Cara Menambah Teman WhatsApp dari Luar Negeri

Cara Menambah Teman WhatsApp dari Luar Negeri
Berikut ini adalah cara untuk menambah teman WhatApp dari luar negeri kedalam kontak di handphone kita. Cara ini juga sering disebut cara menambahkan nomor kontak internasional di aplikasi WhatsApp. Dengan cara ini kita dapat berkomunikasi dengan kontak yang ada di whatsapp kita meskipun berasal dari luar negeri.

Fitur – fitur yang dihadirkan setiap aplikasi semakin berkembang, mulai dari berkirim pesan, mengirim gambar atau video dan sampai dapat melakukan panggilan telepon bahkan melakukan video call antara orang yang berada di tempat yang berbeda.

Ingin chat dengan bule tapi tidak tahu cara menambahkan kontaknya di HP anda? Sudah ada nomornya tetapi tidak muncul di daftar kontak whatsapp anda?.

Jangan sampai kesalahan dalam memasukan nomor bule atau kontak dari negara lain menghentikan kita untuk ngobrol dengan bule lewat pesan di whatsapp. Siapa tahu anda mendapatkan teman baru dari luar negeri atau bahkan jodoh dari luar negeri. Hehe..


Bila kita sedang berada di Jakarta mengirim pesan melalui whatsapp ke kontak yang sedang berada di Yogyakarta, dalam hitungan detik pesan itu akan sampai sedangkan jarak antara Jakarta dan Yogyakarta itu ratusan kilometer. Lalu bagaimana dengan kontak yang berada di luar negeri?

Cara Menambah Teman WhatsApp dari Luar Negeri

Alhamdulillah.. sekarang channel youtube Rindi Tech sudah dapat diakses. Jika anda ingin melihat tutorial cara menambahkan teman whatsapp dari luar negeri dalam video silahkan putar video youtube yang telah kami buat dibawah ini. Semoga lebih mudah difahami. Aamiin..



Perlu diingatkan lagi bahwa ini adalah cara untuk menambahkan teman atau kontak yang berada di luar negeri ke dalam aplikasi whatsApp yang ada di handphone kita, biasa juga disebut nomor internasional karena antara nomor kita dan nomor yang akan dimasukan berada di Negara yang berbeda.

Bila anda hanya ingin memasukan nomor kontak yang masih berada di Indonesia, tidak perlu menggunakan cara dibawah ini, masukan saja seperti biasa anda menambah kontak teman – teman atau keluarga.

Format Internasional

Untuk menambahkan nomor kontak teman yang berada di luar negeri kita harus menuliskan nomor kontak tersebut dengan format internasional yang benar, pada umumnya kita hanya perlu mengganti beberapa nomor didepan dengan kode Negara dimana kontak tersebut berada.

Contoh, seperti yang kita tahu bahwa Kode Negara Indonesia untuk nomor internasional itu (+62) jadi jika kita ingin menuliskan nomor internasional, angka 0 pertama diganti dengan kode Negara dilanjutkan dengan nomor lainnya seperti biasa. Misalnya, 0812 3456 7890  --> menjadi --> +62812 3456 7890.

Contoh bila kita ingin memasukan nomor dari Amerika Serikat (US) dengan nomor 408-123-4567. Kode Negara Amerika untuk telepon internasional adalah (+1) maka untuk penulisan di buku telepon menjadi +14081234567.
Cara Menambah Teman WhatsApp dari Luar Negeri

Catatan Khusus dari WhatsApp untuk beberapa Negara

Dari laman resmi WhatsApp mengenai penambahan kontak internasional, ada beberapa Negara yang perlu mendapatkan penerapan nomor internasional dengan cara yang agak sedikit berbeda. Berikut Negara – Negara yang harus mendapat penomoran khusus.

Inggris (+44). Bila pada contoh diatas dalam memasukan nomor dari Negara Amerika kita hanya perlu menambahkan kode Negara. Tetapi untuk Negara Inggris (UK) hampir sama dengan Indonesia, setiap nomor dengan awalan angka 0  maka angka tersebut harus dihilangkan. Misalnya dari 07981234567 menjadi >> +447981234567.

Argentina (+54). Pada penomoran internasional untuk Negara Argentina kita harus menambahkan angka 9 diantara kode Negara dan nomor telepon. Awalan angka 15 juga harus dihilangkan. Misalnya dari 151234567890 >> menjadi >> +5491234567890

Meksiko (+52). Hampir sama seperti Argentina, diantara kode Negara dan nomor telepon harus diselipkan angka 1. Menjadi +521 xxx xxx xxxx

Daftar Kode Negara Untuk Kontak WhatsApp

Berikut ini adalah beberapa kode Negara yang mungkin anda butuhkan dalam memasukan nomor kontak whastApp, karena jumlah Negara yang terlalu banyak maka kami hanya menampilkan beberapa kode Negara saja. Untuk kode Negara lainnya bisa langsung bertanya di kolom komentar dibawah.
  • Amerika (US) = +1
  • Rusia (RU) = +7
  • Puerto Rico = +17
  • Mesir = +20
  • Maroko = +212
  • Algeria = +213
  • Libya = +218
  • Yunani = +30
  • Belanda = +31
  • Prancis = +33
  • Spanyol = +34
  • Ukraina = +380
  • Swiss = +41
  • Inggris (GB) = +44
  • Norwegia = +47
  • Polandia = +48
  • Jerman = +49
  • Brazil (BR) = +55
  • Venezuela = +58
  • Malaysia (MY) = +60
  • Australia (AU) = +61
  • Indonesia (ID) = +62
  • Filipina (PH) = +63
  • Singapura (SG) = +65
  • Thailand (TH) = +66
  • Jepang (JP) = +81
  • Korea (KR) = +82
  • Hong Kong (HK) = +85
  • China (CN) = +86
  • Taiwan (TW) = +886
  • Turki (TR) = +90
  • India (IN) = +91
  • Pakistan = +92
  • Myanmar = +95
  • Yordania = +962
  • Saudi Arabia (SA) = +966
  • Palestina = +970
  • Uni Emirat Arab (AE) = +971
  • Qatar = +974
  • Iran = +98
Cara ini tidak hanya untuk chat dengan bule, dengan saudara atau bahkan teman yang sedang berada di luar negeri pun tidak perlu khawatir lagi kehilangan kontak. Karena jika mereka mengganti nomor di luar negeri mereka dapat menghubungi kita juga dengan cara memasukan kontak kita (dengan kode internasional Indonesia) di HP nya. Begitu juga sebaliknya.

Mencari kode negara lain?

Bila anda mencari kode Negara lainnya, silahkan tinggalkan komentar dibawah dan sebutkan Negara apa yang anda ingin masukan kedalam kontak whatsApp anda. Selebihnya anda dapat bertanya sesuai pembahasan yang ada pada artikel ini atau yang berhubungan dengan aplikasi WhatsApp.
Demi alasan privasi dan keamanan diharapkan tidak menuliskan nomor lengkap whatsapp yang ingin ditambahkan kedalam komentar.. cukup tuliskan 4-5 nomor awalannya saja. Contoh: 08528XXXXX..
Ingin mengganti nomor HP di WhatsApp? Bila anda ingin mengganti nomor HP WhatsApp yang terdaftar di HP anda dengan aman dan benar, bisa ikuti langkah - langkahnya pada artikel berikut ini: Cara Aman Mengganti Nomor HP WhatsApp

Q&A (Pertanyaan yang sering diajukan)

Bang, kalau kode negara _____ berapa?
Silahkan lihat di daftar diatas. Jika tidak ada, silahkan buka pencarian Google kemudian ketik "kode internasional negara _____" kemudian >Enter. Nanti keluar nomor kode internasionalnya.

Apakah lokasi kota berpengaruh ke penulisan nomor telepon?
Tidak. Fokus saja ke kode negaranya, karena disini kita menambahkan nomor seluler, bukan telepon rumah/kantor. Nomor seluler biasanya tergantung operator yang digunakan, seperti di indonesia, dimanapun berada nomornya akan tetap sama asalkan tetap di satu negara.

Bang, boleh nulis nomor telepon lengkap di kolom komentar gak?
Dilarang!. Demi alasan privasi dan keamanan (pemilik nomor HP), anda tidak boleh menuliskan nomor telepon teman/saudara anda yang ada diluar negeri di kolom komentar. Kalau ingin menuliskan contoh cukup 4-6 digit pertama saja, sisanya silahkan ganti dengan XXXX. Contoh: 0828 54XX XXXX.

Jika ada yang nekat atau gak sengaja nulis nomor lengkap di komentar tidak akan ditayangkan di website dan langsung dihapus (Otomatis tidak akan mendapat balasan.).

Bang, kenapa hanya centang satu ya?
Centang/checklist satu itu biasanya hanya masalah jaringan, kita berbicara jaringan antar negara, pastinya akan memakan waktu lebih lama dan banyak faktor yang mempengaruhi. Kalau sudah centang satu berartu pesan yang anda kirim telah berhasil diterima oleh sistem. Tinggal menunggu dikirim ke penerima dan membuka pesan anda.

Kok kontak tidak muncul di WhatsApp?
Biasanya hanya masalah waktu. Tunggu beberapa menit setelah ditambahkan ke kontak telepon, lalu lihat lagi kontaknya. Tergantung jaringan kedua negara, bahkan ada yang lebih dari satu jam. Sabar saja.

Kalau sudah lebih dari satu hari tapi tidak muncul juga bagaimana?
Silahkan hapus nomor kontak kemudian tambahkan ulang ke phonebook, kadang ada yang berhasil. Namun jika masih tidak bisa, silahkan minta temannya yang diluar negeri menambahkan nomor anda duluan. Bisa jadi karena ada peraturan khusus, dlsb.

Baca juga: Cara mengirim nomor WhatsApp yang benar ke teman di luar negeri

Bang, apakah saya boleh minta kontak whatsapp orang luar negeri yang abang punya?
Mohon maaf, tidak bisa.

Kalau mau dapat teman baru dan nomor whatsapp nya gimana?
Silahkan cari forum - forum internasional yang mempunyai hobi atau kegemaran yang sama. Contohnya, jika anda fans boyband /girlband korea, silahkan cari group di sosial media yang berisi fans boyband/girlband tersebut. Biasanya di group yang memiliki hobi atau kegemaran yang sama, akan lebih terbuka satu sama lain.

Bang, saya masih kurang mengerti cara ganti - ganti nomornya.
Silahkan baca lagi pelan - pelan dari awal dan ikuti setiap instruksi dengan benar.

Jika masih belum mengerti, saya sarankan untuk menonton tutorial versi video yang sudah saya tampilkan diatas. Mudah - mudahan lebih mengerti jika dalam bentuk audio & visual. Jangan lupa like dan subscribe nya. hehe

Semoga artikel mengenai cara menambah kontak teman dari luar negeri (internasional) ini dapat membantu teman – teman yang masih belum mengetahui. Bila ada pertanyaan silahkan disimpan pada kolom komentar. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!.

COMMENTS

BLOGGER: 196
  1. Saya mau tanya klo di wa teman dr USA tapi di photo profilnya bawah tulisannya undang itu gimana ya di wa hanya tanda centang satu

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya masih ada tombol undang nya ya? klik saja tombol tersebut untuk memasukannya kedalam kontak. bila memang bisa menghubungi teman anda dari perangkat /aplikasi lain, minta saja teman anda untuk mengirim pesan terlebih dahulu kepada anda. semoga membantu Gaya :)

      Delete
    2. Apa kode dari negara Vietnam dengan nomor +849099
      Terimaksih

      Delete
    3. Untuk Vietnam itu sudah benar ya menggunakan +84 , langsung saja dimasukan nomornya seperti itu, +849099...

      Delete
    4. Pengn cari kontak orang jepang si:v tapi kek halu aja....

      Delete
    5. Kalau negara Korea gimna caranya

      Delete
    6. Bang kalo 1468923*** gmna ya bang ,buat Vietnam daerah hanoi

      Delete
    7. coba +841468923... atau +8468923... kalau masih ga bisa berarti masalahnya ada di koneksi atau lainnya

      Delete
    8. Cara cari nomer nya itu gimna sih kak kan kita udh masukin kodenya yaa nah misalnya ni kode Rusia kan +7 nah selanjutnya itu kita cari dimna kodenyaa bantu dong kak pliss

      Delete
    9. Ga bisa gitu. Jadi ini cara buat nambahin kontak teman atau sodara yang sudah kamu kenal dan tau nomornya. Jadi bukan buat nambah kontak whatsapp orang yang belum kenal ya

      Delete
  2. kalau negara malaysia kak ? klw bisa sama contoh nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kode negara Malaysia sepertinya sudah banyak ditanyakan di komentar sebelum2nya.. tapi tidak apa - apa tetap akan saya jawab.. :)
      Kode negara Malaysia itu +60 contohnya seperti ini: +60123456789
      semoga membantu Putra :)

      Delete
  3. Replies
    1. Untuk kode negara Kanada (Canada) adalah kode +1. Contoh penulisan nomornya seperti ini: +12042345678 . Semoga membantu bro :)

      Delete
    2. Kalo ke dubai ka? Contoh pakai no ini coba ka 0568817614, aku perna coba pakai 971 tp masih ke ga terhubung ke what apps

      Delete
    3. Dubai termasuk kedalam Negara Uni Emirat Arab (UEA) dengan kode negara +971. contoh nomor teleponnya klo menggunakan nomor di yang disebutkan kira - kira seperti ini: +971568817614. kalau tidak bisa coba pakai +974 pakai kode negara Qatar semoga membantu Risna :)

      Delete
  4. kalau mumbai dan dehlie apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Mumbai dan Delhi masih termasuk kedalam Negara India. Gunakan kode negara ini: +91. Contoh penulisannya seperti ini: +919XXXXXXXXX. semoga membantu Sola :)

      Delete
    2. Kalau nomer dari korea gimana soalnya aku sudah dengan cara kayak di tulisan tapi gak bisa. Padahal itu Nomor faforit
      Itu nomer kakak aku di korea tolong jawab ya. Plis

      Delete
    3. Kode Negara Korea (Selatan) adalah: +82. contoh penulisan nomor teleponnya seperti ini: +821023456789. Ditunggu dulu beberapa menit atau jam untuk proses koneksi hingga muncul di phonebook

      Delete
  5. Klo negara maroko berapa ya kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kode Negara Maroko (Morroco) adalah +212. Contol penulisan kontaknya seperti nini: +212650XXXXXX

      Delete
    2. 002127002634xx saya dpt dari aplikasi live dia ngasih no wa nya gitu?
      Dia orang maroko

      Delete
    3. Saya mendapatkan wa trman maroko tapi hanya ,8 digit angka saja biasa 9 yaa

      Delete
    4. Dicoba saja, siapatau memang ada nomor yg delapan digit disana

      Delete
  6. 01119892957 klau ini bagaimana? Area malaysia/kuching

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kode negara Malaysia itu +60 jadi penulisannya kira - kira seperti ini: +601119892957. semoga membantu Egi :)

      Delete
  7. Replies
    1. Untuk Negara Myanmar menggunakan kode negara "+95" untuk penulisannya kita -
      kira seperti ini: +9592123456. Semoga membantu Asri :)

      Delete
  8. Replies
    1. Untuk Negara Myanmar menggunakan kode negara "+95" untuk penulisannya kita -
      kira seperti ini: +9592123456. Semoga membantu :)

      Delete
  9. Kalau india kodenya apa ya? Mohon dibantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Negara India gunakan kode ini: +91. Contoh penulisannya seperti ini: +919XXXXXXXXX. semoga membantu :)

      Delete
  10. Klo mau masukin nomer teman baru, to kita Gk tau asal negara providernya gmn ya gan?, lupa Tanya karena kena Dr random chat, tp dikasih nomernya.. @0040735630xxx kira2 provider Drmana Ya? Mhon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk menambahkan teman dari luar negeri yang perlu kita ketahui adalah asal Negara orang tersebut. Karena kalau negara provider bisa jadi ada banyak. saya sarankan sih tanya lagi aja asal negaranya. Semoga membantu :)

      Delete
  11. untuk yunani di kota piraeus cara penambahan nomor wa nya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Negara Yunani (Greece) bisa dicoba dengan kode negara "30". Untuk contoh penulisannya seperti ini: +306912345678. semoga membantu Clara :)

      Delete
  12. Until negara mesir dong ka terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk negara Mesir (Egypt) bisa menggunakan kode negara ini: "20" Contoh penulisannya seperti ini: +20100XXXXXXX

      Delete
  13. kalau negara brazil mas, +55 kan ya? sudah saya tambahkan dan saya hilangkan awalan 0 tapi kok masih gak bisa menyimpan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! bener mas, Untuk negara Brazil itu +55. Apakah formatnya jadi seperti ini: +55(XX) XXXX-XXXX, atau +55(XX) 9XXXX-XXXX ? Coba variasikan formatnya menjadi seperti itu. semoga berhasil :)

      Delete
  14. kalo arab saudi gimana mas?? dia kirim kayak gini 00966596669xxx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ditulis seperti format ini mas: +966512345678. Semoga membantu mas Chandra :)

      Delete
  15. Kalo untuk polandia gimana ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Aji!
      Untuk Negara Polandia (Poland) bisa menggunakan kode negara +48. Contoh penulisannya seperti ini: +48512345678. semoga membantu :)

      Delete
  16. Kode untuk mumbai gimana ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Mumbai masih termasuk kedalam Negara India. Bisa pake kode ini: +91. Contoh penulisannya seperti ini: +919XXXXXXXXX. semoga membantu Miftakhul Jannah :)

      Delete
  17. Replies
    1. Hi Puja!
      Untuk Dubai masuknya ke wilayah UEA (Uni Emirat Arab) dengan kode negara +971
      untuk nomor diatas bisa dicoba dengan format seperti ini: +971315367xxxxx semoga membantu

      Delete
  18. untuk negara Wichita, Kansas, AS berapa kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Parinda!
      Untuk negara AS (United State) bisa dicoba dengan kode negara +1
      contoh pengetikan nomornya seperti ini: +12015550123. semoga bantu!

      Delete
  19. hallo gan,
    saya mo tanya kalo untuk amerika yg awalannya 1951.... apakah diberikan tanda + saja atau harus tambahkan lagi +11951...atau +1951...saja thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk penulisan format internasional harus lengkap gan Richy. klo untuk kasus seperti iyu lebih baik dicoba dua2 nya, kita kan ga tau apakah angka 1 itu sudah termasuk kode atau belum. semiga membantu :)

      Delete
  20. Replies
    1. Hi Astri!
      Yup! bener, untuk negara Algeria bisa menggunakan kode +213 contohnya seperti ini: +213551234567 semoga membantu :)

      Delete
  21. Kalau ini 01692839165 bagaimna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari negara mana ya itu? sebelum ke nomor kita harus tau di negara mana nomor tersebut berada. kalau sudah tau negaranya silahkan kembali lagi kesini :)

      Delete
  22. Mas kode negara china ka +86 udah saya tambahkan didpn no kok ttep gak bisa ya?mohon bantuannya mas nonya 8618818585689

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ditambahkan nya langsung dari aplikasi whatsApp. sudah coba disini, muncul kok, dari Shenzhen Guangdong kan.
      Kalau masih belum bisa coba minta saja temannya yang nambahkan kontak kamu terlebih dahulu di HP nya. semoga membantu :)

      Delete
  23. No ini +971501511742 ko ga bisa ke save di wa. apnya yahh
    Bantu dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di save nya jangan langsung di aplikasi whatsapp. coba di save di HP seperti biasa, baru coba cari di whatsapp. semoga membantu :)
      kalau belum bisa jangan ragu untuk bertanya lagi disini :).

      Delete
  24. saya dapat nomor watsap dari kawan di POLANDIA INI nomernya 9473874832829...jadi agar saya bisa menghubunginya harus di tampah apa dan bagaimana....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kode negara Polandia adalah 48. bisa dicoba ditambahkan +48 diikuti dengan nomor yang didapatkan dari kawan gan Ali. contoh +489473874832xxxxx. Semoga membantu :)

      Delete
  25. Kalau untuk menambahkan kode negara taiwan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk kode negara Taiwan ini: 886
      contoh penulisan nomor teleponnya ini: +886912345678 semoga membantu :)

      Delete
  26. Saya mau tanya, kode russia +7 ya? Misal ke nomor ini 89674452234, jadinya kan +789674452234 kok ga muncul di kontak whatsapp ? Russianya di daerah penza

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ossy!
      Yup! kode internasional untuk negara Russia adalah +7. bisa dicoba dulu hilangkan angka delapannya jadi +79674452234. semoga membantu :)

      Delete
  27. Kode negara palestina kak gimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi!
      Untuk kode negara Palestina bisa menggunakan kode +970. contohnya seperti ini +970599123456. semoga membantu :)

      Delete
  28. Saya mo tanya mas... saya telah simpan nomor WA teman sy org jerman dgn nomor 0085597613xxxx. Dan sudah sy ganti penyimpanannya dengan menambahkan +49. Tapi masih tidak ada list pada WA sy. Mohon bantuannya mas. Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dengan format ini mas Egon, +4985597613xxx... semoga membantu :)

      Delete
  29. Kak, kalau ingin melihat status wa dari teman saya yg di perancis gimana y, padahal kontaknya sudah saya save, tapi tidak pernah terlihat sama sekali status terbarunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk dapat melihat status teman, keduanya harus sama-sama menyimpan kontak teman lain di HP masing - masing. Coba tanya apakah temannya Dwi sudah menyimpan kontak Dwi di HP nya atau belum. Kalau hanya Dwi saja yang menyimpan kontak, tidak akan muncul. Semoga membantu :)

      Delete
  30. Replies
    1. Untuk negara Qatar silahkan gunakan kode +974 contohnya seperti ini: +974568817614. Semoga membantu :)

      Delete
  31. Kalo negara inggris apa kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo inggris (UK) menggunakan kode +44. contoh penulisannya seperti ini: +4478912345. semoga membantu :)

      Delete
  32. Kalau negara mesir gimana ? Ini nomor nya
    +2001203673890

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk negara mesir menggunakan kode +20. penulisannya sudah benar seperti itu. kalau belum berhasil coba temannya diminta untuk menyimpan duluan nomor Rian. Semoga membantu :)

      Delete
  33. Untuk negara Norwegia apa kodenya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk negara Norwegia kode nya +47 mas. Contoh penulisannya bisa dicoba seperti ini. +4712345678. Semoga membantu :)

      Delete
  34. Kalau negara india dan yourdania

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi! Untuk negara India dapat menggunakan kode negara berikut: +91
      dan untuk negara Yordania atau Jordan bisa menggunakan kode internasional berikut: +962
      semoga membantu :)

      Delete
  35. Replies
    1. Kode Negara Korea (Selatan) adalah: +82. contoh penulisan nomor teleponnya seperti ini: +821023456789. Semoga membantu

      Delete
  36. Kalo dari rusia contoh nya gmana depan nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk negara Russia kode internasionalnya adalah +7. Contoh penulisannya bisa seperti ini: +7987654321. Semoga membantu :)

      Delete
  37. Kk aku ada teman dri dubai,,aku sudah ngikutin cara diatas tapi nggk bisa ,,itu gimana ya kk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo tetap tidak bisa saya sarankan temanmu yang add nomor kamu lebih dulu. Lanjut kirim test chat ke nomor kamu. Semoga membantu :)

      Delete
  38. Negara Jepang gimana kak kode awal nya?

    ReplyDelete
  39. Untuk negara Jepang seperti di daftar awal ya, menggunakan kode +81. Contohnya seperti ini +817654321xx. Semoga membantu :)

    ReplyDelete
  40. Kak untuk negara pakistan, nomernya 030325xxxxx gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk negara Pakistan coba dengan menggunakan kode +92. Contoh penulisannya seperti ini: +9230325xxxxx. Selamat mencoba :)

      Delete
  41. Kak perbedaan Arab saudi,Saudi Arabia, dan UAE apa kak? Dan sebutin kode negaranya masing2 dan kalo dari Arab saudi yang berawalan 05xxxxxxx cara penulisanya gimana "0" perlu di hapus kah? Makasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk Arab Saudi dan Saudi Arabia itu sama saja, beda penamaan, kodenya : +966
      klo untuk UAE itu beda negara lagi, termasuk Abu Dhabi dan Dubai ada di UAE, kodenya +971
      contoh untuk nomor yang berasal dari Arab Saudi bisa dicoba dengan kode berikut: +9665xxxxxxx.
      Semoga membantu :)

      Delete
  42. Makasih kak sangat membantu

    ReplyDelete
  43. Ka, aku mau tanya, bisa nggk minta saran buat no wa orang korea? Mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan, yang penting tidak menuliskan nomor whatsApp nya secara sempurna. Sebagai contoh bisa mengikuti pembaca lainnya dengan menuliskan nomor akhirnya dengan XXXX seperti ini: 0816-52XX-XXXX. Semoga dapat membantu.

      Delete
  44. Kalau dari yaman gimana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Yaman bisa menggunakan kode +967. Contoh penulisannya bisa seperti ini: +967123456xxxxx. Semoga membantu!

      Delete
  45. Kak, klo negara australia giman ya kak? Ini nomornya 403863665 cara save wa yang benarnya gimana kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk negara Australia kode internasionalnya adalah +61. Jadi contoh penulisannya bisa dicoba seperti ini: +61403863xxx. Semoga membantu!

      Delete
  46. Enter your comment...untuk malaysia kok nggk blh....misal 0125555****

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk negara Malaysia menggunakan kode +60. penulisannya seperti ini: +60125555XXXX. Pastikan nomornya bukan nomor telepon rumah dan juga telah terdaftar di aplikasi whatsapp. semoga membantu!

      Delete
  47. Kalau kode negara Suriname dan negara Nederland berapa kodenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk suriname kode negaranya adalah +597.
      dan untuk Belanda (Netherland) kode negaranya adalah +31. Semoga membantu!

      Delete
  48. 40 77 padahal sudah ditambah kan + kok masih gak bisa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa disebutkan nomor whatsapp nya gan? (jgn lupa bagian akhirnya di sensor). dan juga negara asalnya biar kita bisa kasih contoh
      :)

      Delete
    2. Bsa ksh nomornya org luar negri nggak? Plis...
      Karena sya mau sekali punya wa org international

      Delete
    3. Hi! Sepertinya harus minta ijin dulu ya ke yang punya nomornya.. kalau mau latihan conversation bisa ikut grup2 di facebook atau medsos lainnya yang beranggotakan orang dari berbagai negara. semoga membantu :)

      Delete
  49. Replies
    1. Untuk negara Afghanistan adalah +93. Contoh penulisannya seperti ini +9356789xxx. Semoga membantu!

      Delete
  50. mas saya kan sudah menyimpan nomor dari bangladesh +880 yah tp kenapa masih ada tombol mengundang yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau seperti itu bisa saja nomor yang disimpan tidak terdaftar di aplikasi whatsapp. coba pastikan lagi ke pemilik nomor nya apakah menggunakan nomor yang sama untuk whatsapp. semoga membantu!

      Delete
  51. Replies
    1. Untuk kepulauan Solomon bisa menggunakan nomor +677. Contoh penulisannya bisa dicoba seperti ini: +677987654321. Semoga membantu!

      Delete
  52. kalo ukraina gimna? pakai kode daerah ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk negara ukraina kode internasionalnya adalah +380. Contoh penulisannya bisa seperti ini: +380756483373. Tidak perlu pakai kode daerah karena nomor whatsapp biasanya tergantung provider, bukan lokasi atau daerah. semoga membantu!

      Delete
  53. Kalau Turki gimana bang?? Misalkan 808xxxxx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk kode Negara Turki bisa menggunakan kode 90
      contohnya seperti ini: +90808xxxxxxx

      Delete
  54. Halo kak, saya mau nanya apa setiap negara punya digit nomor telp yang sama? Kaya di Indonesia kan ada 11/12 apa setiap negara sama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Umumnya sama, tapi tidak selalu. Dikira-kira saja, nomor HP di Indonesia juga kan ada yang 10 bahkan 9 digit, walaupun langka.

      Delete
  55. kak untuk kode negara rusia berapa ya, ok nomor whatapp tmn saya juda tak masukkan kodenegara tpi ttp tdk bisa muncul di

    whatapp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk negara Russia kode internasionalnya adalah +7. Contoh penulisannya bisa seperti ini: +7987654321. Kalau masih belum muncul coba saja temennya yang nambah nomor wa duluan. Semoga berhasil!

      Delete
  56. Kalau Bangalore gimana ya, mohon bantu y teman ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangalore masih masuk negara India ya. Untuk negara India bisa dengan kode Negara ini: +91 Contoh penulisannya bisa seperti ini: +919XXXXXXXXX

      Delete
  57. saya dapat nomor teman dari polandia 0910605xxxx kode negara +48
    jadi saya input +48910605xxxx tapi tetap tidak bisa muncul wa nya , mohon dibangtu mimin .terimakasih .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dicoba dihilangkan angka sembilan nya, jadi sepeti ini: +4810605xxx. Jika masih tidak bisa coba dipastikan lagi nomor tersebut apakah sudah terdaftar di whatsapp atau belum, jika sudah tapi masih tidak bisa berarti teman nya agan juga harus menyimpan (save) nomor agan di HP nya. semoga membantu!

      Delete
  58. Replies
    1. Untuk kode negara Afrika Selatan bisa menggunakan +27 ya. Contoh penulisannya bisa seperti ini: +27 11 978 5313. Selamat mencoba!

      Delete
  59. Replies
    1. Untuk negara Aljazair atau Algeria bisa menggunakan kode +213 ya. Contoh penulisannya bisa seperti ini: +213 11 22 33 4455 678. Semoga membantu!

      Delete
  60. Replies
    1. untuk Maldives /Maladewa bisa dengan kode +960 ya. contoh penulisannya bisa dicoba seperti ini: +96085678912. Semoga membantu!

      Delete
  61. klo negara bosnia dan herzegowina gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk negara Bosnia dan Herzegovina bisa menggunakan kode negara ini: +387. Contoh penulisannya bisa seperti ini: +387 456 789 012. Semoga membantu!

      Delete
  62. Berapa banyak angka nomor Korea dan China?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk negara China atau tiongkok umumnya berjumlah 11 (diluar kode negara). untuk negara Korea juga hampir sama antara 9 - 11 nomor. Seperti di Indonesia saja ada nomor HP dengan 12 digit, ada juga yang memiliki 10 digit. Namun tidak akan jauh dari angka - angka diatas. Semoga membantu!

      Delete
  63. bang klu nmor ini gimana yahh cra nmbhnya di WA 103746663**
    ini nmor negara Bosnia..
    udh di tmbhin pke kode negaranya tpi nggk muncul"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasih jeda dulu beberapa menit sebelum melihat hasilnya, biasanya memang agak telat klo nomor dari luar negeri. Tapi jika masih belum muncul berari harus dicoba disimpan dari nomor WA temannya mas yang di Bosnia, minta beliau nambahin dulu nomor mas. Semoga membantu!

      Delete
  64. Saya punya teman dari Hongkong, ngasih no wa yang digit awalnya 0085**** trus saya tambah +85 diawal kok tetap gak bisa ya bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah coba ditambahkan double dari menu phonebook dan langsung dari whatsapp? Kalau sudah dan masih belum muncul, lebih baik agan minta teman agan juga menambahkan nomor wa agan di phonebook nya kemudian coba beliau mengirim chat percobaan. Semoga berhasil!

      Delete
  65. Replies
    1. Untuk Gaza masuknya ke Palestina ya. Untuk kode negara Palestina bisa menggunakan kode +970. contohnya seperti ini +970599123456. semoga membantu :)

      Delete
  66. 0098914788xxxx saya sudah ganti 0 dengan +1 tetap gak bisa nomer kanada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kedua angka nol nya dihilangkan ya, jadi seperti ini: +1-989-147-xxxx. Semoga membantu!

      Delete
  67. Kode negara bahrain bang,, 08123456

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk negara Bahrain bisa menggunakan nomor +973 ya, contoh penulisannya +9738123456. Semoga membantu!

      Delete
  68. Klo untuk negara belanda kak.gimna yah? Kodenya kan +31

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! untuk belanda bisa menggunakan +31. Contohnya bisa seperti ini: +31 71 567 891 xxx. Semoga membantu!

      Delete
  69. saya coba buat simpan nomor korea kok tetap gak muncul ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu dulu beberapa menit ya mas, biasanya butuh waktu lebih lama klo untuk kontak baru dari beda negara

      Delete
  70. Kalau untuk Islamabad itu kodenya berapa Bro ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Islamabad menggunakan kode negara Pakistan ya (+92) contohnya bisa seperti ini: +92 9123 456 789. Semoga membantu!

      Delete
  71. Kalo kode negara untuk Columbus India berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Munking itu Columbus Indiana ya, bukan India. Silahkan gunakan nomor kode Amerika +1

      Delete
  72. masoh aktif gak ini bloge? kalau ukraine apa ya ? bingung yakin. awal udh 380 masih aja gk kedetec

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! benar untuk Ukraina +380. Kalau sudah yakin benar, berarti memang ada masalah lain, seperti sinyal, delay, atau masalah jaringan lainnya. Coba minta saja temannya yang menambah kontak duluan.

      Delete
  73. Kak kalau negara albania gimana ya? Aku masih ga ngerti cara nambahin ke wa😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk negara Albania bisa menggunakan kode +355 ya, contohnya bisa seperti ini +35569090xxxx. Semoga membantu!

      Delete
  74. Kak dikomentar sebelumnya ada yg nanya gimana caranya dapet wa orang luar.
    Trus jawbn kakak ikut grup yg ad di medsos atau dari fb...
    Nah kak, saya mau nanya, gimana dan dimana kita bisa ikut group yg ad orang internasionalny??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang paling gampang cari di group Facebook /channel youtube tentang belajar bahasa inggris, nah silahkan aktif dan kenalan ke anggota lainnya secara personal bilang saja sekalian ngobrol sekalian latihan (practice) biar lancar. Di sosmed lainnya juga sama.

      Delete
  75. Halo Bang, bantu info dong nomor islandia.
    Temen dari islandia kasih nomor ini 003546968*** tapi engga muncul di kontak whatsapp. Udah nyoba hilangin angka nol dan diganti + tetap engga ada perubahan. Bantu saran ya bang, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua angka nol nya dihapus ya, langsung ganti tanda plus (+). Jadi +3546xxxx. Tunggu beberapa menit buat sistem mencocokan nomor. Kalau masih belum muncul, coba temannya yang nambah nomor duluan.

      Delete
  76. Replies
    1. Filiphina silahkan gunakan nomor +63. Contohnya seperti ini: +63 45 855 xxxx

      Delete
  77. Bang kalau untuk polandia gimana y? Masih blm ngerti nih bang✌🏻😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Polandia (Poland) menggunakan kode nomor 48. Contohnya seperti ini. +48-69 XXX-XXXX.

      Delete
  78. Bang mau tanya kalo Italia gimana bang maaf bang ngerepotin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kode telepon internasional Italia itu nomernya +39. Contohnya seperti ini: +39-06-480-xxxx. Semoga membantu!

      Delete
  79. Gan mau tanya, ini no Virginia US
    nomernya 434 xxx xxxx
    sudah diubah menjadi +1434 tapi engga bisa masuk WA
    sudah di save ke kontak hp terlebih dahulu, tetap engga muncul
    Saya test call ke no tsb, aktif tapi sbuk
    sudah saya tunggu 1 jam siapa tau masih proses, engga muncul juga kontak WA nya

    ada cara lain ya?
    tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu nomor HP kan gan? bukan nomor kantor/rumah? Coba dihapus dulu terus masukan lagi nomor nya. Pengalaman dari yg lain, Waktu tunggu nya kadang ada yang lebih dari satu jam. Klo masih belum bisa bilang ya gan.

      Delete
  80. Mungkin kah nomor HP dengan kode area Australia (+61) tapi dia mengaku berada di Pakistan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin saja, sekarang orang2 yang traveling ke luar negeri masih bisa pake nomor whatsapp yang sama, yang penting ada sinyal internet.

      Delete
  81. Ka. Klo wa ke delhi centang dua tp ga bisa tlp pk wa malah tidak tersedia, trus orgnya blg saya gda wa ke dia, padahal udh satu minggu saya wa tiap hari n centang biru malah, knp ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah centang biru berarti sudah dibuka dan dibaca sama penerima. Ada kemungkinan salah nomor atau alasan lainnya. Kalau memang terus seperti itu mending teman Zenab yang di Delhi yang kirim whatsApp duluan ke nomor Zenab. Semoga membantu ya...

      Delete
  82. Bang saya sudah memasukkan format yang benar ke negara Inggris +447926xxxxxx tetap tidak muncul di WhatsApp dan saya sudah teman saya di Inggris sudah mencoba memasukkan no wa saya +62853xxcxxxxcc tidak muncul juga di wa apa ya penyebab dan solusinya gimana bang, thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pake cara klasik, dihapus-disave lagi dan tunggu beberapa jam. Ada yang berhasil dan ada yang tidak, tapi layak dicoba

      Delete
  83. Bang klo no +90 539 5xx xx xx itu no dr mana ya terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kode nomornya itu 90 berarti kode nomor Turki

      Delete
  84. Bang kalo dari uni emirat arab gimana bang,saya dikasih nomor 009654******

    ReplyDelete
    Replies
    1. UAE itu kode internasionalnya +97. kalau dapat nomor nya itu ya dicoba saja tulis seperti ini: +979654***** atau +9654*****

      Delete
  85. Bang kalo negara Lebanon apa ya... saya dapet kenalan dari instagram tapi emang ngga ada di daftar nama whatsapp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lebanon bisa pake kode +961. Contohnya bisa seperti ini: +96176511******

      Delete
  86. kalo xxxx tu di ganti dengan nomor apa bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau itu ganti sama nomor teman kamu yang ada diluar negeri. Kalau ga punya nomornya ya harus minta dulu ke temen kamu

      Delete
  87. 01377xxxxx itu nomer mana ya, saya dapet dari game tp gatau dari negara mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau depannya masih nol susah ya dicari asal negaranya. mending tanya aja langsung ke yang ngasih nomornya dari negera mana

      Delete
  88. Kalo udah berhasil menambahkan nomor teman dari luar negeri, apakah nomor kita akan otomatis muncul di whatsapp teman tsb tanpa harus ngechat terlebih dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak akan otomatis muncul ya, harus di chat dan di save ke kontaknya, baru muncul di daftar kontaknya dia. Kalau dua2 nya sudah nyambung dan save nomor masing2 nanti baru bisa liat story whatsapp/update status

      Delete
  89. 2654158XXXXXX aku dikasih nomor dari orang rusia, gimana masukin ke kontaknya bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. rusia itu kode nya +7. Langsung aja tambahkan angka tujuh didepannya, jadi kyk gini +7265.....

      Delete
  90. Kalo udah ditambahin kan biasanya ada tulisan (chat dengan ....) Tapi kok itu nggak ada ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti ada yang salah saat masukin nomornya. Atau kalau caranya benar, berarti memang ada masalah di koneksi antar negara. Pastikan juga nomornya terdaftar di whatsapp ya

      Delete
TIPS BERKOMENTAR:
Klik (sampai muncul ceklis) kotak putih kecil pada bagian "Notify me" agar mendapatkan notifikasi apabila komentar atau pertanyaan kamu telah mendapat balasan :)
Terimakasih atas partisipasi aktifnya di halaman RindiTech.com :)

Name

Accessories,6,Adobe,2,Android,35,Apple,32,Apps,14,ASUS,16,Automotive,14,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,15,Computer,5,Corel,11,Crime,24,Design,6,Facebook,24,Finance,39,Formula 1,4,Games,29,Google,24,HTML,5,Instagram,18,Internet,66,Microsoft,25,Modem,10,Motorola,3,Muslim Corner,10,News,241,OPPO,1,Peraturan,5,PlayStation,3,Productivity,29,Review,53,Robot,1,Samsung,22,Security,44,SEO,1,Smartphone,5,Social Media,55,Software,22,Sony,6,Sponsored,3,Telegram,2,TikTok,2,Tips 'n Trick,240,Toko Online,39,Tutorial,267,Virtual Reality,1,WhatsApp,28,Windows,8,XBOX,4,Xiaomi,29,YouTube,15,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Menambah Teman WhatsApp dari Luar Negeri
Cara Menambah Teman WhatsApp dari Luar Negeri
Berikut cara menambah teman WhatApp dari luar negeri. Cara ini juga sering disebut cara menambahkan nomor kontak internasional di aplikasi WhatsApp.
https://4.bp.blogspot.com/-gcsDTI5WXNc/Wp1MUeAIYvI/AAAAAAAAEbI/DPoLD3BMjUQB1hbchqaQFPbJdQdGViM4gCLcBGAs/s320/Cara%2BMenambah%2BTeman%2BWhatsApp%2Bdari%2BLuar%2BNegeri%2B1%2Ba.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-gcsDTI5WXNc/Wp1MUeAIYvI/AAAAAAAAEbI/DPoLD3BMjUQB1hbchqaQFPbJdQdGViM4gCLcBGAs/s72-c/Cara%2BMenambah%2BTeman%2BWhatsApp%2Bdari%2BLuar%2BNegeri%2B1%2Ba.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2017/07/cara-menambah-teman-whatsapp-dari-luar-negeri.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2017/07/cara-menambah-teman-whatsapp-dari-luar-negeri.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content