3 Pilihan Samsung Smart TV dibawah 10 Juta Rupiah

kali ini kami akan membahas beberapa pilihan Samsung Smart TV. Smart TV memang memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan TV layar datar biasa. Apalagi Smart TV keluarang Samsung, sangat bisa menjadi pesaing berat untuk brand lain.

3 Pilihan Samsung Smart TV dibawah 10 Juta Rupiah
SAMSUNG SMART TV | samsung.com
Samsung Smart TV adalah salah satu varian dari produk - produk Samsung. Diantara vendor - vendor lain Samsung memang terlihat yang paling sering mengeluarkan produk - produk baru sampai Anda sebagai konsumen bingung untuk memilih, benar?.

Dalam satu tahun Samsung bisa mengeluarkan 2 – 4 produk di kategori yang sama, membuat kita sebagai konsumen memiliki keleluasaan untuk memilih. Atau malah membuat bingung karena produk - produk tersebut terlihat mirip?

Walaupun banyak varian yang dikeluarkan, hampir semua produk yang dikeluarkan oleh Samsung memiliki standar kualitas yang terjaga dan tidak pernah mengecewakan para pelanggannya. Lihat saja harga - harga produk samsung second /bekas, pasti dihargai lebih tinggi dari merk lain.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa pilihan Samsung Smart TV. Smart TV memang memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan TV layar datar biasa.

Salah satu keunggulan yang dimiliki Samsung Smart TV ini adalah terlihat dari kualitas gambarnya yang sangat jernih dengan resolusi yang masuk kedalam standard TV modern. Namun type manakah yang benar - benar cocok untuk rumah Anda?

Kenapa Smart TV?

Sebelum kita lanjut ke pilihan produk yang ditawarkan oleh Samsung untuk jenis Smart TV, kita ke pertanyaan yang paling dasar dulu, kenapa harus Smart TV?.
Jika Anda rasa tidak terlalu membutuhkan fitur atau fasilitas yang ada di Smart TV, tidak ada salahnya untuk membeli TV layar datar biasa (bukan smart TV).

Sistem Operasi & Aplikasi

Seperti halnya pada handphone, walaupun semua handphone mempunyai sistem operasi namun tidak semua dapat dipanggil smartphone. Yang paling membedakan televisi biasa dengan televisi pintar (smart tv) adalah jenis sistem operasi yang dipasang.

3 Pilihan Samsung Smart TV dibawah 10 Juta Rupiah

Jika pada TV layar datar biasa hanya dapat menampilkan audio /video saja dari berbagai port (USB, HDMI, dll), smart tv lebih dari itu. Smart TV dapat mengolah berbagai informasi dan dapat di kostumisasi sesuai keingingan pengguna.

Dengan sistem operasi yang di standarisasi, TV dengan jabatan SMART TV sudah tentu dapat di install berbagai macam aplikasi seperti hal nya sebuah smartphone. Dari mulai aplikasi steaming seperti NETFLIX dan Youtube, sampai aplikasi sosial media seperti facebook, skype, dll.

Koneksi Internet 

Kebutuhan utama selain listrik pada smart tv adalah koneksi internet. Jadi jika Anda memiliki smart tv tapi tidak bisa menyediakan koneksi internet sama halnya seperti smartphone yang tidak memiliki koneksi internet, penggunaannya akan sangat terbatas!

Yup! semua smart TV pasti memiliki port kabel LAN dan WiFi untuk koneksi internet langsung. Ketika sebuah gadget terhubung dengan internet terbukalah segala kemungkinan dan memperluas layanan yang dapat dinikmati.

koneksi internet juga sebagai pendukung utama bagi aplikasi - aplikasi yang terpasang di TV seperti YouTube, NETFLIX, dan layanan lainnya.

Masa depan

Terlihat klise tapi tidak bisa dibantah, fitur dan keunggulan yang ada pada smart tv saat ini memang tidak terlalu terlihat tetapi beberapa tahun kedepan pasti dibutuhkan.

Walaupun saat ini smart tv masih bisa dibandingkan dengan TV BOX tetapi beberapa tahun kedepan pasti banyak layanan ataupun produk yang hanya bisa digunakan di smart TV, bukan tv biasa dengan TV BOX.

Dan berikut ini adalah 3 type Samsung Smart TV yang bisa Anda pilih dengan harga dibawah 10 (sepuluh) juta rupiah.

43" UHD 4K Samsung Smart TV NU7090 Series 7 (Rp. 6.699.000)

3 Pilihan Samsung Smart TV dibawah 10 Juta Rupiah
43" UHD 4K Samsung Smart TV NU7090 Series 7
https://www.samsung.com/id/tvs/uhd-nu7090/UA43NU7090KPXD/

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari UHD 4K Samsung Smart TV NU7090 Series 7:
  • Series: 7 Processor Quad-Core
  • Display: LED (Eco Sensor), Screen Size 43", Resolution 3,840 x 2,160 pixel
  • Video: UHD Engine, HDR 10+, HLG (Hybrid Log Gamma), Mega Contrast, Pur Color, UHD Dimming, Contrast Enhancer, Auto Motion Plus, Film Mode, Natural Mode Support.
  • Audio: Dolby Digital Plus, Sound Output (RMS) 20W, Speaker Type 2CH, Multiroom Link
  • Smart Service: Samsung SMART TV, Web Browser, SmartThings App Support
  • Convergence: Mobile to TV - Mirroring, DLNA, WiFi Direct, 
  • Connectivity: HDMI 2, USB 1, Ethernet (LAN), Digital Audio Out (Optical), RF In 1/1(Common Use for Terrestrial)/0, HDMI A / Return Ch. Support, HDMI Quick Switch, Wireless LAN Built-in, Anynet+ (HDMI-CEC)
  • Power: Power Supply AC100-240V 50/60Hz, Power Consumption (Max) 125 W
  • Dimension: Package Size 1097 x 677 x 151 mm, Set Size with Stand 970.2 x 605.2 x 207.4 mm, Set Size without Stand 970.2 x 563.2 x 58.8 mm, Stand (Basic) 839.0 x 207.4 mm
  • Weight: Package Weight 12.70 kg, Set Weight with Stand 9.70 kg, Set Weight without Stand 9.6 kg
  • Accessory: Remote Controller Model TM1240A, Batteries (for Remote Control), Mini Wall Mount Support, Vesa Wall Mount Support, User Manual, E-Manual, Power Cable.

Untuk desain Samsung Smart TV ini sengaja menerapkan desain dua tumpuan kaki. Kenapa dua kaki? karena hal ini dipercayai bisa membuat tv tersebut bisa berdiri dengan kokok dan tidak mudah jatuh.
Jika dilihat dari ketiga TV yang ada didalam artikel ini, semua menggunakan 2 tumpuan (stand) dan sepertinya akan menjadi standard stand TV besar lainnya.

Pur Colour & UHD Dimming

Semua kelebihan dari Samsung Smart TV bisa Anda dapatkan di TV 7 jutaan ini. Mulai dari memasang aplikasi seperti NETFLIX, YouTube dan lainnya, sampai melakukan browsing internet di TV tersebut.

Kemudian kelebihan lain  UHD 4K Samsung Smart TV NU7090 Series 7 ini dibekali dengan beberapa teknologi canggih seperti Pur Colour dan UHD Dimming. Kedua teknologi ini bekerja dalam memaksimalkan warna dan mengatur tingkat kontras tergantung dari gambar yang akan ditampilkan. sehingga gambar dan gerakan akan terasa lebih nyata.

Kehadiran fitur ConnectShare seperti yang ada di TV LED biasa juga tetap menjadi unggulan.

Bisa menonton tayangan dari USB flashdisk atau hardisk ekternal, sehingga jika anada bosan dengan tayangan-tayangan Tv yang itu-itu aja, jd anda bisa menonton film dari hardisk atau flashdisk anda. Tanpa perlu koneksi internet.

43" & 49" UHD 4K Samsung Smart TV NU7100 Series 7 (Rp. 6.999.000 & Rp. 8.799.000)

43" UHD 4K Samsung Smart TV NU7090 Series 7
43" UHD 4K Samsung Smart TV NU7100 Series 7
https://www.samsung.com/id/tvs/uhd-nu7100/UA43NU7100KPXD/

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari UHD 4K Samsung Smart TV NU7100 Series 7:

  • Series: 7 Instant On, Prosesor Quad-Core
  • Display: LED (Eco Sensor), Screen Size 43", Resolution 3,840 x 2,160 pixel
  • Video: UHD Engine, Motion Rate 100, PQI (Picture Quality Index) 1300, HDR (High Dynamic Range), HDR Micro Dimming, UHD Dimming, Contrast Enhancer, Auto Motion Plus, Film Mode
  • Audio: Dolby Digital Plus, Sound Output (RMS) 20W, Speaker Type 2CH, Multiroom Link
  • Smart Service: Samsung SMART TV, Web Browser
  • Convergence: Mobile to TV - Mirroring, DLNA, 360 Video Player, 360 Camera Support, WiFi Direct, 
  • Connectivity: HDMI 3, USB 2, Component In (Y/Pb/Pr) 1, Composite In (AV) 1 (Common Use for Component Y), Ethernet (LAN), Digital Audio Out (Optical) 1, RF In (Terrestrial / Cable input) 1/1(Common Use for Terrestrial)/0, HDMI A / Return Ch. Support, HDMI Quick Switch, Wireless LAN Built-in, Anynet+ (HDMI-CEC)
  • Power: Power Supply AC100-240V 50/60Hz, Power Consumption (Max) 115 W
  • Dimension: Package Size 1097 x 678 x 151 mm, Set Size with Stand 970.2 x 636.3 x 210.3 mm
  • Set Size without Stand 970.2 x 563.2 x 58.8 mm
  • Weight: Package Weight 12.90 kg, Set Weight with Stand 9.80 kg, Set Weight without Stand 9.6 kg
  • Accessory: Remote Controller Model TM1240A, Batteries (for Remote Control), Mini Wall Mount, Vesa Wall Mount Support, User Manual, E-Manual, Power Cable, Slim Gender Cable.

Bezel Tipis 

Semua TV yang ada didalam daftar ini sudah support untuk menayangkan video dengan kualitas 4K. Kualitas 4K akan sangat terasa pengaruhnya saat kita memutar video atau film dengan kualitas atau resolusi 4K.

Desain pada TV ini terlihat lebih slim. Berkat ukuran bezel atau garis batas antara layar dan rangka yang sangat tipis, lebih tipis dari type yang pertama. Dari sisi stand juga terlihat lebih kokoh dan berkilau.

semua Samsung Smart TV ini dilengkapi dengan prosesor tambahan sehingga pada saat mengoperasikan TV tersebut akan terasa mengoperasikan komputer atau laptop. TV mempunyai lebih banyak fitur dan dapat di kostumisasi sesuai kebutuhan pengguna.

Youtube sendiri salah satu program smart tv yang wajib anda miliki, dengan adanya youtube pada smart tv anda bisa memudahkan anda untuk menonton video yang anda suka. Dan pastinya youtuban di TV itu layarnya lebih lebar dan juga lebih jelas.

49" UHD 4K Curved Samsung Smart TV NU7300 Series 7 (Rp. 9.799.000)

3 Pilihan Samsung Smart TV dibawah 10 Juta Rupiah
49" UHD 4K Curved Samsung Smart TV NU7300 Series 7
https://www.samsung.com/id/tvs/uhd-nu7300/UA49NU7300KPXD/

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari UHD 4K Curved Samsung smart TV NU7300 Series 7:

  • Series: 7, Instant On, Prosesor Quad-Core
  • Display: LED (Eco Sensor), Screen Size 49", Resolution 3,840 x 2,160 pixels, Screen Curvature 4,200R, 
  • Video: UHD Engine, Motion Rate 100 PQI (Picture Quality Index) 1300, HDR, UHD Dimming, Auto Depth Enhancer, Auto Motion Plus, Film Mode
  • Audio: Dolby Digital Plus, Sound Output (RMS) 20W, Speaker Type 2CH, Multiroom Link
  • Smart Service: Samsung SMART TV, Web Browser
  • Convergence: Mobile to TV - Mirroring, DLNA, 360 Video Player, 360 Camera Support, WiFi Direct
  • Connectivity: HDMI 3, USB 2, Component In (Y/Pb/Pr) 1, (Common Use for Component Y) 1, Ethernet (LAN), Digital Audio Out (Optical) 1, RF In (Terrestrial / Cable input)
  • 1/1(Common Use for Terrestrial)/0, HDMI A / Return Ch. Support, HDMI Quick Switch, Wireless LAN Built-in, Anynet+ (HDMI-CEC)
  • Power: Power Supply AC100-240V 50/60Hz, Power Consumption (Max) 135 W
  • Dimension: Package Size 1259 x 778 x 178 mm, Set Size with Stand 1101.5 x 717.4 x 261.3 mm, Set Size without Stand 1101.5 x 638.5 x 95.7 mm
  • Weight: Package Weight 18.1 kg, Set Weight with Stand 13.7 kg, Set Weight without Stand 13.3 kg
  • Accessory: Remote Controller Model TM1240A, Batteries (for Remote Control), Mini Wall Mount Support, Vesa Wall Mount Support, User Manual, E-Manual, Power Cable, Slim Gender Cable

Layar melengkung (curved)

Perbedaan yang paling mencolok dari Samsung smart TV type ini adalah bentuk layarnya yang melengkung (curved). Dengan ukuran layar 49 inchi sangat cocok jika memiliki layar dengan type melengkung, pengalaman menonton akan lebih baik.

Fitur yang ada pada samsung smart tv ini bisa dikatakan paling lengkap, yes! harganya juga paling mahal ya, mendekati batas 10 juta.

Kembali lagi kepada kebutuhan dan budget atau anggaran yang Anda miliki, Apakah Anda memang lebih nyaman dengan layar lengkung (curved)? atau cukup dengan layar datar? Apakah ukuran layar juga berpengaruh? atau ukuran sedang juga sudah cukup?.

Apa bedanya dengan TV LED biasa + TV BOX?

Lalu apa bedanya dengan TV BOX seperti Apple TV, Google Chromecast, Amazon Fire? Jawaban singkatnya adalah Sama saja!. Hampir semua fitur atau aplikasi yang ada di Samsung smart TV juga ada di TV BOX pada umumnya, termasuk aplikasi streaming seperti NETFLIX dan Youtube.

Namun jika dilihat lagi, hampir semua produsen TV, terutama produsen besar seperti SAMSUNG, SHARP, PANASONIC, dll mulai mengurangi produksi TV biasa. Sangat masuk diakal dan sangat mungkin jika beberapa tahun ke depan tidak ada lagi TV standar, semua akan menjual SMART TV.

Baiklah itu saja yang bisa kami sampaikan kepada anda, semoga informasi seputar Samsung Smart Tv ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:
Under Display Camera - Teknologi Kamera Dibawah Layar
Cara Cek Penyebaran Sinyal WiFi di Rumah atau Suatu Bangunan
Kenapa Anda Harus Menurunkan Tingkat Ketajaman (Sharpness) Gambar di TV Anda
Apple Pro Display XDR - Stand Monitor Dijual Terpisah!

COMMENTS

Name

Android,34,Apple,21,Apps,14,ASUS,14,Automotive,4,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,13,Computer,3,Corel,6,Crime,17,Facebook,19,Games,8,Google,16,HTML,5,Instagram,10,Internet,49,Microsoft,15,Modem,8,Muslim Corner,10,News,149,Review,26,Samsung,14,Security,28,Social Media,47,Software,20,Sponsored,2,Tips 'n Trick,120,Toko Online,19,Tutorial,143,WhatsApp,23,Xiaomi,28,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: 3 Pilihan Samsung Smart TV dibawah 10 Juta Rupiah
3 Pilihan Samsung Smart TV dibawah 10 Juta Rupiah
kali ini kami akan membahas beberapa pilihan Samsung Smart TV. Smart TV memang memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan TV layar datar biasa. Apalagi Smart TV keluarang Samsung, sangat bisa menjadi pesaing berat untuk brand lain.
https://1.bp.blogspot.com/-hUkwHjdc7EY/XQGxxAzzF-I/AAAAAAAAGN0/RGQq-5WoQnIAITxrqTOAFR8-kMhY1EvugCLcBGAs/s640/3%2BPilihan%2BSamsung%2BSmart%2BTV%2Bdibawah%2B10%2BJuta%2BRupiah%2B4-min.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-hUkwHjdc7EY/XQGxxAzzF-I/AAAAAAAAGN0/RGQq-5WoQnIAITxrqTOAFR8-kMhY1EvugCLcBGAs/s72-c/3%2BPilihan%2BSamsung%2BSmart%2BTV%2Bdibawah%2B10%2BJuta%2BRupiah%2B4-min.jpg
Rindi Tech
//www.rinditech.com/2019/06/samsung-smart-tv-dibawah-10-juta.html
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/2019/06/samsung-smart-tv-dibawah-10-juta.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy