Cara Login Shopee Tanpa OTP ke Nomor HP

Cara Login Shopee Tanpa OTP ke Nomor HP
Berikut ini adalah cara login Shopee tanpa OTP ke nomor HP. Ini adalah cara agar login Shopee tidak verifikasi nomor HP atau kode OTP sehingga saat masuk ke akun shopee anda tidak perlu repot lagi membuka HP atau menunggu SMS dari sistem login shopee.

Bagi anda yang membuka akun shopee secara rutin di website, apalagi memang sehari - hari online di akun shopee, pastinya merasa sedikit terganggu dengan sistem login dua langkah yang diterapkan. Memang lebih aman, tetapi terkadang sangat mengganggu ketika sistem sedang ada masalah.

Melakukan login Shopee tanpa OTP umumnya digunakan oleh pengguna yang sering melakukan login melalui website dengan intensitas yang tinggi.

Baca juga: Hati - hati! Ada Halaman Promo Flash Sale Shopee Palsu

Tertahan di kode OTP

Salah satu alasan utama kenapa beberapa pengguna memilih untuk menonaktifkan fitur verifikasi nomor HP ini adalah seringnya terjadi masalah atau error saat akan melakukan login atau masuk ke akun shopee.

Jika error nya sudah kumat, anda harus menunggu lama bahkan harus menunggu sampai berjam - jam agar sistem kembali normal. Dan selama waktu tunggu tersebut anda tidak dapat masuk ke akun shopee anda karena tertahan di kode OTP yang tidak kunjung tiba.

Apalagi jika error tersebut muncul di moment - moment yang penting seperti saat sedang ada diskon atau promo lainnya yang juga memiliki waktu yang terbatas. Khususnya saat pengunjung website atau aplikasi sedang tinggi biasanya sistem verifikasi OTP di shopee mengalami masalah.

Melakukan login shopee tanpa OTP nampaknya menjadi pilihan yang paling tepat jika anda sebagai pengguna memang sering masuk keluar website shopee secara rutin.

Nomor telepon hilang /tidak aktif?

PERHATIAN! Cara ini bukan untuk anda yang telah kehilangan nomor atau sudah tidak bisa akses nomor telepon yang terhubung ke akun shopee. Cara ini untuk para pengguna yang masih bisa menerima SMS dan melakukan verifikasi OTP tetapi ingin menonaktifkan langkah verifikasi OTP di login selanjutnya.

Jadi jika nomor anda telah hilang atau sudah tidak aktif maka silahkan aktifkan dulu nomor tersebut ke pihak operator seluler yang anda gunakan. Atau hubungi pihak shopee untuk meminta solusi terbaik agar anda dapat melakukan login seperti biasa.

Jika nomor yang terhubung masih aktif dan dapat anda akses (walaupun kode OTP dari shopee kadang tidak sampai) maka anda bisa menggunakan cara dibawah ini untuk menonaktifkan langkah verifikasi OTP ke nomor HP anda.

Cara Login Shopee Tanpa OTP ke Nomor HP

Cara ini bisa diterapkan baik melalui komputer ataupun smartphone ya. Sama - sama menggunakan browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, dll. Mungkin sedikit beda di tampilan karena layar HP luas nya terbatas, tetapi langkah - langkahnya semua sama ya.

Dibawah ini adalah tutorial dengan format video yang diambil dari channel youtube Rindi Tech. Jika anda ingin tetap mengikuti langkah - langkah berupa tulisan silahkan lewati video. Jika anda ingin melihat tutorial versi video yang dilengkapi contoh secara langsung, silahkan putar video nya.


  1. Buka website shopee seller (seller.shopee.co.id) walaupun anda bukan penjual atau seller di shopee anda tetap dapat masuk ke website khusus seller tersebut.
  2. Login ke akun shopee anda seperti biasa
  3. Buka menu >pengaturan toko (halaman pengaturan profil toko akan terbuka sebelum ke halaman pengaturan toko)
  4. Lanjut buka menu >Pengaturan Dasar atau buka link berikut ini: https://seller.shopee.co.id/portal/settings/basic/shop
  5. Nonaktifkan /matikan tombol pada bagian "Lindungi akun dengan verifikasi aktivitas akunmu" (Jika terdapat aktivitas tidak wajar, verifikasi dengan kode OTP)
    Cara Login Shopee Tanpa OTP ke Nomor HP
  6. Sistem akan meminta anda untuk melakukan verifikasi OTP ke nomor HP untuk konfirmasi. Silahkan masukan kode OTP yang dikirim.
  7. Selesai. Silahkan coba logout kemudian login kembali dengan clean history.

Clean login test

Setelah anda melakukan langkah diatas, silahkan coba lakukan clean re-login. Silahkan logout atau keluar dari akun anda di shopee, kemudian clean cache & history di browser yang digunakan. Setelah melakukan pembersihan history dan cache silahkan coba masuk ke kembali ke akun shopee anda.

Tidak perlu log in lagi ke halaman khusus seller, anda bisa langsung mencobanya ke halaman utama shopee sebagai pembeli.

Jika anda memiliki perangkat lain atau komputer yang berbeda, silahkan dicoba login di komputer atau perangkat tersebut. Biasanya jika anda login di perangkat baru atau yang tidak biasa, sistem akan lebih ketat.

Jika setelah melakukan clear history atau login di perangkat lain anda sudah tidak lagi diminta untuk memasukan kode OTP verifikasi nomor HP maka anda telah berhasil menonaktifkan fitur verifikasi nomor HP di website atau aplikasi shopee.

Baca juga: Cara Menggunakan Gratis Ongkir di Shopee Tanpa Minimal Belanja Rp0

Resiko kemanan

Setelah anda memilih login shopee tanpa OTP dengan menonaktifkan fitur verifikasi nomor HP, maka anda perlu lebih waspada terhadap keamanan akun anda. Karena dengan cara ini anda memilih untuk mengurangi sistem keamanan yang ditawarkan oleh pihak shopee.

Lebih sedikit proses login maka lebih tinggi resiko dari keamanan data. Untuk itu, kami sarankan untuk tidak terus - menerus menonaktifkan fitur verifikasi no hp ini. Sekali - kali anda aktifkan fitur ini agar sistem selalu waspada.

Jika anda rasa akan bepergian ke tempat baru dan akan melakukan login ke akun shopee anda, kami sarankan untuk kembali mengaktifkan fitur verifikasi otp ini. Apalagi jika anda membuka akun shopee di komputer orang lain (seperti warnet) atau jaringan WiFi publik, kami sarankan untuk mengaktifkan kembali fitur login dengan verifikasi nomor telepon atau HP.

Semoga tulisan mengenai cara login shopee tanpa otp ini bermanfaat. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!


Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

BLOGGER: 20
  1. Replies
    1. Klo masih ga bisa coba login lagi ke akun seller shopee dan lihat lagi pengaturannya. Kemungkinan besar pengaturan sebelumnya tidak berhasil disimpan oleh sistem. Pastikan juga koneksi internet dalam keadaan stabil ya.

      Delete
  2. Saya mau log in akun seller nya tapi masih minta kode OTP juga gmn yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dilihat lagi pengaturannya, pastikan sudah nonaktif ya. Kalau sudah silahkan logout kemudian clear cache /history. kemudian login kembali, atau coba login di perangkat lain.

      Delete
  3. gan gimana caranya kalau login akun shopee, tapi hp lama dan nomornya hilang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di halaman login silahkan klik tulisan "lupa password" atau "Butuh Bantuan?" nanti ikuti saja instruksi selanjutnya.

      Delete
    2. kyaknya update yg baru tetep minta opt walaupun sudah di matikan

      Delete
    3. Masih bisa kok gan, barusan saya coba login masih bisa tanpa otp.

      Delete
    4. Punya ane juga g bisa login pake gmail dqn pasword bisa tpi kode vertifikasinya g dapat soalnya kartunya rusak. Caranya gimna?

      Delete
    5. Klo kartunya sudah rusak ya tinggal diganti saja gan ke galeri sim card nya. Atau ganti nomor dengan bantuan CS shopee nya

      Delete
  4. gimana gan , saya mau login, tapi no saya sudah keblokir, dan sebelumnya saya sedang ada pesanan di akun yang logout dengan no saya yang keblokir itu, tapi diminta otp.

    ap bisa cara di atas untuk kasus sya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara diatas tidak bisa digunakan ya kalau nomornya sudah keblokir. Kalau sudah seperti itu sepertinya harus dibantu sama CS shopee. Coba saja hubungi CS shopee melalui akun media sosial (twitter) atau email. Bisa juga langsung di telepon ke nomor 1500702.

      Delete
  5. Dapat tak login shopee tersebut jika no hp tersebut sudah blok? Tolong infonya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika no HP sudah nonaktif/diblokir maka tidak akan dapat login ya ke akun shopee nya.

      Delete
  6. klu menggunakan hp gimn cara mengatur agar menonaktifkan OTP

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di HP bisa pakai browser yang sudah terinstall di HP nya. silahkan masukan alamat shopee seperti cara diatas. Selanjutnya ikuti tutorial seperti biasa.

      Delete
  7. Sudah berkali kali tapi tetap saja minta OTP walaupun sudah saya non aktifkan (sudah saya cek berkali kali pengaturan telah tersimpan)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau begitu saya sarankan untuk menghubungi CS shopee nya langsung di telpon atau di sosmed. Soalnya di akun saya tidak ada masalah seperti itu, sampai sekarang bisa login tanpa OTP

      Delete
  8. Replies
    1. masa sih ga bisa logout? mungkin jaringannya sedang tidak stabil. Atau coba aja tutup tab browser terus clean history nya, nanti akan otomatis logout.

      Delete
TIPS BERKOMENTAR:
Klik (sampai muncul ceklis) kotak putih kecil pada bagian "Notify me" agar mendapatkan notifikasi apabila komentar atau pertanyaan kamu telah mendapat balasan :)
Terimakasih atas partisipasi aktifnya di halaman RindiTech.com :)

Name

Accessories,6,Adobe,2,Android,35,Apple,32,Apps,14,ASUS,16,Automotive,14,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,15,Computer,5,Corel,11,Crime,23,Design,6,Facebook,24,Finance,39,Formula 1,4,Games,28,Google,24,HTML,5,Instagram,18,Internet,66,Microsoft,25,Modem,10,Motorola,3,Muslim Corner,10,News,239,OPPO,1,Peraturan,5,PlayStation,3,Productivity,28,Review,53,Robot,1,Samsung,22,Security,43,SEO,1,Smartphone,5,Social Media,55,Software,22,Sony,5,Sponsored,3,Telegram,2,TikTok,2,Tips 'n Trick,239,Toko Online,39,Tutorial,266,Virtual Reality,1,WhatsApp,28,Windows,8,XBOX,4,Xiaomi,29,YouTube,15,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Login Shopee Tanpa OTP ke Nomor HP
Cara Login Shopee Tanpa OTP ke Nomor HP
Setelah anda memilih login shopee tanpa OTP dengan menonaktifkan fitur verifikasi nomor HP, maka anda perlu lebih waspada terhadap keamanan akun anda. Karena dengan cara ini anda memilih untuk mengurangi sistem keamanan yang ditawarkan oleh pihak shopee.
https://1.bp.blogspot.com/-Xdz4M_AE_j8/XbV3Xj73XmI/AAAAAAAAHKM/D9-QiO4Ll-gmSwOF-He30o86Pihxx6rzACLcBGAsYHQ/s640/Cara%2BLogin%2BShopee%2BTanpa%2BOTP%2Bke%2BNomor%2BHP%2B1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Xdz4M_AE_j8/XbV3Xj73XmI/AAAAAAAAHKM/D9-QiO4Ll-gmSwOF-He30o86Pihxx6rzACLcBGAsYHQ/s72-c/Cara%2BLogin%2BShopee%2BTanpa%2BOTP%2Bke%2BNomor%2BHP%2B1.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/10/cara-login-shopee-tanpa-otp-ke-nomor-hp.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/10/cara-login-shopee-tanpa-otp-ke-nomor-hp.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content