Beranda
Accessories
ASUS
News
Review
Headset Gaming ASUS ROG Centurion 7.1 - Ultimate Immersion
Headset Gaming ASUS ROG Centurion 7.1 - Ultimate Immersion
Headset Gaming ASUS ROG Centurion. Credit: ASUS.com
Headset Gaming ASUS – Perkembangan dunia gadget semakin hari semakin menarik dan canggih, Salah satu brand yang cukup terkenal yaitu Asus. Salah satu produk yang paling menarik bisa Anda temukan dari Asus yaitu headset dengan type ROG Centurion 7.1. 

Pada headset ini sudah di semurnakan pembuatannya, ini supaya efek sound terdengar lebih baik lagi, dan bisa menjanjikan atmosfer suara 3D yang sesungguhnya.

Headset Gaming ASUS ini juga ditenagai dengan driver discrete bermagnet neodymium kelas audiophile, yang kemudian ditambah dengan audio stationplug-and-play USB khusus. 

Pada unit tersebut tentunya menyimpan soundcard, kemudian juga menyediakan akses langsung ke bagian setting suara in-game. Pada noise-cancellation yang dimilikinya juga sanggup mengurangi 90 persen bunyi-bunyian eksternal yang tidak diinginkan.

Headset Gaming ASUS ROG Centurion 7.1

Headset Gaming ASUS ROG Centurion 7.1 - Ultimate Immersion

Headset gaming Asus ROG Ce7.1 ini sangat mirip dengan STRIX 7.1. Bukan hanya dari desain yang dimilikinya saja, akan tetapi juga dengan tampilan yang dimilikinya, yaitu tampil dengan sebuah Audio Station khusus seperi halnya dengan STRIX 7.1.

Pada perangkat yang satu ini juga masih mempunyai fungsi yang sama, yaitu digunakan untuk mengontrol keluaran suara yang ada pada headset, mulai dari volume, mikrofon, sampai dengan mode keluaran suaranya.

Pada Audio station Headset Gaming ASUS ROG Centurion 7.1 inimengandalkan dua kebel USB yang digunakan untuk sarana penghubungnya ke bagian PC dari Audio tersebut. 

Kemudian Anda juga bisa menghubungkan headset tersebut melalui port HDMI yang sudah disediakan, atau bisa juga Anda menghubungkan speaker melalui ekstensi port dari audio yang sudah disediakan pada paket penjualannya.

Mengenai masalah Audio Station pada ROG Centurion 7.1 ini dengan control yang serupa dengan yang terdapat di STRIX 7.1, disini Anda tentunya bisa memiliki berbagai macam preset yang sudah disediakan serta bisa mengubah pengaturan suara yang terdapat di setiap channel secara langsung. 

Perbedaan dengan type STRIX 7.1

Headset Gaming ASUS ROG Centurion 7.1 - Ultimate Immersion
Kelengkapan ASUS ROG Centurion 
Namun dalam hal ini ada bedanya, yaitu ada di ROG Centurion 7.1 kali ini memiliki pengaturan lampu yang ada pada headset. Sisanya, ini sama persis dengan yang terdapat di STRIX 7.1.

Mengenai masalah desain yang dimilikinyaa secara fisik sudah mengalami perubahan walaupun tidak banyak. Selain sekarang tidak memiliki logo STRIX yang bertengger, ROG Centurion 7.1 juga mempunyai mirofon yang dapat untuk Anda lipat. 

Dengan adanya desain ini tentunya akan terasa lebih nyaman karena ketika tidak digunakan, mikrofon dapat untuk Andalipat sehingga ini tidak akan mengganggu pengguna.

Headset Gaming ASUS ini hadir dengan mikrofon ROG Centurion 7.1, memang sengaja di buat dengan tingkat sensitivitas yang cukup tinggi. Sehingga ini akan membuat sistem voice recognition yang terdapat di beberapa game tentunya akan menjadi lebih mudah untuk mengenali suara. 

Yang tidak dirubah

Headset Gaming ASUS ROG Centurion 7.1 - Ultimate Immersion
Audio Station Control
Kemudian untuk system sistem noise cancelling yang terdapat pada mikrofon akan menjadi sangat berguna pada saat Anda berkomunikasi dengan para pemain lain yang ada di dalam game karena suara yang dihasilkannya juga akan menjadi lebih jernih.

Selanjutnya yaitu mengenai tingkat kenyamanan serta kualitas suaranya juga masih sangat dipertahankan, sehingga untuk ROG Centurion 7.1 juga mampu untuk tempil menjadi salah satu headset gaming yang terbaik. 

Namkun sayangnya headset ini khusus dirancang untuk PC, dan tentunya ini tidak bisa untuk Anda gunakan dengan perangkat mobile, dan perlu Anda ketahui bahwa memakan dua slot USB untuk pengoperasiannya, sehingga cukup besar.

Bagaimana dengan Anda? Apakan Minat Untuk memilikinya?

Untuk para Gamers tentunya Headset Gaming ASUS ROG Centurion 7.1 ini sangat direkomendasikan untuk Anda.

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!