoopePay masih 280ribu lagi

      Delete
  4. waah sama persis barusan sy checkout pake NOX emulator eh langsung gagal login f02, browsing google eh ketemu blog ini.
    jd lega.. mdh2an 3 hari kedepan akun sy bs aktif lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! mudah - mudahan akunnya segera kembali mas. Kedepannya kita harus lebih hati - hati lagi

      Delete
    2. Gimana mas? sekarang akunnya udh balik belum?

      Delete
  5. sama gan baru kejadian kemarin, niat beli HP tapi HP lama dah ke jual, pke webnya d google tp ga bs pke vocher cashback jdnya pke emulator, pas cashout langsung logout sendiri, terus g bs login malah muncul " Akun sedang ditinjau karena alasan keamanan atau karena ada aktivitas yang melanggar Peraturan Komunitas Shopee" mana duit buat beli HP dah msk shopeepay tambah saldo dari jual HP blom ditarik, tambah koin dah 125rb auto paniklah, nah gan kalo akun dipulihkan saldo2 aman ga?, terus akun Toko gmn tuh yg udh dpt review bagus dr pembeli ikut kereset g?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas akun saya sih aman semua mas, produk toko tidak ada yang hilang, review juga aman semua. Saldo juga aman, tidak ada yang berubah. Semoga cepat kembali mas akunnya!

      Delete
    2. Hi Mas, aku coba bantu pengalamanku kemarin barusan ya, Masalah kita semua sama dan Akun saya BERHASIL KEMBALI dengan SELAMAT, total waktu saya cuma 3 hari, 2 hari untuk nunggu, 1 hari pemulihan tapi sebenarnya 2 hari doang sih, begitu saya nerima email dari CS kalo akun saya akan dikembaliin saya langsung login karna seneng dan berhasil, semuanya normal saja dan saldo ShopeePay ngga berkurang.

      Delete
    3. Langkah saya : tentu ngikutin yang ditulis mas Rindi dan bener2 ngebantu banget, Makasih banyak Mas Rindi, Sehat selalu!.
      Akun saya mungkin berbeda dengan mas2.
      - Saya akun pembeli biasa tanpa punya store
      - Saya lagi pesen barang ketika akun dibekukan selama 3 hari, tapi barang tetap sampai kok
      - Saya nggak punya pulsa untuk ngubungin CS Shopee jadi saya akalin untuk cari kontak medsos shopee dan ternyata aktif banget adminnya juga fast respon, ini twitter nya

      === https://twitter.com/ShopeeCare ===

      Nah, agan coba buat thread disitu tapi sebelumnya buat dulu laporan seperti yang Mas rindi jelasin diatas lewat email, setelah itu lampirin tiket permasalahan dan jelasin masalah kamu di threadnya. Next tunggu aja paling cuma 1 jam udh dibalas sama adminnya trus kamu dikasih tiket yang baru sama mereka,( jadi kita punya 2 tiket berbeda dengan masalah yang sama tapi ini gapapa kok ). Next tunggu email masuk yang minta verfikasi data kayak KTP, Nomor NIk, dsb.. (ini yang makan waktu paling lama gw) kalo semua berkas yang diminta udh dikirim agan tingal duduk tenang minum kopi, besoknya mungkin dikasih email keputusan akun mas dibalikin atau nggak. tapi biasanya pasti dibalikin karna kita dikasih peringatan doang sebenernya hehehe.. Mungkin pengalaman saya juga bisa membantu untuk temen2 di masa depan yang bakal datang ke blog ini juga wkwkkwk

      *Cari gratis ongkir adalah jalan ninjaku, barang murah adalah prioritasku. Salam anak kost

      Delete
    4. bener gan, udh aktif lg, utuh semua, saldo msh ada koin jg, akun toko review msh ada... nah mau nanya kalo tarik shopeepay d emulator bs g?, masalahnya saya blom beli HP tp dananya ada d shopeepay, d banned lg ga ya?

      Delete
    5. Menurut saya sih lebih baik tidak menggunakan emulator untuk transaksi dan juga perubahan akun lainnya (apalagi tarik dana). Sistem keamanan di website besar seperti shopee itu sensitif, ada keanehan sedikit langsung ditandai. Kalau memang butuh banget saya sarankan untuk menggunakan HP lain (pinjam HP teman atau saudara sebentar), biar aman, sekalian tukeran dulu nomor HP nya sampai transaksi berhasil.

      BTW, terimakasih juga untuk agan @Kokotak yang telah membagi pengalaman dan juga saran yang kreatif!

