Beranda
Shopee
Toko Online
Tutorial
Halaman Wishlist Shopee Bisakah Dibuka di PC & Laptop?
Halaman Wishlist Shopee Bisakah Dibuka di PC & Laptop?

Sudah beberapa hari ini saya berusaha mencari letak halaman wishlist Shopee di PC (komputer) dan laptop, mulai dari dilihat menu satu - satu sampai bertanya ke admin shopee langsung. Lalu bagaimana akhirnya? Apakah ada halaman khusus dari shopee?

Bagaimana cara melihat halaman wishlist shopee di website? bagaimana cara membuka halaman wishlist shopee di komputer atau PC? Apakah ada cara khusus untuk melihat barang - barang yang telah kita tandai di akun shopee?

Pasti hal diatas semua menjadi salah satu pertanyaan yang ingin Anda ajukan langsung kepada management shopee atau minimal customer service nya ya. Karena halaman wishlist shopee tidak dapat ditemukan, baik itu dari daftar menu ataupun halaman - halaman khusus.

Apa itu halaman wishlist?

Bagi Anda yang belum tahu, halaman wishlist atau 'favorit saya' pada sebuah marketplace seperti shopee adalah kumpulan produk atau barang yang sudah kita tandai. Semuanya akan ditampilkan pada satu halaman agar mudah dicari. Dan halaman tersebut sering disebut sebagai wishlist.

Di beberapa market place halaman wishlist juga sering disebut halaman favorit (berisi produk - produk yang kita tandai dan masuk ke halaman favorit /wishlist)

Misalkan Anda sedang mencari barang berupa dompet pria panjang dengan spesifikasi tertentu. Terkadang butuh waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan produk yang sesuai, karena banyaknya produk dompet kulit pria pada halaman pencarian.

Namun jika kita sudah menemukan produk dompet yang pas dari ribuan produk yang hampir mirip - mirip tersebut, kita dapat menandai produk tersebut. Jika di Shopee kita hanya perlu menekan tombol berbentuk hati (love) dan akan otomatis akan masuk kedalam daftar wishlist atau favorit kita.

Setelah kita tandai produk dompet pria panjang tersebut, untuk selanjutnya kita tidak perlu lagi mencari dari halaman pencarian utama, kita hanya perlu membuka halaman wishlist. Pada halaman tersebut akan muncul daftar produk yang sudah kita tandai.

Halaman Wishlist Shopee Bisakah Dibuka di PC & Laptop?

Ada beberapa cara yang kami lakukan untuk dapat membuka atau menampilkan halaman wishlist seperti yang ada pada halaman wishlist di aplikasi Shopee. Mulai dari menelusuri setiap menu yang ada pada halaman website shopee sampai menulis alamat halaman wishlist shopee secara manual di browser.

Tidak hanya menelusuri menu dan menulis alamat secara manual, kami juga akhirnya bertanya langsung kepada customer representative atau customer service official shopee yang ada di media sosial Twitter.

Menelusuri bagian menu

Hal yang paling dasar jika kita tidak menemukan halaman yang kita cari adalah dengan melihat atau membuka menu yang ada satu per satu. Hal ini dilakukan agar tidak ada link atau menu yang terlewat atau kita rasa tidak mungkin berada disana.

Setelah kami berputar - putar di menu Akun Saya, kemudian Pesanan Saya, Notifikasi, Voucher Saya, sampai kepada Koin Shopee Saya. Tidak ada satupun dari menu - menu tersebut yang mengarah kepada halaman wishlist shopee akun kami.

Menulis langsung di browser

Karena kami tidak menemukan halaman wishlist shopee melalui menu - menu yang ada di akun shopee versi website. Maka kita ke cara alternatif yang kedua, yaitu menulisnya langsung di browser secara manual halaman wishlist shopee yang 'mungkin' digunakan oleh tim IT di shopee.

berikut adalah alamat - alamat yang kita coba buka dan prediksi digunakan untuk halaman wishlist shopee:

  • shopee.co.id/wishlist
  • shopee.co.id/page/wishlist/
  • shopee.co.id/show/wishlist
  • shopee.co.id/wishlist-page
  • dll

Dari beberapa halaman website yang kami 'prediksi' tersebut tidak ada satupun yang mengarah kepada halaman wishlist shopee. Bahkan kami pun mencoba meniru alamat atau /url halaman wish tokopedia, namu tetap saja tidak bisa.

Bertanya langsung kepada Customer Service

Setelah berjuang 'sendiri' mencari tahu namun tetap tidak membuahkan hasil sesuai yang diinginkan, akhirnya kami pun bertanya langsung melalui CS Shopee. Tidak melalui website shopee, melainkan melalui akun sosial media shopee di twitter.

Tanpa basa - basi, kami pun langsung bertanya perihal halaman atau cara agar kita bisa menampilkan halaman wishlist shopee di website kepada akun resmi /official shopee di Twitter seperti ini.

Pertama kami membuat tweet dengan langsung mention akun official shopee di twitter (@shopeeID) dengan pertanyaan langsung seperti ini: "@ShopeeID min klo mau lihat halaman wishlist di PC (website) gmn ya?"

Di hari yang sama kami langsung mendapat balasan dari shopee seperti ini: "Hi kak. Bisa cek produk yang kamu Favoritkan melalui aplikasi Shopee aja ya :) ^IS"

Balasan diatas kita sekarang mengetahui bahwa memang tidak ada cara untuk membuka halaman wishlist melalui website. Jika Anda ingin melihat daftar produk - produk yang telah anda tandai, maka mau tidak mau Anda harus membukanya melalui aplikasi Shopee di smartphone.

Baik itu smartphone Android maupun iOS (Apple) tidak ada bedanya, yang penting aplikasi Shopee di smartphone.

Apakah disengaja? Alasannya?

Sebelum menjawab pertanyaan apakah halaman ini disembunyikan dengan sengaja, kita harus mengerti dahulu tingkat kesulitan untuk menampilkan halaman tersebut.

Namun kembali lagi, tidak mungkin para ahli IT di Shopee tidak bisa memunculkan halaman wishlist shopee di website, karena itu seharusnya tugas mereka sehari hari. Dan YES!, hal ini sepertinya memang disengaja dan menjadi strategi khusus yang mereka ambil.

Strategi seperti apa? kok malah seperti menyusahkan pengguna website ya.

Sepertinya pihak Shopee ingin sedikit memisahkan fitur yang digunakan oleh pembeli dan penjual, seperti yang kita ketahui pembeli di shopee didominasi oleh pengguna aplikasi. Sedangkan penjual mendominasi penggunaan komputer atau laptop untuk mengakses akun shopee masing - masing.

Dan mungkin masih banyak alasan lain yang menghasilkan keputusan bahwa halaman wishlist shopee tidak disediakan untuk pengguna yang mengakses akunnya melalui komputer (website).

Solusinya?

Sebenarnya ini lebih ke alternatif ya, karena kalau untuk solusi sepertinya susah memunculkan halaman wishlist atau 'Favorit Saya' langsung dari website Shopee karena memang dibatasi langsung dari websitenya.

Solusi atau alternatif pertama adalah dengan melakukan bookmark atau menyimpan alamat (url) produk di browser. Silahkan tandai /bookmark setiap produk yang ada di daftar wishlist /favorit kemudian masukan kedalam folder khusus agar mudah dicari.

Alternatif selanjutnya bisa menggunakan aplikasi emulator seperti Bluestack, Nox atau emulator lainnya. Bagi anda yang belum familiar, emulator adalah aplikasi yang diinstall di PC kita agar dapat membuka aplikasi android di komputer.

Seperti memiliki HP Android virtual, anda dapat membuka berbagai macam aplikasi langsung dari PC. Umumnya aplikasi emulator ini lebih sering digunakan untuk bermain game, tetapi sebenarnya bisa digunakan untuk membuka aplikasi lainnya termasuk aplikasi marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dll.

NOTE: Disarankan untuk tidak melakukan transaksi melalui emulator karena anda bisa dianggap memanfaatkan sistem dan akun anda bisa dinonaktifkan secara permanen.

Update 2020: Akhirnya ada pencerahan yang mantap!

Akhirnya, ada teman kita bernama 'denot' di kolom komentar yang berbagi informasi link /url yang tepat untuk membuka halaman favorit atau wishlist shopee di browser komputer. Secara pribadi saya ucapkan terimakasih banyak atas informasinya.

Halaman Wishlist Shopee Bisakah Dibuka di PC & Laptop?

Tanpa berbasa - basi lagi, langsung saja kunjungi url nya dibawah ini:

https://mall.shopee.co.id/buyer/likes

Jangan lupa, pastikan anda sudah login ya sebelum membuka halaman wishlist diatas.

Sampai saat tulisan ini di edit link diatas masih bisa dipergunakan untuk membuka halaman wishlist. Namun telah otomatis di re-direct ke alamat terbaru. Jika link diatas sudah tidak bisa digunakan silahkan gunakan link alternatif dibawah ini.

https://mall.shopee.co.id/buyer/likes?__classic__=1

Dibawah ini adalah Pembahasan versi Video (Youtube). Jika anda ingin pembahasan lengkap silahkan lanjutkan membaca sampai akhir, jika anda ingin melihat contoh atau cara secara langsung dengan visual (video) silahkan putar video dibawah ini, atau buka di aplikasi Youtube seperti biasa:

Bagaimana dengan Marketplace yang lain?

Sebagai perbandingan, halaman wishlist di marketplace lain seperti Tokopedia sangat mudah untuk ditemukan. Walaupun tidak ada link langsung di halaman utama, tetapi kita dapat menemukannya pada salah satu isi di menu akun kemudian kita bisa melihat langsung melihat menu halaman wishlist.

Begitu juga dengan marketplace lain seperti bukalapak, kita dapat melihat halaman favorit (wishlist) melalui menu akun profil kemudian menu >Barang Favorit.

Semoga pembahasan mengenai halaman wishlist shopee ini bermanfaat, jika ada pertanyaan atau pendapat pribadi Anda mengenai pembahasan ini, silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa!. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

73 komentar

  1. Fitra
    Fitra
    Rabu, Oktober 12, 2022
    sepertinya per oktober 2022 ini sudah tidak bisa digunakan lagi ya?
    saat di klik linknya malah muncul "{"error_msg":"This API is deprecated.","error":10005}"
    1. Roro Hartinah Isyani
      Roro Hartinah Isyani
      Senin, Oktober 31, 2022
      sepertinya sudah sejak agustus 2022 sih :")
  2. Wisnu Agung
    Wisnu Agung
    Selasa, Maret 08, 2022
    cakeppppp.. thank u gan
  3. GueOmDuduto
    GueOmDuduto
    Kamis, Maret 03, 2022
    Ahaha kirain gue gaptek, sampe harus baca blog buat nyari fitur wishlist..

    Dari dulu menurut gue user interface nya shopee ga menarik, tp seller produk fashion lebih lengkap n murah dibanding tokopedia wkwkw mau ga mau kesini deh.

    Anehnya mau install app selalu nge restart n gagal di hp gue, yasudlah..

    thku blogger n anon yg sudah ngasi link
  4. rozaq
    rozaq
    Rabu, Januari 19, 2022
    makasih min infonya, bermanfaat sekali
  5. Mas Suwondo
    Mas Suwondo
    Jumat, November 12, 2021
    Pakai link ini

    https://shopee.co.id/buyer/likes?__classic__=1
    https://mall.shopee.co.id/buyer/likes?__classic__=1
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, November 13, 2021
      Terima kasih Mas atas informasinya, ternyata masih sama ya link nya, jadi gak perlu dirubah lagi.
  6. hasan aljufri
    hasan aljufri
    Selasa, Agustus 03, 2021
    sama nich.. bertanya ke CS juga hai kak.....
  7. bali
    bali
    Senin, Juni 14, 2021
    Terimakasih sekali atas artikel ini, pak.

    Saya ketemu artikel bapak karena ya itu dah, sampai modar nyariin daftar favorit saya di PC browser.

    Disamping itu, saya paling tidak suka, orang nyuruh saya install aplikasi. Dimana justru inilah rupanya trik dari pihak Shopee. Dengan SENGAJA dia mempersulit calon pembeli yang menggunakan PC/Laptop browser dgn tidak menampilkan daftar favorit di PC/Laptop browser - agar calon pembeli TERPAKSA meng-install aplikasi-nya. Kurang ajar sekali deh ya... hahaha :).

    Syukurlah akhirnya saya menemukan artikel bapak disini.
    Segera saya klik link yang bapak kasih, segera itu pula keliatan daftar favorit saya di halaman PC browser saya.

    Semoga saja ke-"kurang-ajaran" pihak Shopee tidak berlanjut, yakni meng-disable link tersebut. Hehehe..... :).

    Terimakasih sekali lagi atas artikelnya bapak.
    Sungguh amat membantu.
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Juni 16, 2021
      Sama - sama ya. Iya semoga saja link nya gak diganti ya sama mereka. hehe
  8. K
    K
    Kamis, April 08, 2021
    Mantap bang, buyer/likes masih bisa.. makasih
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, April 08, 2021
      Sama - sama ya
  9. unlimitedbiz
    unlimitedbiz
    Senin, Maret 22, 2021
    Wah! makasih ya..berguna sekali infonya.
    Nah, sekarang kalau mau lihat dari PC untuk toko2 yang kita ikuti, bagaimana ya? Thx
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Maret 23, 2021
      Sama - sama ya. Kalau untuk melihat toko yang diikuti saya juga belum tau, nanti kalau sudah ada caranya saya buat tutorialnya ya
  10. CahyaningBrian
    CahyaningBrian
    Selasa, Maret 09, 2021
    Kirain akunya yg gaptek eh taunya emang gaada, hmm ribet banget sih shopee wkwk. tp makasih gan akhirnya bisa nemu linkya diatas hehe
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Maret 10, 2021
      Sip! sama, saya kira juga saya yang kurang teliti ternyata emang gak ada di website. hehe
  11. Tampilkan selengkapnya
  12. Ricky
    Ricky
    Kamis, Desember 31, 2020
    bisa om, buka aja https://mall.shopee.co.id/buyer/likes
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Januari 02, 2021
      iya om sudah bisa, makasih ya infonya :)
  13. Unknown
    Unknown
    Senin, Desember 07, 2020
    Auto bego saya ketika mencari wishlist di shopee, kok nggak ada tab atau icon wishlist seperti e-commerce lainnya. Strategy yang aneh dari shopee menurut saya. #$$%$@#%^W%W%
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Desember 08, 2020
      hehe. gregetan ya gan :)
  14. Deni satria
    Deni satria
    Senin, November 16, 2020
    Makasih byk bro
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, November 17, 2020
      Sama - sama bro!
  15. cak gundhul
    cak gundhul
    Sabtu, November 07, 2020
    mau tanya, bagaimana cara membuka menu "terakhir dilihat" via pc/laptop? terima kasih sebelumnya...
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, November 08, 2020
      Wah kalau itu sih saya belum tau, kalau sudah tau nanti dibuatkan tutorialnya. kalau sekarang mending coba aja cari dulu di website lain atau di youtube, siapa tau sudah ada yang buat tutorialnya
  16. Just my mind
    Just my mind
    Selasa, November 03, 2020
    sudah pelototin tiap sudut halaman web cari wishlist dan tidak ketemu. akhirnya googling mampir kesini. thanks infonya, tulisannya bermanfaat. bikin tulisan menarik lainnya. semangat terus gan.
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, November 03, 2020
      Yup! Sama - sama gan, itu juga saya dapat dari pembaca di website ini. hehe
  17. Danz
    Danz
    Kamis, September 24, 2020
    kalo nonton live di shopee via pc (website), ada caranya gak mas? makasi
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, September 24, 2020
      Saya belum tau ya klo cara nonton live di pc, kalau sudah ada caranya akan dibuat tulisannya. Untuk sekarang coba aja cari di google atau website lain, atau youtube caranya. Siapatau ada yang sudah nemu caranya
  18. utma
    utma
    Minggu, September 20, 2020
    terimakasih, bermanfaat banget!!! selama ini bingung gmn caranya hehe
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, September 21, 2020
      Yup! sama - sama. Saya juga bingung awalnya harus buka gimana. Untungnya ada pembaca lain yang ngasih tau. hehe
  19. Aeferes / Al Firous
    Aeferes / Al Firous
    Kamis, Juli 02, 2020
    Wih mantap, terakhir kali ke sini belum ada solusi
    Sekarang udah ada linknya
    Thanks gan
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Juli 02, 2020
      Sip! sama - sama gan, ini juga berkat teman - teman pembaca yang saling bahu membahu dan tidak kenal lelah untuk berbagi disini. hehe
  20. Unknown
    Unknown
    Minggu, Juni 07, 2020
    Mantap bisa wislist di web...👍👍👍👍
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Juli 02, 2020
      mantab ya gan... hehe selamat menikmati!
  21. joey3biani
    joey3biani
    Rabu, April 29, 2020
    ada perubahan d link. menjadi seperti ini

