Cara Menjadi Power Merchant Tokopedia Tanpa Biaya Bulanan

Tidak butuh waktu lama mendapat konfirmasi penerimaan menjadi power merchant tokopedia. Hanya 10 menit, kita sudah mendapatkan konfirmasi pengajuan kita telah diterima.

Cara Menjadi Power Merchant di Tokopedia Tanpa Biaya Bulanan
Berikut ini adalah cara agar Anda dapat upgrade lapak online Anda menjadi Power Merchant di Tokopedia. Dan sekarang ada penawaran menarik yaitu Tanpa Biaya Bulanan alias gratis. Bagaimana caranya? Apa saja syarat untuk menjadi power merchant? Berapa lama proses yang dibutuhkan?

Hampir sama dengan program marketplace lainnya seperti BukaLapak, Shopee, Lazada, dll. Tokopedia juga menyediakan program premium untuk para penjual yang membuka lapak di website miliknya. 

Jika di Bukalapak ada yang namanya BukaLapak Premium dengan tingkatan Basic, Professional dan Platinum. Maka di Tokopedia ada akun Regular, Power Merchant dan Official Store. Semua nya memiliki tingkatan yang berbeda - beda sesuai dengan harga tentunya.

Apakah ini resmi atau ilegal?

Walaupun fitur power merchant tokopedia ini tidak membayar biaya bulanan. Anda tetap mendapatkan fitur dan fasilitas yang yang sama dengan paket power merchant tokopedia yang berbayar. hmm... sepertinya mencurigakan ya.. hehe

Sebenarnya tidak begitu aneh ya, cara ini benar - benar resmi dan legal. Bahkan penawaran ini pun diumumkan langsung oleh pihak Tokopedia kepada para merchant (sebutan bagi para penjual di Tokopedia) yang belum melakukan upgrade keanggotaan menjadi power merchant.

Power Merchant. Seperti dikutip dari halaman informasi Tokopedia. Adalah keanggotaan Seller yang menawarkan berbagai fitur eksklusif untuk membantu meningkatkan penjualan dan meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Kenapa harus menjadi Power Merchant

Kenapa sih kita harus repot - repot upgrade akun ke power merchant tokopedia?. Padahal kan sama saja, tetap dapat berjualan dan bertransaksi seperti biasa. 

Dengan menjadi power merchant tokopedia kita dapat meningkatkan penjualan dengan Promo Tokopedia khusus untuk Power Merchant. Contohnya jika ada program diskon, biasanya toko reguler dan toko power merchant memberikan diskon atau cashback yang berbeda.

Selain itu, tampilan utama toko online Anda di Tokopedia akan lebih menarik. Karena dengan akun power merchant tokopedia Anda bisa mengatur layout sesuai kebutuhan. Dengan begitu toko Anda akan lebih dipercaya pembeli karena terlihat lebih profesional.

Satu hal lainnya, Anda akan mendapatkan ekstra kredit 5% setiap top-up kredit TopAds. Jika Anda beriklan di Tokopedia Anda akan mendapatkan bonus kredit lebih dari pada akun reguler. Dan masih banyak lagi keuntungan - keuntungannya.

Tanpa Biaya Bulanan

Yup! Sebelumnya pihak tokopedia memberikan harga yang tidak murah untuk akun power merchant tokopedia. Setidaknya Anda harus mengeluarkan dana ratusan ribu hanya untuk beberapa bulan keanggotaan. Belum lagi jika produk Anda tidak laku, maka Anda tetap harus membayar biaya keanggotaan tersebut.
Sekarang biaya keanggotaan berlangganan tersebut telah dihapuskan, alias gratis. Namun diganti dengan penawaran baru. Dan menurut kami penawaran tersebut sangat bisa diterima dan pastinya sangat membantu para penjual yang masih minim transaksi.
Sekarang biaya keanggotaan power merchant tokopedia diganti dengan biaya layanan yang hanya 1% dari setiap produk yang terjual. Penawaran ini menurut kami sangat murah dan lebih adil untuk kesehatan toko kita.

Pemotongan biaya layanan 1% berdasarkan informasi langsung dari halaman Tokopedia. Akan dilakukan setelah status transaksi berubah menjadi ‘Pesanan Selesai’. 

Dengan sistem seperti ini, jika toko kita mendapat sedikit transaksi maka jumlah yang harus dibayarkan pun untuk keanggotaan power merchant pastinya sedikit juga.

Syarat Agar Bisa Menjadi Power Merchant

Walaupun toko Anda masih rendah dalam hal transaksi, menutur kami persyaratannya juga cukup mudah. berikut adalah persyaratan minimal agar Anda dapat menjadi power merchant di Tokopedia:
  1. Verifikasi data diri dengan upload KTP
  2. Skor performa toko lebih dari 75 poin
  3. Kepercayaan pembeli minimal 4 bintang

Apakah Toko online Anda sudah memenuhi ketiga persyaratan tersebut? Jika sudah maka kami ucapkan selamat, tetapi jika belum Anda tetap harus melanjutkan membaca artikel ini karena dibawa kami akan jelaskan caranya.

Apakah data pribadi seperti KTP yang kita kirimkan kepada pihak tokopedia Aman? 
Bisnis marketplace seperti yang dilakukan oleh Tokopedia adalah bisnis kepercayaan. Maka sudah semestinya tokopedia menjamin data pribadi Anda aman dan dilindungi oleh Perlindungan Data Pelanggan.

Cara Menjadi Power Merchant di Tokopedia Tanpa Biaya Bulanan

  1. Jika Anda belum melakukan verifikasi data diri dengan upload KTP. Silahkan buka pengaturan akun melalui aplikasi Tokopedia di HP dengan membuka Pengaturan akun (settings) >Atur Akun >Dokumen Data Diri/ Kartu Identitas. Silahkan ikuti petunjuk yang muncul sampai dokumen terverifikasi.
  2. Jika lebih dari 75 poin (75/100) maka Anda sudah bisa melanjutkan ke langkah berikutnya. Jika belum silahkan tingkatkan dahulu performa toko Anda. Silahkan periksa performa toko Anda pada halaman tokopedia seller atau link berikut ini: https://seller.tokopedia.com/statistic/dashboard
    Cara Menjadi Power Merchant di Tokopedia Tanpa Biaya Bulanan
    performa toko: 98/100
  3. Aktivasi melalui desktop dengan cara :klik ‘Upgrade jadi Power Merchant’ pada kolom sebelah kiri akun Tokopedia kamu. Atau buka halaman berikut ini: https://seller.tokopedia.com/settings/power-merchant
  4. Aktivasi melalui aplikasi TopSeller di smartphone: Pilih menu yang terletak pada pojok kiri atas dan klik ‘Upgrade Tokomu
  5. Ikuti langkah - langkah yang ada dan jangan lupan untuk membaca catatan kerjasama power merchant tokopedia dengan seksama, jangan terburu - buru.
  6. Selesai!. 

Pastikan status keanggotaan Power Merchant kamu telah aktif dengan mengunjungi Seller Dashboard. Jika telah berhasil Anda akan menerima email dari Tokopedia yang berisi informasi bahwa Anda telah berhasil menjadi power merchant.

Berapa lama sampai fitur Premium Power Merchant aktif

Pada pengalaman kami, tidak butuh waktu lama agar kita mendapat konfirmasi penerimaan power merchant tokopedia. Hanya dalam waktu kurang dari 10 menit, kita sudah mendapatkan konfirmasi bahwa pengajuan kita untuk menjadi power merchant telah diterima.

Bagaimana Jika Anda telah berlangganan Power Merchant Berbayar?

Tampaknya Tokopedia ingin menerapkan sistem ini kepada semua merchant (penjual). Karena merchant yang telah membayar untuk power merchant pun akan dikembalikan uangnya. 

Mulai tanggal 1 Juli 2019, jika Anda mempunyai sisa biaya langganan Power Merchant tokopedia sebelumnya akan dikembalikan ke Saldo Penghasilan.

Semoga informasi mengenai cara menjadi power merchant tokopedia ini dapat membantu Anda. Apabila ada pertanyaan atau kendala silahkan simpan pertanyaan Anda pada kolom komentar seperti biasa.

Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,34,Apple,27,Apps,15,ASUS,15,Automotive,5,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,5,Corel,8,Crime,20,Design,3,Facebook,22,Finance,7,Games,11,Google,19,HTML,5,Instagram,10,Internet,50,Microsoft,18,Modem,8,Muslim Corner,10,News,175,OPPO,1,Productivity,9,Review,37,Samsung,17,Security,32,Social Media,52,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,143,Toko Online,23,Tutorial,169,Virtual Reality,1,WhatsApp,24,Xiaomi,28,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Menjadi Power Merchant Tokopedia Tanpa Biaya Bulanan
Cara Menjadi Power Merchant Tokopedia Tanpa Biaya Bulanan
Tidak butuh waktu lama mendapat konfirmasi penerimaan menjadi power merchant tokopedia. Hanya 10 menit, kita sudah mendapatkan konfirmasi pengajuan kita telah diterima.
https://1.bp.blogspot.com/-6BjCGpmD08E/XRJNXgy0ImI/AAAAAAAAGTI/vo5PokaWlmkJgqijFQnmI73bIElp__DigCLcBGAs/s640/Cara%2BUpgrade%2BPower%2BMerchant%2B1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6BjCGpmD08E/XRJNXgy0ImI/AAAAAAAAGTI/vo5PokaWlmkJgqijFQnmI73bIElp__DigCLcBGAs/s72-c/Cara%2BUpgrade%2BPower%2BMerchant%2B1.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/06/cara-menjadi-power-merchant-tokopedia.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/06/cara-menjadi-power-merchant-tokopedia.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy