Beranda
Finance
Internet
Shopee
Toko Online
Perbandingan Harga Produk Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia
Perbandingan Harga Produk Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia

Berikut ini perbandingan harga produk Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia. Di pembahasan ini kita akan bandingkan harga produk - produk yang di jual di website resmi easy shopping dengan produk yang sama yang di jual di marketplace besar di Indonesia, agar lebih fokus kita batasi dulu di 2 toko online yaitu di Shopee dan Tokopedia.

Dari pengalaman membahas Easy Shopping, perbandingan harga produk easy shopping vs shopee dan tokopedia terlihat sangat jauh berbeda. Untuk produk 'pemeras lemon' saya menemukan harga yang sangat timpang, di Easy shopping produk dengan harga Rp 199.000 dijual hanya Rp 19.000,- di marketplace seperti Shoppe dan Tokopedia.

Dari contoh perbandingan diatas terlihat jelas bahwa Easy shopping menerapkan harga selangit untuk produk umum seperti pemeras lemon. Lalu bagaimana dengan produk - produk lainnya?

Untuk perbandingan ini saya gunakan halaman website resmi dari Easy Shopping yang khusus menampilkan daftar produk yang bisa dibeli disana. Berikut ini adalah alamat halaman website easy shopping yang saya gunakan untuk perbandingan harga - harga dibawah. https://www.easy-shopping.co.id/produk-produk/

Ada beberapa produk yang tidak bisa saya temukan di marketplace umum dan akan saya kelompokan dan sebutkan di paragraf selanjutnya. Untuk produk yang bisa saya temukan perbandingannya, saya akan pilih yang sama persis atau minimal memiliki spesifikasi yang sama.

Bagi yang belum tahu, Easy Shopping itu adalah sebuah perusahaan yang menjual berbagai macam produk rumah tangga dan produk lainnya dengan promosi (trik marketing) hadiah 1 miliar rupiah untuk pembeli yang beruntung. Untuk detailnya tentang metode promosi Easy Shopping ini silahkan baca artikel di link dibawah ini.

Baca juga: Dapat Surat Easy Shopping Hadiah 1 Miliar? Mari Cek Kebenarannya

Perbandingan Harga Produk Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia

1. Sprei Lady Rose

Perbandingan harga produk Sprei Lady Rose di Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia.

  • Easy Shopping: Rp 349.000,-
  • Shopee: Rp 110.000 - 124.000,-
  • Tokopedia: Rp 104.000 - 139.000,-
Perbandingan Harga Produk Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia
Perbandingan harga Sprei Lady Rose di Easy Shopping, Shoppe, dan Tokopedia

Di halaman website easy shopping terdapat produk sprei yang sudah beriklan di TV yaitu Sprei Lady Rose. Di halaman Easy Shopping hanya terpampang satu buah gambar dari sprei lady rose ini dan tidak ada pilihan lain. Dari gambarnya terlihat sprei ini memiliki motif bunga dengan warna dasar pink dan biru, untuk ukurannya tidak terlihat jadi ksita anggap saja ukurannya paling besar ya.

Di halaman Easy Shopping Sprei Lady Rose ini dibanderol seharga Rp 349.000,- (tiga ratus empat puluh sembilan ribu rupiah). Untuk ukuran sprei tidak bisa dilihat karena untuk melihat detail barang kita diharuskan melakukan login terlebih dahulu. Jadi agar adil, kita anggap saja ukuran sprei di Easy Shopping ini memiliki ukuran yang paling besar.

Setelah melakukan pencarian di Shopee dan Tokopedia untuk produk sprei Lady Rose dengan ukuran paling besar (King) 180x200 cm dan memiliki motif bunga - bunga, saya mendapatkan harga yang jauh lebih murah untuk produk yang sama.

Di Shoppe saya mendapatkan harga antara Rp 110.000 - 124.000,- untuk produk Sprei Lady Rose ukurang paling besar (King) 180x200cm di beberapa toko yang terpercaya dan telah menjual banyak produk dengan nilai diatas 4 bintang.

Di marketplace Tokopedia, untuk produk serupa saya mendapatkan antara 104.000 - 139.000,- dengan ukurang yang sama di Toko yang telah menjual banyak produk dan juga telah memiliki penilaian setidaknya 4 bintang keatas.

Baca juga: Cara Dapat Gratis Ongkir di Shoppe Tanpa Minimal Belanja Rp0

2. Wadah Bekal 3 Lapis

Perbandingan harga produk Wadah Bekal 3 Lapis di Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia.

  • Easy Shopping: Rp 349.000,-
  • Shopee: Rp 36.500 - 41.500,-
  • Tokopedia: Rp 36.500,-
Perbandingan Harga Produk Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia
Perbandingan harga Wadah Bekal 3 Lapis di Easy Shopping, Shopee, dan Tokopedia

Produk selanjutnya ada produk seperti tempat menyimpan makanan yang bisa dibawa kemana - mana dengan harga Rp 349.000,- (tiga ratus empat puluh sembilan ribu rupiah). Sekilas jika tidak berwarna produk ini sangat mirip dengan produk tradisional dengan nama 'rantang' dan benar saja untuk mendapatkan produk yang serupa kata kunci "wadah bekal 3 lapis" tidak menunjukan produk serupa.

Di Shopee dan Tokopedia saya harus mencarinya dengan kata kunci "Rantang 3 susun" agar produk yang keluar sama persis dengan gambar produk "Wadah bekal 3 lapis" di halaman Easy Shopping.

Di Shopee untuk produk serupa saya mendapatkan harga antara Rp 36.500 - 41.500,- dengan jumlah yang sama (3 susun). Toko - toko yang jual pun sudah menjual banyak barang dan khusus untuk produk rantang 3 susun ini telah mendapatkan penilaian minimal 4 bintang dengan penjualan diatas 1rb (seribu) pcs.

Di Tokopedia saya hanya menemukan 1 toko yang menjual produk serupa dengan kata kunci "rantang 3 susun" di toko tersebut rantang 3 susun ini dijual seharga 36.500,- (tiga puluh enam ribu lima ratus rupiah). Produk ini dijual oleh toko official (official store) bernama WARS Official. Di toko ini telah terjual 90 pcs dengan penilaian diatas 4 bintang (4.6).

Baca juga: Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Minimal Belanja 10rb di Tokopedia

3. Set 5 Spatula Mahoni

Perbandingan harga produk Set 5 Spatula Mahoni di Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia.

  • Easy Shopping: Rp 199.000,-
  • Shopee: Rp 17.800 - 49.900,-
  • Tokopedia: Rp 18.800 - 49.900,-
Perbandingan Harga Produk Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia
Perbandingan harga Set 5 Spatula Mahoni di Easy Shopping, Shopee, dan Tokopedia

Selanjutnya ada produk berupa Set 5 (buah) Spatula Mahoni dengan harga Rp. 199.000,- (seratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah) di website Easy Shopping. Produk ini termasuk alat - alat masak yang biasa ditemui didapur. Dan di Shopee dan Tokopedia pun mudah ditemukan dengan kata kunci yang sama yaitu "Set 5 Spatula Mahoni".

Di Shopee saya dapat dengan mudah menemukan barang yang sama persis seperti yang ada di gambar Easy Shopping dengan kata kunci "set 5 spatula mahoni". Di Shopee saya menemukan beberapa harga dan umumnya dibanderol dengan harga antara Rp 17.800 - 49.900,-. Produknya pun sama persis mulai dari bentuk dan bahan nya.

Di Tokopedia saya juga menemukan harga yang serupa dengan yang ada di Shopee yaitu antara Rp 18.800 - 49.900,- dengan jenis dan jumlah yang sama. Untuk kata kunci juga sama seperti di shopee, hanya perlu mencari "set 5 spatula mahoni" maka akan keluar produk - produk yang sama persis dengan yang ada di halaman produk Easy Shopping.

4. Pengupas Semangka

Perbandingan harga produk Pengupas Semangka di Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia.

  • Easy Shopping: Rp 249.000,-
  • Shopee: Rp 9.000 - 15.000,-
  • Tokopedia: Rp 9.000 - 80.000,-
Perbandingan Harga Produk Easy Shopping vs Shopee dan TokopediaPerbandingan harga Pengupas Semangka di Easy Shopping, Shopee, dan Tokopedia

Di Easy Shopping harga pengupas pisang dibanderol seharga Rp 249.000,- (dua ratus empat puluh sembilan ribu rupiah). Produk ini merupakan salah satu produk yang lumayan unik karena jarang yang jual, termasuk kedalam barang inovasi.

Namun alat - alat seperti ini masih belum teruji apakah efektif atau tidak sesuai peruntukannya. Terbukti di marketplace umum pun seperti Shopee dan Tokopedia alat pengupas semangka ini tidak terlalu diminati, ada yang jual namun hanya sedikit yang beli.

Di Shopee produk pengupas semangka ini bisa ditemukan dengan kata kunci "Watermelon slicer" atau "Pemotong semangka". Dibanderol antara Rp 9.000 - 15.000,-. Di gambar memang ada sedikit perbedaan namun saya rasa produk ini memiliki spesifikasi dan fungsi yang sama persis.

Di Tokopedia alat pengupas semangka (alat potong semangka) ini dibanderol dengan harga Rp 9.000 - 80.000,-. Untuk harga 80rbu saya sendiri kurang yakin, namun karena disana ditunjukan bahwa ada pembelinya dan mendapatkan penilaian diatas 4 bintang, jadi saya tetap masukan ke dalam skala.

Namun begitu, jika dibandingkan dengan harga di halaman Easy Shopping, produk - produk di Shopee dan Tokopedia tetap terlihat jauh lebih murah.

5. Penggiling Daging Pro Grinder

Perbandingan harga produk Penggiling Daging di Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia.

  • Easy Shopping: Rp 299.000,-
  • Shopee: Rp 28.000 - 65.000,-
  • Tokopedia:  Rp 28.000 - 35.000,-
Perbandingan Harga Produk Easy Shopping vs Shopee dan TokopediaPerbandingan harga Penggiling Daging di Easy Shopping, Shopee, dan Tokopedia

Produk penggiling daging ini sekilas tampak elegan namun jika dilihat lagi alat ini masih menggunakan metode manual, kita harus menggunakan tangan kita untuk memutar tuas di alat penggilingan agar daging bisa di giling. Di Easy Shopping harga penggiling daging ini dibanderol seharga Rp 299.000,- (dua ratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah).

Di Shopee kita harus menulis kata kunci "penggiling daging manual" untuk menemukan produk penggiling daging yang sama persis dengan yang dijual di Easy Shopping. Di satu toko ada yang jual produk ini seharga Rp 28.000,- dengan merek "Huamei Mincer" dan yang paling mahal untuk produk yang sama dijual seharga Rp 65.000,- di toko yang lain di Shopee.

Di Tokopedia tidak jauh berbeda ketika saya mencari "penggiling daging manual" yang keluar hanya sedikit namun ketika saya cari dengan "huamei mincer" baru keluar produk - produk yang serupa dengan penggiling daging di website Easy Shopping. Penggiling daging ini dijual mulai dari Rp 28.000,- sampai dengan Rp 35.000,-. Ada yang jual seharga Rp 90.000,- namun saya meragukan kebenarannya karena toko yang bersangkutan sudah tidak aktif 30 hari terakhir jadi tidak bisa dijadikan patokan.

6. Pemeras Lemon

Perbandingan harga produk Pemeras Lemon di Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia.

  • Easy Shopping: Rp 199.000,-
  • Shopee: Rp 9.000 - 20.000,-
  • Tokopedia: Rp 5.000 - 19.000,- 
Perbandingan Harga Produk Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia
Harga Produk Pemeras Lemon di Easy Shopping
Untuk produk pemeras lemon lagi - lagi Easy Shopping memilih produk yang tidak umum dijual di marketplace. Dibanderol seharga Rp 199.000,- di Easy Shopping nampaknya mereka ingin menggunakan barang - barang yang tidak banyak dijual di marketplace sehingga susah untuk dicarikan alternatifnya.

Hanya karena jarang di marketplace bukan berarti barangnya bagus dan ekslusif, bisa juga karena memang barangnya tidak terlalu worth the money dan masih banyak barang yang lebih murah dengan fungsi yang sama.

Di Shoppe & Tokopedia barang yang serupa dijual dari yang termurah ada di harga Rp 5.000,- dan paling mahal (sudah ada pembeli) seharga Rp 20.000,-. Di kolom pencarian kita harus menggunakan kata kunci "pemeras lemon plastik" untuk memunculkan lebih banyak pilihan yang sama dengan produk di Easy Shopping.

7. Dispenser Pasta Gigi

Perbandingan harga produk Dispenser Pasta Gigi di Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia.

  • Easy Shopping: Rp 249.000,-
  • Shopee: Rp 13.000 - 15.000,-
  • Tokopedia: Rp 13.000 - 15.000,-
Perbandingan Harga Produk Easy Shopping vs Shopee dan TokopediaHarga produk Dispenser Pasta Gigi di Easy Shopping

Dari produk - produk yang telah kita bahas diatas, dispenser pasta gigi ini menurut saya adalah produk yang paling "baru". Produk ini termasuk kedalam produk inovatif dan banyak diminati di marketplace umum seperti shopee dan tokopedia. Di Easy Shopping produk ini dibanderol seharga Rp 249.000,-

Di Shopee tidak sulit untuk menemukan barang serupa karena banyak juga peminatnya dan jika produk sudah banyak peminat berarti akan banyak juga yang jual. Di shopee saya menemukan produk dispenser pasta gigi ini paling murah dibanderol seharga Rp 13.000,- dan yang paling mahal seharga Rp 15.000,- untuk produk yang sama persis.

Di Tokopedia juga tidak jauh berbeda, dispenser pasta gigi ini dibanderol seharga Rp 13.000,-  sampai Rp 15.000,- untuk produk yang sama persis. Harga tergantung dari toko, namun barangnya saya yakin sama.

8. Alat Pengiris Bawang

Perbandingan harga produk Alat Pengiris Bawang di Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia.

  • Easy Shopping: Rp 199.000,-
  • Shopee: Rp 16.500 - 40.000,-
  • Tokopedia: Rp 17.000 - 32.000,-
Perbandingan Harga Produk Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia
Harga produk Alat Pengiris Bawang di Easy Shopping

Di Easy Shopping alat pengiris bawang dibanderol seharga Rp 199.000,- dengan tampilan semperti pemotong bumbu dapur pada umumnya, manual dan bahan utamanya dari plastik. Tidak sulit untuk menemukan barang yang sama persis di marketplace besar seperti Shopee dan Tokopedia.

Di Shopee dan Tokopedia alat ini dengan mudah ditemukan dengan kata kunci yang sama yaitu, alat pengiris bawang, dan munculah berbagai toko yang menjual alat yang sama seperti yang dijual di Easy Shopping.

Banyak toko yang sudah menjual ribuan produk alat pengiris bawang ini. Harga termurah yang saya dapatkan di Shopee adalah Rp 16.500,- (enam belas ribu lima ratus rupiah) dan termahal ada di Shopee juga saya menemukan seharga Rp 40.000,- (empat puluh ribu rupiah).

9. Tas Lady Presticia

Perbandingan harga produk Tas Lady Presticia di Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia.

  • Easy Shopping: Rp 449.000,-
  • Shopee: Rp 153.300 - 219.000,-
  • Tokopedia: Rp 450.000,-
Perbandingan Harga Produk Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia
Harga produk Tas Lady Presticia di Easy Shopping

Saya tidak terlalu familiar dengan tas dengan merk Lady Presticia ini jadi saya kira ini hanya merk yang dibuat - buat oleh Easy Shopping. Namun ternyata setelah saya cari di marketplace ada yang jual, dan langsung official store nya (Lolini). Di Easy Shopping dibanderol seharga Rp 449.000,-

Di Tokopedia tas ini hanya dijual oleh satu toko, namun begitu penjual ini ditandai sebagai official store jadi ada jaminan bahwa barang ini original langsung dari produsennya. Di Tokopedia tas Lady Presticia ini dibanderol seharga Rp 450.000,- (Sebelum diskon). Sepertinya produk tas ini sering diberi harga diskon jika dilihat dari komentar - komentar pembelinya, jadi jika anda ingin membeli saya sarankan tunggu harga diskonnya.

Di Shopee tas ini dibanderol seharga Rp 219.000,- (Sebelum diskon) Setelah diskon jadi Rp 153.300,-. Jadi di Tokopedia juga sepertinya jika ada diskon harganya tidak akan jauh dari harga di Shopee. Atau jika di Tokopedia tidak sedang diskon, silahkan beli di Shopee karena penjualnya sama dan memiliki status Official Store (Shopee Mall).

10. Magic Cup Holder

Perbandingan harga produk Magic Cup Holder di Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia.

  • Easy Shopping: Rp 149.000,-
  • Shopee: Rp 9.500 - 13.500,-
  • Tokopedia: Rp 9.900 - 11.500,-
Perbandingan Harga Produk Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia
Harga produk Magic Cup Holder di Easy Shopping

Di Easy Shopping produk magic cup holder (tempat menyimpan gelas) ini dibanderol seharga Rp 149.000,- Dari tampilannya sangat tidak mungkin barang tersebut dijual diatas seratus ribu rupiah karena produknya sangat simple dan tidak memerlukan bahan baku yang banyak.

Dan benar saja, di Shopee dan Tokopedia dengan kata kunci "cup holder jepit" muncul beberapa toko yang menjual produk yang sama. Yang paling murah (dan banyak pembelinya) saya dapatkan di harga Rp 9.500,- (sembilan ribu lima ratus rupiah) dan paling mahal saya dapatkan di harga Rp 11.500,- (sebelas ribu lima ratus rupiah).

11. Keset Microfiber

Perbandingan harga produk Keset Microfiber di Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia.

  • Easy Shopping: Rp 299.000,-
  • Shopee: Rp 15.300 - 50.000,-
  • Tokopedia: Rp 18.000 - 49.000,-
Perbandingan Harga Produk Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia
Harga produk Keset Microfiber di Easy Shopping
Di Shopee dan Tokopedia saya melakukan pencarian dengan kata kunci yang sama yaitu "Keset microfiber" dan dapatlah harga termurah dan termahal diatas.

12. Wadah Bumbu Minimalis 8 in 1

Perbandingan harga produk Wadah Bumbu Minimalis 8 in 1 di Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia.

  • Easy Shopping: Rp 199.000,-
  • Shopee: Rp 35.000 - 37.000,-
  • Tokopedia: Rp 35.000 - 65.000,-
Perbandingan Harga Produk Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia
Harga produk Wadah Bumbu Minimalis 8 in 1 di Easy Shopping
Di Shopee dan Tokopedia saya harus menulis kata kunci "Wadah bumbu 8" untuk memunculkan produk yang sama dengan di gambar di halaman Easy Shopping dengan harga diatas. Jika di Easy Shopping hanya ada warna hijau, di Shopee dan Tokopedia tersedia juga warna biru.

Barang - barang lainnya yang dijual di Easy Shopping

Selain barang - barang diatas, ada juga barang - barang yang dijual di Easy Shopping yang tidak saya temukan barangnya, atau ragu itu adalah barang yang sama. Namun dari perbandingan harga diatas dengan barang yang identik, saya masih meragukan barang - barang dibawah ini memiliki kualitas yang sepadan dengan harganya.

Bisa dilihat dari harga - harga diatas, Easy Shopping menjual produk yang sama bisa sampai berkali - kali lipat lebih mahal dari harga yang ada di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia. jadi untuk daftar barang dibawah ini juga saya rasa tidak jauh berbeda.

Berikut ini adalah daftar barang - barang lainnya yang tidak saya bahas diatas, berikut dengan harga nya di halaman Easy Shopping.

  • Setrika Listrik Ironmax = Rp 349.000,-
  • Selimut Tosca Premia = Rp 349.000,-
  • Polo Shirt Real Bruno = Rp 399.000,-
  • Set Handung Fiesta by Lenuta = Rp 249.000,-
  • Cincin Hoki Kaisar = Rp 299.000,-
  • Sajadah Tenun Samarkand = Rp 249.000,-
  • Gelang Ametis Janetra = Rp 349.000,-
  • Rantang Stainless 2 Susun = Rp 299.000,-
  • Handphone Starplus One = Rp 299.000,-
  • Alat Pembersih Kaca = Rp 299.000,-
  • Headphone Boombastis = Rp 349.000,-
  • Panci Porselain Flouresia = Rp 399.000,-
  • Lampu LED Disko Ceria = Rp 249.000,-
  • Mini Speaker Power Blast = Rp 449.000,-
  • Botol Minum Happiness = Rp 199.000,-
  • Pembersih Kaca = Rp 149.000,-
  • Set Perhiasan Grandeur = Rp 399.000,-
  • Parfum lotus Nirwana  = Rp 349.000,-

Jika dilihat dari daftar diatas ditambah dengan daftar sebelumnya, ternyata jenis barang yang dijual di Easy Shopping tidak terlalu banyak ya, di website nya pun hanya ada 4 halaman yang menampilkan produk - produk yang mereka jual.

Selain itu, banyak dari produk yang dijual merupakan produk generik atau umum dan dapat dicari dengan mudah di toko atau marketplace online seperti Shopee dan Tokopedia, tentunya dengan harga yang jauh lebih murah.

Harga 'Normal' di Easy Shopping tidak masuk akal

Perlu diingat bahwa harga - harga diatas umumnya belum dipengaruhi oleh berbagai promo seperti diskon, cashback, gratis ongkir, dan program- program lainnya. Seperti contoh Tas Lady Presticia di Tokopedia harga normalnya Rp 450.000,- namun di Shopee setelah mendapatkan diskon harganya turun drastis menjadi Rp 153.300,-.

Begitu juga dengan produk di Easy Shopping, kita tidak tahu apakah harga - harga tersebut akan mendapat diskon atau promo lainnya saat membeli. Jadi agar adil kita pakai harga normalnya saja.

Namun dari perbandingan harga - harga diatas, produk - produk Easy Shopping harus diberikan diskon yang sangat besar agar bisa bersaing dengan harga NORMAL di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia. Perbandingan harga Easy Shopping sangat jauh, lebih mahal 50 - 90 persen dari harga pasaran.

Belum lagi jika di Shopee atau Tokopedia ada program khusus seperti diskon dan cashback, harga di Easy Shopping akan semakin tidak masuk akal menurut saya. Harapan satu - satunya agar uang yang dibelanjakan di Easy Shopping tidak sia - sia adalah memenangkan hadiah undian 1 miliar yang tentunya sangat kecil kemungkinannya.

Trik marketing hadiah 1 miliar yang membuat Easy Shopping bertahan

Ada orang - orang yang sudah mengetahui bahwa hadiah 1 miliar ini kesempatannya sangat kecil untuk dimenangkan, jadi tidak terlalu tertarik untuk belanja di Easy Shopping. Namun ada juga orang - orang yang masih percaya bahwa setelah mereka belanja, mereka pasti akan mendapatkan hadiah 1 miliar tersebut sampai akhirnya mereka sudah belanja banyak namun hadiah tidak juga didapatkan.

Seperti yang kita ketahui, Easy Shopping ini terkenal dengan trik marketingnya yang memberikan hadiah 1 miliar (sekarang mungkin lebih) dan hadiah - hadiah lainnya kepada satu orang pembeli yang beruntung. Undian hadiah ini pun hanya diadakan satu kali dalam setahun, jadi sangat kecil kemungkinan nya untuk kita mendapatkan hadiah tersebut.

Belum lagi syarat yang ditentukan pun tidak mudah agar bisa masuk kedalam undian 1 miliar ini, yang intinya kita harus keluar uang banyak dulu agar bisa mendapatkan nomor undian. Bagi yang belum baca, saya sarankan anda untuk membaca pembahasan lengkap tentang program undian 1 miliar dari Easy Shopping ini agar kita tidak salah sangka dengan penawaran dari mereka.

Bagaimana perbandingan harga diatas menurut anda? Semoga tulisan mengenai perbandingan harga produk Easy Shopping dengan Shopee dan Tokopedia ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!