Beranda
Accessories
News
Review
Speaker Logitech Z120 - Harga dan Suaranya Bisa Diterima
Speaker Logitech Z120 Harga dan Suaranya Bisa Diterima
Speaker Logitech Z120
Bagi kita yang memerlukan speaker dengan dana yang terbatas namun kualitas bagus dapat memilih speaker Logitech Z120. Memang banyak sekali produk logitech yang terdapat di pasaran tak terkecuali speaker. Desain yang elegan namun simpel menjadi daya tarik tersendiri untuk speaker tipe ini.

Agar kita tidak salah dalam memilih speaker maka pada artikel ini kita akan mengetahui apa saja kelemahan dan juga kelebihan dari speaker Logitech Z120. Sehingga jika sudah membelinya maka nantinya kita tidak akan kecewa.

Tim rinditech juga ada yang menggunakan speaker ini untuk keperluan kerjaan ataupun hiburan, sudah 2 tahun digunakan dan belum ada tanda - tanda penurunan kualitas suara ataupun kerusakan fisik (karena umur).

Kelebihan Speaker Logitech Z120

Berikut ini beberapa kelebihan yang dapat menjadi pertimbangan sebelum membeli speaker Logitech Z120. 

1. Desain elegant dan futuristik

Tak dapat diragukan lagi bahwa produk-produk dari Logitech memiliki kesan simpel namun elegan. Tak terkecuali dengan Speaker Logitech Z120. Selain itu banyak juga yang mengatakan bahwa speaker ini memiliki desain yang futuristic dan ramping. 

Kita juga tak memerlukan banyak tempat untuk meletakkan speakernya. Bisa digunakan juga untuk laptop, komputer, maupun ponsel.

Pada speaker Logitech Z120 ini mrmiliki kesan yang simpel. Ada salah satu kelebihan yang tidak bisa diabaikan begitu saja yaitu trerdapat ruang untuk cable management di bagian belakang speaker sehingga tidak akan membuat Anda merasa kerepotan untuk mengatur kabelnya.

2. Tidak perlu colokan listrik 

Sistem power atau sumber kelistrikan untuk menghidupkan speaker ini sangat efisien, hanya perlu menghubungkannya dengan port USB.

Anda hanya perlu menghubungkan speaker ini ke port USB yang ada di komputer ataupun laptop yang tersedia. Namun jika Anda tidak menjalankannya dari komputer, Anda juga bisa menghubungkannya melalui power bank ataupun charger handphone standar.

Speaker Logitech Z120 Harga dan Suaranya Bisa Diterima

3. Kualitas suara yang sangat bisa diterima

Kita juga harus mengakui bahwa suara yang dihasilkan oleh speaker Logitech Z120 tidak bisa dianggap remeh. Selain warna produk serta bentuk yang enak dilihat, suara yang dihasilkan dari produk ini juga jernih.

Dengan harga seratus ribu-an nampaknya susah untuk meminta kualitas, bandingkan saja dengan standar speaker komputer dipasaran, minimal kita harus menyediakan dana sebesar 300 ribu untuk mendapatkan speaker dengan kualitas standar.

Namun berbeda dengan Speaker Logitech Z120 ini. Dengan harga dibawah 130 ribu, kita masih bisa mendapatkan kualitas suara yang benar - benar bisa diterima oleh telinga, jernih dan seimbang, tidak ada suara cempreng lagi.

Kebanyakan speaker kelas seratus ribuan jika kita naikan volume diatas 90% maka kualitas suara akan berubah dan tidak enak didengar (kita biasa menyebutnya 'cempreng'). 

Namun tidak dengan Speaker Logitech Z120 ini, kualitas suara dapat dijaga dengan baik. Jika kita menaikan volume sampai maksimalpun kualitas suara yang keluar tetap seimbang dan konsisten.

Jadi tak perlu khawatir jika akan kecewa terhadap suara yang dihasilkan. 

4. Harga yang sangat menggoda

Berbicara mengenai harga, speaker Logitech Z120 memiliki harga yang terjangkau dan tentunya tetap aman di kantong. 

Walaupun produk Logitech dikenal dengan produk yang memiliki harga lumayan mahal namun speaker ini memberikan harga yang merakyat yaitu berkisar antara 100 ribuan rupiah.

Bahkan saat ada program flash sale di toko online seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan yang lainnya, kita bisa mendapatkan harga dibawah 100 ribu. Sangat menggonda bukan..

Dengan harga yang demikian terjangkau maka kita dapat menikmati musik, film, atau game dengan suara yang jernih.
Speaker Logitech Z120 Harga dan Suaranya Bisa Diterima
Tentu saja produk Logitech asli akan memiliki garansi. Sebab akan kurang lengkap rasanya jika kita membeli barang elektronik namun tidak ada garansinya. Untuk Speaker Logitech Z120 ini memiliki masa garansi selama 1 tahun. Masa garansi ini cukup untuk harga speaker yang terjangkau. 

Kekurangan Speaker Logitech Z120

Selain beberapa kelebihan yang telah disebutkan di atas tentu semua produk yang diciptakan juga memiliki kekurangan. 

1. Terdapat satu bahan yang mudah lecet 

Untuk produk speaker Logitech Z120 ini kekurangannya yaitu pada material berwarna hitam yang ada di speaker. Meterial tersebut mudah tampilannya mulus dan berkilau, namun sayangnya bahan seperti itu mudah tergores.

Walaupun begitu hal ini tidak akan mengganggu atau mengurangi kualitas suara yang dihasilkan. Hanya saja kita harus merawatnya dengan hati-hati supaya tidak cepat lecet atau baret. 

2. Penggemar speaker nge-BASS?? Baca ini baik - baik

Jika Anda membeli speaker ini untuk mendengarkan musik dengan suara bas yang nendang - nendang, sepertinya Anda harus membeli speaker lain yang lebih mahal.

Yup! Speaker ini memang tidak diragukan lagi kualitasnya jika dibandingkan dengan speaker lain dengan harga yang sama. Namun jika Anda mengharapkan membayangkan suara bass yang nendang seperti di speaker aktif, maka silahkan untuk membeli type lain, atau merek lain.

Speaker ini kami rasa lebih cocok untuk pendengar - pendengar casual seperti untuk mendengarkan podcast, nonton film, atau kegiatan sehari - hari lainnya. Karena speaker ini lebih fokus kepada kejernihan suara dan keseimbangan suara yang dihasilkan.

Speaker Logitech Z120 Harga dan Suaranya Bisa Diterima

Speaker Logitech Z120 Harga dan Suaranya Bisa Diterima

Karena bentuknya yang simpel dan tidak memakan banyak tempat maka jika ingin membawa speaker ini kita tidak memerlukan tempat yang besar sebab hanya memerlukan tempat atau tas yang berukuran sedang saja.

Dibandingkan dengan kelemahannya, speaker tipe ini lebih banyak kelebihannya dan layak jika digunakan untuk sehari-hari sambil beraktivitas meningkatkan produktifitas ataupun bersantai disela - sela pekerjaan. 

Dapat dikatakan bahwa tidak ada ruginya jika kita membeli produk ini. Dengan adanya beberapa kelebihan dan juga kekurangan yang disebutkan di atas maka kita dapat pula menjadi bahan pertimbangan bagus tidaknya suatu produk tersebut bagi kita. 

Demikian sedikit ulasan tentang speaker Logitech Z120 semoga dapat menjadi referensi ketika akan membeli barang elektronik terutama speaker serta dapat menjadi manfaat bagi kita.

Artikel Menarik Lainnya dari rinditech.com:
Samsung Galaxy A50 - Foto Seperti Dibantu Profesional
ASUS ROG G703 dengan Kartu Grafis Termahal RTX 2080
ASUS ROG Zephyrus - Dengan Posisi Keybard yang "tidak normal"
ASUS ROG GL553VE - Laptop Gaming dengan Harga yang Ideal
Keyboard Mouse Gaming ASUS - ROG Claymore & Spatha
Ponsel Lipat Pertama dari Samsung - Galaxy Fold
AirPods - Headset wireless pertama dari Apple
Belajar Bahasa Inggris Gratis dari Youtube Sacha Stevenson
Notebook Xiaomi Mi Air 13 dengan Kaby Lake Prosesor
Mobil Tesla Roadster Sanggup Berhadapan dengan BUGATTI CHIRON
Cara Memasang Google Camera di ASUS Zenfone Maxpro M1

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!