Beranda
Google
News
Software
Google sedang menguji tombol Play / Pause untuk Chrome
Google sedang menguji tombol Play / Pause untuk Chrome
Image Credit: Getty Images
Pemutar Video/Musik baru tersedia di Chrome Canary. Google sedang menguji tombol play /pause untuk browser chrome. Hmm.. Google Chrome akan memiliki fitur baru, fitur seperti apa itu? Lets check it out!

Kita dapat melihat tab mana yang memutar audio dan kita dapat membisukan tab (atau seluruh situs). Namun segera, sepertinya pengguna Chrome akan mendapatkan kontrol lain atas pengalaman audiovisual browser mereka.

Google akan menambahkan tombol putar ke browser Chrome-nya, seperti yang terlihat oleh ZDnet dan Techdows. Tombol akan hidup di bilah alat Chrome, dan akan memungkinkan pengguna untuk memutar atau menghentikan video atau musik yang diputar di tab.

Fitur Global Media Controls (GMC) baru telah diaktifkan di Chrome Canary, garis pertahanan pertama Google untuk menguji perubahan dan pembaruan untuk browser web yang banyak digunakan. Pembaruan Canary tampaknya pertama kali ditemukan oleh ZDNet.

Masalah "GMC" pada dasarnya hanya nama mewah untuk kontrol Play / Pause on-demand. Dalam bentuk saat ini - ya, ini semua bisa berubah sebelum ditayangkan secara nyata - tombol muncul tepat di bilah alat Anda, tempat yang sama Anda menemukan ikon untuk ekstensi seperti LastPass, tepat di sebelah kanan bilah URL.

menguji tombol Play / Pause. Ingin mencobanya? Ini caranya

Jika Anda memiliki browser Canary dan ingin mengujinya sendiri, Anda dapat membuka halaman eksperimennya, chrome: // flags /, dan mencari "Global Media Controls." Ketika hasilnya muncul, Anda kemudian dapat mengaktifkannya. 

Setelah meluncurkan kembali browser, Anda akan melihat tombol putar kecil di sebelah bidang URL. Setelah Anda mendengarkan lagu atau video, fitur ini memungkinkan Anda untuk melompat maju atau mundur, menjeda, atau memutar file. 

Mengujinya sendiri, ini berfungsi dengan situs video seperti YouTube dan Vimeo, serta halaman podcast Apple dan Spotify, meskipun jika Anda memiliki banyak tab yang memutar sesuatu (katakanlah, jika sebuah halaman mulai memutar video secara otomatis), itu hanya akan tarik yang asli. Google telah memperkenalkan beberapa fitur bermanfaat di masa lalu - indikator untuk tab apa yang sedang memainkan sesuatu, kemampuan untuk membisukan tab individual, dan yang terbaru, kemampuan untuk membisukan sebuah situs secara permanen. Ini sepertinya langkah logis berikutnya - jeda lagu atau video yang sebenarnya Anda dengarkan untuk mendengarkan sesuatu yang lain dengan cepat.

Kapan fitur ini tersedia di Chrome?

Itu akan menjadi berita yang disambut baik jika Anda adalah jenis pengguna Chrome yang membuat tab lebih dari 20 terbuka setiap saat. Perburuan pemulung yang terjadi setiap kali tab nakal mulai memberikan video putar otomatis tanpa peringatan bisa segera menjadi hal di masa lalu.

Tidak jelas kapan tombol akan kapan fitur akan selesai dan ditayangkan untuk browser Chrome utama, tetapi itu tampaknya merupakan fitur yang berguna. Mungkin di Canary sekarang, tetapi tampaknya sangat buggy. Menurut laporan itu, versi saat ini dari fitur "crash hampir setiap saat" setiap kali Anda mencoba untuk menghentikan video. 

Itulah gunanya tempat pengujian seperti Canary. Anda dapat mengikuti perkembangannya melalui pelacak bug Chrome, yang ZDNet membantu menyediakan tautan untuk di sini.

Dengan fitur baru tersebut apakah membuat nyaman pengguna saat menggunakan Browser Chrome? atau malah menambah beban ram komputer pengguna? seperti isu yang beredar tentang browser ini..

Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

Penulis blog

Melki Jakaria
Melki Jakaria
Computer technician | Blogger | Graphic designer. 'agrotechnology' students | 2 years computer technician career at MDIT Solution | Digital content creators.

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!