Telepon dari Greater Jakarta apakah penipuan? Berikut penelusuran kami

Telepon dari Greater Jakarta apakah penipuan? Berikut penelusuran kami

Dapat telepon dari Greater Jakarta dan menawarkan hadiah atau menawarkan sesuatu? Anda tidak sendiri. Beberapa hari belakangan ini saya mendapatkan pertanyaan seputar greater jakarta yang kadang menawarkan hadiah atau layanan lainnya. Apakah telepon itu penipuan atau bukan?

Dari informasi yang saya dapatkan Greater jakarta bukanlah sebuah perusahaan ataupun kelompok apapun. Greater Jakarta menunjukan lokasi dimana penelepon berasal melalui kode telepon yang digunakan.

Smartphone jaman now sudah ada yang bisa mengenali atau menunjukan nama kota atau lokasi dari mana penelepon berasal walaupun nomor tersebut tidak pernah kita simpan/save di daftar kontak kita. Mereka melakukan pengenalan menggunakan kode telepon yang digunakan si penelepon.

Jadi jika penelepon menggunakan telepon rumah/kantor yang ada di Jakarta dan sekitarnya dengan kode telepon 021, maka di layar telepon kita akan muncul nama Greater Jakarta, yang berarti telepon tersebut berasal dari daerah Jakarta dan sekitarnya (JABODETABEK).

Baca juga: Hati - hati dengan Penelepon yang Bertanya Data - data Ini

Telepon dari Greater Jakarta apakah penipuan?

Jadi gimana nih? penipuan atau bukan?. Kalau sudah seperti ini kita tidak bisa mengeneralisir semua telepon yang berjudul Greater Jakarta ini penipuan atau bukan. Karena dalam satu kota sudah pasti banyak nomor telepon, bisa itu dimiliki oleh penipu atau bisa juga perusahaan asli yang memang melakukan bisnis.

Untuk itu kita harus menilai dari setiap telepon yang menghubungi kita, bisa jadi itu hanya penawaran asuransi, survey perusahaan, atau bisa juga penipuan.

Untuk penawaran asuransi biasanya mereka memberitahu apa saja yang akan kita dapatkan jika kita mendaftar ke asuransi yang mereka tawarkan seperti uang santunan, biaya rawat inap ditanggung, dll. Sebenarnya untuk penawaran asuransi ini kita bisa langsung stop dari awal percakapan jika kita memang tidak berminat.

Namun biasanya mereka langsung berbicara panjang lebar dan sulit untuk dipotong. Kalau sudah seperti itu biarkan saja mereka selesai berbicara, karena diakhir pembicaraan biasanya mereka bertanya "apakah bapak sudah mengerti?" atau "Apakah bapak setuju?". Jika sudah ditanya seperti itu langsung saja bilang "maaf saya tidak berminat" untuk memberi ketegasan bahwa kita benar - benar menolak atau tidak ingin melanjutkan percakapan.

Jika mereka mengaku hanya ingin melakukan survey, silahkan saja jawab seperlunya, tapi jika sudah bertanya data - data pribadi seperti nomor rekening, anda patut waspada. Jika anda memang tidak minat untuk menjawab langsung saja tolak di awal pembicaraaan dan bilang "Maaf mas saya tidak bersedia untuk ditanya-tanya" kalau memang mereka profesional pastinya mereka akan faham dan segera menutup telepon.

Waspada terhadap penipuan

Untuk telepon penipuan banyak sekali modusnya, namun tetap dapat dikenali. Salah satu ciri penipuan via telepon adalah mereka akan menyuruh kita untuk melakukan berbagai hal yang tidak masuk akal seperti harus mengirim uang dulu, atau harus mengisi saldo shopeepay dulu biar hadiahnya masuk, dan modus - modus lainnya.

Seperti yang sering saya bilang, jika anda tidak pernah mendaftar di suatu undian namun anda ditelepon menang undian, kemungkina besar itu penipuan.

Ada juga sistem menang hadiah namun kita harus melakukan pembelanjaan dulu di toko mereka. Ini namanya teknik marketing, bukan bagi - bagi hadiah. Cara seperti ini sering dilakukan oleh perusahaan bernama Easy Shopping, pembahasan lengkapnya silahkan baca di artikel dibawah ini.

Baca juga: Dapat Surat Easy Shopping hadiah 1 Miliar? Mari cek kebenarannya

Jangan terbawa suasana

Banyak sekali pembaca yang 'curhat' bahwa mereka tahu ada yang tidak beres, tetapi tetap saja mengikuti semua perintah dari penelepon. Hal seperti ini salah satunya dikarenakan kita sebagai yang ditelepon terbawa suasana bahwa kita akan mendapatkan hadiah yang besar, sehingga hal - hal lain dianggap menjadi tidak terlalu penting.

Untuk itu, usahakan selalu tenang dan tetap berfikir logis. Jika anda masih bingung ini penipuan atau bukan, saya sarankan untuk meminta waktu berfikir paling sedikit satu hari. Karena biasanya pikiran kita akan lebih jernih jika telah beristirahat.

Semoga tulisan mengenai greater jakarta apakah penipuan atau bukan ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Adobe,2,Android,35,Apple,32,Apps,15,ASUS,16,Automotive,14,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,15,Computer,5,Corel,11,Crime,27,Design,6,Facebook,24,Finance,44,Formula 1,4,Games,37,Google,25,HTML,5,Instagram,18,Internet,67,Microsoft,24,Modem,10,Motorola,3,Muslim Corner,10,News,246,OPPO,1,Peraturan,7,PlayStation,3,Productivity,34,Review,54,Robot,1,Samsung,22,Security,46,SEO,1,Smartphone,6,Social Media,55,Software,22,Sony,6,Sponsored,3,Telegram,2,TikTok,2,Tips 'n Trick,262,Toko Online,44,Tutorial,291,Virtual Reality,1,WhatsApp,28,Windows,10,XBOX,4,Xiaomi,29,YouTube,16,
ltr
item
Rindi Tech: Telepon dari Greater Jakarta apakah penipuan? Berikut penelusuran kami
Telepon dari Greater Jakarta apakah penipuan? Berikut penelusuran kami
Pertanyaan seputar greater jakarta yang kadang menawarkan hadiah atau layanan lainnya. Telepon dari Greater Jakarta apakah penipuan?
https://1.bp.blogspot.com/-N5-_qEdKUBI/YO_-1HmLOLI/AAAAAAAAKBk/7g00e3Iuo28KyXrSKpc_DOsoNbX5WrJHACLcBGAsYHQ/w640-h356/Telepon%2Bdari%2BGreater%2BJakarta%2Bapakah%2Bpenipuan%2BBerikut%2Bpenelusuran%2Bkami.png
https://1.bp.blogspot.com/-N5-_qEdKUBI/YO_-1HmLOLI/AAAAAAAAKBk/7g00e3Iuo28KyXrSKpc_DOsoNbX5WrJHACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h356/Telepon%2Bdari%2BGreater%2BJakarta%2Bapakah%2Bpenipuan%2BBerikut%2Bpenelusuran%2Bkami.png
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2021/07/telepon-dari-greater-jakarta-apakah-penipuan.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2021/07/telepon-dari-greater-jakarta-apakah-penipuan.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content