Harga Youtube Premium di Indonesia - Dapat Apa Saja Ya..?

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Finance
News
Review
Harga Youtube Premium di Indonesia - Dapat Apa Saja Ya..?
Harga Youtube Premium di Indonesia - Dapat Apa Saja Ya..?
Berikut ini adalah daftar harga Youtube Premium di Indonesia. Lalu Apa saja sih yang anda akan dapatkan? Apakah harganya sesuai dengan fasilitas yang didapatkan? Berikut ini adalah daftar harga dari layanan Youtube Premium di Indonesia.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa YouTube akan menawarkan layanan premium di aplikasinya. Layanan Premium ini bahkan telah dibahas saat awal - awal website YouTube ini diperkenalkan. Dan sepertinya sekarang adalah waktu yang tepat bagi perusahaan milik Google ini mulai menawarkan layanan dengan versi berbayar.

Daftar Layanan Youtube Premium di Indonesia

Lalu apa saja sih yang akan didapatkan dengan harga Youtube Premium di Indonesia ini? Apakah layanannya sama dengan pengguna di negara lain? Bagaimana cara bayar Youtube premium di Indonesia?


  • Ad-Free
  • Youtube Originals
  • Background Play
  • Download and Play Offline
  • Youtube Music Premium

Ad-Free

Sama dengan pengguna di negara lain, fitur utama dari berlangganan Youtube Premium di Indonesia adalah bebas dari iklan. Jika anda sering melihat iklan sebelum atau setelah tayangan video (bahkan ditengah - tengah video), maka dengan berlangganan layanan premium ini anda tidak akan lagi terganggu dengan iklan.

Saat anda sedang serius belajar sesuatu di YouTube dan tiba - tiba muncul iklan, pastinya sedikit banyak mengganggu konsentrasi anda. Naah, dengan berlangganan anda tidak perlu lagi khawatir disela oleh iklan.

Youtube Originals

Layanan selanjutnya adalah tayangan dari channel Youtube Originals, Selain mengumpulkan konten dari para kreator (youtuber), ternyata Youtube juga telah memproduksi tayangan atau konten sendiri. Mulai dari mini seri, dokumenter, dll. Dapat anda tonton secara gratis.

Jika anda penasaran anda bisa langsung melihat konten yang ditawarkan oleh channel Youtube Originals. Saat ini ada beberapa video yang ditayangkan gratis untuk semua pengguna. 

Ada beberapa tayangan yang memang dikeluarkan dengan gratis, tetapi seiring berjalannya waktu sepertinya akan banyak tayangan eksklusif dari channel Youtube Originals yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

Background Play

Khusus untuk pengguna aplikasi Youtube di smartphone, dengan berlangganan Youtube Premium di Indonesia anda dapat memutar video Youtube atau musik dari aplikasi Youtube walaupun anda menutup aplikasi youtube.

Dengan kata lain, anda akan tetap dapat mendengarkan musik dari apliksai Youtube walaupun anda membuka aplikasi lain. Seperti memutar musik dari aplikasi yang ada di HP, atau seperti memutar radio.

Download and Play offline

Dengan fitur ini anda dapat mengunduh (download) video - video yang anda ingin putar saat tidak memiliki koneksi internet. Seperti saat naik pesawat atau pergi ke pedalaman, anda dapat download video terlebih dahulu sehingga video tersebut dapat diputar kapan saja, walaupun anda tidak memiliki koneksi internet.

Fitur ini masih bisa digunakan oleh pengguna umum (belum berbayar) namun terbatas untuk beberapa video yang diperbolehkan saja. Dan tidak menutup kemungkinan nantinya fitur ini hanya bisa digunakan oleh pengguna layanan youtube premium saja.

Youtube Music Premium

Seperti layanan streaming musik lainnya seperti Spotify, JOOX, dll, Youtube juga menyediakan layanan streaming musik. Dengan menggunakan layanan youtube premium di Indonesia, anda dapat mendengarkan musik tanpa jeda iklan.

Apakah bisa menggantikan layanan streaming musik lain? Kita belum tahu pasti, namun jika bisa sepertinya lumayan juga. Jika memang bisa mengganti aplikasi streaming musik seperti spotify, anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya khusus untuk berlangganan streaming musik saja.

Seiring berjalannya waktu sangat mungkin nantinya akan ada tambahan layanan lainnya dari paket Youtube Premium di Indonesia ini. Termasuk tambahan biaya, mungkin. hehe

Daftar Harga Layanan Youtube Premium di Indonesia

Ada 3 paket yang ditawarkan oleh Youtube untuk layanan Youtube Premium di Indonesia. Berikut ini adalah harga Youtube Premium di Indonesia yang kami dapatkan pada bulan desember 2019. Namun sepertinya tidak akan banyak berubah minimal untuk satu tahun kedepan.
  • Personal: Rp. 59.000/bulan 
  • Keluarga: Rp. 89.000/bulan (maks. 5 akun)
  • Pelajar: Rp. 34.000 /bulan (wajib verifikasi tahunan)
Paket personal adalah paket yang ditawarkan untuk pengguna individu atau perorangan. Dengan harga Rp. 59.000 (lima puluh sembilan ribu rupiah) anda akan mendapatkan semua fasilitas atau fitur layanan yang telah disebutkan diatas.

Paket keluarga juga memiliki fasilitas yang sama dengan paket personal, namun dengan harga Rp. 89.000 (delapan puluh sembilan ribu rupiah) anda bisa menambahkan sampai dengan 5 akun yang berarti satu akun hanya dikenai biaya sekitar Rp. 18.000 saja perbulan. Dengan syarat seluruh pengguna berumur diatas 13 tahun.

Paket Pelajar adalah penawaran dengan harga termurah yang ada saat ini. Paket pelajar juga akan mendapatkan fitur yang sama dengan paket lainnya namun dengan syarat harus melakukan verifikasi setiap tahunnya.
Anda tidak akan dikenakan penagihan di bulan pertama, alias gratis untuk bulan pertama langganan. Dan ini berlaku untuk semua layanan.

Uji Coba Gratis!

Bagi anda yang ada ketertarikan untuk berlangganan Youtube premium di Indonesia ini, kami sarankan untuk melakukan uji coba dulu. Youtube saat ini sedang melakukan promosi untuk mencoba layanan terbaru mereka.

Jika masih ada, anda dapat mencoba layanan Youtube premium ini selama 3 bulan gratis. Bagusnya lagi, jika setelah 3 bulan atau sebelum 3 bulan anda tidak menyukai layanan ini, anda bisa membatalkannya. Jadi kalaupun anda menggunakan promo 3 bulan gratis ini, anda tidak wajib untuk membeli layanan di bulan ke 4.

Bagaimana tertarik dengan tawaran - tawaran diatas? atau anda sudah mulai mencoba layanan premium ini? Bagaimana pengalamannya? 

Semoga tulisan mengenai harga youtube premium di Indonesia ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!


Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!