Cara tarik saldo penjualan di Shopee ke rekening pribadi

Cara tarik saldo penjualan di Shopee ke rekening pribadi

Berikut ini adalah cara tarik saldo penjualan di Shopee ke rekening pribadi. Dengan cara ini kita dapat mengambil atau transfer uang atau saldo dari hasil penjualan toko online kita di Shopee ke rekening pribadi. Apakah transfer saldo penjualan ke rekening ini ada biaya penarikannya?

Melakukan penarikan dana penjualan secara berkala sangat disarankan. Selain uang tersebut berpindah dari kas shopee ke kas (rekening) pribadi kita, dengan begitu uang tersebut juga bisa kita gunakan untuk keperluan apapun tanpa harus menunggu lagi proses pencairan.

Dan masih banyak lagi manfaat dari melakukan penarikan saldo penjualan secara berkala ini bagi kelangsungan bisnis kita secara umum. Untuk itu silahkan ikuti langka - langkah atua tutorial dibawah ini dengan benar dan jangan terburu - buru agar tidak ada langkah yang terlewat.

Baca juga: Panduan cara kirim pesanan Shopee via SiCepat

Pastikan nomor rekening bank sudah terdaftar di akun shopee

Sebelum ke langkah penarikan dana atau saldo penjualan, pastikan terlebih dahulu nomor rekening bank pribadi anda sudah terdaftar di akun shopee. Untuk memeriksanya silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini.

  1. Buka aplikasi atau website shopee khusus penjual (seller) di link berikut ini: seller.shopee.co.id
  2. Silahkan login ke akun shopee anda seperti biasa
    Cara tarik saldo penjualan di Shopee ke rekening pribadi
  3. Di daftar menu silahkan klik atau buka menu >Rekening Bank di bagian Keuangan. Alternatifnya bisa buka di link berikut ini (copy-paste di browser): https://seller.shopee.co.id/portal/finance/wallet/cards
  4. Untuk keamanan, agar bisa membuka menu ini biasanya sistem akan meminta anda untuk memasukan password akun shopee, silahkan >masukan password akun shopee anda. Lalu klik tombol >Verifikasi dan halaman rekening bank anda akan terbuka
  5. Pada halaman rekening bank silahkan periksa data rekening yang ada disana, pastikan nama pemilik rekening dan nomor rekening benar - benar milik anda. Dan pastikan juga telah memiliki tanda "Telah diverifikasi"
    Cara tarik saldo penjualan di Shopee ke rekening pribadi
  6. Jika tidak ada data rekening bank, silahkan klik tulisan >Tambah Rekening Bank untuk menambahkan data rekening bank anda yang nantinya akan menerima transferan uang penjualan anda dari shopee. Silahkan ikuti panduan yang muncul dan isi data - data yang diminta seperti nama pemilik rekening, nama bank, nomor rekening, cabang, kota/kabupaten, dll. Jika suda silahkan klik tombol >Simpan.
  7. Bila perlu anda juga bisa mendaftarkan lebih dari satu nomor rekening di menu ini, caranya sama, tinggal klik lagi tombol atau tulisan >Tambah rekening bank dan isi data - data nya.
  8. Jika rekening bank anda sudah ada di halaman ini, maka kita bisa melanjutkan ke proses penarikan atau transfer saldo penjualan di shopee ke rekening pribadi tersebut. Silahkan ikuti langkah - langkahnya dibawah ini.

Cara tarik saldo penjualan di Shopee ke rekening pribadi

Cara ini hanya bisa dilakukan jika data rekening bank anda sudah ada di akun shopee anda seperti yang telah dijelaskan caranya di langkah - langkah diatas. Jika rekening bank sudah terdaftar silahkan ikuti tutorial dibawah ini untuk melanjutkan ke proses penarikan saldo penjualan di shopee ke rekening pribadi.
  1. Buka aplikasi atau website shopee khusus penjual (seller) di link berikut ini: seller.shopee.co.id
  2. Silahkan login ke akun shopee anda seperti biasa
  3. Di daftar menu silahkan klik atau pilih menu >Saldo Saya. Alternatifnya bisa buka di link berikut ini (copy-paste di browser): https://seller.shopee.co.id/portal/finance/wallet/shopeepay
  4. Jika belum, anda akan diminta untuk memasukan password akun shopee anda untuk verifikasi, silahkan masukan password shopee anda kemudian klik tombol >Verifikasi.
  5. Pada halaman Informasi Saldo ini anda dapat melihat berapa saldo penjualan yang sudah masuk ke akun anda dan siap untuk di tarik. Silahkan klik tombol >Tarik Dana untuk melanjutkan ke proses penarikan saldo penjualan.
  6. Pada halaman Tarik Dana ini akan muncul data - data seperti Rekening Bank dan Jumlah Penarikan Dana. Pastikan data rekening bank yang dipilih benar, jika anda ingin mentransfer ke rekening lain silahkan klik tombol pana ke bawah untuk memunculkan daftar rekening bank. Kemudian silahkan isi atau tulis nominal saldo atau dana yang ingin anda tarik.
  7. Jika data rekening bank dan nominal dana yang ditarik sudah benar, silahkan klik tombol >Konfirmasi
    Cara tarik saldo penjualan di Shopee ke rekening pribadi
  8. Untuk keamanan, sistem akan meminta anda memasukan PIN saldo penjualan (bukan password ya...). Silahkan masukan PIN saldo penjualanmu kemudian klik tombol >Konfirmasi
  9. Jika berhasil, halaman akan menunjukan notifikasi "Pengajuan penarikan dana dibuat, Harap menunggu sampai 2 hari kerja untuk proses penarikan dana, tergantung dari jenis bank Anda."
    Cara tarik saldo penjualan di Shopee ke rekening pribadi
  10. Selesai. Anda hanya perlu menunggu (paling lama) 2 hari sampai uangnya benar - benar sampai di rekening anda.

Biaya penarikan saldo shopee ini berapa? Berapa maksimal dana yang bisa ditarik?

Pada pengalaman saya, sepertinya proses penarikan dana ini tidak ada biayanya, alias gratis. Hal ini bisa juga karena bank yang saya gunakan atau nominal uang yang saya tarik telah memenuhi kriteria untuk mendapatkan gratis ongkir.

Sampai saat ini saya belum menemukan peraturan lengkap tentang biaya penarikan dari saldo penjualan, yang saya temukan hanya peraturan penarikan dari akun ShopeePay (bukan saldo penjualan) jadi sepertinya berbeda. Jika teman - teman ada yang tahu lebih jelas tentang biaya penarikan dari saldo penjualan di shopee ini silahkan informasikan lewat kolom komentar ya. 

Untuk maksimal saldo yang bisa ditarik sepertinya tidak perlu dikhawatirkan ya karena batas maksimalnya itu sangat besar, sampai Rp 10.000.000.000,- atau sepuluh milyar rupiah.

Semoga informasi mengenai cara tarik saldo penjualan di Shopee ke rekening pribadi ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Adobe,2,Android,35,Apple,32,Apps,14,ASUS,16,Automotive,14,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,15,Computer,5,Corel,11,Crime,24,Design,6,Facebook,24,Finance,40,Formula 1,4,Games,30,Google,24,HTML,5,Instagram,18,Internet,66,Microsoft,25,Modem,10,Motorola,3,Muslim Corner,10,News,241,OPPO,1,Peraturan,5,PlayStation,3,Productivity,30,Review,53,Robot,1,Samsung,22,Security,44,SEO,1,Smartphone,5,Social Media,55,Software,22,Sony,6,Sponsored,3,Telegram,2,TikTok,2,Tips 'n Trick,242,Toko Online,40,Tutorial,270,Virtual Reality,1,WhatsApp,28,Windows,8,XBOX,4,Xiaomi,29,YouTube,15,
ltr
item
Rindi Tech: Cara tarik saldo penjualan di Shopee ke rekening pribadi
Cara tarik saldo penjualan di Shopee ke rekening pribadi
Apakah transfer saldo penjualan ke rekening ini ada biaya penarikannya? Berikut ini adalah cara tarik saldo penjualan di Shopee ke rekening pribadi
https://1.bp.blogspot.com/-jUfoNop2kz4/X6Sx4Lnu7fI/AAAAAAAAI5k/tnLmHt2bEzQYgYdR22YOYkT8iV8X4ltOwCLcBGAsYHQ/w640-h356/Cara%2Btarik%2Bsaldo%2Bpenjualan%2Bdi%2BShopee%2Bke%2Brekening%2Bpribadi%2B1-min.png
https://1.bp.blogspot.com/-jUfoNop2kz4/X6Sx4Lnu7fI/AAAAAAAAI5k/tnLmHt2bEzQYgYdR22YOYkT8iV8X4ltOwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h356/Cara%2Btarik%2Bsaldo%2Bpenjualan%2Bdi%2BShopee%2Bke%2Brekening%2Bpribadi%2B1-min.png
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2020/11/cara-tarik-saldo-penjualan-di-shopee-ke-rekening-pribadi.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2020/11/cara-tarik-saldo-penjualan-di-shopee-ke-rekening-pribadi.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content