Cara Menarik Saldo ShopeePay ke Rekening Bank. Biaya Admin?

Cara menarik saldo ShopeePay ke rekening bank. ada biaya admin?

Berikut ini adalah cara menarik saldo ShopeePay ke rekening bank pribadi. Dengan cara ini kita dapat menarik kembali uang yang sudah terlanjur di deposit ke akun ShopeePay di aplikasi Shopee. Pada pengalaman saya hanya membutuhkan 1 menit uang sudah muncul di rekening bank. 

Cara menarik saldo ShopeePay ke rekening bank ini sangat mudah. Kita hanya perlu melakukan pengajuan penarikan dari aplikasi Shopee kemudian tinggal menunggu masuk ke rekening. Silahkan simak pembahasan dan langkah - langkahnya dibawah ini.

Anda mungkin pernah atau bahkan sering mengirim saldo atau mengisi saldo ke akun ShopeePay namun ada sisa atau bahkan jadi tidak terpakai. Daripada tidak terpakai atau tidak akan digunakan dekat - dekat ini, lebih baik ditarik dulu ke rekening pribadi.

Beberapa alasan kenapa menarik kembali saldo ShopeePay

  • Mengurangi resiko saldo tertahan saat aplikasi Shopee sedang error
  • Mengurangi resiko kerugian jika akun terkena 'hack' atau penipuan dan sejenisnya
  • Barang yang akan dibeli sudah habis tapi ShopeePay sudah terlanjur diisi saldo
  • Ada sisa saldo setelah dipakai belanja
  • Ada penawaran lebih menarik di eCommerce lain
  • Butuh uang cash segera untuk keperluan lain
  • dan alasan lainnya.

Pada pengalaman saya pribadi, sering mengisi saldo ShopeePay dengan alasan untuk "jaga - jaga" atau flashsale jika ada barang incaran yang sedang diskon jadi bisa langsung transaksi lewat saldo ShopeePay agar tidak kehabisan stok.

Namun seringkali saldo yang ada di shopeePay tersebut tidak jadi digunakan dengan berbagai alasan, salah satunya saya mendapat penawaran yang lebih menarik di ecommerce sebelah. Dengan begitu, saldo ShopeePay tidak bisa digunakan karena tentu saja eCommerce sebelah memiliki sistem pembayaran/eWallet berbeda.

Kalau ada uang lebih sih bisa - bisa saja pakai uang lain, namun jika keuangan kita terbatas lebih baik kita tarik kembali uang yang ada di ShopeePay kemudian uang tersebut bisa digunakan untuk berbelanja di toko atau eCommerce lain.

Baca juga: Cara Dapat Gratis Ongkir di Shopee Tanpa Minimal Belanja (Rp.0)

Cara menarik saldo ShopeePay ke rekening bank

Cara menarik saldo ShopeePay ini hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Shopee di Smartphone, tidak bisa dilakukan lewat emulator atau browser di PC / laptop.

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee anda
  2. Selanjutnya silahkan buka halaman >ShopeePay
  3. Silahkan pilih menu /tulisan >Tarik Dana. Tunggu hinga halaman penarikan terbuka sempurna.
    Cara menarik saldo ShopeePay ke rekening bank. ada biaya admin?

  4. Pada kolom Tarik saldo dari ShopeePay ke, silahkan di klik dan pilih akun bank yang akan menerima saldo tersebut. Jika tidak yang bisa dipilih silahkan masukan dulu detail rekening bank anda di bagian detail akun.
  5. Pada kolom Jumlah Penarikan Dana silahkan masukan berapa nominal yang ingin ditarik, jika ingin menarik semuanya silahkan klik/ceklis kotak dengan tulisan "Tarik saldo saat ini".
  6. Jika rekening bank sudah dipilih dan jumlah saldo yang ingin ditarik sudah diisi silahkan klik tombol >Lanjutkan.
  7. Setelah menekan tombol Lanjutkan, aplikasi akan meminta anda untuk melakukan konfirmasi penarikan dengan meminta memasukan password akun shopee atau sidik jari (sesuai pengaturan akun anda).
  8. Jika berhasil aplikasi akan menunjukan halaman Rincian Transfer yang berisi nominal yang ditarik, biaya admin dan nomor transaksi. Selanjutnya silahkan klik tombol >OK. Selanjutnya aplikasi akan kembali ke halaman ShopeePay dengan saldo yang sudah ditarik.
    Cara menarik saldo ShopeePay ke rekening bank. ada biaya admin?

  9. Tunggu beberapa menit kemudian silahkan periksa mutasi rekening dan pastikan saldo dari Shopee sudah muncul. Pada pengalaman saya hanya butuh 1 menit, saldo sudah masuk ke rekening bank. Disana tertulis pengirimnya adalah AIRPAY INTERNATIONAL INDONESIA.

Butuh berapa lama agar saldo dari ShopeePay masuk ke rekening pribadi?

Cara menarik saldo ShopeePay ke rekening bank. ada biaya admin?
Tampilan di halaman mutasi bank jika proses penarikan berhasil.

Pada notifikasi yang ada di halaman penarikan disebutkan bahwa Dana akan ditransfer maksimal 1 hari kerja (24 jam) namun jika kita melakukan penarikan pada hari libur, maka akan diproses di hari kerja berikutnya.

Dana akan ditransfer ke rekening bankmu dalam 1 hari kalender. Mohon perhatikan bahwa penarikan tidak akan diproses pada hari libur.

Pada pengalaman saya biasanya hanya butuh beberapa menit uang sudah sampai atau diterima di rekening pribadi. Bahkan diluar jam kerja pun tetap sama cepat, terakhir saya coba penarikan di malam hari sekitar jam 9 malam uang tetap sampai secara instant (1 menit dari permintaan penarikan).

Berikut ini daftar lengkap waktu yang dibutuhkan untuk proses transfer dari ShopeePay ke rekening bank

  • SeaBank: 1 Hari Kalender
  • BCA: 1 Hari Kalender
  • BNI: 1 Hari Kalender
  • BRI: 1 Hari Kalender
  • Bank Mandiri: 1 Hari Kalender
  • Bank Lainnya: 1-7 Hari Kalender

Penarikan dana (selain ke SeaBank) setelah pukul 22:00 WIB membutuhkan waktu proses lebih lama, karena proses penarikan akan dimulai pada pukul 06:00 WIB. Kami menyarankan untuk melakukan penarikan dana pada pk. 05:00-22:00 WIB.

Saya ingatkan kembali, daftar diatas hanya berlaku untuk hari kerja, diluar hari kerja seperti hari minggu atau hari libur nasional tidak akan dihitung atau ditunda hingga hari libur selesai.

Biaya admin untuk melakukan penarikan saldo ShopeePay. Bisa gratis?

Berikut ini adalah rincian biaya admin jika kita melakukan penarikan saldo atau uang dari akun ShopeePay ke rekening bank. Jika memenuhi syarat dibawah ini, kita bisa melakukan penarikan saldo ke rekening bank tanpa dikenai biaya admin, alias gratis.

  • Jika melakukan penarikan dana di bawah Rp50.000 (lima puluh ribu) melalui bank BCA, BRI, BNI, & Bank Mandiri akan dikenakan biaya sebesar Rp3.000, sedangkan penarikan dana di atas Rp50.000 melalui bank-bank tersebut tidak dikenakan biaya.
  • Penarikan dana melalui bank selain BCA, BRI, BNI, Mandiri, & SeaBank akan dikenakan biaya Rp3.000 untuk setiap penarikan.
Jika saldo anda dibawah 50 ribu dan tidak ingin dikenai biaya admin, saya sarankan untuk mengisi kekurangannya terlebih dahulu. Jadi misalnya jika saldo ShopeePay anda 40 ribu, maka anda isi dulu 10 - 15 ribu (biaya admin isi saldo Rp. 500,-), hingga saldo diatas 50 ribu. Kemudian tarik kembali ke rekening bank sehingga terhindar dari biaya admin.

Selalu pertimbangkan resiko kerugian

Kalau saya tetap ingin menyimpan uang di akun ShopeePay tidak masalah kan? Sebenarnya tidak masalah jika memang ingin menyimpan saldo di akun ShopeePay, apalagi jika uang tersebut memang sudah dijatahkan untuk berbelanja di Shopee. 

Tapi lihat juga jumlah saldo yang disimpan, menurut saya lebih baik akun shopeepay diisi seperlunya saja, jangan diisi sekaligus banyak untuk mengurangi resiko jika misalnya (semoga kita terhindar) akun kita ada masalah atau terkena 'hack' dan diambil alih oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Biasanya jika para penipu tersebut sudah mengambil alih akun shopee, yang pertama mereka lakukan adalah menguras saldo di akun ShopeePay. Dan kalaupun tidak ada saldo, penipu tersebut biasanya meminta calon korban untuk mengisi saldo ke akun ShopeePay.

Semoga informasi mengenai cara menarik saldo ShopeePay ke rekening bank pribadi ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Adobe,3,Android,35,Apple,32,Apps,15,ASUS,16,Automotive,18,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,16,Computer,6,Corel,12,Crime,29,Design,9,Facebook,25,Finance,51,Formula 1,8,Formula E,2,Games,45,Google,25,HTML,5,Instagram,18,Internet,70,Microsoft,24,Modem,10,Motorola,3,Muslim Corner,11,News,251,OPPO,1,Peraturan,8,PlayStation,3,Productivity,36,Review,54,Robot,1,Samsung,22,Security,48,SEO,1,Smartphone,6,Social Media,55,Software,22,Sony,6,Sponsored,4,Telegram,2,TikTok,2,Tips 'n Trick,286,Toko Online,51,Tutorial,323,Virtual Reality,1,WhatsApp,29,Windows,12,XBOX,4,Xiaomi,29,YouTube,18,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Menarik Saldo ShopeePay ke Rekening Bank. Biaya Admin?
Cara Menarik Saldo ShopeePay ke Rekening Bank. Biaya Admin?
Cara menarik saldo ShopeePay ke rekening bank sangat mudah. Kita hanya perlu melakukan pengajuan penarikan dari aplikasi Shopee ke rekening bank
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg6JA118draJPpOzR8xv13wBXVnSgJ1MlYoI8tthzLgV9YoKliznkwxPonJ3WgU9XEcbAVP-M3NIiSIJ4lq3Ww4cT4VRqK1u7jiLukqE96r6d8qs47NJWx7aWBi_F2a2HUyYp7r62yd6Lmdi_rbSPW2NLtUR-IgDPNKOyS4qZctuLbRGcgWwvTmUV_53Q=w640-h356
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg6JA118draJPpOzR8xv13wBXVnSgJ1MlYoI8tthzLgV9YoKliznkwxPonJ3WgU9XEcbAVP-M3NIiSIJ4lq3Ww4cT4VRqK1u7jiLukqE96r6d8qs47NJWx7aWBi_F2a2HUyYp7r62yd6Lmdi_rbSPW2NLtUR-IgDPNKOyS4qZctuLbRGcgWwvTmUV_53Q=s72-w640-c-h356
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2021/12/cara-menarik-saldo-shopeepay-ke-rekening-bank.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2021/12/cara-menarik-saldo-shopeepay-ke-rekening-bank.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content