Cara Menambah Saldo e Money Mandiri via iBanking

Apa saja syaratnya agar kita bisa menambah saldo e money mandiri dengan smartphone atau HP yang kita miliki? Apakah cara ini bisa diaplikasikan kepada smartphone berbasis iOS (iPhone)? atau hanya smartphone Android saja?

Cara Menambah Saldo e Money Mandiri via iBanking
Berikut ini adalah cara menambah saldo e Money Mandiri di smartphone. Dengan cara top up e Money mandiri online ini Anda tidak harus pergi ke ATM atau gerai - gerai lainnya untuk top up atau menambah saldo e Money kartu. Hanya dengan HP atau smartphone yang Anda punya.

Apakah caranya ribet? Apa saja syaratnya agar kita bisa menambah saldo e Money mandiri dengan smartphone atau HP yang kita miliki? Apakah cara ini bisa diaplikasikan kepada smartphone berbasis iOS (iPhone)? atau hanya smartphone Android saja?

Dengan ini Anda juga dapat mengetahui cara cek Saldo e Money di iPhone ataupun Android.

Uang digital atau di Indonesia kita kenal sebagai e Money sekarang sudah mulai banyak digunakan. Baik untuk transaksi biasa seperti berbelanja di minimarket, ataupun transaksi pembayaran tiket seperti e-toll ataupun tiket transportasi seperti kereta dan MRT, atau busway (transjakarta /transjogja, dll).

Lalu bagaimana jika ternyata saldo yang ada di kartu e Money Anda habis?. Apakah ada cara yang mudah agar Anda bisa mengisi saldo e Money secara instan? Pastinya Ada! Dengan cara ini Anda tidak perlu lagi pergi ke ATM apalagi ke gerai - gerai top up e Money yang lokasinya jauh.

Anda hanya perlu mengisinya dengan HP atau smartphone Anda, tidak perlu kemana - mana, dari rumah pun bisa!

Syarat Agar dapat top up saldo e Money via smartphone

  • Smartphone Android atau iPhone. Cara ini dapat diterapkan di smartphone dengan OS Android maupun iOS iPhone karena aplikasi iBanking Mandiri saat ini hanya tersedia untuk HP Android dan iPhone. 
  • Smartphone memiliki fitur NFC.
  • Smartphone telah terinstall aplikasi internet banking Mandiri dan aktif.
  • Kartu e Money Mandiri, koneksi interenet, saldo di rekening mandiri.
Untuk smartphone dengan OS Windows phone kami belum menemukan informasi yang akurat apakah bisa atau tidak. Karena untuk windows phone, sepengetahuan kami, Bank Mandiri hanya menyediakan aplikasi Mandiri e-cash (bukan aplikasi internet banking yang utama).

Fitur NFC ini bukan hanya aplikasi tetapi juga hardware yang telah dipasang dan bawaan pabrik. Silahkan periksa terlebih dahulu apakah type smartphone yang Anda gunakan memiliki fitur NFC atau tidak.

Jika Anda dapat melakukan transaksi seperti transfer ataupun membeli pulsa di aplikasi iBanking Mandiri, maka itu adalah salah satu tanda bahwa aplikasi internet banking mandiri Anda telah aktif.

Siapkan juga kartu e Money yang akan Anda isi saldo nya, karena akan digunakan saat proses pengisian saldo.

Cara Menambah Saldo e Money Mandiri di Smartphone

Ada 2 langkah yang harus diikuti agar proses menambah saldo e Money Mandiri terisi dengan sempurna. Tahap pertama yaitu melakukan transfer saldo dari rekening Mandiri Anda yang ditujukan untuk kartu e Money yang diinginkan.

Tahap kedua adalah melakukan update saldo di kartu e Money yang telah ditransfer pada tahap pertama diatas. Setelah tahap kedua ini maka kartu e Money Anda sudah terisi dan bisa langsung dipergunakan.

Tahap 1 (Transfer Saldo)

  1. Aktifkan fitur NFC di HP Anda
  2. Buka dan Login ke aplikasi internet banking Mandiri (iBanking)
  3. Pilih menu >e Money
    Cara Menambah Saldo e Money Mandiri via iBanking
  4. >Daftar Kartu e Money (Jika Belum). Tambah daftar kartu e Money dengan memasukan nomor kartu atau scan otomatis dengan mode NFC.
  5. Jika sudah terdaftar, kembali ke menu utama e money kemudian Pilih menu >Lihat /Perbarui Saldo
  6. Letakan Kartu e Money di bagian NFC scanner di HP. Umumnya terletak di bagian belakang HP (area baterai), namun ada juga yang terletak di bagian depan-atas (area kamera depan). Jika tidak yakin, coba saja kedua posisi tersebut.  Tunggu hingga Saldo Muncul (catat).
  7. Kembali lagi ke menu utama e Money kemudian Pilih >Isi Ulang e money
    Cara Menambah Saldo e Money Mandiri via iBanking
  8. Pilih Kartu Tujuan. Bisa dari kartu yang sudah terdaftar atau tambah nomor kartu baru. Bisa juga dengan melakukan scan via NFC dengna klik simbol kotak kecil (kanan-atas).
  9. Masukan Jumlah saldo yang ingin ditambahkan. Pastikan saldo yang ada di rekening Anda cukup.
  10. Masukan Deskripsi (Jika Perlu)
  11. Klik tombol >LANJUT yang ada pada bagian bawah layar
  12. Periksa kembali data - data yang telah dimasukan seperti nomor kartu dan jumlah top up. Kemudian klik >KONFIRMASI
  13. Masukan >MPIN. Seperti halnya Anda melakukan transfer atau pembayaran lain. 
  14. Tunggu konfirmasi transaksi berhasil. Selesai!

Tahap 2 (Update Saldo)

Setelah Anda selesai melakukan transfer saldo dari rekening pribadi untuk top up, maka langkah selanjutnya adalah melakukan perbaruan saldo di kartu e money. Silahkan ikuti tutorial atau langkah - langkah dibawah ini:

  1. Kembali ke menu utama e Money
  2. Klik menu >Lihat/Perbarui Saldo
  3. Letakan kartu e Money di bagian sensor NFC (seperti pada langkah nomor 6 di tahap 1) Tunggu sampai saldo kartu e Money Anda muncul. (TETAP LETAKAN KARTU E MONEY DI SENSOR NFC SAMPAI LANGKAH KE-5)
  4. Klik tombol >PERBARUI SALDO (bagian bawah layar).
  5. Tunggu hingga proses update saldo selesai dan saldo setelah top-up muncul.
  6. Selesai! Jika jumlah saldo yang baru telah muncul maka proses menambah saldo e money mandiri telah selesai.

Jika Saldo yang muncul pada layar adalah saldo setelah di top-up atau setelah diisi, maka kartu e money Anda telah siap digunakan untuk bertransaksi seperti biasa.

Apakah kartu bisa di isi dari jauh?

Apakah bisa mengisi kartu e Money milik orang lain yang berada ditempat lain? Syarat utama agar dapat menambah saldo e money dari smartphone adalah dengan melakukan scan kartu e money langsung dengan fitur NFC di HP.

Jadi, jika ingin mengisi kartu orang lain yang tidak bisa Anda scan langsung berarti tidak bisa. Namun jika kartu tersebut ada dan siap untuk di scan oleh smartphone Anda, maka itu sangat bisa, walaupun kartu tersebut bukan miliki Anda.

Kuncinya, kartu e money dan HP /Smartphone harus berada di tempat yang sama.

Bertransaksi menggunakan e money sejatinya memudahkan penjual dan pembeli. Sebagai pembeli, Anda tidak perlu lagi repot membawa uang berlembar - lembar yang membuat dompet Anda tebal. Sebagai penjual, Anda tidak perlu repot memikirkan kembalian karena nominal yang dibayarkan akan sesuai dengan tagihan.

Semoga artikel mengenai cara menambah saldo e Money mandiri via iBanking di Smartphone dapat membantu. Jika ada pertanyaan, silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!


Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

Name

Accessories,6,Android,34,Apple,23,Apps,15,ASUS,15,Automotive,4,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,3,Corel,6,Crime,18,Facebook,21,Finance,3,Games,10,Google,17,HTML,5,Instagram,10,Internet,50,Microsoft,17,Modem,8,Muslim Corner,10,News,158,Review,30,Samsung,15,Security,29,Social Media,51,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,132,Toko Online,22,Tutorial,157,WhatsApp,24,Xiaomi,28,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Menambah Saldo e Money Mandiri via iBanking
Cara Menambah Saldo e Money Mandiri via iBanking
Apa saja syaratnya agar kita bisa menambah saldo e money mandiri dengan smartphone atau HP yang kita miliki? Apakah cara ini bisa diaplikasikan kepada smartphone berbasis iOS (iPhone)? atau hanya smartphone Android saja?
https://1.bp.blogspot.com/-nKaKcLgYzH0/XSEKleuimII/AAAAAAAAGVU/ovQ9S-boV0keMsv2XQ091rXQMbOwO2_3gCLcBGAs/s640/Cara%2BMenambah%2BSaldo%2Be-Money%2BMandiri%2Bvia%2BiBanking%2B1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-nKaKcLgYzH0/XSEKleuimII/AAAAAAAAGVU/ovQ9S-boV0keMsv2XQ091rXQMbOwO2_3gCLcBGAs/s72-c/Cara%2BMenambah%2BSaldo%2Be-Money%2BMandiri%2Bvia%2BiBanking%2B1.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/07/cara-menambah-saldo-e-money-mandiri-ibanking.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/07/cara-menambah-saldo-e-money-mandiri-ibanking.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy