Program Ekspor Shopee (Pengalaman Pribadi Saya)

Program Ekspor Shopee (Pengalaman Pribadi Saya)

Sebagai Penjual (seller) tentu ingin menjual produknya secara luas, selain dapat meningkatkan omzet penjualan tentu membuat produk/brand semakin banyak dikenal dan makin banyak diminati. Salah satu cara menjual produk secara luas yaitu dengan berjualan lintas negara / ekspor dengan Program Ekspor Shopee (Shopee International Platform).

Mungkin sebagian besar penjual atau seller tentu ingin menjual produknya keluar negeri. Terutama untuk penjual yg merupakan supplier selain ada rasa bangga karena mampu bersaing dengan produk luar dapat mengharumkan nama negara juga.

Tapi taukah kamu,kalau berjualan di marketplace ada fasilitas penjualan ekspor? Lebih tepatnya di marketplace Shopee yg akan kita bahas kali ini.

Baca juga: Berapa persen potongan penjualan di Shopee? Ini penjelasannya

Program Ekspor Shopee (Pengalaman Pribadi Saya)

Program Ekspor Shopee (Pengalaman Pribadi Saya)

Program Ekspor Shopee yaitu program yg memungkinkan penjual mampu menjual produknya ke pembeli di luar negeri & memperluas bisnis dengan cara mudah tanpa dikenakan biaya apapun. 

Pesanan dari Program Ekspor Shopee hanya akan berasal dari Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam dan Brazil. Secara bertahap akan bisa.menerima pesanan dari negara - negara lainnya (khusus untuk penjual terpilih).

Jadi Program Ekspor Shopee ini hanya bisa diikuti oleh Penjual Terpilih atau yg mendapat Undangan dari Shopee. 

Bagaimana cara mendapat undangan program ekspor shopee? 

Program Ekspor Shopee (Pengalaman Pribadi Saya)

Jujur saja saya belum tau jawaban tepatnya tapi kemungkinan trbesar dengan meningkatkan penjualan berhasil tanpa ada poin pinalty, banyaknya produk yg kita jual, menjual produk yg berkualitas, harga mampu bersaing dan juga produk menarik pembeli luar.

Nama saya Kristal Prizzy saya berjualan di shopee mulai dari 4 tahun lalu setelah berjualan kurang lebih 3 tahun saya mendapatkan undangan dari ekspor shopee untuk memasarkan produk saya ke luar negeri. 

Bukan proses waktu yg sebentar untuk mendapatkan undangan ekspor shopee. Entah karena program itu bru ada, atau produk yg saya jual sedang banyak diminati pembeli luar negeri (masih belum tahu pasti).

Saya sebagai salah satu penjual di Shopee, akun shopee saya ada 2, yang pertama sudah berstatus Star dan yg kedua masih akun biasa (belum Star). Tetapi dua - duanya mendapat undangan.

Akun pertama butuh waktu 3 tahun untuk diundang, akun kedua butuh waktu 4 tahun untuk diundang, Yang jelas keduanya diundang pada tahun yg sama hanya beda bulan.

Program Ekspor Shopee (Pengalaman Pribadi Saya)
Contoh tampilan produk di website shopee luar negeri (Thailand).

Jadi kalau anda berfikir yg berstatus Star /Star+ /ShopeeMall saja yg diundang itu salah. Itu salah satu alasan jawaban kesimpulan saya.

Dan walapaun saat mendapatkan undangan ekspor shopee toko berstatus star, kemudian turun jdi berstatus biasa program ekspor shopee tersebut masih terus berjalan, selama tidak menonaktifkan atau berhenti ikut program ekspor Shopee.

Kelebihan program ekspor Shopee untuk penjual berjualan lokal rasa internasional maksudnya penjual hanya berjualan biasa diaplikasi atau website Shopee,tanpa perlu berhubungan langsung dengan pembeli luar negeri.

Seluruh pengelolaan toko seperti pembuatan toko luar negeri, pengelolaan produk, stok, harga, chat pembeli dan pengiriman ke luar negeri dilakukan shopee. 

Seluruh pengelolaan toko,akses seller centre toko diluar negeri sepenuhnya dikelola oleh shopee. Jadi tidak usah takut akan kendala bahasa.

Baca juga: Halaman Resmi Program Ekspor Shope

Mekanisme Program ekspor shopee 

Program Ekspor Shopee (Pengalaman Pribadi Saya)

Setelah diundang dan ikut diprogram ekspor shopee ,kemudian contoh kita langsung dapat pesanan dari luar negeri. Orderan dan chat yg masuk ke kita yaitu dari "sipbuyerid" diseller centre indonesia. Kita hanya perlu mengemas pesanan seperti biasa, mencetak resi dan dikirim ke jasa kirim misal J&T dengan tujuan ke alamat gudang Shopee (Shopee International Platform) di Indonesia. 

Baca juga: Cara Lengkap Mengirim Pesanan Shopee dengan J&T Express

Kebetulan saya hanya mengaktifkan 2 jasa kirim dari banyaknya jasa kirim yg bekerja sama dengan shopee yaitu JNE dan J&T, alasan hanya mengaktifkan 2 jasa kirim karena dekat dengan lokasi tempat saya.

Setelah paket diterima dengan baik oleh gudang Shopee Indonesia dana akan dilepaskan ke penjual 2 hari kemudian sesuai tanggal pelepasan dana atau menunggu gudang shopee konfrmasi, Dana akan lepas tanpa menunggu barang sampe diluar negeri, mudahkan!?.

Untuk informasi lengkap bisa hubungi shopee atau chat dengan agen shopee, atau bisa bertanya via kolom komentar di website rinditech.com ini. Atau bisa hubungi saya di Instagram: @kristalprizzy atau @chaz_izy


Penulis: @kristalprizzy / @chaz_izy
Editor: Rindi Putra

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Adobe,2,Android,35,Apple,32,Apps,15,ASUS,16,Automotive,14,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,15,Computer,5,Corel,11,Crime,27,Design,6,Facebook,24,Finance,44,Formula 1,4,Games,38,Google,25,HTML,5,Instagram,18,Internet,67,Microsoft,24,Modem,10,Motorola,3,Muslim Corner,10,News,246,OPPO,1,Peraturan,7,PlayStation,3,Productivity,35,Review,54,Robot,1,Samsung,22,Security,46,SEO,1,Smartphone,6,Social Media,55,Software,22,Sony,6,Sponsored,3,Telegram,2,TikTok,2,Tips 'n Trick,265,Toko Online,46,Tutorial,293,Virtual Reality,1,WhatsApp,28,Windows,10,XBOX,4,Xiaomi,29,YouTube,16,
ltr
item
Rindi Tech: Program Ekspor Shopee (Pengalaman Pribadi Saya)
Program Ekspor Shopee (Pengalaman Pribadi Saya)
Pengamalan menjual produk secara luas dengan berjualan lintas negara / ekspor dengan Program Ekspor Shopee (Shopee International Platform).
https://1.bp.blogspot.com/-m7dLEobiBSY/YUW-lnOYdPI/AAAAAAAAKIU/bhkIUfLklXkDLLYNrFjeq7d58aNVYbLuQCLcBGAsYHQ/w640-h356/Program%2BEkspor%2BShopee%2B%2528Pengalaman%2BPribadi%2BSaya%2529%2B1-min.png
https://1.bp.blogspot.com/-m7dLEobiBSY/YUW-lnOYdPI/AAAAAAAAKIU/bhkIUfLklXkDLLYNrFjeq7d58aNVYbLuQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h356/Program%2BEkspor%2BShopee%2B%2528Pengalaman%2BPribadi%2BSaya%2529%2B1-min.png
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2021/09/program-ekspor-shopee-pengalaman-pribadi-saya.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2021/09/program-ekspor-shopee-pengalaman-pribadi-saya.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content