4 Channel YouTube Entrepreneur Lokal untuk Belajar Bisnis

Jika ada channel youtube entrepreneur yang tidak kami sebutkan bukan berarti tidak bagus, tetapi kami nya saja yang kurang explore. hehe Jadi, jika ada rekomendasi channel youtube lainnya kami akan sangat senang jika Anda bisa berbagi di kolom komentar

4 Channel YouTube Entrepreneur Lokal untuk Belajar Bisnis
Entrepreneur | opstart.ca
Berikut ini adalah daftar channel YouTube entrepreneur lokal untuk belajar bisnis. Mulai dari tingkat pemula sampai tingkat lanjutan (advance) semua bisa Anda dapatkan ilmunya dari video - video youtube yang mereka sajikan, dan semua itu gratis!

Ilmu bisnis atau entrepreneur memang sangat jarang kita temui di mata kuliah ataupun di kurikulum sekolah formal. Biasanya ilmu bisnis didapatkan diluar jam kuliah ataupun jam sekolah, itupun tetap harus kita cari tempat dan waktunya  agar sesuai dengan waktu luang kita.

Dahulu forum untuk belajar bisnis atau perkumpulan para pengusaha sangat jarang, paling setahun sekali, itupun tergantung penyelenggaranya. Dengan kondisi tersebut para pengusaha, khususnya pengusaha muda, sangat kesulitan untuk mendapatkan referensi bisnis yang cocok dengan mereka.

Namun sekarang situasinya sudah berbeda, jika dahulu kita harus menunggu penyelenggaraan atau event entrepreneur, sekarang kita bisa memilih kapanpun dan dimanapun kita bisa belajar. Apalagi setelah adanya media berbagi video dari Google, YouTube.

Channel YouTube Entrepreneur Asli Indonesia

Saluran atau channel di YouTube sama halnya seperti channel di televisi, terdapat banyak saluran dengan berbagai kategori. Channel Youtube Entrepreneur adalah salah satu kategori yang tersedia di YouTube dari ratusan bahkan ribuan kategori unik yang ada.

Banyak sekali channel youtube entrepreneur yang membahas tentang bisnis, keuangan ataupun motivasi dalam menggapai kesuksesan. Baik itu channel dari luar negeri maupun dalam negeri (lokal).

Saat ini kita akan fokus dulu kepada youtuber - youtuber lokal (orang Indonesia) yang fokus konten - kontennya di pembahasan tentang dunia Bisnis, Entrepreneur atau wirausaha.

Sebenarnya banyak sekali channel YouTube tentang bisnis atau motivasi untuk para pengusaha yang berasal dari Indonesia, namun kali ini kami hanya menampilkan channel Youtube yang benar- benar telah kami lihat video nya dan benar - benar terasa manfaatnya.

Jika ada channel youtube entrepreneur yang tidak kami sebutkan bukan berarti tidak bagus, tetapi kami nya saja yang kurang explore. hehe Jadi, jika ada rekomendasi channel youtube lainnya kami akan sangat senang jika Anda bisa berbagi di kolom komentar dibawah :)

YukBisnisCom (Jaya Setiabudi)

Dari nama channel nya sudah jelas saluran ini juga mempunyai website dengan nama yang sama, yukbisnis.com. Dibalik YukBisnisCom ini ada sebuah nama besar yang pastinya sudah malang melintang di dunia entrepreneur, yes! beliau adalah mas Jaya Setiabudi.

Dikutip dari halaman Entrepreneur Camp, Jaya Setiabudi adalah seorang praktisi bisnis selama belasan tahun. Beliau memiliki beberapa perusahaan, seperti dibawah ini:
  • PT. KS Technology
  • Minimarket  The Farmer
  • PT. Karya Setia Abadi
  • PT. Momentum Capital
  • PT. Momentum Entrepreneur Mindset
  • PT. Momentum Retail Management
  • Young Entrepreneur Academy (YEA)
  • Yuk Bisnis, dll.
Selain mempunyai perusahaan - perusahaan diatas, Jaya Setiabudi juga dikenal sebagai motivator yang selalu mengadakan pelatihan gratis dengan isi materi yang tidak murahan. Sudah banyak alumni yang mengikuti pelatihan beliau sekarang sukses namun tetap menghormati beliau.

Di channel Youtube Entrepreneur YukBisnisCom juga tidak hanya menampilkan seminar atau pembahasan bisnis oleh Jaya Setiabudi. Di channel ini juga kita dapat menerima berbagai macam materi bisnis dari para pengusaha lain yang juga tidak kalah suksesnya.

Jika ingin mendapatkan pelajaran yang benar - benar lengkap dan jelas, luangkanlah waktu untuk menonton video - video dengan durasi yang panjang. Karena video dengan durasi yang panjang selalu memiliki bahasan dan contoh kasus yang lebih banyak dan pastinya akan lebih mudah untuk dipahami.

Dibawah ini adalah salah satu video youtube dari YukBisnisCom dengan judul "HIJRAH dari PEDAGANG ke PEBISNIS - Jaya Setiabudi":


Dewa Eka Prayoga

Dalam dunia IM (internet marketer) atau kepenulisan pastinya hampir semua orang mengetahui siapa sosok Dewa Eka Prayoga ini. Di tahun 2019, kang Dewa (panggilan) mulai terlihat fokus lagi untuk mengisi channel Youtube nya dengan berbagai macam video motivasi.

Dewa Eka Prayoga juga sudah dikenal luas di berbagai lini bisnis. Hal ini terlihat juga dari isi profil Youtube nya beliau sbb:
  • Billionaire Store
  • Billionaire Coach
  • Shaliha Hijab
  • Mesin Kreativitas
  • KMO Indonesia
  • Noura Property
  • Anak Pintar
  • B erl Cosmetics
Hampir semua video yang di unggah oleh kang Dewa ini berisi motivasi dan juga pembelajaran bisnis. Mulai dari "cara cepat melunasi hutang", "menaklukan rasa malas", sampai dengan judul yang sangat susah untuk tidak di klik seperti "Rahasia Omset Miliaran".

Semuanya berisi pembelajaran dan motivasi bagi para pengusaha, baik yang sudah advance ataupun yang newbie (baru) seperti kita - kita ini. hehe

Pada bulan Ramadhan tahun 2019 (1440H) kang Dewa mengadakan kompetisi dengan hadiah umroh, tidak hanya satu atau dua pemenang, tetapi kang Dewa memberikan hadiah umroh kepada puluhan  orang. Angka yang masyaallah ya jika di rupiahkan. hehe

Berikut adalah salah satu video dari kang Dewa dengan judul "BAGAIMANA MENAKLUKAN RASA MALAS? (Video Pertama Saya Pasca Sakit GBS)":


Christina Lie

Christina Lie adalah seorang YouTuber yang juga pemilik bisnis distributor 101Red (101red.com). 101Red adalah salah satu distributor fashion online terbesar di Indonesia, dan juga menjadi yang pertama di Indonesia sebagai Fashion Accessories E-commerce enabler.

Sebelum merambah dunia per-YouTube-an, Christina Lie atau biasa dipanggil cici /ci, sudah mulai membuat konten - konten video di Facebook yang membahas tentang produk 101Red, kemitraan dan juga membahas tentang bisnis secara umum.

Saya juga mulai tau Christina Lie dari salah satu postingan video beliau mengenai facebook ads yang memang isinya sangat bagus. Video - video yang dibuat secara langsung (live) ataupun recorded selalu ditunggu. Karena selalu berdasarkan pengalaman pribadi, sangat detail, dan dengan pembahasan mendalam.

Maka dari itu, setiap orang yang menonton pasti mendapatkan ilmu baru dari cici yang satu ini. Apalagi sekarang sudah ada channel YouTube, pasti akan lebih banyak lagi yang nonton. Cuss, yang belum nonton, langsung aja cekin channel YouTube entrepreneur nya cici Christina Lie.

Berikut ini adalah salah satu video dari cici Christina Lie dengan judul "Tips Mudah REKRUT KARYAWAN atau CUSTOMER SERVICE yang Berkualitas":


Rico Huang

Rico Huang adalah salah satu contoh pebisnis yang adaptif terhadap perubahan. Meskipun masih tergolong pengusaha mudah, Rico Huang ini sudah menjalankan berbagai macam usaha semenjak di bangku sekolah.

Mulai dari jualan nasi uduk sampai jualan produk - produk online pernah dijalaninya. Ada yang berhasil ada juga yang gagal tentunya, namun semua itu tidak membuatnya patah semangat dan tetap berada didalam jalur entrepreneur.

Rico Huang menulis buku dengan judul "Jago Jualan di Instagram" yang berisi pengalaman - pengalamannya dalam berjualan di salah satu platform media sosial tersebut.

Sampai pada akhirnya beliau mulai membuat channel YouTube yang memiliki konten - konten yang kental akan dunia kewirausahaan. 

Di dalam channel YouTube nya didominasi oleh konten interview para pengusaha yang memberikan banyak inspirasi bagi para penontonnya.

Berikut ini adalah salah satu video dari channel Youtube Rico Huang dengan judul: "CARA GW AGAR BISA BANGKIT DARI KEBANGKRUTAN DARI 0 HINGGA JADI MERCY !":


Beberapa tahun terakhir YouTube seakan menjadi media hiburan alternatif. Berbeda dengan televisi, di Youtube kita dapat memutar video yang kita suka saja tanpa harus menunggu jadwal tayang dan tanpa harus khawatir ketinggalan tayangan.

Semoga tulisan ini bermanfaat. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

Name

Accessories,6,Android,34,Apple,23,Apps,15,ASUS,15,Automotive,4,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,3,Corel,6,Crime,18,Facebook,21,Finance,3,Games,10,Google,17,HTML,5,Instagram,10,Internet,50,Microsoft,17,Modem,8,Muslim Corner,10,News,158,Productivity,2,Review,30,Samsung,15,Security,29,Social Media,51,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,133,Toko Online,22,Tutorial,158,WhatsApp,24,Xiaomi,28,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: 4 Channel YouTube Entrepreneur Lokal untuk Belajar Bisnis
4 Channel YouTube Entrepreneur Lokal untuk Belajar Bisnis
Jika ada channel youtube entrepreneur yang tidak kami sebutkan bukan berarti tidak bagus, tetapi kami nya saja yang kurang explore. hehe Jadi, jika ada rekomendasi channel youtube lainnya kami akan sangat senang jika Anda bisa berbagi di kolom komentar
https://1.bp.blogspot.com/-HjnNsnip9AI/XQCFznBa2kI/AAAAAAAAGNM/x19sf2OAczUfK967sJ8vIQd1Zz8h770bQCLcBGAs/s640/4%2BChannel%2BYouTube%2BEntrepreneur%2BLokal%2Buntuk%2BBelajar%2BBisnis%2B1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-HjnNsnip9AI/XQCFznBa2kI/AAAAAAAAGNM/x19sf2OAczUfK967sJ8vIQd1Zz8h770bQCLcBGAs/s72-c/4%2BChannel%2BYouTube%2BEntrepreneur%2BLokal%2Buntuk%2BBelajar%2BBisnis%2B1.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/06/channel-youtube-entrepreneur-lokal-bisnis.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/06/channel-youtube-entrepreneur-lokal-bisnis.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy