Dapat Surat Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari Cek Kebenarannya

Dapat Surat Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari Cek Kebenarannya

Pada artikel tentang modus penipuan, saya mendapat banyak sekali pertanyaan tentang surat yang datang dari Easy shopping. Suratnya terlihat resmi dan sangat meyakinkan. Apakah surat undian tersebut benar asli, bukan penipuan?. Dapat Surat Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari Cek Kebenarannya.

Pertanyaan seputar Easy Shopping (atau penipu yang mengatasnamakan easy shopping) sebenarnya sudah lama ada dan lumayan sering ditanyakan di website RindiTech ini. Semuanya sudah saya jawab juga yang intinya, jika anda merasa tidak pernah daftar kemungkinan besar itu penipuan, kalaupun bukan penipuan bisa dipastikan syaratnya tidak akan mudah seperti yang ditulis di judul amplop. 

Assalamualaikum ka. Saya juga baru banget dapet surat dari kantor pos mengatas namakan easy shopping.kalo saya iyu benar2 dapat 1 miliar. Bahkan sampai ada sertifikat jaminan nyaa sama amplop untuk mengurim formulir nya. Dan design nya jugaa benar benar rapih dan bagus. - Dari salah satu pembaca rinditech.com

Saya kira 'fenomena' hadiah easy shopping 1 M ini akan hilang dengan sendirinya. Namun sudah lebih dari 2 tahun masih saja ada yang menanyakan tentang kebenarannya, bahkan akhir - akhir ini malah semakin banyak. 

Banyak juga yang telah membahas tentang surat dari easy shopping ini, khususnya di Youtube. Namun sepertinya saya juga merasa perlu untuk ikut menjelaskan dari sudut pandang saya sebagai seorang blogger yang pernah menulis beberapa artikel tentang modus penipuan di dunia digital.

Baca juga: Ditelepon Alodokter yang meminta nomor rekening? Ini temuan kami

Dapat Surat Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari Cek Kebenarannya

Tulisan ini saya buat dengan format sub-judul menggunakan pertanyaan, mudah - mudahan menjawab rasa penasaran teman - teman yang membaca.

Mari kita nilai seobjektif mungkin, tidak langsung mencap buruk atau baik hanya karena dari judul artikel atau judul video youtube saja. Saya disini juga berusaha untuk hati - hati dengan cara mencari informasi sebanyak - banyaknya agar saya juga bisa menyimpulkan dengan yakin, tidak sekedar prasangka atau feeling saja.

Tulisan ini saya buat hampir 1 bulan lamanya karena seiring berjalannya waktu, semakin banyak juga informasi yang saya dapatkan sehingga harus bolak - balik revisi tulisan di artikel ini. Artikel ini cukup panjang, silahkan baca dengan santai karena banyak pelajaran yang bisa diambil dari setiap pembahasannya.

Baca juga: Telepon dari Greater Jakarta apakah penipuan? Berikut penelusuran kami

Apakah perusahaan Easy Shopping benar - benar ada?

Jika kita hanya mencari informasi Easy Shopping dari pencarian Google atau Youtube mungkin dari judul - judul artikel atau video yang ada di halaman utama pencarian kita akan mengambil kesimpulan bahwa surat/hadiah 1 miliar itu palsu. Tetapi setelah mencari lebih dalam lagi ternyata perusahaan Easy Shopping benar - benar ada.

Buktinya apa kalau perusahaan Easy Shopping itu ada?. Saya menemukan Channel youtube Easy Shopping yang resmi dengan nama "Easy Shopping Indonesia

Disana ditunjukan acara-acara yang diselenggarakan oleh Easy Shopping, lengkap dengan brand ambassadornya yang didominasi oleh artis - artis ibu kota yang sudah senior seperti Nia Daniaty, Ronnie Sianturi, Barry Prima, dan Chintami Atmanagara (yang saya tau hanya ini, mungkin ada brand ambassador lainnya).

Dapat Surat Dari Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari Cek Kebenarannya
Salah satu video pembagian hadiah di channel Youtube Easy Shopping

Dari sana juga saya menemukan informasi bahwa Easy Shopping Indonesia ini dinaungi oleh perusahaan bernama PT. Karisma Bahana Gemilang. Saya tidak mendapatkan informasi yang lebih detail tentang perusahaan ini namun dari semua sumber yang saya temukan semua konsisten menyebutkan bahwa Easy Shopping Indonesia berada dibawah naungan perusahaan ini.

Didalam channel youtube tersebut juga ada video - video yang menunjukan pengundian hadiah 1 miliar dan hadiah lainnya. Jadi sepertinya pemberian hadiah 1 Miliar pun benar - benar ada, karena jika dilihat dari artis - artis yang muncul di video tersebut rasanya uang 1 miliar bukan hal yang terlalu istimewa bagi mereka.

Bahkan acara pemberian hadiah tersebut juga muncul di halaman berita Tribunnews dengan judul: Easy Shopping Anugerahkan Hadiah 1 Milliar Hadiah Utama Akhir TahunEntah ini content placement (berbayar) ataupun organik dari penulis, yang pasti media Tribunnews juga percaya bahwa pembagian hadiah itu benar adanya.

Berarti kita juga dapat uang 1 Miliar dong?

Kalau memang benar pemberian hadiah itu ada, berarti kita yang dapat surat langsung dari Easy Shopping akan dapat juga dong itu hadiah 1 miliar rupiah?

Bedakan antara "hadiah langsung" dan "undian berhadiah"

Mungkin ini yang sering memunculkan kesalahfahaman tentang hadiah 1 miliar dari Easy Shopping. Ternyata pemberitahuan tersebut bukan untuk langsung mendapatkan 1 miliar (hadiah langsung), tetapi untuk masuk kedalam daftar nama yang akan diundi untuk mendapatkan uang tersebut (undian berhadiah).

Jadi walapun anda sudah memenuhi semua syarat yang diajukan, bukan berarti anda akan langsung mendapatkan hadiah tersebut. Anda akan tetap bersaing dan diundi (dikocok seperti arisan) diantara orang - orang yang juga telah memenuhi syarat.

Jadi sekali lagi, hadiah 1 miliar dari Easy Shopping ini BUKAN HADIAH LANGSUNG, tapi UNDIAN BERHADIAH. Dimana pemenang (yang telah memenuhi syarat) akan dipilih dari 'kotak undian'.

Dari informasi yang saya dapatkan, pengundian hadiah 1 Miliar ini diadakan hanya setahun sekali. Jadi bisa dibayangkan ya betapa kecilnya kemungkinan untuk mendapat hadiah 1 miliar tersebut.

Tidak mungkin rasanya Easy shopping mengirim surat tersebut hanya untuk anda. Dalam 1 tahun saya yakin mereka mengirim ribuan surat ke seluruh Indonesia.

Rasanya, daripada ribet ngejar 1 miliar yang gak pasti ini lebih baik kita bekerja lebih giat. Yang pasti, pendapatannya pun akan terasa nikmatnya kalau datang dari hasil kerja keras sendiri, walaupun mungkin tidak mencapai satu miliar.

Syarat untuk masuk daftar undian

Katakanlan kita tetap tertarik untuk mendapatkan hadiah undian 1 miliar tersebut, apa saja syarat yang harus dipenuhi?.

Untuk mendapatkan uang 1 miliar dari Easy Shopping tidak semudah mengirimkan surat ke kantor POS. Dari berbagai sumber yang saya temukan ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh para "calon pemenang" ini.

Syarat - syarat ini ditulis dibagian dalam amplop yang hanya bisa dibaca jika kita merobek amplop tersebut. Hal ini menurut saya sudah keterlaluan dan termasuk tindakan menutup - nutupi hal penting yang seharusnya diketahui dari awal oleh penerima surat.

Salah satu syarat yang sangat penting adalah anda harus harus memiliki 100 point belanja (setiap pembelanjaan produk easy shopping senilai 1 juta rupiah akan diberikan 1 point).

Jadi untuk masuk kedalam daftar undian, anda harus melakukan pembelanjaan produk Easy Shopping senilai 100 juta rupiah. Jika anda hanya mampu belanja 1 - 2 juta, maka sudah dipastikan anda tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan 1 M.

Kita pinjam uang aja dulu ke teman terus nanti ganti kalau sudah dapat 1 M. Pemikiran yang sangat kreatif, tapi apa normal untuk dapat hadiah kita harus keluar uang banyak dulu? Iya kalau menang, coba kalau gak menang? bukannya dapat untung malah nambah hutang.

Walaupun kita sudah berbelanja produk Easy Shopping senilai 100 juta, tidak menjamin akan dapat 1 M. Tetapi hanya membuat kita masuk daftar undian saja. Rasanya lebih baik 100 juta tersebut dikeluarkan untuk keperluan yang lebih penting daripada dibelanjakan ke produk - produk yang belum tentu kita butuhkan.

Website Resmi Easy Shopping

Dari channel youtube tersebut saya juga mendapatkan informasi website resmi dari Easy Shopping adalah easyshopping.id. Selain itu disebutkan juga beberapa website lainnya yang berhubungan dengan perusahaan mereka. Berikut beberapa website yang disebutkan oleh Easy Shopping.

  • easyshopping.id (dibuat tahun 2018)
  • easy-shopping.co.id (dibuat tahun 2019)
  • beritaeasyshopping.blogspot.com
  • easyshoppingberhadiah.blogspot.com
  • ptkarismabahanagemilang.blogspot.com

Informasi ini saya dapatkan dari postingan di youtube Easy Shopping Indonesia yang di upload pada bulan Mei 2019 dan setelah tanggal tersebut tidak ada lagi update informasi detail informasi tersebut. Jadi saya anggap informasi tersebut masih relevan dan bisa kita gunakan.

Dapat Surat Dari Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari Cek Kebenarannya
Salah satu video dari Easy Shopping yang menunjukan channel/jalur komunikasi resmi perusahaan dengan konsumen.

Karena itu, jika anda menemukan website atau disuruh membuka website selain dari daftar website yang ada diatas, bisa dipastikan itu palsu.

Dari video tersebut juga disebutkan detail lainnya seperti nomor telepon kantor Easy Shopping, Alamat Fan Page Easy Shopping di Facebook, Instagram dan juga alamat PO BOX perusahaan di Jakarta.

Berikut data - data yang saya dapatkan dari postingan Youtube Easy Shopping Indonesia.

Telpon Easy Shopping

  • 021-3973-5000 (pendaftaran)
  • 021-3973-6000 (pertanyaan dan keluhan)

Sosial Media Easy Shopping

  • Facebook: Easy Shopping Indonesia @EasyShoppingIndonesia
  • Instagram: Easyshoppingindonesia
  • Youtube: EasyShoppingIndonesia
  • Alamat: PO.BOX 6688 Slipi Jakarta Barat 11410

Website Easy Shopping dibuat tahun 2018

Informasi yang saya dapatkan dari website Whois, alamat website easyshopping.id ini baru diaktifkan bulan September tahun 2018 dan terdaftar atas nama PT. Digital Registra Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan domain.

Dari data tersebut kita jadi mengetahui bahwa Easy Shopping membeli domain melalui perusahaan Ditigal Registra ini. Untuk detail dari pemilik domain ini tidak dapat kami temukan karena disembunyikan. Hal ini biasa dilakukan oleh pemilik - pemilik website yang tidak mau data mereka ditulis disana.

Dapat Surat Dari Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari Cek Kebenarannya
Data pendaftaran website easyshopping.id dari Whois

Hal seperti ini (menyembunyikan data pemilik domain) sangat wajar di kalangan pengguna website karena beberapa perusahaan besar pun ada yang tetap memilih untuk tidak menampilkan nama perusahaan mereka di detail informasi website.

Bagaimana dengan website easy-shopping.co.id?

Setelah informasi website resmi saya dapatkan, saya mempercayai bahwa selain website easyshopping.id berarti itu palsu. Namun saya menemukan website lainnya yang sangat identik dari semua aspek termasuk desain, layout, warna, detail informasi, dll. Website tersebut beralamat easy-shopping.co.id

Dapat Surat Dari Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari Cek Kebenarannya
perbandingan side-by-side website easy shopping di 2 alamat berbeda yang terlihat sangat identik. 

Saya sangat takjub dengan kemiripan website tersebut dengan website resminya. Hal ini mungkin dilakukan karena karena skill duplikasi yang sempurna, atau pembuatnya orang yang sama. Fakta menarik pun saya dapatkan.

Saat saya berkunjung ke halaman Facebook resmi Easy Shopping, saya menemukan alamat website easy-shopping.co.id terpampang di bagian header halaman Fan Page Easy Shopping

Dari sini saya meyakini bahwa alamat easy-shopping.co.id adalah website baru yang dimiliki juga oleh Easy Shopping karena dari data Whois website ini didaftarkan pada tahun 2019, satu tahun setelah website easyshopping.id dibuat.

Lalu kenapa mereka membuat lagi alamat website baru?

Ada berbagai alasan yang bisa menjadi alasan, tetapi saya yakin salah satunya adalah karena reputasi website yang lama sudah terlanjur buruk. Kemungkinan karena banyak yang melaporkan dan menilai bahwa website tersebut berpotensi sebagai website penipuan.

Wajar saja karena setiap kali kita googling atau mencari informasi mengenai kata kunci "easy shopping", kebanyakan informasi yang muncul tidak bagus bagi citra perusahaan. Ada yang melaporkan, ada juga yang bahkan sudah menandai alamat tersebut sebagai penipuan.

Jadi wajar saja jika mereka memilih untuk mengganti alamat website resmi mereka dengan yang baru, karena lebih mudah untuk membangun reputasi website baru jika dibanding memperbaiki reputasi website yang sudah terlanjut buruk dimata netizen apalagi sudah buruk juga di mata mesin pencari seperti Google.

Produk - produk yang dijual Easy Shopping

Saya secara pribadi sangat penasaran produk - produk apa saja yang dijual oleh Easy Shopping karena mereka sangat terlihat aktif dalam menggaet pembeli - pembeli baru dengan teknik mengirim surat seperti ini. 

Namun harus saya akui, Easy Shopping adalah toko atau perusahaan pertama yang sangat susah untuk dilihat produk - produknya

Kalau perusahaan lain rela membayar biaya promosi agar produknya dapat dilihat oleh calon pembeli, Easy Shopping malah seperti melakukan kebalikannya.

Easy Shopping terlihat sangat tertutup terhadap produk/barang yang mereka jual. Bahkan di channel youtube mereka sekalipun saya sangat kesulitan untuk menemukan produk apa saja yang mereka jual. Kebanyakan mereka hanya menunjukan acara - acara penyerahan hadiah saja. Sesekali memberikan ucapan sesuai hari - hari besar di Indonesia.

Di halaman utama website Easy Shopping terdapat menu "PRODUK-PRODUK" namun tidak dapat di buka/di klik, seperti sengaja disembunyikan. Sepertinya kita baru dapat melihat produk tersebut setelah login/membuat akun di website tersebut.

Setelah melakukan 'penyelaman' lebih dalam di Google, akhirnya saya mendapatkan link /alamat ke halaman produk Easy Shopping. Link ini saya yakin benar karena berada di website mereka yang resmi (silahkan copy-paste link ini di browser jika ingin melihat langsung): https://www.easy-shopping.co.id/produk-produk/

Dapat Surat Dari Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari Cek Kebenarannya
Beberapa produk yang dijual Easy Shopping

Dari produk - produk yang muncul di halaman website Easy Shopping tersebut terlihat barang/produk yang dijual merupakan barang - barang yang umum dan banyak dijual juga di toko online mainstream seperti Shoppe dan Tokopedia.

Perbandingan Harga produk Easy Shopping VS Shopee

Namun harga - harga yang diterapkan di Easy Shopping terlihat 'kejam' alias mahal banget!. Jika dibandingkan dengan harga di online shop seperti Shoppe atau Tokopedia, harga disini bisa lebih mahal 50%. Bahkan untuk beberapa produk ada yang dibanderol 10x lipat lebih mahal dari harga pasaran.

Kita ambil contoh produk "PEMERAS LEMON" yang dibanderol seharga Rp. 199.000 di Easy Shopping, produk serupa dijual seharga Rp. 19.800 di Shopee. Terlihat Easy Shopping menjual produk yang sama seharga 10 KALI LIPAT LEBI MAHAL dari harga pasaran.   

Mungkin dari sini kita bisa mulai mengerti kenapa mereka bisa memberikan uang 1 miliar setiap tahunnya. Hehe

Baca juga: Hati - hati! Ada Halaman Promo Flash Sale Shopee Palsu

Kesimpulan tentang fenomena Surat Hadiah 1 Miliar dari Easy Shopping

Dari sekian banyak informasi yang saya dapatkan berikut beberapa hal yang dapat saya simpulan tentang kegiatan Easy Shopping yang selalu bagi - bagi surat ini.

  • Tidak ada informasi yang pasti dari mana Easy Shopping dapat data alamat lengkap kita, padahal kebanyakan belum pernah daftar atau beli di Easy Shopping.
  • Yang dilakukan oleh Easy Shopping disini adalah trik marketing agar lebih banyak orang berbelanja di Easy Shopping dengan hadiah 1 miliar bagi satu orang pelanggan yang beruntung.
  • Hadiah 1 miliar bukan bersifat hadiah langsung, tetapi undian berhadiah (dikocok diantara orang - orang yang telah memenuhi syarat) dan hanya diambil 1 orang pemenang satu tahun sekali.
  • Untuk masuk ke daftar undian harus memenuhi syarat dulu, syarat tersebut menurut saya pribadi sangat berat dan tidak layak untuk diperjuangkan.
  • Syarat - syarat untuk mendapat 1 miliar ditulis dibagian dalam amplop, syarat - syarat ini terlihat sengaja disembunyikan agar tidak terbaca oleh penerima amplop.
  • Sudah banyak yang terkecoh dan menyangka akan langsung mendapat hadiah 1 Miliar jika telah berbelanja di Easy Shopping.
  • Produk - produk yang dijual tidak ada yang istimewa, semuanya banyak dijual di toko online besar seperti Shopee dan Tokopedia.
  • Harga produk yang dijual di website Easy Shopping sangat keterlaluan mahalnya. Umumnya lebih mahal 50% dari harga pasaran, bahkan ada yang 10x lipat lebih mahal dari harga pasaran. 
  • Easy Shopping sepertinya malah fokus di 'jualan' hadiah 1 miliar daripada fokus jualan produk - produknya.
  • Banyak kejanggalan yang saya temukan tentang surat undian ini tapi tidak saya tuliskan di artikel ini karena informasi tersebut masih sebatas dari komenar - komentar netizen yang tidak bisa saya konfirmasi satu per satu.

Alhamdulillah, selesai juga pembahasan mengenai surat Easy Shopping hadiah 1 miliar ini. Seperti yang telah saya sampaikan, ini adalah salah satu tulisan saya yang membutuhkan waktu yang cukup lama, hampir 1 bulan saya menyusun tulisan ini.

Setiap saya melanjutkan menulis selalu ada saja fakta baru yang saya temukan yang membuat saya harus merubah lagi tulisan di hari - hari sebelumnya. 

Semoga informasi yang saya sampaikan ini bermanfaat. Jika anda memiliki pertanyaan, pendapat atau pengalaman pribadi silahkan simpan di kolom komentar dibawah seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

COMMENTS

BLOGGER: 168
  1. Untuk easy shopping buktikkan saja ucapan demi ucapan ke setiap penerima amplop hadiah. Setiap nama manusia di lindungi UUD. Berani berbicara berani menuliskan nama seseorang tersebut harus berani membuktikkanya. Di mata umum masyarakat. Jangan menjual barang yg jauh harga lebih mahal di banding toko lain. Semua manusia tidak semuanya kaya justru sebaliknya byk yg kurang mampu. Bagaimana pihak yg kurang mampu bila mendapatkan surat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mas, harga barang - barang di easy shopping terlalu mahal. Apalagi jenis barangnya generic banyak dijual di tempat lain juga.

      Delete
    2. Tadi siang saya juga dapet surat dari easy shopping isinya yaaa itu tadi ada kode pemenang, ada surat jaminan pemenang, ada amplop buat balasan dengan syarat mengisi formulir, beli salah satu produk yang dipilih dari katalognya, menyertakan resi pembayaran produk lalu katanya 2 hari setelah surat balasan diterima bakal ada pemberitahuan

      Delete
    3. Betul skali mas....satu hri yg lalu sy jg dpt surat yg sama dri easy shoping. Kayakx sy tdk prcaya dgn smua itu. Hdp kt sdh pas2an trus mau dpt hadiah hrs kluar uang dlu,tdk masuk di akal sama skali.

      Delete
    4. Baru dapat survey hadiah hp ujungya hrs telepon dan tersambunglah ke easy shoping saya diminta alamata nama dan telepon berikut email saya kana dikirim dokumen bbrpa hari kedepan mulai cemas tp saya tau saya jg punya hak...saya berniat tidak akan membuka amplop bahkan tidak akan saya terima jika bisa...udah feeling tp penasaran aja si mudah²an tifak ada hal yg akan merugikan sayabdan orang lain Amminn..

      Delete
  2. Keren mas, matur nuhun penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama mas. Saya juga dapat info dari teman - teman yang lain.

      Delete
  3. Hari ini baru aja sampai amplopnya dr ez shopping itu (ya, sebelumnya ditelfon jg utk dimintai data alamat utk pengiriman dokumen) dan iming” hadiah 1M, ketika saya tanya ini hadiah bebas bersyarat atau tidak, dijawab “semua jawaban bapak ada didalam dokumen”, respon saya langsung “ oh” wkwkwk… mau liat gak isi amplopnya? :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. sepertinya target mereka yang penting suratnya kekirim dulu ya. Informasi kurang jelas juga gak peduli sepertinya.

      Delete
    2. Alhamdulillah dapat pencerahan ,sebelum terjadi kerugian.

      Terima kasih bg Rindi Putra

      Delete
  4. Aku baru dapet suratnya ahahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya sudah mulai bagi2 amplop lagi ya. Coba dilihat isinya apakah masih sama seperti yang saya jelaskan atau sudah ada perubahan

      Delete
  5. Yg lebih meyakinkan lg beli barang sekarang 48 jam lg akan mendapatkan 1 milyard, serta ada kartu kredit card dan surat pernyataan dr Dirkeu yg akan membayar, serta sy sdh 2 kali diberikan tawaran, yah memang kl dipikir, sy tdk pernah mendaftar, dan dpt untung 1 milyard, kurang masuk akal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya pada dasarnya itu semua cuman trik marketing biar banyak yang beli barang yang dijual. Sayangnya barangnya tidak ada yang istimewa, harganya juga mahal (banget!).

      Delete
    2. Saya juga sering mendapat amplop dari easy shopping...pertama saya kaget dan percaya mendapatkan hadiah 1m semula saya beli produknya dan saya bales sampai datang lagi amplop dg cara yang sama dan intinya surat terakhir untuk penganugrahan segera di balas namun saya masih menunggu pesanan saya nyampai setelah saya terima dan saya buka ternyata barang ga sesuai dg contohnya dan barang tersebut yang saya terima ternyata harga murahan setelah itu datang lagi surat baik dari kantor pos maupun dari kurir si cepat jadi 2 surat saya buka dan saya teliti bener bener baik dari segi gambar setempel dan tanda tangan semuanya mirip ga ada perbedaan bahkan setempel dan tanda tangan tidak asli dari easy shopping atau nama perusahaanya jadi saya lebih dan lebih tidak percaya dan saya nilai itu semua palsu apa lagi saya sebelumnya ga pernah belanja dan tidak daftar yaaaaa sudah semua terlanjur...kalau memang benar saya terpilih dg sah akan saya tunggu surat panggilan penganugrahan hadiah 1m pada tgl sebelum atau sesudah 29 oktober 2021.

      Delete
    3. Pada mulanya saya mendapat tilpon dari alodokter setelah menjelaskan semua kemudian menyesuaikan nama tgl lahir email dan meminta nomer rekening setelah itu beberapa hari dapat surat dari easy shopping lalu ke esokan harinya di tilpon oleh pihak easy shopping suara dan ke cepatan bicaranya sama waktu saya di tilpon oleh alodokter pertama saya fikir berbeda lalu saya balas surat dari easy shopping sesuai dg syaratnya hingga saya belanja sampai 877000 ini yang peetama k dua saya datang lagi saya balas dan belanja sama seperti yg pertama k tiga saya balas lagi dg belanja 1.200.000 nah semua barang yg saya pesan tidak sesuai dg produk yg ada di brosur mulai dari sini saya merasa curiga karena barang yg di kirim barang murahan akan tetapi easy shopping tetap mengirim surat bahkan menyatakan yg terakhir dan belanja sekali ini saja untuk penganugrahan...lalu saya teliti surat dari pertama sampai terakhir asli atau bukan...ternyata saya menemukan k janggalan semua tanda tangan dan setempel sama ga ada perbedaan mungkin itu semua cetakan dari komputer seperti kita membuat SIM kita tanda tangan di kertas lalu di transfer k blanko aslinya nah disinilah saya berhenti membalasnya karena semua di cetak dg rapih bagi mereka yg ga tau dan kurang hati hati pasti ketipu karena surat itu palsu...terima kasih atas semua penjelasan dan partisipasinya semoga kita sehat selalu amin

      Delete
  6. Trimakasih atas telaahnya Bang. Saya sudah pernah belanja di easy shoping sudah ketiga kalinya. kali pertama produk sdh diterima, pesanan ke dua belum tiba masih proses informasinya, sedang yang ketiga baru dikirim karena memang dibutuhkan. Cuma yang membuat kami tidak berfikir ke hadiaah adalah caranya mengejar ngejar pelanggan dengan iming hadiah. bagi saya hadian itu hanya keberuntungan. Tapi yang paling penting untuk saya apakah ada komitmen perusahaan untuk melayani pelanggan secara puas sesuai dengan produk yang dipesan dan dibayar lunas meski harus menunggu. Tentunya ini yang utama apalagi harganya memang sekian kali lipat lebih tinggi dari pesaingnya di perusahaan lainnya dalam produk rumah tangga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! setuju pak. Sepertinya mereka cuman fokus "jualan" hadiah satu miliar, aspek lainnya seperti 'syarat' saja, yang penting ada.

      Delete
  7. Cape dapet surat kaleng dari easy shopping ngasih hadiah berkedok penipuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. Coba di telpon saja CS Easy Shopping nya pak/bu, minta alamatnya di hapus dari daftar kirim mereka, siapatau bisa.

      Delete
  8. Istri saya pun bingung padahal tdk pernah mendaftar atau memesan produk easy sopping..ehh tiba2 ada kiriman amplop dari easy sopping 😁
    Saya pun ikut bingung dan sudah kebayang dalam benak mau buat apa saja itu uang 1m

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. iya ya pak, seperti diberi uang kaget. Tapi cuman bisa dibayangin aja karena banyak syaratnya ternyata

      Delete
  9. Di jaman yg serba modrn ini kita memang bnr2 hrs extra hati2 bijak dlm melakukan sesuatu . Sy memang blm mendapatkn surat dr eeasy shopping tp mungkin dlm 1 atau 2 hr lg. Dlm menyikapi artikel diatas tdk ada salahnya kt smua hrs berhati2.Cm yg menjadi kehatiran sy sebagai pendatang baru disini , apa data diri kt plus alamt kita ga di salah gunakn untk kpntingan orang lain / prusahan ? Yh dmn nanti kita ga tau digunakn untuk untuk apa ? Smoga kita trmasuk orang2 yg bjk dlm bermedsos !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kepastian keamanannya sih gak ada yang bisa jamin. Walaupun pemerintah sudah tegas dalam peraturan, tetap saja ada oknum - oknum jahat yang membuat kerugian. Semoga kita semua dijauhkan dari segala macam bahaya. Aamiin.

      Delete
  10. Tanggal 19 agustus saya dapat sms dari asy shoppin sudah kirim surat melalui jasa kurir...
    Aku kira gak suruh beli produknya.kalo di suruh beli produknya,uang dari mana....mending buat jajan anak anak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mereka harusnya jelaskan juga syaratnya sebelum kirim amplop. Kalau seperti ini malah terlihat seperti mengelabuhi.

      Delete
  11. Ini barusan dapet amplop kek gitu. Alhamdulillah dapetvpencerahan...makasih admin

    ReplyDelete
  12. Benar benar penipu nulis nama aja udah di ubah, terimakasih infonya

    ReplyDelete
  13. Apakah easy shopping itu penipuan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba baca lagi pelan-pelan tulisan diatas, saya sudah jelaskan semuanya.

      Delete
    2. kalo aku barusan dpt sms ikut undian 1 M isenglah ditlp ehh..ternyata dari easy shopping,trs aku tolak sih buat ngirim dokumen ke alamat rmh, kalo udah ditolak gitu ga akan ada yg kirim aneh" kermh kan ya? takut ini jadinya. 🙈 nyesel ga searching dulu.

      Delete
  14. Sy beli produk juga bukti pembayaran sy kirim kog barang blm d kirim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, segera hubungi CS easy shopping ya biar segera di proses pesanannya.

      Delete
  15. Yang saya heran mereka dapat alamat kita dari mana ya? Padahal saya gak kasih atau diminta alamatnya. Saya kaget bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, masih jadi misteri mereka dapat alamat dari mana.

      Delete
    2. Biasanya lewat isi survey bang, ketika kita buka web/situs.terus ada iklan yang ke klik,

      Delete
    3. Dari alamat shoppee ato tokped,, serba online. Untungnya namaku bukan nama sesuai ktp

      Delete
  16. Bang, ayah ane udah percaya banget sama begituan padahal kan belum tentu berhasil menang. Gimana ya bang ada saran gak buat ngeyakinin ayah ane :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba tujukin aja artikel yang saya buat ini. Atau tunjukan saja video2 di youtube yang sudah membahas tentang surat dari easy shopping ini, pasti mengerti kok kalau sudah nonton video2 tersebut.

      Delete
  17. Saya baru dapat kiriman amplop, dapat hadiah 1m kata nya, wkkwkw, ganggu org tidur aja 🤣🤣

    ReplyDelete
  18. saya barusan mendapatkan suratnya a, untung saya langsung review , kalo nggk bisa ketipu saya , hadeuhh pake di suruh pesen barang dulu , padah mahal2 lg , makasih atas pemberitahuannya a

    ReplyDelete
  19. Saya juga dapat sms,rina,hadiah uang Rp 1miliar tertahan!balada Anda belum kami terima.MENDESAK!balas amplop warna coklat sekarang sebelum hadiah dibatalkan kan. Dari easyshoppin 29/08/2021. 09;01. Sms nya ke no 081222837519..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pake kata - kata yang menekan dan memaksa seperti itu sih sudah jelas tujuannya mengelabui ya, lebih baik diabaikan saja.

      Delete
  20. Ni baru saja dapet amplop kayak githu... Makasih pencerahannya bank...

    ReplyDelete
  21. Saya sudah berkali kali belanja tapi barang gak kunjung tiba bahkan sudah berbulan bulan kalau pun tiba barangnya tidak sesuai dengan pesanan saya.

    ReplyDelete
  22. Saya udh baca semuanya saya udh paham dan saya tinggal beli dan mendptkan hadiah 1milyar tetapi uangnya dari mana wong saya seorang kuli bangunan klo gk ada garapan ya nganggur pending aja dulu simpan saya akan mendapatkan hak saya lain waktu trima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalaupun sudah beli belum tentu dapat pak, lebih baik uangnya untuk beli keperluan yang lain daripada untuk mengejar hadiah yang belum pasti seperti ini.

      Delete
  23. Baru saja dapat surat dari easy shoping...untung sy cari tau dlu dsni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga lebih banyak lagi yang mencari tau seperti kamu ya biar pada mengerti.

      Delete
    2. Rindi putra..saya mau dtang amplop itu gmna ya..kl d terima tts kita ga balas dn beli produk nya bisa ada pemaksaan ga? rencananya saya terima trs di antepin aja...

      Delete
    3. Aman. Terima saja amplopnya terus diantepin aja, gak usah dibalas.

      Delete
  24. Sama hari ini saya juga dapat kiriman surat nya kak,heran bangt soalnya gak pernah ngedaftar di easy shoppyng ,dari penjelasan diatas bener" kebuka bangt pikiran soal surat ini kak ,
    Tapi alamatnya ( data kita ) di dapat dari mana ya kak kira kira? Dan cara untuk menghapus data kita dari mereka gimana ya kak ?
    Jika berkenan mohon di jawab ya ka 🙏
    Terimakasih sebelumya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau informasi alamat lengkap saya juga kurang tau mereka dapat dari mana, tapi akhir-akhir ini juga byk berita seperti "data rakyat indonesia bocor", salah satu sumbernya mungkin dari situ. Dan itu juga yang ketauan publik, apalagi yang tidak ketauan, pastinya lebih banyak lagi. Makanya mulai sekarang kasih data ke orang atau lembaga yang dipercaya saja, dan inget2 tuh kita ngasih data penting ke siapa saja, jadi nanti mudah tracking nya kalau memang bocor.

      Delete
  25. Sore tdi sy juga dapat surat dari easy shoping via jne. Kaget juga. Tapi sy tdk percaya.

    ReplyDelete
  26. waduh sudah terlanjur kirim data pribadi kira-kira kemungkinan apa saja penyalah-gunaan data pribadi ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Umumnya sih disalahgunakan untuk mengirim promosi atau undian berhadiah seperti easy shopping ini, sampai sekarang juga kan tidak ada yang tau pasti mereka dapat alamat penerima surat dari mana.

      Delete
  27. Gak pernah belanja disitu.... Dari mana mereka dapat nama dan alamat kita ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih menjadi misteri dari mana mereka dapat alamat lengkap tersebut, hanya mereka yang tahu.

      Delete
  28. Pas banget baru nerima amplop dr easy shopping lgsg buru2 googling krna liat surat sgini banyaknya aja udh puyeng mn yg mau dibaca dluan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Semakin banyak dokumen pastinya semakin banyak yang harus dibaca dan umumnya kalau orang diberi dokumen banyak gitu yang dilihat jadinya cuman judulnya atau kata2 yang ditandai saja yang disimak, sedangkan yang lebih pentingnya seperti syarat2 malah sering terlewat.

      Delete
  29. Terima kasi banyak atas informasinya mas,anda bener2 jenius,ane hampir ribut sama istri,kena 1m nya,setelah ane bacakan semua artikel anda,dia baru sadar dan membatalkan niatnya mendptkan 1m nya,terus berkarya,anda harus membantu masyarkat indonesia yg gila akan ide2 gila seperti easy shppingg ini,sukses buat anda

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe. Alhamdulillah ya sekarang istrinya sudah ngerti. Semoga semakin banyak yang lebih mengerti tentang konsep 'promosi' seperti ini.

      Delete
  30. Pulang kerja dapet amplop dr easy shoping, sekarang bukan hanya dapet undian 1 milyar tapi juga hadiah langsung 1jt dan tv samsung 65".
    Tawaran hadiah seperti itu tentu saja menggiurkan. Lalu cek katalog dan harganya bikin dompet menjerit. MUAHAL BUANGET !!!!

    Karena saya orangnya hati2 saya googling dulu tentang easy shoping ini dan nemulah artikel ini. Makasih mas untuk mengingatkan sya tidak mudah tergiur dg hadiah2 😊😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! terlihat mudah untuk mendapatkannya, tapi kalau sudah dilakukan akan mulai terasa banyak sekali rintangannya. Jadinya nanti seperti 'gambling'.

      Delete
  31. Saya jga dapet amplok kek GT.malahan yg ke 2x nya aneh

    ReplyDelete
  32. Terimakasih atas informasinya,z jg dapat suratnya,cm TDK pernah digubris.eee malah skrg masuk berupa SMS masuk terus.dan sekarang dibilang pesan terakhir utk z.utk mengirimkan data pembayaran 1m itu.aduuuuh membuat ngiler mmg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh kalau sudah masuk ke SMS jadinya lebih terganggu ya, mudah2an mereka memperbaiki cara promosinya.

      Delete
  33. Baru dapat suratnya kemaren sore untuk hadiah 1 milyard..memang semat isi kuisioner di medsos fb yg ada penyelanggaranya easy shoping..
    Beberapa tahun lalu pernah dpt untuk hadiah yg 399 juta..ya bikin penasaran dan takut tertipu aja sbg karyawan pabrik yg gajinya minim..

    ReplyDelete
  34. Saya juga dapat sms dari easy shopping.. suratnya mau langsung saya bakar kalo sdah sampai wkwkwk

    ReplyDelete
  35. Yach,,,bagi yang mampu belanja berpapun tidak ada masalah,,belanja satu produk yang biasanya kita beli seharga misal 100 RB, tetapi dijual 2 kali lipat dari harga sesungguhnya,,next masuk logika klw undian satu miliar ini , itupun klw kita memenuhi syarat masuk daftar undian,,,belum diketahui syarat minimal berapa yang jika kita benja produk,,,apa dengan membeli dengan harga minimal memenuhi syarat,,itu baru undian belum tentu kita akan mendapatkan , maaf untuk kalangan menengah kebawah lebih baik berpikir secara bijak ,.Memang klw rezkei kita tidak tau,,dan tidak disangka sangka, mencegah lebih baik daripada mengobati, selanjutnya terserah anda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Makanya mereka gembar - gembor terus hadiah 1 miliarnya karena hanya itu yang bisa mereka 'jual'.

      Delete
  36. Saya baru dapat suratnya, kaget karna tidak pernah membeli produknya, trz dapat info dari mana kah.

    Ada pencerahan akhirnya jd tidak bingung lagi.

    Intinya klo pengen sukses maka bekerjalah.

    ReplyDelete
  37. Alhamdulillah gak jdi beli,rupa nya aplop easy nya abal abal.
    Trmksih info nya bg.
    Sukses selalu bg 🙏

    ReplyDelete
  38. Kget jga awal2 nya di tlpon kuriir
    Bahwa ada paket dari easy shopping.
    Pas pket nya nympe di bka dengan hati2
    Liat isi aplop nya ckup meyakin kan.
    Gk ckup abis di stu saja,kita cri benenaran nya apakah ini real.
    Ternyata,kita udah mendapat kan jwbn nya kbenaran nyo bahwa aplop dari eassy sppng ternyata abal abal...
    Hadiah yg menggiur kan
    Harga barang yng bikin pala sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! harga barangnya sungguh keterlaluan jika dibandingkan dengan harga pasaran.

      Delete
  39. Sy sendiri pun bingung tiba2 dpt surat easyshopping belanja blm perna no whatsapp eng erna aktip

    ReplyDelete
  40. saya udh berkali2 dpt email dri easy shopping..sebelum terjadi kepada masyrakat amam..hinadri hal-hal yang tidak diinginkan..trimz admin

    ReplyDelete
  41. Ketika dapat amplop,langsung chek kebenarannya,pas dapat artikel ini,alhmdulilah tersadar .
    terimakasih pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama pak, selalu waspada terhadap penawaran - penawaran seperti ini.

      Delete
    2. Mas saya baru kemaren dapat surat undian berhadiah dengan tiba tiba dan harus kirim balik surat tersebut dan dengan bukti pembelian produk dan harus di kirim dlm waktu 7 hari ada tulisan samsung yang harus di gosok dan itu jadi hadiah klo ada tulisanya samsung 2 x gmn minta penjelesanya triksh . Saya blm pernah mendaftar

      Delete
    3. hadiah TV juga sama saja dengan hadiah 1 Miliar, membalas surat itu hanya langkah pertama, pasti nanti ada langkah - langkah selanjutnya yang harus dilakukan seperti membeli produk dll.

      Delete
  42. Baru sj aku dpt dokumen dr easy shopping dan dpt tlf 2x, tk kira beneran..eee ternyata di suruh belanja.

    ReplyDelete
  43. Saya juga dapat suratnya melalui ekspedisi jnt. Sebenarnya ditujukan ke suami, sampai detail tau data alamat lengkap dan patokan nama masjidnya.. padahal merasa gak pernah beli produknya. Aneh saja dapat data kita dari mana. Di surat itu banyak banget kertas-kertas gitu, ada harga produk, ada amplop pengembalian, ada hadiah tv kalau digosok stiker silvernya, ada kertas formulir, dll.. saya takut sekali kalau andai menipu.. padahal kalau memang benar kita dapat hadiah uang, harusnya tanpa syarat ya..cuma waspada saja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! sepertinya tidak mungkin ada perusahaan yang bela-belain kirim surat cuman mau kasih hadiah ke orang yang mungkin mereka juga tidak tahu siapa. Pasti ada udang dibalik batu. hehe

      Delete
  44. Tadi sore saya baru aja dapet surat dr easy shopping. Bukannya seneng dgn iming2 1Milyar tapi malah was was jadinya. Kok bs dpt nama lengkap dan alamat ya... ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya itu pertanyaan sejuta umat ya, saya juga penasaran dari mana mereka dapat data selengkap itu. Semoga saja ada seseorang yang memberitahu persisnya darimana mereka dapat data-data tersebut.

      Delete
  45. Alhamdulillah dengan membaca tulisan anda di atas terjawab sdh yang sy dapatkan 4 hari yang lalu, karena sy baru saja surat undian yang di kirim oleh easy shopping, tetapi sebenarnya waktu itu sy memang menghiraukan hal itu,dan lebih menghiraukan lagi setelah sy membaca artikel anda, dan sy ucapkan banyak-banyak terimakasih atas artikel anda di atas, terimakasih,,, terimakasih,,,, terimakasih,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama! Alhamdulillah tulisannya bermanfaat. :)

      Delete
  46. Saya ngak percaya sama hadiah 1 m
    Itu hanya mimpi...dan kedok penipuan marketing

    ReplyDelete
  47. assalamualaikum selamat malam hai semua nya saya julaeha di Subang Jawa barat saya dpt kiriman paket dari easy shopping saya pikir-pikir dulu soal nya saya orang gak punya apa apa

    ReplyDelete
  48. Ini saya baru dapat brosurnya setelah 1 minggu yg lalu di sms, padahal ga pernah belanja di easy shopping, aneh aja, tau darimana dia alamat dan nomer hp saya, padahal saya berada didaerah yg jauh di kalimantan tengah, tepatnya dikota sampit. Terima brosur tgl 13 september 2021.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Spertinya mereka targetnya mengirim surat sebanyak-banyaknya, ntuk urusan lokasi penerima tidak terlalu dilihat. Kalau dapat dari mana alamatnya itu juga saya penasaran, tidak pernah dijelaskan sama mereka.

      Delete
  49. Aku juga dapat surat dari easy shoping. .mendapatkan hadiah uang 1 M. Dan di suruh beli produk2 easy shoping. Boro untuk beli produknyayg mahal banget. Buat makan aja alhamdulilah

    ReplyDelete
  50. barusan jg dpt amolop dari easy shopping tgl 13 sep 2021 isinya nmor kemenangan 1M,tp hrus belanja dulu.

    ReplyDelete
  51. trimakasih info nya
    alhamdululliah terjawab sudah apa yg ada d hati selama ini
    jujur saya 2 x kedatangan surat spt itu
    trimakasih saodara2 sekalian

    ReplyDelete
  52. Pencerahan yang sangat bermanfaat,hari ini saya telah menerima Surat Easy Shopping yang langsung dibawa kurir ke Penerima seakan akan itu Surat sangat2 penting,Saya coba buka dan baca-baca, Kemudian ketika mengambil Amplop disana ada option mencontreng salah satu bukti Pembayaran, Nah disinilah saya merasa mulai curiga. Bukti Pembayaran apa?? Ternyata setelah lihat Form lagi disana ada tempat seperti Nota untuk melakukan Pemesanan dengan label diskon 50%, walaupun diskon ketika saya coba search produk sejenis harga di Marketplace masih jauh lebih murah dari harga diskon yang ditawarkan. Sampai akhirnya saya pun menemukan artikel ini, Terimakasih Mas semoga kita semakin melek informasi, semakin banyak cara dilakukan semata-mata dengan label Strategi Marketing, tetapi tetap saja ada potensi menimbulkan ketidak nyamanan. Semoga Bapak-bapak yang duduk di Gedung MPR sana juga memikirkan hal ini, dengan melihat strategi Pemasaran suatu produk harusnya diberikan regulasi yang benar-benar memberikan keamanan bagi Seluruh Rakyat Indonesia dalam melakukan transaksi. Negara telah membayar kalian cukup mahal, mosok yang begini tidak ada regulasi nya

    ReplyDelete
  53. Aku dpt surat hadiah1m.jangankan beli produknya.lihat iklannya saja ga pernah..
    Lalu dikasih 1m..ha.ha.ha..
    ongkir36000 pakai jasa JNTlagi.
    Meyakinkan kali bah..
    Dan saya jg pernah dihubungi sama pihak easy.tanua identitas,alamat yg jelas.dan benar kali.ga lama saya dikirimi amplop hadiah1m.hebat...hebat...
    Saya yg bodoh,atau mereka yg tolol...
    Entahlah...mikir lah...
    Kalau mau kasih langsung aja kerumah y..
    Jangankan kasih 1m,kasih cebanpun aku terima dengan senang hati..
    Namanya cuma cuma..ha.ha.ha.😁🤣😂😅

    ReplyDelete
  54. Saya baru aj daftar, cuma buat iseng2...hehehehe....

    ReplyDelete
  55. Saya juga baru dapat (atas nama ibu saya)
    Trs ad kupon gosok2 yg katanya kalau digosok keluar 2 tulisan samsung, bakal dapat TV 65"
    Tp g saya baca lagi, sarat selain gosok2 harus gimana
    Yg jelas kalo suruh beli ogah saya mah
    Barang udah mahal bgt, keliatan jelek kualitasnya

    ReplyDelete
  56. Saya hampir saja mau menuruti syarat2 untuk mendapatkan hadiah 1M dan ada tambahan lagi yang ratusan juta. Memang barang yang dijual terlalu mahal dibanding dengan mutu barangnya. Saya dimarahi anak saya agar jangan percaya sama E.S.

    ReplyDelete
  57. Saya sudah 2 X periode dapat surat bertubi-tubi dari easy shoping tidak saya gubris bahkan setiap saya dapat surat sebelum saya baca dan belum dibuka saya bakar.
    Ketiga kalinya saya dapat SMS dan minta dilengkapi syarat pemenang 1M.
    Betul memang seperti yang disampaikan diatas syaratnya memang sulit harus belanja min Rp100 jt.
    Pembeli tergiur iming-iming 1M jadi walau mahal tetap dibeli dengan harapan dapat 1M.
    Untuk menghindari delik hukum dan aduan easy shoping mempermainkan kata-kata seperti "anda berhak", "anda akan", "anda menjadi salah satu pemenang", selamat "anda mendapatkan hadiah 1M", dan semua kata-kata itu menghipnotis emosi yang membacanya agar mau berbelanja walau sadar dengan harga mahal karena sudah terhipnotis dengan iming-iming 1M.
    Ketiga ga

    ReplyDelete
  58. Selamat pagi.
    Terimakasih mas untuk ulasannya.
    Kemarin tgl 13 sept 2021 dapat kiriman amplop dari easyshopping. Dan si surat belum tak buka, langsung saya buang hehehe.. jangankan undian, lha saya jelas terdaftar dan penerima dana BPUM saja uangnya tidak bisa cair dg alasan dana di blokir pemerintah, apalagi undian. Hehehe.. maturnuwun. Salam istimewa dari Yogyakarta.

    ReplyDelete
  59. Waduh ketipu .. Tadidi tlp sudah saya kasih data data saya .. Alamatnama no hp itu ajah

    ReplyDelete
  60. Sy jg dpt telfn dari nomor 02130005000 kty sy dpt undian 1m dari easy shopin bdhl sy tdk pernh belanja appn ,ini sebnry penipuan atau bkn si ya ka...tlg jgn disalh gunakn identitas sy....klu disalh gunkn sy akan laporkan ke pihak yg berwajib .🙏

    ReplyDelete
  61. Terima kasih kang Rindi atas pencerahannya, kami juga barusan dapat surat, malah yg kedua kali. Katanya surat terahir.

    ReplyDelete
  62. Terima kasih bang penjelasannya, barusan dpt surat dr easyshopping wkwkwkwkwk... Masih ada aja cara org jualan ky gini... Entah dr mana dia dpt alamat rmhku, pdhal udah lama ga tinggal di situ...😅

    ReplyDelete
  63. Kami baru saja menerima amplop tersebut,hampir terlena dengan hadiahnya,tapi di brosur trsbt di suruh gosok seteleh di gosok jika ada 2 kata samsung berarti anda selamat,dan hadiah yang di dapatkan berupa tv samsung senilai 30 jt itu bener ada atw hanya tipuan belaka??mohon penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk hadiah elektronik seperti tv /hp pastinya mirip2 sama yang 1 miliar, walaupun disananya disebutkan kita berhak menerima hadiah pasti ada syarat lainnya lagi untuk mendapatkan hadiah tersebut. Dan sepengetahuan saya, hampir semua yang dapat surat pasti dapat juga 2 kata samsung tersebut, gak ada yang gak dapat, itu hanya trik marketing saja.

      Delete
  64. Baru saja istri saya dapat amplop..saya sampe gemeter bayangin 1m..eh ternyata kebanyakan
    php..trimakasi atas penjelasanya..🙏🙏

    ReplyDelete
  65. Untung saya baca searcing dlu jadinya gk jadi beli produk dan akhirnya saya abaikan amplop easy nya.. Makasih gan saran dan bantuannya sangat berguna banget.

    ReplyDelete
  66. Saya juga baru dpt SMS dari easyshopping,surat sudah d kirim ke kurir ut sya ktnya dpt 1 M, bingung juga sya,tdk prnah daftar koq dpt 💸 sebnyk itu.

    ReplyDelete
  67. Saya pernah membeli obat penurun darah merek TENSILAB lewat online. Selang beberapa minggu kemudian saya mendapatkan pemberitahuan di WA bahwa saya memenangkan hadiah 1 M. Lalu mengirimi saya berkasnya. Jadi saya curiga pihak easyshoppy mendapatkan alamat lengkap saya dari TENSILAB.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi. Tapi kemungkinannya sangat luas sih kalau soal sumber data diri ini soalnya sekarang ini kita sudah menyimpan alamat di banyak tempat seperti bank, toko online, ekspedisi, dll. Maka dari itu yang bisa jawab hanya pihak easy shopping sendiri. hehe

      Delete
    2. Saya juga dapet surat dari easy shoping, yang bikin heran saya gak pernah daftar.setelah beberapa hari flash back ternyata saya ingat.saya pernah isi survei iklan d web pas LG online.
      "selamat anda orang yg beruntung untuk mendapatkan Samsung.."
      Kira2 seperti itu,terus di suruh isi survey,nama,TTL,dll.
      Setahu saya dari situ data langsung masuk ke data base easy shoping SBG salah satu sponsor penyelenggara..maka saya harap yg baca ini bisa ambil hikmahnya dan harap lebih hati2 LG saat mengisi survei..kurang lebihnya mohon maaf.semoga manfaat..
      ����������������

      Delete
    3. ini menarik, bisa saja easy shopping membeli data ke perusahaan2 yg "tidak jelas" lisensi nya spt itu, sperti pinjol2 yang tidak dijamin oleh Bank Indonesia banyak dari mereka yang memberikan pinjol lalu modal mereka adalah dari pembelian data big data alamat lengkap KTP SIM KK DLL dan nomor telepon kita untuk dijadikan target-target perusahaan seperti easy shopping, saya kesal sekali karena saya sudah paham sistem busuk yg jaringan nya besar sekali ini

      Delete
  68. Terimakasih informasinya nya , bang ..👍👍
    Hari ini saya baru dapat 2 surat dr easy shopping .

    ReplyDelete
  69. Saya kaget uang y cukup g kalo saya beli pulau seribu,. Air lautnya saja🤣

    ReplyDelete
  70. udah hampir 4 kali sodara dapet amplop itu, baru nanyain tadi dan langsung cari cari alhamdulillahnya dapet info dari mas nya sangat rincii

    ReplyDelete
  71. Baru td pagi saya menerima surat dr easyshoping,,awalnya kukira beneran dapet hadiah to masih ragu ,dan akhirnya cari" digoogle dan akhirnya menemukan artikel ini ,

    ReplyDelete
  72. Easy shoppin kalau berani bagi2 aja hadiahnya. Tidak usah bagi paket brosur hadiah 1m'. Sekecil apapun hadianya tetap pelanggan akan bertrimakasih.

    ReplyDelete
  73. Aku juga baru dapat amplop dari easyshopping kemarin-kemarin,,, bikin otak ku traveling kemana mana 🤦🏻🤦🏻🤦🏻 mau dapet hadiah 1M 🤣🤣🤣 eh ternyata cuman di PHPin,terimakasih kak sudah memberi penjelasan dengan akurat 🙏

    ReplyDelete
  74. harus di viralkan ini, kasian banget semua korban yang tertipu iming-iming busuk tersebut, ayah saya sendiri habis belasan juta menjadi salah satu korban penipuan tersebut, fisik barangnya yang kualitasnya 10x lipat dibawah harganya semua menumpuk di gudang dan tidak bermanfaat, saya masih pusing bagaimana membasmi perusahaan jahat spt ini

    ReplyDelete
  75. Makasih mas artikelnya, ibu saya baru dapet juga nih surat cinta dari itu toko
    Namanya orang tua yah gak ngerti dan dpt hadiah 1 milyar langsung tanya2 dan saya pun langsung baca berkali2 suratnya ada kejanggalan. Kemudian searching dan dapat pencerahan dari tulisan masnya

    ReplyDelete
  76. Sy baru saja Terima amplop dari easy sophing setelah sy buka isinya sertifikat hadiah 1M apakah itu benar atau palsu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dibaca lagi tulisan saya diatas ya pak, pelan - pelan saja bacanya. Sudah saya jelaskan disana dengan rinci.

      Delete
  77. Selamat sore...
    Terima kasih untuk artikelnya, pulang dinas sore ini dapat amplop dri JNE "SURAT MENDESAK" , pas buka sesuai dg artikel ini plus tv 65" gratis, baca2 cara dapat hadiahnya harus belanja dikatalog easy shopping yg harganya MUAHALLLL.. search deh artikelnya n nemu artikel ini.
    Yang saya herannya ni undian tahun 2021 pencairan 48 jam tpi disini dikirim artikel pemenang utama 1M tahun 2021 juga hahahaha
    Trus syarat2 nya malah ada didalam aplop yg susah utk dibaca krn berbentuk amplop hadehhhh....

    Pokokx artikel ini sangad bermanfaat. Terima kasih

    ReplyDelete
  78. Saya barusan dpt amplopnya bang. Yg Saya heran dia bs dpt alamat Saya, pdhl ktp Saya alamat nya beda. Dan Saya disini br 2-3 bulan aja. Dengan penulisan nama Saya yg spt di amplopnya si, seperti nama yg Saya pakai utk blanja di lazada. Apakah teman2 yg lain yg dpt amplop tersebut pernah blanja di lazada juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah.. nahh.. sedikit - sedikit sudah mulai keliatan nih titik terangnya. Keren nih teliti banget sama detail.

      Delete
  79. Td pagi dpt SMS dr easy shopin,siangnya surat nya datang..dapat hadiah 1 Milyar...untung aja ga langsung tergiur..kepikiran cari cari info di google..Nemu tulisan ini..makasih bang atas tulisannya...saya gagal khilaf setelah baca penjelasan Abang...

    ReplyDelete
  80. Tapi saya memang daftar Id alamat dan sebagainya .lalu mnerima surat trsbt dng sarat..harus beli produk dulu..😃😃
    Perasaan ini sama kaya undian..tapi tertera..ini tdk di undi...asalkn mngirim surat balasan+produk tanda bayar yg kita pesan...kan aneh....

    ReplyDelete
  81. Yah di mahlumi sj krn saat ini kita hidup di era super canggih : segala nya serba komplit dan persaingan dunia bisnis kian hari kian bergeliat hebat disana sini beriklan menggoda. Yah tergantung bgmn kita menyikapinya secara cerdas ; mau ikut atau tidak ? Jawabannya ada pd individu masing2. Keculai kl perbuatan yg melanggar hukum itu dunia tersendiri tentunya.

    ReplyDelete
  82. Wah baru banget dapet SMS dari easyshopping "Selamat (namalengkap)! Nomor Hp 08xxxxxxx berhak memenangkan Rp 1 Miliar! Untuk menerima dokumen pemenang, Hub. kami dlm 24 jam di 021-30005000 (REF : 08307),
    Untung langsung nemu artikel ini, udah mau telpon aja ke no diatas..kalo CPnya no HP biasa langsung diabaikan udah pasti penipuan, ini hampir aja tergoyahkan.

    ReplyDelete
  83. Hri ni dpt paket dr j&t isi tntg pmng 1 m easy shop,lgkp dgn htm datas putih.ng da dtulis undian.syrt cuma bli brg yg dkatalog yg dkrm,dlm wktu 48 jm.hrg ng msuk akal.kra2 bsa dlporkn ng y. . .

    ReplyDelete
  84. Ini Ibu saya baru aja dapet suratnya. Kaget kok gak pernah daftar apa2 bisa dapet hadiah 1M. Penasaran buka amplopnya dan baca isinya. Loh kok suruh ada beli2 barang dulu. Akhirnya coba2 searching dulu lewat si mbah. Ketemu artikel ini. Dan isinya sama persis sama yg di ceritain di artikel ini. Hahaha. Trimakasih bro artikelnya bermanfaat.

    ReplyDelete
  85. Setelah membaca dokumen yg dikirim dari Easy Shoping saya hanya bisa tersenyum lebar sambil tepok jidat 😁🙈

    ReplyDelete
  86. Sangat mrmberikan pencerahan bang....

    ReplyDelete
  87. Terimakasih ulasannya. Sangat membantu. Saya baru dapat surat dari easy shopping, padahal ga pernah belanja di easy shopping

    ReplyDelete
  88. Saya dapat kiriman surat dari easy shopping sebagai pemenang hadiah promosi 1M. Bingung juga, belanja gak pernah tapi dinyatakan sebagai penerima hadiah promosi akhir tahun 1M. Syaratnya belanja produknya yg harganya selangit. Yah saya ikutin dulu pengin tahu selanjutnya seperti apa. Saya kirim semua termasuk pembayaran belanja sekedarnya. Seminggu kemudian ada surat dari easy shopping tentang konfirmasi tandatangan sebegai penerima hadiah 1M itu. Mulai curiga saya, dan saya baca dengan seksama termasuk SK yg ada fidlm amplop. Ternyata masih sebagai nominator penerima hadiah 1M. Sudah saya stop saja. Terimakasih mas Rindi Putra untuk tulisannya.

    ReplyDelete
  89. Bhahahaaakkk hari aaya jg dpt itu surat laknat 1milyar..
    Aahh bodo amat laahh

    ReplyDelete
  90. Hahaha sama baru2 ini jga dapat surat cinta easy shopping.. aamiin kan saja rejeki lancar

    ReplyDelete
  91. 08/11/2021 pukul 17:12 WIB baru dapat amplop dari Easy Shopping udah curiga penipuan karena tdk pernah belanja disitu,,,ga mau buka ,,langsung googling dan dapat juga penjelasan nya,,terimakasih,,sangat membantu,,mudah2 an banyak yg lebih rasional pemikiran nya agar tdk mudah tertipu,,,

    ReplyDelete
  92. Aku tidak mau ketipu yg ke 2 kalinya,mulanya saya beli obat sendi karena fokus dengan kesembuhan sendi saya tidak menghiraukan harganya,ternyata itu obat murahan ,setelah jarak sebulan sudah beli obat saya dpt surat menang undian 1 m ,kok bohong amat ini sama aja penipuan terang terangan,,,,makasih banget ya pencerahannya,,,,

    ReplyDelete
  93. Terima kasih penjelasanya
    Saya dapat amplop kedua kalinya
    Kiriman amplop pertama saya sangat kagum dan bergegas mau membalasnya apa yg ada dalam isi amplop tersebut..tapi dalam keraguan kucoba untuk menelusuri membuka google dan menemukan artikel ini yg sangat membantu sekali
    Sekarang sudah kubiarkan walaupun dapat amplop tak pernah saya balas dengan apapun
    Terimakasih Artikel ini... Sngat membantu sekali

    ReplyDelete
  94. kalo menurut pendapat saya,Data kita bisa mereka ambil dari seringnya kita membeli online shopping, karena dari pengalaman saya setiap saya belanja online saya selalu memakai alamat kerja dan tertera no hp kita. Bisa kemungkinan data,alamat,no hp,di ambil dari sana oleh oknum yang sudah punya niat jahat buat menipu.

    ReplyDelete
  95. Barusan dapat surat dari easyshoping,siap baca² langsung nanya google.nemu artikel ini,makasih pencerahannya bang.

    ReplyDelete
  96. easy shopping seru tau..
    ada hadiah 1M
    adalagi emas batangan seharga 1M
    mungkin banyak hadiah yang lain
    seperti 30jt 250jt.surat yang satu di balas dikirim lagi surat suruh belanja prodoknya ,buat pengalaman aja 1x aja belanja cukup..

    ReplyDelete
  97. Makasih bang infonya.. Barusan banget saya dapet surat gitu juga dari easy shoping.. Pas dibaca juga udah bikin ragu banget lagian juga ga ngerasa pernah daftar gituan.

    ReplyDelete
  98. Ini si soping-soping dapat data pribadi kita dari mana ya?
    Saya juga dapat kiriman tadi sore. Dari awal udah curiga ga ada belanja online apa-apa. Isinya juga mencurigakan. Akhirnya saya videokan unboxing 1M ini.

    ReplyDelete
  99. makasi mas infonya, saya juga dapat barusan amplop dari easy soping

    ReplyDelete
  100. Kemarin sy juga dpt amplop yg terakhir sudah 7 amplop yg datang tapi sy TDK membalasnya.

    ReplyDelete
  101. barusan terima amplop dari Easy Shopping.. baca blog ini dan semakin yakin kalo itu hanya modus penipuan.. dapet data pribadi dari mana coba.. data diri dan alamat sama seperti yg saya register ke e-commerce sih (tokped/shopee).. kok bisa data diri jebol.. siap2 aja dah nih besok2 amplop2 lain datang dgn modus yg sama karena data diri udah ga privasi lagi.. hmmm

    ReplyDelete
  102. Awal Tahun 2021,sekitar februari, sangat sering terima surat dari easy shopping, waktu itu kami sekeluarga tidak tau apa², dan percaya begitu saja, Istri saya pun melakukan banyak pembelian produk easy shopping dan setelah barangnya datang, kualitasnya tenyata sangat buruk dan terkesan murahan, tapi kita beli dengan harga mahal, sejak itu kami stop lagi belanja produk Easy Shopping, tapi suratnya semakin gencar datang kerumah, sampai sekarang Desember 2021 suratnya masih saja datang, bahkan dalam sepekan bisa 4 sampai 5 Surat dari Pos Indonesia, JNE, Sicepat, Ninja Express, intinya dari berbagai Expedisi pengiriman berdatangan suratnya, dengan Iming² hadiah 1 M, Mobil Toyota Alphart, Uang Tunai 250 Jt, Bonus 30 Jt, dengan Syarat belanja Mi imal 700 rb sj, dan bukti Transfer dikirim dalam Amplop yg disediakan, sy fikir ini jelas² Nipu. Hal itu sangat mengganggu kami padahal kami sudah tidak respon apa² sejak ketipu produknya yang tidak berkualitas.

    ReplyDelete
  103. Terimaksih atas informasinya sangat sangat penting bagi saya dan semuanya...kalau tidak membaca artikel ini pasti saya tertipu saya udah 2 kali dikirim amplop sama easy sopping

    ReplyDelete
  104. Wah barusan saya dpat tlp dr easy shoping padahal ga pernah belanja disini tau tau dapat hadiah 1 m.. katanya mau dikirim suratnya via post aduh deg deg der dor tp stelah baca paparan ini jd jelas ini penipuan apalagi yg komen juga byak yg blng gitu.. alhamdulillah terima kasih yaa atas pencerahannya

    ReplyDelete
  105. Alhamdulillah, ada informasi ini...
    Terima kasih banyak infonya..
    Saya baru aja dapet suratnya...
    Seinget saya, ga pernah kirim data apapun ..
    Ga pernah angkat telp dari nomor yang ga dikenal juga...
    Tiba tiba ada surat itu...
    Inilah gunanya Googling, jadi tau deh baik buruknya...
    Kebanyakan buruknya hehehe...

    ReplyDelete
  106. Ibukku dapet juga surat hadiah dari easyshoping, untung langsung tanya anaknya minta cek bener apa enggak, pas dicek persayaratannya kok agak aneh. Kemudian saya cari tau dan nemu artikel ini, makasih banget ya kak, sangat membantu :)

    ReplyDelete
  107. Saya orangnya ga gampang tergiur sama promo hadiah hahaha , barusan aja hari dpt surat dr easy shopping dan alamat yg mereka pakai adalah alamat yg biasa sy pakai ketika berbelanja online di lazada ataupun shopee, tadinya surat ini setelah tiba saya buka buka aja dan feeling ini penipuan nih kayanya dan skrg kok tambah canggih ya hihi pakai kirim ke alamat kita langsung emang dlm bbrpa hari ini selalu nerima telpon dr no yang tidak dikenal dan selalu saya abaikan tidak saya angkat,, hampir tiap hari dan karena saya sedikit penasaran juga akhirnya googling dan ketemulah artikel inj 🤣🤣🤣 makasih ya mas artikelnya sangat2 membantu

    ReplyDelete
TIPS BERKOMENTAR:
Klik (sampai muncul ceklis) kotak putih kecil pada bagian "Notify me" agar mendapatkan notifikasi apabila komentar atau pertanyaan kamu telah mendapat balasan :)
Terimakasih atas partisipasi aktifnya di halaman RindiTech.com :)

Name

Accessories,6,Adobe,2,Android,35,Apple,32,Apps,15,ASUS,16,Automotive,14,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,15,Computer,6,Corel,11,Crime,28,Design,6,Facebook,25,Finance,48,Formula 1,7,Games,39,Google,25,HTML,5,Instagram,18,Internet,67,Microsoft,24,Modem,10,Motorola,3,Muslim Corner,10,News,250,OPPO,1,Peraturan,7,PlayStation,3,Productivity,35,Review,54,Robot,1,Samsung,22,Security,47,SEO,1,Smartphone,6,Social Media,55,Software,22,Sony,6,Sponsored,3,Telegram,2,TikTok,2,Tips 'n Trick,273,Toko Online,49,Tutorial,302,Virtual Reality,1,WhatsApp,28,Windows,11,XBOX,4,Xiaomi,29,YouTube,16,
ltr
item
Rindi Tech: Dapat Surat Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari Cek Kebenarannya
Dapat Surat Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari Cek Kebenarannya
Suratnya terlihat resmi sangat meyakinkan. Apakah asli? atau penipuan?. Dapat Surat Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari cek kebenarannya
https://1.bp.blogspot.com/-PghCmmoJgdQ/YNiaPAcjKPI/AAAAAAAAJ-U/ycSA_IMKmBATJJLJ79cNgUI2Gn86EnrxQCLcBGAsYHQ/w640-h356/Dapat%2BSurat%2BDari%2BEasy%2BShopping%2Bhadiah%2B1%2BMiliar%2BCover-min.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-PghCmmoJgdQ/YNiaPAcjKPI/AAAAAAAAJ-U/ycSA_IMKmBATJJLJ79cNgUI2Gn86EnrxQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h356/Dapat%2BSurat%2BDari%2BEasy%2BShopping%2Bhadiah%2B1%2BMiliar%2BCover-min.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2021/06/dapat-surat-easy-shopping-hadiah-1-miliar.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2021/06/dapat-surat-easy-shopping-hadiah-1-miliar.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content