ASUS ROG GL553VE - Laptop Gaming dengan Harga yang Ideal

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
ASUS
News
Review
ASUS ROG GL553VE - Laptop Gaming dengan Harga yang Ideal
ASUS ROG GL553VE - Laptop Gaming dengan Harga yang Ideal
ASUS ROG GL553VE (asus.com)
Laptop gaming ASUS ROG GL553VE sebuah produk keluaran terbaru dari asus yang hampir menyamai dan setara dengan produk asus sebelumnya. Dengan perbandingan harga yang cukup jauh, namun untuk spesifikasinya tidak terlalu jauh.

ASUS ROG GL553VE bisa didapatkan dengan harga paling murah sekitar 17 juta, namun untuk kecepatan dalam penggunaannya serasa menggunakan laptop seharga 25 juta. Dengan harga yang lebih murah dan spesifikasi yang tidak mengecewakan, tentunya akan memberikan kepuasan tersendiri bagi penggunanya.

Laptop yang termasuk kategori notebook ini sangat menjanjikan bagi penyuka game terutama game-game yang berat, menjadikannya semakin nyaman. Bahkan untuk desain, warna, berat hingga ukuran pun tidak mengecewakan.

Kelebihan yang ditawarkan ASUS ROG GL553VE

1. Desain Futuristik

Desain yang diberikan juga cukup menarik dan berkelas, dengan penampilan yang futuristik dan elegan. Warna dari laptop ini adalah metal. Warna yang cukup berkelas pula.

Untuk ukuran pada laptop ini berukuran 15,6 inchi bertekhnologi panel IPS (InPlane Switching). Dengan berat yang cukup ringan yaitu 2,5 kg dan ketebalannya hanya 3 cm.  Sehingga laptop ini bisa dikatakan cukup ringan untuk ukuran laptop gaming.

Tampilan layar pada laptop ASUS ROG GL553VE mempunyai resolusi HD 1920 x 1080 piksel dengan 60 Hz, dengan resolusi seperti itu maka akan mampu menghasilkan sudut pandang yang lebih luas dan memberikan ketajaman gambar yang sempurna.

ASUS ROG GL553VE - Laptop Gaming dengan Harga yang Ideal

Penggunaan SSD Meningkatkan Performa

Pada ASUS ROG GL553VE ini Anda akan dimanjakan dengan sistem yang sangat responsif. Anda akan mendapatkan loading yang lebih cepat dan juga peningkatan performa diseluruh bagian sistem karena berkat dukungan dari penyimpanan model SSD (Solid State Drive)

Dengan kapasitas 256 GB SSD SATA 3.0 yang mampu mendongkrak performa ASUS ROG GL553VE menjadi lebih responsif. Ditambah dengan kapasitas Memori (RAM) sebesar 16GB 2400 Mhz DDR4.

Dalam ruang penyimpanannya disedikan hardisk berkapasitas 1 TB dengan kecepatan rotor 5400 rpm, sehingga mampu menyimpan file yang cukup besar dan banyak, terutama game yang terbilang berat.

Spesifikasi dan Harga yang Ideal (Dapat diterima)

Untuk kinerjanya sudah tidak diragukan lagi kecepatannya, laptop ini mampu memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Anti lemot. Dibekali prosesor intel Core i7-7700 HQ generasi kaby lake. 

Prosesor ini memiliki kecepatan 2,8 GHz dengan Turbo Boost hingga 3,8 Ghz. Untuk memori RAM sendiri berkapasitas 16 GB DDR4 dengan kecepatan 2133 Mhz. Dibekali GPU card dari Nvidia Ge Force GTX 1050Ti 4 GB 6DDRS VRAM yang sangat mumpuni untuk game-game yang berat.

Dibandingkan dengan laptop sebelumnya yang spesikasinya juga tidak terlalu jauh dengan laptop ini, maka ASUS ROG GL553VE ini terbilang murah. Jika sebelumnya bisa mencapai 25 juta, laptop ini hanya sekitar 17 - 19 juta rupiah (tergantung type).

ASUS ROG GL553VE - Laptop Gaming dengan Harga yang Ideal
Harga 17 juta-an tapi ketika menggunakannya seperti rasa harga laptop 25 juta.
Laptop ini juga dibekali dengan dual graphic yang digilir sesuai kebutuhan. Kartu grafis dari Nvidia Ge Force GTX 1050Ti dan intel HD Graphics 630. Untuk Nvidia Ge Force GTX 1050Ti mengandalkan 640 LUDA core berkecepatan 1354 Mhz dan turbo hingga 1439 Mhz.

Kartu grafis ini dikawinkan dengan VRAM 4 GB GDDRS berkecepatan 7Ghz, dengan tekhnologi tersebut sudah dipastikan hal ini tidak hanya janji semata namun sudah terbukti dan sangat luar bisa.

Daftar Harga ASUS ROG GL553VE:
  1. Rp 19.799.000 (i7-7700HQ/16GB/1TB HDD+256GB SSD/Win 10)
  2. Rp 17.299.000 (i7-7700HQ/16GB/1TB HDD/Win 10)
  3. Rp 15.799.000 (i7-7700H/8GB /1TB HDD/Win 10)

Kekurangan ASUS ROG GL553VE

Satu hal yang kurang dari laptop gaming ini adalah refresh rate yang masih berada pada standar layar laptop yaitu, 60 Hz. Umumnya laptop gaming memiliki refresh rate yang tinggi diatas 60 Hz, seperti pada type Zephyrus yang memiliki refresh rate 144 Hz.

ASUS ROG GL553VE - Laptop Gaming dengan Harga yang Ideal

Walaupun saat ini refresh rate layar hanya akan terasa di game - game FPS (First-Person Shooter), namun untuk kedepannya pasti akan banyak game yang idealnya ditampilkan di layar dengan refresh rate diatas 60 Hz.

Andai saja laptop ASUS ROG GL553VE ini memiliki refresh rate yang lebih tinggi, pastinya lengkap sudah checklist yang didapatkan untuk sebuah laptop gaming dengan harga yang reasonable (masuk akal).

Walaupun refresh rate nya masih standard, namun tetap saja banyak kelebihan lain yang dapat menjadi pertimbangan kita untuk membeli laptop ini.

Bagi penyuka laptop gaming yang menginginkan harga terjangkau dan tidak mengecewakan, baik dari segi desain maupun spesifikasinya, dan terlebih yang paling utama dari semuanya adalah kerjanya yang memuaskan.

Maka tidak salah untuk memilih laptop ASUS ROG GL553VE, laptop yang nyaman digunakan dan performanya juga tinggi.

Artikel Menarik Lainnya dari rinditech.com:
ASUS ROG G703 dengan Kartu Grafis Termahal RTX 2080
Cara Update BIOS Asus Gigabyte MSI AsRock
ASUS ROG Zephyrus (GX501) Dengan Keybard yang "Tidak Normal"
Keyboard Mouse Gaming ASUS - ROG Claymore & Spatha
ASUS Zenbook Pro Duo - Laptop Untuk Para Profesional
Headset Gaming ASUS ROG Centurion 7.1 - Ultimate Immersion
Cara Memasang Google Camera di ASUS Zenfone Maxpro M1

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!