Thomas Ronhaar Akhirnya Membuktikan Dia Tidak Curang di Balapan F1 Sim Racing

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Formula 1
Games
News
Thomas Ronhaar Akhirnya Membuktikan Dia Tidak Curang di Balapan F1 Sim Racing
Thomas Ronhaar Akhirnya Membuktikan Dia Tidak Curang di Balapan LAN F1 Sim Racing
Thomas Ronhaar bergaya setelah finish di posisi satu F1 Sim Racing ronde 1 (Bahrain GP)

Akhirnya! Thomas Ronhaar berhasil menutup mulut semua orang yang menuduhnya telah melakukan kecurangan musim lalu. Ronhaar berhasil memenangi balapan ronde 1 F1 Sim Racing (F1 Esports) di mode LAN (Balapan dengan perangkat yang sama di dalam satu ruangan).

Setelah berakhirnya balapan F1 Esports tahun 2022, banyak rumor yang menyebutkan bahwa Thomas Ronhaar melakukan kecurangan di dalam kompetisi tersebut. Bahkan sampai beberapa YouTuber pun beberapa kali membuat video khusus untuk menganalisa gaya membalap atau strategi yang dilakukan Thomas Ronhaar.

Namun, semua tuduhan itu sekarang telah terbantahkan karen Thomas Ronhaar berhasil memenangkan balapan dalam format LAN dan dengan peralatan yang sama.

Thomas Ronhaar pun berhak untuk mendapatkan hadiah sebesar $5000 dari total prize pool $750.000 karena berhasil keluar sebagai pemenang di satu balapan F1 Sim Racing.

Selain keluar sebagai pemenang di balapan ronde pertama (Bahrain GP), Ronhaar juga berhasil menjadi pemegang gelar pole position di sesi kualifikasi sebelum balapan dimulai.

Saat balapan telah selesai, Ronhaar pun mengeluarkan gaya khas nya yang menunjukan gestur "sttt.." menutup mulutnya dengan jari telunjuk dengan maksud agar orang - orang yang menuduhnya curang untuk diam.

Apresiasi (dan permintaan maaf) dari Jarno Opmeer

Sebelumnya, Jarno Opmeer menjadi salah satu pembalap yang sangat vokal dengan isu kecurangan ini, sampai - sampai di satu balapan Opmer dengan jelas mengatakan bahwa Ronhaar curang walaupun beberapa saat kemudian Opmeer memberikan klarifikasi bahwa hal itu ia lakukan karena sedang emosi (heat of the moment).

Setelah Ronhaar keluar sebagai pemenang di balapan Formula 1 Sim Racing ronde satu, Opmeer terlihat memberikan selamat dan sekaligus permintaan maaf karena sering memojokan Ronhaar saat mereka masih balapan online dari rumah masing - masing.

Komunitas Sim Racing memuji sikap Ronhaar

Pada tulisan saya sebelumnya mengenai kasus ini, saya mengkritisi sikap dari official baik dari pihak F1 Esport maupun dari tim Ronhaar yang seperti tidak mau membela Ronhaar saat sedang mendapat banyak tuduhan, padahal saat itu saya yakin Ronhaar sangat membutuhkannya.

Namun akhirnya, Ronhaar sendirilah yang menutup mulut para fans F1 Esport yang sering menuduhnya melakukan kecurangan dengan merebut pole position dan finish di posisi satu di balapan F1 Sim Racing ronde satu minggu lalu.

Beberapa YouTuber F1 dan sim racing pun langsung mengungkapkan kekagumannya kepada Thomas Ronhaar yang berhasil membungkam kritikan dengan prestasi.

Sudah ada yang terlanjur benci

Meskipun Ronhaar telah membuktikan dirinya tidak melakukan kecurangan, beberapa fans F1 Esport tidak bisa menerima begitu saja, sampai tulisan ini dibuat pun saya masih menemukan komentar - komentar negatif yang memojokan Ronhaar dan masih menuduhnya curang.

Sungguh sangat disayangkan, seorang pembalap yang telah berjuang keras untuk mencapai titik tertinggi masih dicibir dengan tuduhan yang jelas - jelas sudah terbantahkan. Semoga para fans yang keras kepala ini suatu saat sadar bahwa yang mereka lakukan itu adalah perbuatan yang tidak benar dan sangat rendahan, tidak mau mengakui bahwa memang ada orang - orang yang sehebat Thomas Ronhaar.

Saya pribadi sangat senang bahwa Ronhaar telah membuktikan bahwa dirinya memang benar - benar bertalenta dan sangat kompetitif tanpa harus melakukan kecurangan seperti yang sering dituduhkan kepadanya. Sudah selayaknya dia mendapatkan respect yang sama seperti yang didapatkan pembalap lainnya. Selamat!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!