Beranda
ETS2
Games
News
ETS2 1.47 Open Beta Update! Apa saja yang baru?
ETS2 1.47 Open Beta Update! Apa saja yang baru?

Anda penggemar Euro Truck Simulator 2 (ETS2), bersiaplah! Pembaruan atau update open beta ETS 1.47 sudah bisa dijajal, update kali ini menawarkan banyak fitur baru dan perbaikan yang pastinya menarik untuk dijelajahi oleh para pemain. Pembaruan mencakup Pengerjaan Ulang map Jerman, Adaptive Cruise Control, dan Tangki Gas dan Trailer Peternakan yang dapat dibeli (Ownable).

Fitur penting lainnya di update 1 47 adalah Emergency Braking System, Random Road Bumps, Custom City Intros, dan Career History UI yang didesain ulang.

Apa itu Open Beta?

Semua update atau pembaruan yang disebutkan masih belum final atau "work-in-progress", tetapi sudah bisa dicoba oleh pemain sebelum benar-benar di rilis secara final.

Mengapa ETS2 merilis update yang belum beres?

Status Open Beta ini pada dasarnya untuk mengumpulkan lebih banyak masukan dari para pemain dalam jumlah yang lebih besar. Biasanya mereka mengadakan uji coba tertutup dengan kelompok pemain yang lebih kecil.

Istilahnya ini adalah "tes ombak", semua fitur dan update sudah hampir jadi tetapi developer ETS2 sepertinya ingin melihat respon para pemain terlebih dahulu.

Bagaimana caranya agar bisa mencoba update open beta ini?

Untuk bisa mencoba update open beta ini, silahkan ikuti langkah berikut:

  • Buka aplikasi Steam di PC
  • Selanjutnya buka bagian "LIBRARY"
  • Klik-kanan pada game "Euro Truck Simulator 2", pilih "Properties", lalu klik tab "Betas"
  • Pada halaman BETAS silahkan pilih "public_beta - Public Beta 1.47". Tidak perlu kata sandi. Jika nama Public Beta 1.47 tidak muncul, silahkan restart dulu aplikasi steam yang sedang digunakan.

Bisakah saya menunggu update final saja?

Bisa!. Jika anda malas atau tidak mau repot mencoba update open beta, Anda hanya perlu menunggu sedikit lebih lama hingga periode percobaan open beta ini berakhir dan update final, resmi, dan official bisa anda coba secara default di game ETS2 anda.

German Rework

Tim pengembang dari ETS2 baru-baru ini mengerjakan ulang (rework) kota Stuttgart, Frankfurt, Nurnberg, dan Erfurt mulai dari nol. Ini termasuk landmark, jaringan jalan, industri, dan masih banyak lagi.

Proyek German Rework ini telah dilakukan oleh tim pembuat map khusus, German adalah salah satu bagian peta tertua yang ada di game ETS2 ini.

Ownable Gas Cisterns

Trailer Tangki Gas sekarang sudah tersedia untuk dimiliki di update terbaru ini! Trailer ini tersedia dalam berbagai ukuran, sasis, dan opsi penyesuaian lainnya, serta dirancang khusus untuk mengangkut material gas yang sangat mudah terbakar seperti Etana, Propana, dan LPG.

Tangki Gas yang dapat dimiliki untuk Euro Truck Simulator 2 akan tersedia dalam kombinasi trailer umum yang ada di Eropa, termasuk sasis 10-gandar 2-gandar Tunggal dengan Tangki Gas 40m3 dan sasis 12-gandar 3-gandar tunggal dengan 50m3 gas tangki.

Aksesori yang tersedia termasuk (masih bisa berubah):

  • Kotak yang Dapat Dicat/Chrome
  • Kotak Katup dengan kotak alat tambahan, pelindung samping, dll
  • Pemadam api
  • Berbagai fender belakang dan lampu bumper belakang
  • Berbagai macam selang
  • Berbagai warna cat trailer, dan banyak lagi!

Ownable Livestock Trailer

Trailer untuk membawa hewan ternak sekarang sudah bisa dibeli dan dimiliki! di update ETS2 147 ini. Jika anda sudah pernah main game American Track Simulator pastinya anda sudah familiar dan mungkin sudah memahami manfaat unik dari trailer unik ini, tetapi bagi anda yang baru tahu, Livestock Trailers menawarkan berbagai opsi penyesuaian untuk bodi dan sasis.

Daftar yang dapat Anda atur di trailer livestock:

  • Bodi kiri/kanan/depan/belakang
  • Penanda
  • Pelat/kotak pelindung samping
  • Fender belakang
  • Bumper belakang
  • Mudflap belakang

Adaptive Cruise Control & Emergency Braking System

Akhirnya! Ini adalah fitur yang saya tunggu. Adaptive Cruise Control (ACC) dan Sistem Pengereman Darurat (Emergency Braking System) tersedia di update terbaru ETS2 1.47. Fitur ini awalnya dirilis sebagai fitur eksperimental tersembunyi di versi 1.44.

ACC secara otomatis menyesuaikan kecepatan dan jarak dari kendaraan di depan saat dalam mode cruise control, sangat membantu di jalan raya yang padat di mana lalu lintas dan kecepatan terus berubah. Dan dengan Sistem Pengereman Darurat, rem Anda akan aktif untuk menghindari atau meminimalkan kerusakan jika terjadi tabrakan dengan kendaraan di depan.

Random Road Bumps

Hati - hati ada jalan berlubang! Di update ETS 1,47 ini nantinya akan ada jalanan - jalanan yang berlubang atau bergelombang untuk menciptakan kesan jalan atau aspal yang lebih realistis. Meskipun mungkin tidak terlihat di layar, pengemudi tetap akan merasakan jalanan bergelombang atau tidak rata di beberapa ruas jalan.

Jalan berlubang atau bergelombang ini memang sengaja ditambahkan dan dirancang untuk memberikan nuansa jalan yang tidak selalu mulus dan realistis.

Custom City Intros - Road to the Black Sea DLC

Mengikuti pembaruan terakhir yang memutar intro saat mengunjungi DLC Iberia, sekarang fitur intro yang sama telah ditambahkan ke DLC Road to the Black. Setiap kali pemain memilih kota awal untuk membuat profil baru, cutscene unik ini akan diputar, menampilkan wilayah yang dipilih oleh pemain.

Career History UI Redesign

Pembaruan ini membuat perubahan pada UI Riwayat Karier di American Truck Simulator dan Euro Truck Simulator 2. Bagi anda yang tidak terbiasa dengan fitur ini, fitur ini dapat diakses dari menu utama dan menampilkan grafik kemajuan beserta beberapa statistik tentang perjalanan karir anda.

UI yang didesain ulang kini menghadirkan informasi yang lebih mendetail tentang perjalanan berkendara Anda, menampilkan empat bagian: Pengiriman, Eksplorasi, Pengalaman Pengemudi, dan Penalti.

Selain itu, bagian baru telah disertakan yang menunjukkan penalti atau hukuman yang telah Anda terima dalam dua minggu terakhir, tidak termasuk pelanggaran kecil seperti menabrak rambu lalu lintas atau tertidur di belakang kemudi yang tidak akan menjadi catatan permanen di karir anda.

In-Game Update Log

Baik Euro Truck Simulator 2 dan American Truck Simulator sekarang menampilkan pop-up UI baru yang menampilkan daftar update khusus untuk update besar atau rilis DLC terbaru. Fitur ini akan muncul saat game dimainkan setelah pembaruan atau di menu utama selama bermain game jika pembaruan dilakukan saat bermain.

Selain itu, Anda juga dapat mengakses riwayat perubahan sebelumnya dan tautan sosial media resmi.

Economy Reset Teleport

Di versi sebelumnya, ketika pemain memulai game, mereka secara otomatis diteleportasi ke garasi utama yang dimiliki. Namun, ada perubahan kecil yang memberi pemain opsi untuk memilih apakah mereka ingin berteleportasi ke garasi utama atau memilih perjalanan cepat (teleport) gratis ke stasiun layanan mana pun yang diinginkan.

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!