Cara Mengetahui Harga Alamat Website Domain Bisakah Dibeli

Cara mengetahui harga alamat website (domain) dan cara mengetahui apakah website tersebut masih bisa dibeli atau sudah menjadi milik orang lain.

Berikut ini adalah cara untuk mengetahui harga alamat website atau biasa disebut domain, dan cara mengetahui apakah website tersebut masih bisa dibeli atau sudah menjadi milik orang lain.

Selain mengetahui harga alamat website (domain) apakah masih bisa dibeli atau sudah digunakan oleh orang lain, didalam artikel ini juga kita akan mengetahui dimana saja kita dapat memeriksa atau cek status dan harga dari alamat website yang kita ingin periksa.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa alamat website sering diibaratkan sebuah alamat yang sangat unik dan tidak dapat ditiru ataupun diduplikasi. peraturan ini berlaku secara global di seluruh dunia. Untuk itu mengetahui harga alamat website cukup penting walaupun tidak kita gunakan setiap hari.

Cara Mengetahui Harga Alamat Website Domain Apakah Bisa Dibeli

contohnya jika Anda memiliki alamat website rinditech.com maka siapapun di dunia ini tidak akan ada yang memiliki alamat yang sama, kecuali Anda berikan atau jual.

Sebaliknya bila kita menemukan sebuah alamat website yang masih available (tersedia) untuk dibeli maka dapat dipastikan alamat website tersebut belum ada yang memiliknya di seluruh dunia. Maka dari itu tidak heran jika ada alamat website yang mempunyai harga selangit dan ada juga domain yang diobral murah, bahkan sampai gratis.

Cara Mengetahui Harga Alamat Website Domain Apakah Bisa Dibeli

Cara Mengetahui Harga Alamat Website Domain, Apakah Masih Bisa Dibeli?

Cara mengetahui harga alamat website sebenarnya tidak terlalu sulit karena memang tujuan awalnya kita hanya ingin mengetahui, cukup sampai mengetahui, tidak diteruskan dengan membeli, memasang dan lain - lain.

tempat mencari tahu agar kita mengetahui harga alamat website sangat banyak, bisa langsung ke website penyedia layanan sewa domain & hosting seperti niagahoster, idwebhost, hostinger, dll. atau kita juga bisa mencari tahu melalui website broker yang spesialisasinya memang kepada alamat domain saja, tidak dengan layanan hosting, dll.

Untuk tutorialnya bisa mengikuti langkah - langkah berikut ini:

  1. Siapkan daftar alamat website yang ingin diperiksa (jika banyak sebaiknya memang dibuat daftar dulu agar tidak ada yang terlewat).
  2. Buka alamat website penyedia domain seperti niagahoster, idwebhost, hostinger, dll (kali ini kita coba menggunakan website Niagahoster sebagai contoh)
  3. Pada tab Menu diatas cari dan pilih >Domain Murah >Beli Domain Murah 
  4. Cari dan klik pada kolom pencarian domain (biasanya ada tulisan "temukan nama domain Anda" lalu pada ujung kolom terdapat ekstensi domain seperti .com .net .org, dll)
  5. Tuliskan alamat website yang ingin kita ketahui harga dan apakah masih tersedia (available).
  6. Klik tulisan .com dan pilih ekstensi yang diinginkan seperti .net .co.id .info .dll. (Jika tidak ingin dirubah maka lewati langkah ini dan lanjut ke langkah berikutnya.
  7. Setelah selesai memasukan nama domain lanjutkan dengan klik >Enter atau klik tulisan "Cek Domain"
  8. Tunggu hingga muncul keterangan lengkap dan daftar harga dari setiap variasi alamat website yang dipilihkan yang berkaitan dengan alamat yang sedang kita cari. Selesai.

Cara Mengetahui Harga Alamat Website Domain Apakah Bisa Dibeli

Setelah muncul keterangan lengkap dan daftar harga maka tujuan kita untuk mengetahui harga alamat website telah selesai, lalu bagaimana dengan statusnya, apakah website tersebut masih bisa dibeli?

Istilah - istilah yang perlu diperhatikan dalam mengetahui harga alamat website:

  • Kabar baik! Domain ini tersedia: Domain tersedia dan dapat langsung dibeli saat itu juga sesuai harga yang tertera.
  • Maaf, namadomain tidak tersedia: Coba nama domain yang lain: Domain sudah dimiliki oleh orang lain atau perusahaan lain, kita tidak dapat menggunakannya kecuali kita mau melakukan penawaran kepada pemilik domain yang asli dengan harga sesuai permintaan (itupun jika pemiliknya mau menjual kepada Anda. hehe)
  • Nama domain sudah dipakai: sama seperti penjelasan 'domain tidak tersedia' yang berarti sudah dimiliki orang atau perusahaan lain.
  • Tambah ke cart: Jika ada tulisan ini berarti domain tersebut masih tersedia untuk dibeli.


Bagi teman - teman yang ingin membuat website khusus nya dengan custom domain menggunakan TLD (Top Level Domain) maka kami sarankan untuk memeriksa ketersediaan alamat website yang rencananya akan digunakan. bila perlu sebelum memulai pembuatan website, pastikan dahulu alamat yang kita inginkan masih tersedia.


Beli Domain atau sewa domain?

Sebenarnya nama domain tidak dapat dibeli secara permanen, hampir semua penyedia jasa menerapkan sistem 'sewa' yang biasanya berskala tahunan, bisa satu tahun, dua tahun, 5 tahun, dll.

Semoga artikel mengenai cara mengetahui harga alamat website domain dan apakah bisa dibeli ini dapat membantu teman - teman dan memberikan manfaat. aamiin.

apabila dirasa ada yang kurang dari penjelasan saya silahkan bertanya pada kolom komentar dibawah, jika teman - teman ingin menambahkan juga penjelasan lainnya silahkan simpan juga pada kolom komentar. terimakasih. #beWiseUser! Tetaplah menjadi pengguna teknologi yang bijak!

Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

BLOGGER
Name

Android,30,Apple,12,Apps,12,ASUS,8,Biografi,2,Blackberry,12,Blogging,12,Corel,6,Crime,18,Games,1,Google,9,HTML,5,Internet,38,Microsoft,6,Modem,8,Muslim Corner,10,News,76,Review,4,Samsung,9,Software,20,Tips 'n Trick,95,Toko Online,9,Tutorial,116,WhatsApp,20,Xiaomi,26,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Mengetahui Harga Alamat Website Domain Bisakah Dibeli
Cara Mengetahui Harga Alamat Website Domain Bisakah Dibeli
Cara mengetahui harga alamat website (domain) dan cara mengetahui apakah website tersebut masih bisa dibeli atau sudah menjadi milik orang lain.
https://1.bp.blogspot.com/-v2jU1cZmTAw/W5lexuI0jSI/AAAAAAAAFE4/qGtYb9StauoFo7z1wReqG2WW5rHv8kU0ACLcBGAs/s640/http.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-v2jU1cZmTAw/W5lexuI0jSI/AAAAAAAAFE4/qGtYb9StauoFo7z1wReqG2WW5rHv8kU0ACLcBGAs/s72-c/http.jpg
Rindi Tech
//www.rinditech.com/2018/09/cara-mengetahui-harga-alamat-website-domain-beli.html
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/2018/09/cara-mengetahui-harga-alamat-website-domain-beli.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy