ETS2 v1.49 Apa yang Baru di Update Euro Truck Simulator 2 versi ini?

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
ETS2
Games
News
Review
ETS2 v1.49 Apa yang Baru di Update Euro Truck Simulator 2 versi ini?

ETS2 v1.49 Apa yang Baru di Update Euro Truck Simulator 2 versi ini?

Update lagi! Euro Truck Simulator 2 versi 1.49 telah resmi di rilis dan tersedia untuk semua pemain. Update ini termasuk kedalam update besar karena banyak fitur baru dan esensial yang ikut dengan update ini. Apa saja fitur dan update di ETS2 versi 1.49?

Sebagai pemain dan penggemar game ETS2, saya telah mengumpulkan beberapa informasi menarik tentang versi terbaru ETS2 ini. Mulai dari langit (skybox) dengan kualitas HDR (High Dynamic Range), dealer truk bekas, sampai ke penggunaan tombol yang bervariasi (Favorit saya). Kita bahas satu per satu!

Skybox HDR, Bulan, dan Efek Cuaca:

ETS2 v1.49 Apa yang Baru di Update Euro Truck Simulator 2 versi ini?

Tampilan langit di malam hari di Euro Truck Simulator 2 baru saja mendapat update besar! Termasuk didalamnya ada Bulan!. Memancarkan cahaya lembutnya ke seluruh daratan. Seperti sederhana, penambahan bulan melibatkan perhitungan fase bulan yang rumit, pantulan di air, dan juga harus menyesuaikan dengan sumber cahaya lain yang ada di game. 

Langit malam juga telah diubah dengan bintang-bintang yang dinamis, berkelap-kelip secara realistis, menciptakan suasana malam hari yang autentik. Terlebih lagi, skybox kini memiliki fitur High Dynamic Range (HDR), memastikan warna yang lebih kaya dan cerah di langit. 

Efek cuaca juga telah diubah, dengan badai petir yang menampilkan kilatan cahaya, yang akan membuat Anda semakin tenggelam dalam permainan. Kini Anda juga dapat memanggil kilatan cahaya utara yang indah atau yang lebih dikenal dengan nama Aurora borealis!

Dealer Truk Bekas:

ETS2 v1.49 Apa yang Baru di Update Euro Truck Simulator 2 versi ini?

Tambahan menarik lainnya adalah diperkenalkannya Dealer Truk Bekas. Kini dapat diakses dari menu utama, dealer ini menawarkan pilihan truk yang ramah di kantong dengan berbagai pilihan tingkat jarak tempuh. 

Sistem kerusakan dan perbaikan yang perlu dilakukan sebelum truk dipakai menambah rasa realisme, dengan suku cadang mengumpulkan tiga jenis kerusakan: kerusakan standar, keausan suku cadang, dan keausan permanen. Restorasi Total kini menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengembalikan truk dan trailer ke kondisi semula (seperti baru), meskipun dengan biaya lebih tinggi.

Dengan fitur baru ini Anda akan lebih mudah mendapatkan truk sendiri, walaupun bekas, tetapi masih lebih baik dari pada terus menggunakan truk milik perusahaan lain. Dengan begitu Anda akan lebih banyak mendapatkan keuntungan.

Perubahan penggunaan tombol (Keybind):

ETS2 v1.49 Apa yang Baru di Update Euro Truck Simulator 2 versi ini?

Di update 1.49, ETS2 memperkenalkan Pengubah Keybind. Sekarang satu tombol tidak lagi terbatas pada menetapkan satu fungsi (aksi), pemain kini dapat menggunakan tombol kombinasi dan tombol tekan (hold). Hal ini membuka banyak sekali peluang baru, memungkinkan adanya opsi tombol yang lebih banyak.

Ini fitur favorit saya di update terbaru ini. Sebagai pengguna steering wheel, sekarang saya bisa mengatur dua fungsi di game dengan satu tombol, hal ini berkat fitur baru yang bisa menggunakan tombol hold dan tombol tekan biasa.

Headlamp (lampu jauh) Otomatis:

Di pembaruan 1.49 menghadirkan kenyamanan Lampu Depan (headlamp) Otomatis ke Euro Truck Simulator 2. Fitur sederhana ini mengaktifkan lampu depan Anda ketika cahaya sekitar berada di bawah ambang batas tertentu. Pilihan untuk beralih antara mode otomatis dan manual memastikan fleksibilitas dan Automatic High Beams secara intuitif menyesuaikan intensitas berdasarkan keberadaan kendaraan di sekitar Anda.

Sebagai pemain dan penggemar game Euro Truck Simulator 2 ini, Saya sangat senang melihat game ini terus mendapatkan perbaikan dan pembaruan yang membuat para pemainnya tetap nyaman, termasuk saya sendiri.

Game jadi lebih berat?

Jika game terasa lebih berat dari sebelumnya, silahkan periksa kembali pengaturan "Graphics". Pada pengalaman saya, pengaturan ini berubah menjadi ke pengaturan graphics maksimal /Epic setelah melakukan update ke versi 1.49. Maka saya harus menurunkan beberapa pengaturan agar game tidak terlalu berat.

Jika Setelah melakukan penyesuaian di bagian graphics game tetap jadi lebih berat atau loading lebih lama, Anda tidak sendiri. Pihak SCS Software (developer ETS2) sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa akan ada perubahan di standar minimal spesifikasi komputer yang digunakan.

Jika sebelumnya Anda menggunakan komputer atau laptop dengan spek minimal, Anda mungkin harus menurunkan lagi pengaturan gambar di PC yang Anda gunakan.

Semoga pembahasan atau review mengenai fitur - fitur di update terbaru ETS2 v1.49 ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak. Terima kasih dan selamat mencoba update Euro Truck Simulator 2 terbaru!.

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!