    https://mall.shopee.co.id/buyer/likes?__classic__=1
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, April 29, 2020
      thank you gan! Bisa jadi link alternatif kalau yang pertama tidak bisa dibuka
  22. Tampilkan selengkapnya
  23. Fajar Nindyo
    Fajar Nindyo
    Kamis, April 09, 2020
    saya dapet info cara mencari wishlist shopee malah di sini...hehe...
  24. Masprie
    Masprie
    Jumat, Maret 20, 2020
    Terima Kasih Infonya...Sangat bermanfaat
  25. Aldiator
    Aldiator
    Senin, Maret 09, 2020
    wow https://mall.shopee.co.id/buyer/likes ini bener2 nolong bgt lah
  26. Unknown
    Unknown
    Senin, Maret 02, 2020
    masalahnya layar HP cuma 7 inchi.. mending layar PC 24 inchi..
    sama saya juga kesini cari cara liat WL.. wkwkwk
    Thanks ya..
  27. ramadnr
    ramadnr
    Minggu, Maret 01, 2020
    kalo untuk seller yg kita ikutin ada gk caranya liat lewat web?
  28. Cheoz DeLonge
    Cheoz DeLonge
    Jumat, Februari 21, 2020
    terima kasih kaka,, sangat membantu sekali dan wishlist nya keluar juga
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Februari 21, 2020
      Siap! Saya ucapkan terimakasih juga kepada pembaca lainnya yang sudah berbagi pengalaman dan caranya disini
  29. denot
    denot
    Sabtu, Februari 01, 2020
    gampang dong bro klo pengen buka favorit shopee lewat browser disini url nya https://mall.shopee.co.id/buyer/likes/
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Februari 01, 2020
      wuiihh... Mantap gan, terimakasih banyak nih saya update di artikel ya.
    2. Unknown
      Unknown
      Sabtu, April 11, 2020
      Akhirnya 1 maslah saya terselesaikan. Keren ni mas nya nemu url nya...
    3. Synchroner
      Synchroner
      Rabu, April 15, 2020
      mantap lur, akhirnya nemu
    4. Nadia Atmaji
      Nadia Atmaji
      Kamis, Juli 23, 2020
      THANKS BANGEET, SATU PAHALA UNTUK ANDAAAA!!! Dan juga untuk Mas Rindi atas blognya. Terlihat sepele bagi sebagian org tapi sangat sangat bermanfaat!!!!! Dan artikelnya komprehensif sekaliii. Naisss banget deh pokoknya!!
    5. eccentric poet
      eccentric poet
      Kamis, September 15, 2022
      sampai dengan tahun lalu masih bisa buka pakai link tsb, tapi sekarang udah gak bisa, munculnya kayak gini: {"error_msg":"This API is deprecated.","error":10005}. padahal males banget buka di aplikasi, soalnya lemot, delay-nya bikin geregetan.
  30. Toni Agustian
    Toni Agustian
    Jumat, Januari 31, 2020
    yah, lain kali di bookmark aja deh... sampe pusing juga aku tadi nyarinya.
  31. Ade Supriyatna
    Ade Supriyatna
    Rabu, Januari 15, 2020
    Kirain saya doang yang muter2 nyari menu wishlist shoppe...hehehe...
    Menurut saya bukan cuma calon pembeli yang dibikin keder klo nyari menu wishlist shoppee via PC/Laptop, tapi juga para dropshipper. Krn kadang-kadang temen2 dropshiper udah nandain produknya tapi lupa nandain favorite tokonya.
    BTW, thanks artikelnya bermanfaat.
  32. Aldiansyah
    Aldiansyah
    Minggu, Januari 12, 2020
    makasih gan infonya, Akhirnya bisa tidur nyenyak saya
  33. Tampilkan selengkapnya
  34. Febrian Djaka Putra
    Febrian Djaka Putra
    Selasa, Desember 31, 2019
    Mending gak jadi belanja di Shopee daripada ribet gw mah.
  35. Ibnu Athaillah
    Ibnu Athaillah
    Jumat, Desember 27, 2019
    27/12/2019 Shopee utk produk Vaping dan Sejenisnya tidak bisa di akses melalui Aplikasi. Bahkan yang sudah saya masukkan ke Favorite pun juga tidak bisa diakses. Pencarian Nihil. ALhasil Penjual (dari yang saya lihat dari favorite tersebut) pada menutup produknya (UNLISTED)
  36. kokoqqiu
    kokoqqiu
    Jumat, Desember 27, 2019
    ho'oh cape nyarinya ternyata mang ga ada. aneh nih shapee. padahal kan ga semua orang betah mlototin layar smartphone buat nyari barang favorit. sy lebih nyaman di versi webnya trus liatnya pake layar 50" gitu.
    tanks infonya Gan..
  37. Primamulia Teguh
    Primamulia Teguh
    Jumat, Desember 13, 2019
    Menurut saya emang strateginya si Shopee ini buruk sih bagi pengguna desktop & hanya menguntungkan user mobile. Terus juga UI si Shopee ini berantakan banget, masih jauh di bawah Tokopedia. Dia cuma menang jago cari brand ambasador aja. CMIIW.
  38. RenaldyHaen
    RenaldyHaen
    Rabu, November 27, 2019
    Kebijakan Shopee yang bikin sebel ini. Saya bukan orang yang aktif belanja Onlen, jadi merasa 'useless' kalau harus pasang aplikasi, apalagi app Online shop gede-gede banget, bikin hape sesak. Jadi agak susah kalau mau membandingkan harga dan produk di shopee.
  39. cyacya
    cyacya
    Senin, November 04, 2019
    wahahhahahaha kirain saya nya aja yang oon sampe harus googling nyari cara top up shopee pay sama liat favourite. makasih loh infonya. memang bingung sih padahal lebih enak selancaran di web daripada hp. shopee nih ah elah
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, November 05, 2019
      Yup! untuk kita - kita yang terbiasa dengan komputer memang lumayan menantang strategi yang diterapkan shopee ini. hehe.. Harus sedikit berolahraga mata berpindah - pindah dari layar HP ke layar komputer yes
  40. Zandy Com
    Zandy Com
    Senin, November 04, 2019
    hahahahahaha pantes aja nggak nemu2,,mantap mksh gan infonya,,"Indahnya Berbagi"
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, November 04, 2019
      Yupz! iya gan, indahnya berbagi! setidaknya mengurangi satu misteri bersama ya.. hehe
  41. Tiwo Satriatama
    Tiwo Satriatama
    Selasa, September 17, 2019
    Ini pertama kalinya mau buka wishlist di marketplace sampai Googling dulu.
    Pantes aja dicari gak ketemu. Aplikasi Shopee buat Saya engga banget. Tuman, udah di stop masih aja jalan di background

    Tapi Makasih banget loh sudah berbagi
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, September 19, 2019
      Hehe iya gan, soalnya agak beda nih sama marketplace pada umumnya.
      Siap gan sama - sama! Makasih juga sudah ngasih testimoninya disini.
  42. Khoirul Umam
    Khoirul Umam
    Rabu, September 04, 2019
    Apa mungkin shopee "maksa" visitor buat make app biar appnya laku di appstore. Hm
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, September 05, 2019
      mungkin saja sih gan selama itu tidak melanggar peraturan atau merugikan pengguna. contohnya saja facebook yang memisahkan messenger dengan aplikasi utama, tidak sedikit yang protes tetapi masih jalan sampe sekarang. hehe
  43. Ahmad Zafrullah
    Ahmad Zafrullah
    Minggu, Agustus 25, 2019
    Saya rasa bukan masalah pembeda fitur, karena merusak experience antara mobile dan desktop.
    Btw, pembahasan yang menarik 👍
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, Agustus 25, 2019
      Yup! Sepertinya butuh keterangan langsung dari tim strategi nya ya kenapa ga ada halaman favorit di website shopee. thanks gan testimoninya!
  44. Tampilkan selengkapnya
  45. A'an Tamim Ma'arif
    A'an Tamim Ma'arif
    Sabtu, Agustus 24, 2019
    Aneh shopee, IT nya gak pernah belajar UX
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, Agustus 25, 2019
      Klo untuk fitur wishlist /favorit di website saya yakin tim IT shopee bisa dengan mudah menambahkannya. Namun sepertinya ada alasan lain seperti yang telah dibahas diatas
    2. Alyaberkah store
      Alyaberkah store
      Kamis, Oktober 08, 2020
      Justru karena ahli ux kang, itu sengaja biar targetnya ke buyer lebih make ke appsnya, jujur saya seller dropship sangat butuh itu nandain produk, coba bayangin klo di web nya ada, mngkin bisa jadi shopee mayoritas dropshiper dari pada buyer

  46. Zack
    Zack
    Rabu, Agustus 21, 2019
    Mantap lurr..
Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!