      Delete
    6. Mas nunggu email verifikasinya berapa hari ya ? Saya sudah 1 hari stelah email pemberitahuan awal . Terimakasih

      Delete
  6. mas mau tanya, akun sya sedang di tinjau hari ini 27 maret, dikarenakan ada aktifitas pelanggaran.
    kira2 tinjauanya berapa lama ya, dan kalo dihapus permanen, apakah saldo dan shopeepay juga kehapus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya sih dikasih tahu estimasi waktunya, tp ambil saja 3 hari kerja. Klo dihapus permanen sepertinya saldo shopeePay juga hangus.

      Delete
    2. Kalau boleh tau pelanggaran yg pernah dialamin sebelum akunnya ditinjau apa ya mas?

      Delete
  7. malem mas rindis juga ngalamin hal serupa persis, trs minta tolong di IG shopeeId selalu dapat balasan beda2 orang, trs diminta huat ke Atm buat mengaktifkan kembaki akun shopee saya, apakah memang begitu mas ? makasiih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tidak selesai satu kali chating saya sarankan sih ditelpon saja ke CS nya, walaupun keluar pulsa, menurut saya itu paling efektif.

      Delete
  8. saya baru alamin hal ini...sampai saat ini masih proses verifikasi ulang semoga bisa ke buka kembali adasoalnya dana saldo 3,8jt di dalan akun

    ReplyDelete
  9. Mas barusan saya ngalamin
    Saya udah kirim email, nomor tiker juga udah keluar

    Langkah selanjutnya apa yang harus saya lakuin ? Mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah menghubungi call center shopee? kalau belum saya sarankan segera telepon ya biar cepat direspond email nya.

      Delete
  10. Apa bisa gan kalo akun kita udah di bekukan f02, barang pesanan kita yg udah setengah perjalanan masih dampe kerumah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah diperjalanan biasanya tetep nyampe gan, karena sudah berada ditangan kurir. Kalau ada nomor resinya bisa di tracking saja di website ekspedisi.

      Delete
  11. Kak kalo akun kita dinonaktifkan, apa pesanan kemarin yg masih dikemas akan dikirim?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk itu saya tidak tahu pasti ya, kalau penjualnya masih bisa lihat detail pesanan sih sepertinya tetap akan dikirim. Ditunggu saja 3-4 hari sesuai estimasi biasanya.

      Delete
  12. Kalau sudah f02 akun ditinjau karena alasan keamanan trus kita cuekin kira2 balik sendiri GK akunya ? Males bingit aku ngurusin.... Lah akun Iki aku buat khusus belanja kebutuhan dapur doang gara2 ke Superindo tiap hari bisa di blokir. Apessss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo gak diurusin sih kemungkinan besar gak dibalikin ya, kecuali memang kesalahan berasal dari sistem shopee nya

      Delete
  13. Akun saya gagal log in terus mas, saya kira masalahnya gara* saya pakek 2 akun dalam 1 hp, Sampek 3 akun yg di pakek tetep gak bisa...malah akun yg terakhir itu akun yg baru di buat tapi malah jadi gagal log in f2.. ini gara* hp/emang dari pihak shopee ya mas??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah begitu ada kemungkinan perangkat yang digunakan (HP) sudah ditandai karena digunakan untuk membuka banyak akun.

      Delete
  14. Assalamualaikum mas. Saya juga mempunyai ma Salah yang sama. Namun awal masalahny itu Saya di telpon oleh orang yg mengakui Tim shopee katanya Saya mendapatkan hadiah 2 juta. Kemudian Saya mendapatkan sms kode otp. Kemudian Tanpa pikir panjang. Saya beri tahu kode tersebut karena ia minta. Kemudian Saya di suruh isi shopeepay 200rbu agar uang 2 juta masuk. Kemudian Saya isi. Selanjutnya Saya cek sales Saya d shopee pay tidak Ada. Yang ad transaksi game. Tidak lama kemudian akun Saya di non aktif kan. Saya baru sadar kalau saya sudah di tipu. Bagaimana solusinya. Apakah masih bisa shopee saya digunakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.. Kalau sudah seperti itu lebih baik langsung hubungi CS shopee via telepon. Silahkan utarakan permasalahannya kepada CS dan minta saran/langkah agar akunnya bisa digunakan lagi. Semoga masalahnnya cepat terselesaikan..

      Delete
  15. mau tanya mass,kalau ada tunggakan di shope pay later trus akun shopenya dibanned apa bisa dibalikin ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau unutk tunggakan yang gantung saya kurang tau, lebih baik langsung ditanyakan saja ke CS shopee nya biar jelas.

      Delete
  16. Gimana si caranya biar bisa langsung contact sama cs nya shopee, aku udh ngehubungin dr shopee cht, shopee telpon, tp slowrespon banget.
    Btw kalo akun shopee aku di hack sama orang, saldo shopee pay aku hilang sekitar 9 jutaan, kira kira dana trsbt bisa dikembalikan lagi ga ya?
    lalu pas aku buka shopee lagi, tbtb langsung keluar, dan masalahnya itu f02.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk panduan pilihan menu di telepon sudah di update di artikel ya, silahkan lihat kembali di bagian akhir tulisan. kalau saldonya masih ada di akun shopeePay, berarti masih bisa kembali ya uangnya, yang penting akun shopee nya bisa kembali dulu. Tapi kalau saldo nya sudah ditransfer ke rekening bank pribadi, sepertinya susah untuk bisa kembali lagi.

      Delete
  17. Ka akun saya juga gitu mana lagi pesa barang kira* tetap dikirim ga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pesanan terkonfirmasi dan sudah dalam proses pengemasan seharusnya tetap dikirim ya. Ditunggu saja sesuai estimasi pengiriman biasanya.

      Delete
  18. maaf saya mau bertanya saya udah hub lewat email tapi nggak di respon suruh nunggu 3 hari kerja pdhal udh 3 hari, dan saya mau tanya pas di twiter itu hub nya gmna ? telpon kah / chat ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah lewat masa estimasi disarankan langsung hubungi CS nya saja ya. Di twitter itu hubunginya via DM ya, seperti chat gitu. Kalau mau telepon bisa telepon ke 1500702

      Delete
  19. Assalamu'alaikum..
    Selamat malam bang Rindi, mhon maaf mengganggu.
    Saya mengalami hal yang sama, akun saya tiba - tiba logout dgn kode f02, seingat sy minggu2 ini sy batu ganti foto profil dan sampul, gantinya di hp, apakh itu juga terdeteksi sebagai pelanggaran?

    Dan kebetulan akun sy juga akun toko, saldo nya ada 3jt lbih yg blm ditarik.. apa masih bisa dikembalikan??

    Trmksih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk alasan pastinya hanya pihak shopee yang tahu. Dicoba saja langkah - langkah yang saya tuliskan diatas, semoga saja itu kesalahan dari sistem shopee nya dan akunnya dapat segera dikembalikan.

      Delete
  20. Mas rindi

    Saya mau tanya saya mempunyai maslaah yang sama
    Tpi ini di link.
    Saya itu beli produk ke pnjual setelah pmbayaran selesai saya di whatapp pihak penjual saya di suruh buat masuk ke link/website di luar shopee

    https://shopeepay55.000webhostapp.com/Shopee/Pay


    Saya sudah melapor itu gara² penjual yh minta aku klik tautan link itu akhirnya pnyaku di kunci ini sudh email ke CS shopeenya.


    Apa saya juga perlu untuk telpon callcenter nya?. Biar dapet 2 tiket seperi anda

    Mohon balasan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Umumnya sih cukup dengan email, tunggu balasan hingga batas waktu 3 hari sesuai estimasi. Tapi kalau ditambah telepon CS biasanya penanganannya lebih cepat. Kalau mas Wahyu ada budget buat telepon sih saya sarankan tambah dengan telepon ke CS.

      Delete
  21. Kronologi kejadiannya. Tadi saya kan komen di ig shopee buat cek dm saya, terus muncul para 'admin shopee' nge dm saya, nanyain nomer hp karna katanya bakal dihubungin. Nah td saya dihubungin sama org yg katanya admin shopee tapi mencurigakan, td dia nanya2 ttg mbanking saya, sisa saldo saya sama nomer kartu bca saya. Terus dia nanya ttg kode otp yang masuk ke nomer saya. Di sms ada sih jgn ngasih kode otp ke tim shopee, tp Saya pikir mungkin di bbrp kondisi tertentu emg disuruh ngasih kode otp. Tp sy mulai curiga pas dia suruh saya topup saldo shopeepay saya. Terus pas saya cek shopeepay saya pin shopeepay saya udah keganti. Mau saya ganti tp gabisa. Terus saya lapor ke cs live shopee, katanya akun saya dibekukan sementara. Cuman yg saya takutin saya kan masih ada sisa saldo shopeepay yg jumlahnya cukup besar sama tagihan shopeepaylater. Itu dibekuinnya brp lama ya? Saya tkaut kalo yg tdnya dibekuin sementara malah jd dibekuin permanen dan saldonya ilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau CS nya bilang sementara berarti bisa dibalikin lagi. Untuk berapa lama nya saya tidak tahu, tapi menurut saya sih kalau sudah dibekukan lebih baik langsung hubungi saja CS shopee tapi via telepon dan minta akunnya diaktifkan kembali (siapatau bisa langsung aktif). Dengan via telepon, umumnya penanganan lebih cepat dan bisa bertanya secara langsung dan dijawab juga secara langsung. Kalau perlu ditulis dulu semua pertayaannya baru telepon. Jangan lupa siapkan identitas dan data akun shopee nya. Semoga cepat kembali akunnya!

      Delete
  22. Hari ini barusan saya dapat telfon dari nomer tidak dikenal mengatas namakan shopee,, dia berkata bahwa saya mendapatkan hadiah sebesar 1 juta karna sudah memakai shope pay sudah lama jadi akun shope saya kata dia bisa di dapatkan uang 1 jt,, dengan syarat tranfer 1 jt terlebih dahulu nanti di saldo shope pay saya akan ada 2 juta, jd saya isi saldo 1 juta ke shope pay melalui alfamart yaitu melalui kodenya nomer saya sendiri, dan setelah saya transaksi 1 juta ,shope saya tiba2 keblokir, kata dianya mohon di tunggu sebentar sedang dalam proses di betulkan kembali akun shope sayanya,, dan setelah itu saya suruh menunggu, tapi sampai sekarang saya harus mash menunggu,, mohon dari pihak shope apakah ini penipuan ?? Karna saya sudah transfer ke saldo saldo shope pay saya dengan kode nomer saya sendiri disuruh oangnya kaya gtu, tapi sampai saat ini belum kembali akun shope sayanya, dan kata dia disuruh menunggu 1 sampai 2 hari. Bagaimana ini apakah penipuan atau tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau itu sepertinya jelas penipuan, kalau penelepon sudah minta dikirim uang/pulsa walaupun cuman 10ribu itu sudah tanda2 penipuan. Apalagi diminta 1 juta, lebih baik diabaikan saja atau dilaporkan.

      Delete
  23. gile rata-rata yang kena disini emulator semua ya semoga akun saya balik seperti semula seperti agan2 amin

    ReplyDelete
  24. makasih mas Rindi tulisannya bermanfaat sekali..

    ReplyDelete
  25. Kalau akun saya kode f02 juga. Trus saya banyak pesenan di shopee.. tetep bisa sampe gak ya barangnya.. sebagian sudah dikurir. Yg 1 status terakhir menunggu pick up. Kira2 tetap di pick up gak ya sm kurir. N tetap bisa sampe gak ya?? 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah menunggu pick up berarti seller sudah menyelesaikan kewajibannya, harusnya sih barang tetap dikirim ya sama pihak ekspedisinya. Ditunggu saja, sambil nunggu pesanan, baiknya segera diurus akunnya biar bisa digunakan lagi.

      Delete
    2. Oke makasih kak.. saya masih urus biar akun bisa balik. 🙏🏻😊

      Delete
  26. sudah balik akun saya mas Rindi hanya perlu menunggu sehari saja hehe

    ReplyDelete
TIPS BERKOMENTAR:
Klik (sampai muncul ceklis) kotak putih kecil pada bagian "Notify me" agar mendapatkan notifikasi apabila komentar atau pertanyaan kamu telah mendapat balasan :)
Terimakasih atas partisipasi aktifnya di halaman RindiTech.com :)

Name

Accessories,6,Adobe,1,Android,35,Apple,30,Apps,14,ASUS,16,Automotive,13,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,15,Computer,5,Corel,9,Crime,22,Design,4,Facebook,24,Finance,37,Formula 1,4,Games,24,Google,23,HTML,5,Instagram,17,Internet,66,Microsoft,25,Modem,10,Motorola,3,Muslim Corner,10,News,232,OPPO,1,Peraturan,3,PlayStation,1,Productivity,28,Review,52,Robot,1,Samsung,21,Security,42,SEO,1,Smartphone,5,Social Media,55,Software,22,Sony,5,Sponsored,2,Telegram,2,Tips 'n Trick,230,Toko Online,37,Tutorial,256,Virtual Reality,1,WhatsApp,27,Windows,2,XBOX,3,Xiaomi,29,YouTube,13,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Mengembalikan Akun Shopee Dinonaktifkan Permanen
Cara Mengembalikan Akun Shopee Dinonaktifkan Permanen
Untuk mengembalikan akun shopee dinonaktifkan permanen, saya lakukan dua cara. Pertama yaitu mengirim email ke bagian support. Kedua yaitu menghubungi Call Center Shopee. Semuanya akan dibahas didalam tulisan ini.
https://1.bp.blogspot.com/-1RdH-TAdJAQ/XeYy7AXgqhI/AAAAAAAAHgc/Gv_1KNFRK-Ye73TcqHo_tUCtAqTgkhiVACLcBGAsYHQ/s640/Cara%2BMengembalikan%2BAkun%2BShopee%2BDinonaktifkan%2BPermanen%2B1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-1RdH-TAdJAQ/XeYy7AXgqhI/AAAAAAAAHgc/Gv_1KNFRK-Ye73TcqHo_tUCtAqTgkhiVACLcBGAsYHQ/s72-c/Cara%2BMengembalikan%2BAkun%2BShopee%2BDinonaktifkan%2BPermanen%2B1.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/12/cara-mengembalikan-akun-shopee-dinonaktifkan-permanen.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/12/cara-mengembalikan-akun-shopee-dinonaktifkan-permanen.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content