Sony Xperia 10 Plus - Cinematic Video dengan Rasio Optimal

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
News
Review
Sony
Sony Xperia 10 Plus - Cinematic Video dengan Rasio Optimal
Sony Xperia 10 Plus - Cinematic Video dengan Rasio Optimal
Sony Xperia 10 Plus | Sony Mobile

Sony Xperia 10 akhirnya sudah resmi diperkenalkan ke publik beberapa waktu lalu. Review dan hands-on dari smartphone milik Sony ini sudah banyak bermunculan. Lalu apa saja kehebatan dari smartphone keluaran Sony ini? Apakah harga di Indonesia selangit?

Saat ini banyak sekali bermunculan produsen - produsen baru di market ponsel pintar atau smartpone. Mulai dari Huawei, Xiaomi sampai pada Oppo dan Vivo, semua menawarkan berbagai macam kelebihan dan penawaran yang tentunya sulit untuk ditolak, lalu bagaiman dengan Sony?

Produk Smartphone dari Sony memang rata - rata sedikit mahal jika dibandingkan dengan produsen lain dengan spesifikasi yang sama. Namun jika kita lihat lebih jauh, walaupun produk sony tergolong mahal tetap saja banyak peminatnya. Mengapa produk smartphone Sony masih diminati?

Nampaknya kelebihan smartphone Sony terletak pada pemilihan material yang berkualitas, coba saja Anda bandingkan smartphone Sony yang memiliki spesifikasi yang sama dengan merek lain. Anda pasti akan dengan mudah merasakan perbedaannya.

Spesifikasi Sony Xperia 10 Plus

Dengan aspek rasio layar 21:9 dan kualitas FULLHD+ Anda dapat merekam video dengan kualitas 4K. Membuat video cinematic bukan lagi masalah dengan HP baru andalah Sony Mobile ini. Hal ini dimungkinkan juga karena dukungan dari sistem internal yang juga memang diatas rata - rata.

Berikut Adalah Spesifikasi Utama Sony Xperia 10 Plus:

  • Body: Plastic unibody "metallic finish". Gorilla Glass 5. 167 x 73 x 8.3 mm. 180 grams. Navy, Black, Silver, Gold color options.
  • Display: 6.5" IPS; 21:9 aspect ratio; FullHD+ (1080x2520px).
  • Rear cameras: Primary: 12MP (1/2.8"). Secondary: 8MP (1/4") 2x telephoto camera (only available for stills). Hybrid AF, ISO 12800 for photos and 3200 for videos. 4K (16:9 or 21:9. SteadyShot.
  • Front camera: 8MP (1/4"), ISO 3200 for photos and 1600 for video.
  • Chipset: Snapdragon 636 chipset, octa-core processor (8x1.8 GHz Kryo 260), Adreno 509 GPU.
  • Memory: 4GB/6GB (in China) of RAM + 64GB storage. Up to 512GB microSD card support.
  • OS/Software: Android 9.0 Pie.
  • Battery: 3,000mAh Li-Ion. Smart STAMINA, Battery Care.
  • Connectivity: Dual-SIM/ Single-SIM options available (market dependant). Cat.12 LTE. USB 2.0 Type-C. Wi-Fi a/b/g/n/ac. GPS + GLONASS. Bluetooth 5.0. NFC. 3.5mm audio jack.
  • Audio: Single bottom-firing speaker, DSEE HX, LDAC, Smart Amplifier.
  • Misc: Side-mounted fingerprint reader.

Sony Xperia 10 Plus - Cinematic Video dengan Rasio Optimal

Selain rasio layarnya yang menarik perhatian, pada bagian spek (spesifikas) pun Sony Xperia 10 Plus menawarkan kualitas di seluruh aspek yang ada. Selain penggunaan hardware atau material premium, pada bagian mesin pun smartphone flagship ini memiliki penawaran yang sulit untuk diabaikan.

Hasil Cinematic Video dari Kamera Sony Xperia 10 & 10 Plus

Cinematic Video akhir - akhir ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggiat fotografi atau videografi. Banyak sekali tutorial atau panduan - panduan agar pengambilan gambar dan editing yang dilakukan mengarah pada hasil yang sinematik.

Dan Sony menawarkan lebih dari cukup pada smartphone Sony Xperia 10 Plus ini. Channel Youtube official Sony Xperia pun memperlihatkan kemampuan untuk menghasilkan video sinematik berkualitas dan terlihat profesional walaupun hanya menggunakan kamera dari ponsel Sony Xperia 10 Plus.

Penasaran bagaimana hasilnya? Silahkan buka Channel Youtube official Sony Xperia. Mereka telah membuat video dengan aspek rasio 21:9 super wide.

Audio Jack Available!

Yes! Sony tetap menambahkan fitur audio jack atau di Indonesia biasa disebut "colokan headset". Ditengah produsen - produsen yang mulai menghilangkan fitur audio jack seperti iPhone dan Samsung, Sony tetap menambahkan fitur Audio Jack di Sony Xperia 10 Plus.

Walaupun produk headset bluetooth (wireless) sudah banyak bertebaran di toko - toko elektronik. Sepertinya Sony tetap teguh dan percaya bahwa fitur "colokan headset" ini masih dibutuhkan, bahkan di smartphone flagship sekalipun.

Bagi Anda yang mengikuti perjalanan smartphone Sony Xperia dari awal pasti tahu kenapa. Yup! Sony memang awalnya membranding ponsel pintar buatannya untuk para pecinta musik. Berangkat dari produk lainnya yang terkenal sangat laris saat itu, Sony Walkman!

Tidak heran jika sampai sekarang smartphone Sony terkenal dengan kualitas suaranya yang diatas rata - rata.

Apakah nanti fitur audio jack akan hilang di semua smartphone? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Saat ini kita nikmati saja fitur - fitur yang ada.

Harga Sony XPeria 10 Plus

Dengan spesifikasi dan tampilan premium seperti itu, berapakah harga Sony Xperia  10 Plus di Indonesia? 

Dari pantauan tim rinditech harga dari smartphone Sony Xperia 10 Plus ini cukup bervariasi, mulai dari 5,5 Juta Rupiah sampai 6,5 Juta Rupiah. Namun harus Anda perhatikan lebih teliti jika belanja online, karena ada beberapa toko yang memasang status 'pre-order'.

Jika Anda membeli produk pre-order maka Anda harus bersabar lebih lama lagi karena barang yang Anda pesan tidak akan langsung dikirim di hari yang sama.

Semoga tulisan mengenai Sony Xperia 10 Plus ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan ataupun pendapat mengenai produk ini, silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa!

Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!