"NET TV Bangkrut" Jadi pencarian Paling Populer di Google

Sampai pada pukul 8.30 Malam, topic NET TV masih masuk kedalam 10 besar trending topic twitter di Indonesia. Tepatnya urutan ke 6, bersama dengan trending topic lainnya. Topic NET TV Bangkrut ini dibicarakan setidaknya 60.5K (enam puluh ribu lima ratus) kali (tweet) di halaman Twitter.

"NET TV Bangkrut" Jadi pencarian Paling Populer di Google
Kata kunci "NET TV Bangkrut"  mulai ada banyak dicari di halaman mesin pencari Google hari ini. Yes, mungkin para pencari berita ini juga penasaran seperti saya, apakah benar channel televisi sebagus NET mengalami masalah di bagian keuangan?

Benarkah TV yang menjadi favorit anak milenial ini sedang dalam masalah keuangan? Apakah pendapatan dari iklan dan sponsor tidak bisa menutupi pengeluaran yang dibutuhkan? Tentu saja pertanyaan - pertanyaan tersebut muncul dibenak kita semua.
Suasana kerja di lingkungan NET TV mulai terasa sendu. “Udah mulai enggak enak kerja nih, walau gaji belum dipotong” ungkap jurnalis senior itu. -Law-Justice.co

NET TV mulai 'naik' di Twitter

Awal mula topik ini muncul adalah dari laman trending topic Twitter. Pada tanggal 9 Agustus 2019 tepatnya pada pagi hari, sudah terlihat kata "NET TV" masuk kedalam daftar 5 besar trending topic di twitter pada pagi ini.


"NET TV Bangkrut" Jadi pencarian Paling Populer di Google
Trending Twitter (09/08/2019)

Sampai pada pukul 8.30 Malam, topic NET TV masih masuk kedalam 10 besar trending topic twitter di Indonesia. Tepatnya urutan ke 6, bersama dengan trending topic lainnya. Topic NET TV Bangkrut ini dibicarakan setidaknya 60.5K (enam puluh ribu lima ratus) kali (tweet) di halaman Twitter.

Awalnya saya mengira bahwa ini adalah berita mengenai pagelaran akbar tahunan NET 6.0 dan Indonesian Choice Awards, karena memang belum terdengar juga bocoran - bocoran mengenai pagelaran tahunan ini.

Tak Mampu Bersaing, NET TV Siapkan Opsi PHK Massal

Namun setelah dilihat banyak sekali akun - akun yang membagikan sebuah halaman berita yang dimuat di website Law-Justice.co yang berjudul "Tak Mampu Bersaing, NET TV Siapkan Opsi PHK Massal". 


Seakan tidak percaya saya pun membuka dan membaca sampai akhir isi dari tulisan tersebut. Positif! dari beberapa referensi yang saya dapatkan ternyata memang benar bahwa NET TV memang terlihat sedang memiliki masalah pada keuangan.

"NET TV Bangkrut" Trending di Pencarian Google Indonesia

Para netijen yang penasaran pun mulai melakukan pencarian sendiri tentang berita ini dan hal ini terlihat pada tampilan data dari Google Trends Indonesia. Memperlihatkan pencarian - pencarian yang sedang trending secara live (09/08/2019) pada malam hari, kata kunci "NET TV Bangkrut" selalu muncul.

"NET TV Bangkrut" Jadi pencarian Paling Populer di Google
Hasil Google Trends Indonesia Live 09/08/2019 pada pukul 08:30 malam

Halaman Google trends live memperlihatkan kata kunci - kata kunci pencarian yang sedang trending dan masih aktif dicari. Terlihat beberapa kali kata kunci NET TV Bangkrut muncul lebih dari satu kolom pada waktu yang bersamaan.

Dengan hasil seperti ini, dipastikan pencarian tersebut memang sedang tinggi - tingginya masuk kedalam mesin pencari Google. Dari 25 kotak pencarian live, selalu ada 2 sampai 5 pencarian yang berkaitan dengan NET TV Bankrut muncul (seperti gambar diatas).

Komentar dari Karyawan Senior

Terkadang ada beberapa berita yang memang hanya mencari sensasi atau 'clickbait' namun tulisan atau artikel dari halaman Law-Justice patut diperhitungkan, karena didalam artikel tersebut juga menunjukan beberapa komentar langsung dari karyawan NET seperti dibawah ini:  
“News lagi gonjang-ganjing nih, gua juga bisa kena,” kata salah seorang jurnalis TV senior NET TV, yang enggan disebut namanya, Kamis (8/8/2019). - Law-Justice
Wah gimana tuh, semoga ada jalan keluarnya ya selain mengurangi karyawan :(

Netizen: When Idealism meet realism :(

"When Idealism meet realism :(" inilah salah satu cuitan dari seorang netizen di twitter dengan akun @ipudzcavalera. Terkadang kualitas tidak selalu berjalan beriringan dengan kuantitas, mungkin inilah realita yang harus dihadapati oleh NET TV.

Ada juga yang mencuit tentang kebiasaan milenial yang lebih sering nonton NET TV di Youtube, tidak menonton langsung melalui saluran televisi seperti dibawah ini.

"Millenials always hyping up and say that NET TV is the best channel because they don't have those cringey and weird TV shows. but at the same time, they don't even watch TV anymore and relying on gadget and digital media more, that's why NET TV is going bankrupt." - @bgs_nwy (Twitter)


Benar juga sih, televisi sangat membutuhkan ratting untuk dapat posisi. Ratting hanya didapatkan dari data penonton yang menonton langsung dari channel televisi, bukan dari channel Youtube ataupun channel di aplikasi vidio online.

Ada juga cuitan tentang cita - cita yang ingin kerja di NET TV namun sepertinya akan lebih sulit. Seperti yang dicuitkan oleh akun @Meiiuu1 ini: "Baru mau kuliah tujuan utama biar bisa kerja di #NetTV udah trending PHK aja:(

Dan masih banyak lagi cuitan yang menyayangkan tentang masalah yang melanda 'televisi masa kini' ini. Sebagian besar pengguna twitter yang mencuit tentang hal ini menginginkan NET TV tetap ada dengan berbagai alasan yang sangat kita mengerti.

Wishnutama: Tidak ada PHK!

Jika kita mendengar kata "Wishnu Tama" anda pasti sudah bisa menebak siapa beliau dan di channel mana beliau memimpin, yes, NET TV. 

Pada kesempatan yang berbeda tim detikcom juga mendapatkan klarifikasi langsung dari CEO NET TV yaitu Wishnutama. Wishnutama memastikan bahwa tidak ada PHK di NET TV, beliau juga berkata bahwa pertemuan dengan pihak direksi telah dilaksanakan dan tidak ada PHK.
"Barusan saya sudah ketemu dengan direksi untuk minta penjelasan perihal berita ini. Informasi yang disampaikan kepada saya oleh direksi tidak ada PHK seperti yang diberitakan," kata Wishnutama kepada detikFinance , Jumat (9/8/2019).
baca juga: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4659689/beredar-kabar-phk-di-net-tv-wishnutama-tidak-ada-phk

Kita doakan semoga benar - benar tidak ada PHK ya, pihak direksi pun pastinya sudah memikirkan ini matang - matang.

Masih banyak jalan keluar!

Terlepas bagaimanapun kondisi keuangan yang dialami oleh NET TV, saya pribadi yakin bahwa televisi yang dipimpin oleh pak Wishnutama ini akan menemukan jalan keluarnya sendiri. Entah itu dari investor baru, penghematan baru, atau apapun itu agar perusahaan tetap dapat berjalan.

Semoga tulisan mengenai trendingnya kata "NET TV Bangkrut" di Google ini bermanfaat dan menjadi pelajaran bagi kita semua.

Nah, bagaimana nih menurut agan - aganwati sekalian? Yuk! berikan pendapatmu di kolom komentar dibawah seperti biasa!. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!


Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,34,Apple,27,Apps,15,ASUS,15,Automotive,5,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,5,Corel,8,Crime,20,Design,3,Facebook,22,Finance,15,Games,12,Google,19,HTML,5,Instagram,10,Internet,51,Microsoft,18,Modem,8,Muslim Corner,10,News,178,OPPO,1,Productivity,10,Review,38,Robot,1,Samsung,17,Security,33,Social Media,52,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,154,Toko Online,23,Tutorial,180,Virtual Reality,1,WhatsApp,24,Xiaomi,28,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: "NET TV Bangkrut" Jadi pencarian Paling Populer di Google
"NET TV Bangkrut" Jadi pencarian Paling Populer di Google
Sampai pada pukul 8.30 Malam, topic NET TV masih masuk kedalam 10 besar trending topic twitter di Indonesia. Tepatnya urutan ke 6, bersama dengan trending topic lainnya. Topic NET TV Bangkrut ini dibicarakan setidaknya 60.5K (enam puluh ribu lima ratus) kali (tweet) di halaman Twitter.
https://1.bp.blogspot.com/-PRCn7Msd164/XU2WJCU_wiI/AAAAAAAAGoI/Il7bhqaztKYp4JBcUj99tP_WZLNuoa4MACLcBGAs/s640/NET%2BTV%2BBangkrut%2BJadi%2Bpencarian%2BPaling%2BPopuler%2Bdi%2BGoogle%2B4.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-PRCn7Msd164/XU2WJCU_wiI/AAAAAAAAGoI/Il7bhqaztKYp4JBcUj99tP_WZLNuoa4MACLcBGAs/s72-c/NET%2BTV%2BBangkrut%2BJadi%2Bpencarian%2BPaling%2BPopuler%2Bdi%2BGoogle%2B4.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/08/net-tv-bangkrut-pencarian-populer-google.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/08/net-tv-bangkrut-pencarian-populer-google.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy