Rasakan Pengalaman Virtual Reality di Pesawat British Airways

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
News
Virtual Reality
Rasakan Pengalaman Virtual Reality di Pesawat British Airways
Rasakan Pengalaman Virtual Reality di Pesawat British Airways
Virtual Reality di pesawat | skylights.aero
Dengan hanya diam di tempat kita bisa melihat dan merasakan sebuah video dengan fitur virtual reality. Nah, bagaimana jika kita benar - benar sedang bergerak sekaligus menggunakan fitur Virtual Reality? British Airways menawarkan Virtual Reality di Pesawat.

Pernah mencoba fitur Virtual Reality di Smartphone? sangat keren bukan? Saat ini, pengalaman merasakanVirtual Reality sudah mudah untuk didapatkan. Kita hanya perlu membuka video di Youtube dengan mode VR di smartphone, dan memasangkannya didalam VR Headset, dan voilĂ ! Selamat menikmati!


Namun British Airways nampaknya tidak mau menjadi follower dalam menawarkan pengalaman baru kepada para penumpangnya. Terlihat dari keseriusan dari maskapai asal Inggris ini yang akan segera menawarkan pengalaman VR atau Virtual Reality di Pesawat.

Persyaratan untuk mencoba Virtual Reality di Pesawat

Rasakan Pengalaman Virtual Reality di Pesawat British Airways
Penumpang menggunakan Virtual Reality di pesawat | Dokumentasi: SkyLights
Maskapai asal UK ini mengumumkan bahwa mereka akan mulai menawarkan headset VR (Virtual Reality) untuk periode percobaan, dan akan memilih penumpang yang dapat mencoba vitur baru tersebut.

Percobaan ini berlangsung hingga akhir 2019 dan memiliki cakupan yang cukup terbatas. Syarat pertama yaitu anda harus berada di penerbangan kelas satu (First Class) dan anda juga harus terbang dari bandara London Heathrow (LHR) ke New York's (JFK), sekitar 8 Jam penerbangan.

Berdasarkan informasi tersebut, siapa pun yang memenuhi kriteria akan dapat menonton film atau video lain yang dapat diputar dengan mode VR atau Virtual Reality di pesawat. Hal ini juga dikuatkan dengan pernyataan pers dari British Airways.

Selama Anda tidak keberatan dan tidak terlalu ingin memperhatikan lingkungan di sekitar Anda di pesawat, maka VR bisa menjadi solusi. Virtual Reality di Pesawat bisa menjadi cara yang baik untuk menghabiskan penerbangan trans-Atlantik seperti London - New York.

Bahkan, hal ini juga mungkin bisa menjadi 'pengalihan perhatian' yang baik bagi anda yang tidak suka menggunakan transportasi udara.

Vendor yang dipilih British Airways

Pengalaman Virtual Reality di Pesawat ini British Airways percayakan kepada SkyLights. SkyLights adalah sebuah perusahaan yang memang berspesialisasi dalam VR untuk angkutan massal.

Dengan dipilihnya SkyLights, berarti anda tidak tidak hanya akan memberikan Anda perangkat Oculus Quest yang biasa dalam penerbangan anda di British Airways.

Lebih dari itu, SkyLights telah mempersiapkan dan akan menyediakan perangkat lebih khusus bagi para penumpang British Airways.

Perangkat Virtual Reality di pesawat British Airways akan dilengkapi dengan resolusi 1080p di setiap mata yang dapat dihubungkan ke kursi pesawat, setidaknya seperti itu yang disebutkan didalam web SkyLights.

Anda juga dapat berbaring telentang sambil menonton benda-benda menggunakan perangkat keras SkyLights, yang merupakan sentuhan yang bagus.

Dibawah ini adalah salah satu video promosi yang dibuat oleh SkyLights di akun youtube mereka.


Garuda Indonesia ada didalam daftar

British Airways adalah maskapai penerbangan Inggris pertama yang memberikan pengalaman Virtual Reality di pesawat, tetapi ini bukan yang pertama di dunia. Bahkan maskapai asal Indonesia yaitu Garudan Indonesia juga telah masuk kedalam daftar perusahaan yang menggunakan VR di pesawat.

Bahkan British Airways ini bukan yang pertama yang bekerja sama dengan SkyLights. Garuda Indonesia sebenarnya sudah bermitra dengan SkyLights untuk uji coba yang serupa di pesawat. dan Garuda sendiri sudah mengumumkan fitur ini secara resmi pada tanggal 4 April 2019.


VR atau Virtual Reality sebagai pilihan hiburan dalam penerbangan adalah ide yang menarik, tetapi disertai risiko.

Namun begitu, hal ini layak dicoba. Entah hal ini dapat berhasil atau malah menjadi boomerang bagi maskapai itu sendiri, virtual reality di pesawat patut mendapatkan waktu untuk percobaan. Bagaimana menurut anda?


Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!