Beranda
News
Review
Samsung
Bocoran Desain Samsung Galaxy S11 - Ikuti iPhone 11?
Mengintip Bocoran Desain Samsung Galaxy S11 - Ikuti iPhone 11?
Samsung Galaxy S11 Render | OnLeaks & Pricebaba.com
Yuk! Kita intip Bocoran Desain Samsung Galaxy S11 yang dikabarkan mengikuti jejak iPhone yang memberikan frame khusus untuk menyimpan semua kamera belakang. Yup! Jika anda tidak suka dengan desain lokasi kamera iPhone 11 Pro, maka anda harus siap - siap kecewa dengan smartphone flagship terbaru dari Samsung ini.

Bocoran ini kami dapatkan dari laman Onleaks (via 91mobiles) yang memang terkenal dengan prediksinya yang sering akurat pada desain - desain smartphone baru yang akan keluar. Walaupun mungkin nantinya desain tersebut ada kemungkinan untuk berubah, namun biasanya tidak terlalu jauh dari perkiraan yang telah dibuat.

Hal ini tidak serta merta datang dari perkiraan - perkiraan liar, untuk desain Samsung Galaxy S11 ini OnLeaks mengatakan bahwa mereka mendapatkan informasi mengenai seluruh data yang ada didapatkan dari sumber - sumber yang sangat terpercaya (very reliable and first level industry source).

Baca juga: Rangkuman Acara Samsung Galaxy Unpacked 2020 - Apa saja yang baru?

Desain ini bukanlah versi resmi atau unofficial. Tetapi jika dilihat dari track record yang dimiliki oleh OnLeaks nampaknya desain Samsung Galaxy S11 yang resmi pun tidak akan jauh dari perkiraan yang telah dibuat ini.

Mengintip Bocoran Desain Samsung Galaxy S11 - Ikuti iPhone 11?

Mengintip Bocoran Desain Samsung Galaxy S11 - Ikuti iPhone 11?
Samsung Galaxy S11 Render | OnLeaks & Pricebaba
Salah satu hal yang sangat menjadi perhatian adalah tonjolan yang dihasilkan oleh frame yang berisi 4 buah kamera di belakang ditambah flash dan sensor khusus. Hal seperti ini juga telah kita lihat dari desain smartphone buatan Apple yaitu iPhone 11 Pro yang sama - sama memiliki tonjolan yang lumayan tinggi, siap - siap untuk selalu memakai cover atau pelindung.

Dengan 5 buah kamera di belakang tentunya posisi atau penempatan pun pasti menjadi perhatian. Samsung nampaknya mengikuti jejak Apple yang memberikan batas atau pelindung tambahan untuk seluruh kamera yang ada dibelakang dengan sebuah kotak yang cukup mencolok.

Namun tidak seperti iPhone 11 yang memperlihatkan secara jelas formasi atau lokasi kamera didalam kotak, desain Samsung Galaxy S11 cenderung menutup keberadaan kamera - kamera tersebut. Samsung Galaxy S11 mempunyai desain pelindung kamera yang gelap sehingga lokasi setiap kamera terlihat samar.

Kamera Depan

Mengintip Bocoran Desain Samsung Galaxy S11 - Ikuti iPhone 11?
Samsung Galaxy S11 Render | OnLeaks & Pricebaba
Salah satu yang ditunggu adalah penempatan lokasi kamera depan. Seperti yang kita tahu bahwa saat ini sudah dikembangkan teknologi kamera yang dapat ditanam dibelakang layar, sehingga tidak mengganggu pengalaman pengguna dalam mengoperasikan smartphone.

Samsung pun termasuk kedalam perusahaan yang ikut mengembangkan teknologi ini, namun pada desain Samsung Galaxy S11 ini kita tetap akan melihat lubang kecil diatas layar untuk kamera depan. Nampaknya kita harus menunggu beberapa tahun lagi agar samsung dapat menggunakan teknologi kamera dibelakang layar.

Dengan layar yang diperkirakan akan menggunakan ukuran 6.7 inch, nampaknya lubang kamera diatas tidak akan terlalu mengganggu ya.

Video Bocoran Desain Samsung Galaxy S11 via 91mobiles

Dibawah ini adalah video yang menunjukan hasil render atau hasil digital dari desain Samsung Galaxy S11 yang dibagikan di channel Youtube 91mobiles. Anda akan melihat lebih jelas seluruh sisi dari smartphone flagship terbaru dari Samsung ini.


Didalam video juga terlihat bahwa desain Samsung Galaxy S11 ini tidak memiliki headphone jack. Jadi siap - siap yang menggunakan perangkat wireless agar dapat mendengarkan musik dari smartphone flagship ini.

Terlihat juga smartphone terbaru dari Samsung in akan menggunakan colokan USB Type-C untuk penghubung utamanya. Dengan begitu sebenarnya anda juga tetap dapat menggunakan earphone yang masih menggunakan kabel dengan bantuan converter atau dongle pada umumnya.

Disebutkan juga bahwa desain Samsung Galaxy S11 ini akan menggunakan rangka metal (besi) dengan lapisan kaca pada bagian belakangnya.

Kamera 108 Megapixels

Mengintip Bocoran Desain Samsung Galaxy S11 - Ikuti iPhone 11?
Samsung Galaxy S11 Render | OnLeaks & Pricebaba
Beberapa informasi juga menyebutkan bahwa S11 akan memiliki kamera dengan spesifikasi 108 Megapixels, seperti kamera yang dimiliki oleh Xiaomi Mi Note 10 saat ini.

Pada bagian chip juga dikabarkan Galaxy S11 ini akan menggunakan chip dari Qualcomm Snapdragon 865. Selain itu tentu saja, smarphone flagship dari Samsung ini akan memiliki pilihan koneksi 5G. Walaupun saat ini sinyal dukungan untuk 5G masih terbatas, namun tetap saja bisa jadi daya tarik tersendiri.

Semoga tulisan ini bermanfaat. Bagaimana menurut anda? Apakah anda suka dengan desain Samsung Galaxy S11 ini? kira - kira apa saja yang harus dirubah? Yuk! berbagi di kolom komentar! Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser


Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!