Solusi Nama Pembayaran Sudah Terdaftar di iBanking Mandiri

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Apps
Finance
Tutorial
Solusi Nama Pembayaran Sudah Terdaftar di iBanking Mandiri
Solusi Nama Pembayaran Sudah Terdaftar di iBanking Mandiri

Berikut ini adalah solusi nama pembayaran sudah terdaftar di iBanking Mandiri. Masalah ini biasanya muncul saat kita akan melakukan pembayaran instant melalui menu multipayment di aplikasi internet banking mandiri.

Saat akan memasukan nomor virtual account (VA) dan ternyata kita tidak menemukan nomor yang telah terdaftar, umumnya kita hanya tinggal memasukannya lagi di daftar nomor virtual akun. Namun setelah memasukan nomor muncul notifikasi error bahwa nama pembayaran sudah terdaftar, namun nama pembayaran tersebut tidak muncul.

Berapa kali pun dicoba hasilnya akan tetap sama, sistem akan menolak nomor yang kita masukan meskipun sebelumnya pernah melakukan transaksi dengan nama pembayaran yang sama. Hal ini sepenuhnya bukan kesalahan dari pengguna, melainkan sistem transaksi yang memang belum sempurna.

Ada yang perlu diperbaiki di aplikasi internet banking mandiri. Namun sayangnya transaksi tidak bisa menunggu untuk perbaikan tersebut, jadi silahkan ikuti langkah dibawah ini agar kita tetap dapat menggunakan nama pembayaran yang sudah terdaftar di aplikasi ibanking mandiri. 

Baca juga: Cara Menambah Login Sidik Jari di Internet Banking Mandiri

Solusi Nama Pembayaran Sudah Terdaftar di iBanking Mandiri

  1. Buka aplikasi ibanking mandiri seperti biasa
  2. Login (jika belum)
  3. Pilih menu >Bayar
  4. Klik >Icon Daftar Pembayaran (kanan-atas). Halaman daftar pembayaran lengkap akan muncul
  5. Cari Nama Pembayaran yang diinginkan kemudian klik tombol menu pada nama pembayaran (tiga titik di kanan nama pembayaran) menu pop-up akan muncul
  6. pada menu pop-up silahkan klik tulisan >Bayar
    Solusi Nama Pembayaran Sudah Terdaftar di iBanking Mandiri
  7. Masukan nominal pembayaran yang diinginkan (jika menggunakan nominal pembayaran otomatis silahkan lewati langkah ini)
  8. Klik tombol >Konfirmasi
  9. Klik tombol >Lanjut. Jika perlu anda juga bisa memasukan deskripsi sebelum klik tombol lanjut.
  10. Periksa kembali nomor yang dipilih dan jumlah atau nominal pembayaran yang keluar di layar. pastikan semuanya sesuai. Jika sudah, silahkan klik tombol >Konfirmasi
  11. Masukan nomor MPIN akun ibanking mandiri anda.
    Solusi Nama Pembayaran Sudah Terdaftar di iBanking Mandiri
  12. Selesai. Silahkan periksa daftar transaksi dan tagihan yang baru saja dibayar. Jangan lupa simpan screenshot /bukti transaksi.

Untuk transaksi selanjutnya anda tidak perlu terus kembali ke daftar pembayaran, jika nama pembayaran sudah terdaftar dan sering digunakan maka akan muncul juga di menu multipayment seperti biasa. 

Baca juga: Cara Ganti Email Internet Banking Mandiri

Daftar Transaksi Terakhir

Error atau masalah seperti ini muncul karena sistem hanya memunculkan beberapa transaksi di tampilan pembayaran. Sedangkan jika dikumpulkan semua pembayaran yang telah dilakukan bisa mencapai puluhan akun atau nama pembayaran.

Masalahnya, sistem yang sedang akan melakukan pembayaran tidak dapat mengakses file daftar transaksi yang sebenarnya. Disaat sistem hanya dapat menampilkan beberapa transaksi terakhir saja, diwaktu yang sama juga kita tidak diperbolehkan menambahkan ulang nama pembayaran sudah terdaftar.

Dari permasalahan ini sepertinya tidak ada yang bisa kita lakukan selaku pengguna, kita berharap tim pengembang aplikasi internet banking atau ibanking mandiri ini menyadari kekurangan ini dan segera memperbaikinya.

Semoga tulisan mengenai solusi dari masalah nama pembayaran sudah terdaftar di ibanking mandiri ini bermanfaat. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga: Cara Mendapatkan EFIN NPWP di Kantor Pajak

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!