Porsche Taycan Turbo - Mobil Listrik Pesaing Tesla

Setelah beberapa penyesuaian dari tahun 2015 tersebut akhirnya mobil elektrik buatan Porsche itu akan tersedia pada akhir tahun ini sebagai Porsche Taycan Turbo dan Porsche Taycan Turbo S. yang tentunya jauh lebih baik dari versi pertama.

Porsche Taycan Turbo - Mobil Listrik Pesaing Tesla
Porsche Taycan Turbo | Porsche.com
Yup! Tampaknya persaingan teknologi juga terasa mulai memanas di dunia otomotif dunia. Jika tahun lalu kita hanya tahu mobil Tesla, sekarang sudah muncul produsen legendaris, yaitu Porsche. Porsche Taycan Turbo dan Porsche Taycan Turbo S sudah mulai memperkenalkan diri.

Selain spesifikasi dan juga penampilan tentunya, Porsche Taycan Turbo juga diperkenalkan lengkap dengan harganya.

Tampaknya Porsche sudah benar - benar siap untuk menerima pesanan mobil yang mereka telah persiapkan jauh - jauh hari. Salah satu tandanya adalah harga mobil yang telah diumumkan secara resmi.

Mobil listrik produksi Porsche sebenarnya sudah ditunggu - tunggu oleh para pengamat dan peminat otomotif. Maka dari itu pabrikan mobil mewah ini terlihat sangat percaya diri memperkenalkan Porsche Taycan Turbo secara resmi kepada publik di Kanada, Jerman, dan China pada waktu yang bersamaan.

Porsche Mission E

Porsche Taycan Turbo - Mobil Listrik Pesaing Tesla
Porsche sudah memperkenalkan Mobil all-electric ini pertama kali pada tahun 2015 bernama Mission E.

Setelah beberapa penyesuaian dari tahun 2015 tersebut akhirnya mobil elektrik buatan Porsche itu akan tersedia pada akhir tahun ini. Dan diperkenalkan sebagai Porsche Taycan Turbo dan Porsche Taycan Turbo S. yang tentunya jauh lebih baik dari versi pertama.

Hampir 5 tahun konsep mobil elektrik dari porsche ini sudah dikembangkan, dan akhirnya kita bisa melihat dan (mungkin) juga merasakannya. Bagaimanakah hasil akhir dari para ahli otomotif perusahaan yang dikenal sebagai salah satu produsen mobil mewah ini?

Performa Porsche Taycan Turbo

Porsche Taycan Turbo - Mobil Listrik Pesaing Tesla
Pada acara perkenalan yang bertajuk World Premier Porsche Taycan yang berlangsung di 3 negara sekaligus, eksekutif Porsche memamerkan kemampuan mobil elektrik Porsche Taycan Turbo.

Sedan mewah empat pintu itu dapat menempuh jarak sekitar 280 mil /450 km pada type S dan sekitar 260 mil /418 km untuk type standard. Jika di Indonesia, anda bisa pulang - pergi Bandung - Jakarta tanpa harus melakukan pengisian baterai ditengah perjalanan.

Mobil listrik buatan Porsche ini juga dapat mengisi hingga 80 persen hanya dalam waktu 22,5 menit dengan kapasitas baterai 800 volt.

Dalam hal akselarasi, Porsche Taycan Turbo S dapat melaju dari nol hingga 60 mph /96.5 kmh hanya dalam waktu 2,6 detik sementara versi "standar" membutuhkan waktu 3 detik. Kedua mobil memiliki kecepatan maksimal 161 mph.

Porsche Taycan Turbo - Mobil Listrik Pesaing Tesla
Spesifikasi Porsche Taycan Turbo | newsroom.porsche.com

Seperti mobil listrik Tesla, Porsche Taycan Turbo memiliki dua Motor listrik yang bertempat di depan dan belakang. Hal ini membuat kedua kendaraan menjadi all-wheel drive. Porsche juga mengklaim dapat mengisi tenaga baterai lebih baik daripada para pesaingnya (Tesla).

Dibawah ini adalah video review Mobil listik Porsche Taycan Turbo dari akun YouTube TopGear



Harga Porsche Taycan Turbo - Mobil Listrik Pesaing Tesla

Porsche Taycan Turbo - Mobil Listrik Pesaing Tesla
Pada segi harga, memang terlihat sedikit jauh jika dibandingkan dengan mobil listrik mewah buatan Elon Musk, yaitu Tesla (Model S).

Harga penawaran dari Porsche Taycan Turbo masih dianggap paling mengkhawatirkan, karena terlalu jauh dari harga yang ditawarkan mobil listrik Tesla Model S. Harga yang ditawarkan oleh porsche hampir dua kali harga mobil listrik Tesla Model S saat ini.

Harga dasar dari Porsche Taycan Turbo adalah US $ 150.900 (US $ 185.000 untuk versi S). Harga awal tersebut dipercaya akan naik ketika mobil benar - benar dipasarkan pada akhir tahun ini.

Sedangkan untuk harga mobil listrik Tesla (Model S) dibanderol mulai dari US $ 79.990 dan versi lainnya dimulai dari US $ 99.990.

Keduanya memang tidak murah, tetapi Tesla menunjukan titik harga yang jauh lebih rendah dan juga mempunyai jangkauan yang lebih jauh: hingga 370 mil /595 km dalam satu kali pengisian.

Charging Stations

Porsche Taycan Turbo - Mobil Listrik Pesaing Tesla
Bayangkan jika anda pergi keluar kota namun tidak sempat mengisi baterai secara penuh. Anda pasti segera mencari dimana lokasi - lokasi yang terdapat stasiun pengisian baterai untuk mobil listrik anda.

Hal ini juga yang menjadi alasan para pembeli masih memilih mobil listrik Tesla dibanding produsen lain, karena ketersediaan stasiun pengisian baterai.

Ada jaringan Supercharger yang memberikan pemilik Tesla keuntungan yang sangat signifikan. Ketika mengisi daya jauh dari rumah, namun tetap dapat mengisi baterai mobil dengan waktu pengisian yang cepat (30 menit), pastinya sangat anda idamkan.

Dalam survei Autolist, 24 persen pembeli memberikan alasan jaringan pengisian listrik untuk baterai mobil sebagai alasan utama tetap memilih Tesla daripada Porsche.

Porsche tetap Porsche

Porsche Taycan Turbo - Mobil Listrik Pesaing Tesla
Walaupun saat ini mobil listrik buatan porsche terlihat kurang menjanjikan karea berbagai hal, kami yakin porsche akan mempunyai pasarnya sendiri.

Terlebih lagi Porsche sudah lebih berpengalaman di industri otomotif, jika dibandingkan dengan Tesla yang masih terhitung sebagai pemain baru di dunia otomotif.

Saat ini Porsche telah bermitra dengan jaringan pengisian Electrify America dan akan menawarkan pengisian baterai mobil di setiap dealer Porsche. Dan hal ini terlihat seperti baru permulaan dari Porsche dalam langkah - langkahnya untuk meraup untuk dari pasar mobil listrik.

Semoga tulisan ini bermanfaat, jika anda mempunyai pertanyaan atau pendapat mengenai mobil listrik Porsche Taycan Turbo ini, silahkan simpan di kolom komentar! Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!


Artikel Menarik Lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,34,Apple,27,Apps,15,ASUS,15,Automotive,5,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,5,Corel,8,Crime,20,Design,3,Facebook,22,Finance,8,Games,12,Google,19,HTML,5,Instagram,10,Internet,50,Microsoft,18,Modem,8,Muslim Corner,10,News,176,OPPO,1,Productivity,9,Review,37,Samsung,17,Security,32,Social Media,52,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,143,Toko Online,23,Tutorial,169,Virtual Reality,1,WhatsApp,24,Xiaomi,28,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: Porsche Taycan Turbo - Mobil Listrik Pesaing Tesla
Porsche Taycan Turbo - Mobil Listrik Pesaing Tesla
Setelah beberapa penyesuaian dari tahun 2015 tersebut akhirnya mobil elektrik buatan Porsche itu akan tersedia pada akhir tahun ini sebagai Porsche Taycan Turbo dan Porsche Taycan Turbo S. yang tentunya jauh lebih baik dari versi pertama.
https://1.bp.blogspot.com/-HxSl5xGQffo/XXVb-3a1KPI/AAAAAAAAGyA/I-C8ZgDX8OwoMXgmyjiLd-ZqLkKoShtxQCLcBGAs/s640/Porsche%2BTaycan%2BTurbo%2B-%2BMobil%2BListrik%2B3.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-HxSl5xGQffo/XXVb-3a1KPI/AAAAAAAAGyA/I-C8ZgDX8OwoMXgmyjiLd-ZqLkKoShtxQCLcBGAs/s72-c/Porsche%2BTaycan%2BTurbo%2B-%2BMobil%2BListrik%2B3.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/09/porsche-taycan-turbo-mobil-listrik.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/09/porsche-taycan-turbo-mobil-listrik.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy