ASUS Zenbook Pro Duo - Laptop Untuk Para Profesional

laptop ASUS Zenbook Pro Duo ini akan berubah warna sesuai dengan kondisi lingkungan atau kondisi cahaya yang ada disekitarnya. Dengan cara memantulkan cahaya yang ada disekitar, maka bagian tepi - tepi laptop pun akan berubah warna.

ASUS Zenbook Pro Duo - Untuk Para Profesional
Laptop seri Zenbook dari ASUS memang sangat identik dengan para content creator yang kesehariannya bekerja menggunakan komputer atau laptop. ASUS Zenbook Pro Duo hadir untuk menunjang dan meningkatkan produktifitas bagi para pengguna laptop dengan dua layar.

Saat ini ASUS memang terkenal dikalangan para gamer karena salah satu sub-brand nya yang sudah terkenal yaitu ASUS ROG (Republic of Gamer). ASUS ROG sudah terkenal dengan produk - produk dengan standar gaming kelas atas, mulai dari laptop, PC, sampai ke asesoris seperti keyboard, mouse, headset, dll.

Namun ternyata ASUS tidak hanya memanjakan para gamer, para profesional atau konten kreator juga menjadi salah satu segmen pasar yang dimasuki. Terbukti dari dikeluarkannya laptop seri Zenbook ini yang memang ditujukan untuk para profesional yang sering bekerja dengan laptop.

Untuk Para Profesional

ASUS Zenbook Pro Duo - Untuk Para Profesional
ASUS Zenbook Pro Duo | laptopmag.com
ASUS Zenbook Pro Duo ini diperkenalkan tentunya diharapkan dapat menarik segmen pasar profesional. Dengan desain dan spesifikasi yang premium, laptop ini sangat menarik perhatian, terutama dari bagian penampilan.

Produktifikas adalah salah satu ukuran yang sangat penting bagi para pekerja profesional, seperti editor, designer atau orang - orang yang bekerja di bidang industri kreatif lainnya. Maka dari itu sangat penting bagi ASUS untuk benar - benar memahami calon konsumennya sebaik mungkin.
Hal yang paling mencolok dari desain ASUS Zenbook Pro Duo ini adalah terdapat penambahan layar yang terletak di area keyboard.
Dengan layar tambahan ini diharapkan para pengguna dapat memanfaatkannya dengan maksimal. Seringkali kita melihat para profesional bekerja dengan lebih dari dari satu buah layar, bahkan blogger seperti saya pun menggunakan dua buah monitor saat bekerja.

Dengan dua layar yang tersedia, sudah dipastikan pemanfaatannya akan sangat beragam. Seperti apapun nanti pemanfaatan layar ekstra tersebut, pada akhirnya diharapkan dapat mendorong produktivitas ke level yang lebih tinggi lagi.

Reflective Aluminium material

ASUS Zenbook Pro Duo - Untuk Para Profesional

Selain spesifikasi yang premium, ASUS Zenbook Pro Duo ini juga dibekali dengan bahan dasar premium tentunya. Berbahan dasar reflective aluminium laptop ini terlihat kokoh dan mewah didalam kondisi apapun.
Laptop ini hanya tersedia dalam satu warna saja, yaitu Celestian Blue. Meskipun begitu, bahan reflective alumunium yang ada pada sisi - sisi laptop membuat warna laptop dapat 'berubah warna'.
Dengan bahan alumunium yang bersifat reflektif, laptop ASUS Zenbook Pro Duo ini akan berubah warna sesuai dengan kondisi lingkungan atau kondisi cahaya yang ada disekitarnya. Dengan cara memantulkan cahaya yang ada disekitar, maka bagian tepi - tepi laptop pun akan berubah warna.

Desain asimetris khas Zenbook pun tetap dipertahankan. Hal ini sangat terlihat pada penempatan logo ASUS yang tidak disimpan tepat ditengah backplate, tetapi di bagian kanan. Begitupun alur - alur desain yang ada tidak simetris ditengah, melainkan mengikuti letak logo ASUS.

Dua Layar Touchscreen Resolusi 4K | UHD OLED

ASUS Zenbook Pro Duo - Untuk Para Profesional

Layar tambahan inilah yang menjadi perhatian semua pengamat teknologi, tidak terkecuali para calon pembeli tentunya. Dari tampilannya pun sudah sangat menarik perhatian, apalagi jika kita sudah tahu kualitas kedua layar tersebut.

Tidak hanya layar biasa, ASUS Zenbook Pro Duo dibekali layar utama 15,6" inch dengan resolusi 4K OLED dan memiliki fitur touchscreen. Tidak hanya itu, layar tambahannya pun yang pastinya lebih kecil jika dibandingkan layar utama, juga memiliki kualitas yang sama dengan layar utama.

Layar yang digunakan pada layar kedua  yang dinamai ScreenPad Plus ini memiliki ukuran 14" inch dengan fitur touchscreen dan memiliki resolusi yang sama, yaitu 4K UHD . Jadi, layar tambahan tersebut tetap memberikan pengalaman yang sama dengan layar utama.

Tidak hanya memberikan layar tambahan, ASUS juga membekali software khusus untuk navigasi antar layar tersebut. Anda dapat mengatur aplikasi atau bagian mana saja yang ingin ditampilkan di layar kedua dengan mudah. Fitur touchscreen pun akan menambah kemudahan navigasi antar layar sesuai kebutuhan Anda.

Spesifikasi kelas Sultan ASUS Zenbook Pro Duo

ASUS Zenbook Pro Duo - Untuk Para Profesional

Berikut ini adalah spesifikasi dari ASUS Zenbook Pro Duo yang kami dapatkan dari halaman resmi asus.com:



Finished Color

Celestial Blue

Operating System

Windows 10 Pro (Recommended by ASUS)
Windows 10 Home (Optional)

Processor

Intel® Core™ i9-9980HK processor
2.4GHz octa-core with Turbo Boost (up to 5.0GHz) and 16MB cache
Intel® Core™ i7-9750H processor
2.6GHz hexa-core with Turbo Boost (up to 4.5GHz) and 12MB cache

Graphics

NVIDIA® GeForce RTX™ 2060
Video memory: 6GB GDDR6 VRAM

Display

15.6” OLED 4K (3840 x 2160) 16:9 touchscreen
5mm-thin bezel with 89% screen-to-body ratio
178° wide-view technology
100% DCI-P3

Memory

8GB / 16GB / 32GB 2666MHz DDR4

Storage

256GB PCIe® x2
512GB PCIe® x2
1TB PCIe® x4

Interfaces

1 x Thunderbolt™ 3 USB-C™ (up to 40Gbps and DisplayPort)
2 x USB 3.1 Gen 2 Type-A (up to 10Gbps)
1 x Standard HDMI 2.0
1 x Audio combo jack
1 x DC-in

Keyboard and ScreenPad™ Plus

Keyboard
Full-size backlit with 1.4mm key travel
ScreenPad Plus
14” 4K UHD (3840 x 1100) touch display
178˚ wide-view technology
TouchPad
Precision touchpad (PTP) technology supports up to four-finger smart
gestures
NumberPad
Integrated LED-backlit numeric keypad on touchpad

Audio

ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound; smart
amplifier for maximum audio performance
Array microphone with Cortana and Alexa voice-recognition support
3.5mm headphone jack
Long-travel voice coils for improved low-frequency response
Certified by Harman Kardon

Included in the Box

ZenBook Pro Duo (UX581)
Discrete palm rest
ASUS Pen


Harman Kardon x Alexa Light Bar

ASUS Zenbook Pro Duo - Untuk Para Profesional

Jika kita lihat dari tampilan desain laptop ini, maka akan terlihat tulisan Harman /Kardon pada bagian tepi depan laptop. Tulisan ini menjadi penanda bahwa ASUS telah menerapkan teknologi audio yang tersertifikat oleh perusahaan perangkat audio yang berasal dari Korea Selatan tersebut.

Harman Kardon sendiri adalah anak perusahaan dari perusahaan teknologi raksasa yang juga sangat terkenal di dunia elektronik, yaitu SAMSUNG.

Selain itu, laptop ASUS Zenbook pro Duo ini memiliki Alexa Dedicated Light Bar atau lampu iluminasi seperti yang ada di produk Amazon Alexa Echo. Anda pun dapat menggunakan fitur alexa di laptop ini seperti halnya di produk Amazon Alexa Echo.

Gaming-Grade Graphics

ASUS Zenbook Pro Duo - Untuk Para Profesional
Perbedaan layar LCD (kiri) dan layar OLED (kanan)
Walaupun ditujukan untuk para pekerja profesional, laptop ASUS Zenbook Pro Duo ini tetap dapat melahap game - game kelas berat.

Walaupun spesifikasi laptop untuk gaming umumnya lebih tinggi dari laptop jenis lainnya, ASUS Zenbook Pro Duo tetap dapat memainkan game kelas berat. 

Karena pada dasarnya spesifikasi laptop ini sudah jauh diatas rata - rata, maka tidak heran bahwa ASUS tetap melabeli laptop ini sebagai Gaming-Grade Graphics

Ditambah lagi resolusi layar yang digunakan sudah dapat memainkan game dengan kualitas 4K dan itu menjadi keuntungan tersendiri.

Bagaimana menurut Anda? Apakah ada rencana updgrade laptop? Apakah ASUS Zenbook Pro Duo ini masuk kedalam wishlisth Anda?

Artikel Menarik Lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,35,Apple,28,Apps,15,ASUS,15,Automotive,5,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,5,Corel,8,Crime,20,Design,3,Facebook,22,Finance,17,Games,13,Google,19,HTML,5,Instagram,14,Internet,56,Microsoft,18,Modem,8,Muslim Corner,10,News,182,OPPO,1,Productivity,11,Review,41,Robot,1,Samsung,17,Security,33,Social Media,53,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,166,Toko Online,24,Tutorial,193,Virtual Reality,1,WhatsApp,24,Xiaomi,29,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: ASUS Zenbook Pro Duo - Laptop Untuk Para Profesional
ASUS Zenbook Pro Duo - Laptop Untuk Para Profesional
laptop ASUS Zenbook Pro Duo ini akan berubah warna sesuai dengan kondisi lingkungan atau kondisi cahaya yang ada disekitarnya. Dengan cara memantulkan cahaya yang ada disekitar, maka bagian tepi - tepi laptop pun akan berubah warna.
https://1.bp.blogspot.com/-Z7SqdEe1aBk/XQzCjpNMu2I/AAAAAAAAGRI/JyMjPthgp8wXRvIgUctfyVnjZLpTOgERwCLcBGAs/s640/ASUS%2BZenbook%2BPro%2BDuo%2B-%2BUntuk%2BPara%2BProfesional%2B1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Z7SqdEe1aBk/XQzCjpNMu2I/AAAAAAAAGRI/JyMjPthgp8wXRvIgUctfyVnjZLpTOgERwCLcBGAs/s72-c/ASUS%2BZenbook%2BPro%2BDuo%2B-%2BUntuk%2BPara%2BProfesional%2B1.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/06/asus-zenbook-pro-duo-untuk-profesional.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/06/asus-zenbook-pro-duo-untuk-profesional.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy