Cara Melaporkan Postingan Facebook agar Dihapus

Sebelum kita berlanjut ke langkah - langkah atau tutorial cara melaporkan postingan facebook agar dihapus, pastikan penilaian anda terhadap postinga tersebut tetap objektif dengan melihat norma - norma dan hukum yang berlaku.

Cara Melaporkan Postingan Facebook agar Dihapus
Berikut ini adalah cara melaporkan postingan Facebook agar dihapus. Dengan cara ini kita akan mengetahui bagaimana cara melaporkan postingan atau status seseorang agar segera ditindak. Apakah ada syarat untuk melaporkan postingan facebook?

Sedang asik scrolling melihat postingan - postingan teman anda di facebook tiba - tiba melihat postingan yang berisi konten dewasa? atau melihat postingan promosi yang bertubi - tubi sehingga mengganggu pengalaman bersosial media? Sekarang anda dapat melaporkan postingan - postingan yang mengganggu tersebut.

Penilaian Objektif

Sebelum kita berlanjut ke langkah - langkah atau tutorial cara melaporkan postingan facebook agar dihapus, pastikan penilaian anda terhadap postinga tersebut tetap objektif dengan melihat norma - norma dan hukum yang berlaku.


Pastikan anda melakukan pelaporan berdasarkan APA isi materi postingan yang diunggah, bukan karena SIAPA pemilik akun. Apalagi pada kondisi seperti ini, jika anda salah dalam bertindak di sosial media, akan ada konsekuensi hukum.

Pastikan postingan yang ingin anda laporkan benar - benar telah melanggar norma, etika atau hukum yang berlaku. Contoh postingan yang sudah layak dilaporkan adalah seperti postingan yang berisi konten dewasa, korban kecelakaan yang tidak disensor, postingan promosi yang mengganggu (SPAM), dll.

Jika anda sudah yakin ingin lanjut melaporkan postingan facebook tersebut, silahkan ikuti langkah - langkah atau tutorial dibawah ini.

Cara Melaporkan Postingan Facebook agar dihapus

  1. Pada Postingan yang ingin dilaporkan silahkan klik tombol >menu (tiga titik berjajar didalam postingan)
  2. Kemudian pilih >Find Support or Report Post (Dapatkan Dukungan atau Laporkan Postingan)
  3. Halaman laporan akan muncul, silahkan pilih alasan yang paling mewakili kenapa anda ingin melaporkan postingan tersebut. Sebagai contoh kita akan melaporkan postingan yang berisi konten dewasa, maka silahkan pilih kategori yang paling cocok dengan istilah tersebut. 
  4. Sebagai tambahan, untuk beberapa kategori biasanya sistem akan meminta anda memilih sub-kategori lanjutan untuk lebih menjelaskan isi dari postingan tersebut. Silahkan pilih sub-kategori yang lebih spesifik tentang isi dari postingan tersebut
  5. Jika sudah yakin dengan kategori yang dipilih, silakan klik tombol >Send /Kirim.
    Cara Melaporkan Postingan Facebook agar Dihapus
  6. Selesai. Pada tahap ini anda telah berhasil melaporkan sebuah postingan kepada sistem facebook.
Jika anda sudah cukup puas telah melaporkan postingan facebook, silahkan klik tombol >Done. Namun jika anda ingin lanjut meminta tim facebook untuk memeriksa secara langsung (review) jangan dulu klik tombol >Done /Selesai, silahkan lanjutkan ke langkah atau tutorial dibawah ini.

Permintaan Ditinjau oleh tim Facebook

Dengan cara ini laporan anda akan mendapatkan prioritas untuk ditinjau atau direview oleh tim facebook secara langsung. Dengan begitu laporan anda akan mendapat tanggapan yang lebih cepat dari laporan - laporan umum lainnya.

Silahkan ikuti langkah lanjutan dibawah ini. Kita asumsikan anda sudah berada di langkah terakhir "cara melaporkan postingan facebook" diatas, dan belum menekan tombol Done /Selesai.
  1. Masih pada halaman pelaporan, silahkan klik tulisan >Report post (Laporkan postingan).
  2. Sebelum benar - benar mengajukan tinjauan sistem akan memunculkan pedoman atau trivia seputar pelaporan, silahkan klik tombol >Next /Lanjut terus sampai halaman konfirmasi terakhir muncul.
  3. Pada halaman konfirmasi terakhir silahkan baca dan periksa kembali alasan - alasan pelaporan anda 
  4. Jika anda yakin ingin meneruskan pelaporan dan meminta tim facebook untuk melakukan peninjauan silahkan pilih tulisan "Yes, I'd like to continue filling this report. (Ya, Saya ingin melanjutkan pelaporan ini.)". Kemudian klik tombol >Next /Lanjut
    Cara Melaporkan Postingan Facebook agar Dihapus
  5. Selesai. Silahkan klik tombol >Done /Selesai.
Tunggu beberapa waktu untuk mendapatkan hasilnya, biasanya akan muncul notifikasi dari sistem facebook tentang perkembangan atau keputusan dari tim Facebook apakah mereka sudah menghapus postingan tersebut atau tidak.

Berapa lama sampai postingan dihapus?

Sebelum kita membahas waktu yang diperlukan agar sebuah postingan yang dilaporkan benar - benar dihapus, sebaiknya anda pahami bahwa tidak semua postingan yang dilaporkan pasti dihapus. Bisa jadi postingan yang anda laporkan masih dianggap tidak melanggar peraturan, meskipun mungkin menurut anda sudah tidak layak untuk publik.

Untuk waktu respon dari tim facebook dalam melaporkan postingan facebook agar dihapus sangat bervariasi. Umumnya sesuai pengalaman pribadi kami, waktu yang dibutuhkan tidak lebih dari 1 jam. Bahkan ada beberapa laporan yang langsung dihapus hanya dalam waktu kurang dari 5 menit setelah dilaporkan.

Hal ini juga berkaitan dengan jumlah orang atau akun yang melaporkan, semakin banyak orang yang melaporkan, maka semakin cepat laporan tersebut mendapat respon atau tanggapan dari pihak facebook.

Semoga tulisan mengenai cara melaporkan postingan facebook agar dihapus ini bermanfaat. Jika anda mengalami kendala atau memiliki pertanyaan, silahkan tuliskan di kolom komentar dibawah. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!


Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,35,Apple,28,Apps,15,ASUS,15,Automotive,6,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,5,Corel,8,Crime,20,Design,3,Facebook,23,Finance,23,Games,13,Google,19,HTML,5,Instagram,14,Internet,57,Microsoft,18,Modem,8,Muslim Corner,10,News,186,OPPO,1,Productivity,12,Review,45,Robot,1,Samsung,18,Security,35,Social Media,53,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,178,Toko Online,30,Tutorial,202,Virtual Reality,1,WhatsApp,24,Xiaomi,29,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Melaporkan Postingan Facebook agar Dihapus
Cara Melaporkan Postingan Facebook agar Dihapus
Sebelum kita berlanjut ke langkah - langkah atau tutorial cara melaporkan postingan facebook agar dihapus, pastikan penilaian anda terhadap postinga tersebut tetap objektif dengan melihat norma - norma dan hukum yang berlaku.
https://1.bp.blogspot.com/-dX8xXsvmlvU/Xd9QNrcvdnI/AAAAAAAAHfU/HiqLfkRbdEEiXPMsHV6XdIX5fFYVUxAtwCLcBGAsYHQ/s640/Cara%2BMelaporkan%2BPostingan%2BFacebook%2Bagar%2BDihapus%2B1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-dX8xXsvmlvU/Xd9QNrcvdnI/AAAAAAAAHfU/HiqLfkRbdEEiXPMsHV6XdIX5fFYVUxAtwCLcBGAsYHQ/s72-c/Cara%2BMelaporkan%2BPostingan%2BFacebook%2Bagar%2BDihapus%2B1.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/11/cara-melaporkan-postingan-facebook-agar-dihapus.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/11/cara-melaporkan-postingan-facebook-agar-dihapus.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy