Di CES 2020 Mobil Listrik Sony yang Trending, Bukan PS5

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Automotive
News
Sony
Di CES 2020 Mobil Listrik Sony yang Trending, Bukan PS5
Di CES 2020 Mobil Listrik Sony yang Trending, Bukan PS5
SONY Vision - S Concept
Yup! Pada pagelaran teknologi terbesar yang diadakan di Las Vegas, Amerika ini perhatian terbesar tertuju pada produsen game konsol, SONY. Tapi di CES 2020 Mobil Listrik Sony (Sony Vision-S Concept) yang Trending, Bukan PS5.

Seperti yang kita ketahui, pagelaran Consumer Electronics Show (CES) selalu digunakan oleh para produsen elektronik untuk memperkenalkan produk - produk terbarunya. Seperti Samsung yang memperkenalkan TV dan smartphone terbaru, ada juga Razer yang memperkenalkan race simulator, dll.

Tampaknya yang menjadi perhatian bukanlah mobil listrik nya, tetapi SONY nya. Bertahun - tahun sony dikenal sebagai produsen elektronik biasa seperti Kamera, TV, Smartphone, dan termasuk Playstation, namun tidak dengan Mobil.


Playstation 5 (PS5)

Di CES 2020 Mobil Listrik Sony yang Trending, Bukan PS5
Desain Eksterior Mobil Listrik Sony 
Yang sangat ditunggu - tunggu dari sony sebenarnya adalah pengumuman konsol game legendaris mereka yaitu Playstation yang saat ini masih bertahan di PS4, dan pengumuman PS5 adalah sesuatu yang layak untuk ditunggu dari SONY.

PS5 Memang sangat ditunggu - tunggu mengingat pesaing terbesarnya yaitu XBOX, Microsoft telah mengumumkan konsol game versi terbarunya yaitu XBOX Series X yang diklaim akan memiliki spesifikasi mendekati PC kelas menengah - atas.


Namun pada CES 2020 ini, Sony hanya mengumumkan beberapa detail saja mengenai PS5 yang akan dirilis pada tahun ini. Sony hanya mengumumkan logo baru yang digunakan dan juga beberapa fitur yang akan ada di PS5. 

Sedangkan untuk bentuk atau desain dari PS5 ini tidak dibicarakan, bahkan tidak satu gambar pun atau foto dari PS5 ini ditunjukan dalam presentasi. Mobil Listrik Sony sepertinya lebih penting untuk diumumkan pada CES 2020 ini.

Mobil Listrik Sony - Kenapa Trending?

Pada Pagelaran CES 2020 ini memang bukan hanya SONY yang memperkenalkan kendaraan (mobil), disana juga ada FORD, Mecedes, dan perusahaan otomotif lainnya. Lalu kenapa Mobil Listrik Sony yang menjadi perbincangan?

Baca juga: Gelaran Formula E di China Dibatalkan karena Virus Corona

Sepertinya Sony sudah dicap sebagai produsen elektronik rumahan seperti kamera, TV, dan termasuk konsol game seperti Playstation. Dan tiba - tiba SONY muncul dengan memperkenalkan produk yang tidak pernah diduga, yaitu mobil listrik.

Pada perkenalannya mobil listrik Sony ( Sony Vision-S Concept ) ini akan memiliki fitur - fitur yang Sony sudah ahli dibidangnya. Seperti Audio yang berkualitas (360 Audio), layar dashboard yang sangat lebar, dan juga sistem yang terintegrasi kedalam cloud sistem yang disiapkan oleh SONY.

Jika dilihat dari desainnya yang futuristik, menurut youtuber MKBHD (Marquess Brownlee) desain dari mobil listrik Sony ini seperti perpaduan antara desain dari mobil listrik Tesla dan Porsche. 

Berapa harga mobil listrik Sony? kapan rilis?

Di CES 2020 Mobil Listrik Sony yang Trending, Bukan PS5
Tampilan Interior Mobil Listrik Sony
Saat ini mobil listrik Sony masih berstatus prototype, atau percobaan. Pada saat presentasi pihak SONY tidak memberitahukan kisaran harga mobil listrik Sony ini. Begitu juga dengan perkiraan kapan mobil ini akan benar - benar dijual untuk konsumen.

Bagaimana menurut anda? Apakah mobil listrik Sony ini dapat bersaing dengan mobil listrik yang sudah ada seperti Tesla?. Semoga tulisan mengenai mobil listrik Sony ini bermanfaat. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!


Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!