Beranda
Automotive
News
Review
Tesla Roadster Sanggup Berhadapan dengan Bugatti Chiron
Tesla Roadster Sanggup Berhadapan dengan Bugatti Chiron
Tesla Roadster | tesla.com
Satu lagi mobil elektrik yang wajib kita tahu bagi penggemar otomotif yaitu mobil Tesla Roadster. Mobil ini merupakan mobil dengan kecepatan tinggi dan menggunakan energi listrik. Tak heran bila kita menjulukinya dengan mobil sport listrik pertama di dunia. 

Adanya mobil Tesla Roadster tentu merupakan mobil elektrik keluaran baru yang banyak diminati. Yang membuat Tesla begitu disukai dan dipandang yaitu karena klain 1-100 km yang hanya 1,9 detik. Sedangkan top speednya bisa 450/jam dengan jarak tempuh 1000 km. 

Untuk lebih tahu tentang mobil Tesla Roadster berikut merupakan hal-hal yang berhubungan dengan mobil tersebut.

Harga Mobil Listrik Tesla Roadster

Tesla Roadster Sanggup Berhadapan dengan Bugatti Chiron

Harga mobil listrik yang satu ini tergolong mahal. Kisaran harganya yaitu dimulai dari 200 ribu dolar hingga 250 ribu dolar. Atau jika dalam rupiah sekitar 2,7 M rupiah hingga 3,4 M rupiah. Bisa dikatakan bahwa mobil ini tergolong mobil mewah.

Namun jika dilihat dari fitur dan performa yang ditawarkan, Anda akan berpikir ulang tentang mahalnya mobil listrik Tesla Roadster ini. Apalagi jika kita masuk ke pembahasan perbandingan dengan mobil sport lain yang memiliki harga jutaan dolar (puluhan miliar rupiah).

Desain Mobil Tesla Roadster

Jika dilihat dari segi desain, mobil ini tergolong mobil yang seksi. Dikatakan seksi sebab memiliki body yang ramping. Untuk bagian depan dihiasi dengan sepasang lampu yang tipis yang berteknologi LED. Sedangkan di bagian belakangnya lebih mirip dengan mobil yang memiliki konsep radikal.

Tesla Roadster Sanggup Berhadapan dengan Bugatti Chiron
Desain Convertible dengan atap yang bisa dibuka

Diantara desain yang ada dalam mobil ini yang paling menarik yaitu lampu belakang yang sangat tipis setipis rambut dan diffuser yang agresif. Untuk joknya 2+2 dengan jok belakan yang sempit. Ketika duduk di dalamnya tentu kita akan merasakan kenyamanan ketika berkendara. 

Mesin-mesin yang ada pada mobil ini juga sangat sempurna dan sangat rapi sehingga tidak sembarang bengkel mobil dapat memperbaikinya. 

Teknologi yang ada pada mobil ini tentu memiliki teknologi terbaru. Dapat dikatakan bahwa mobil dengan performa yang tinggi dan harga yang "mahal" tentu dapat bersaing dengan mobil lain di kelasnya seperti Ferrari, Lamborghini, Porsche, Koenigsegg, dan Bugatti. 

Tesla Roadster Sanggup Berhadapan dengan Bugatti Chiron
Desain interior yang terlihat sangat futuristik

Dari jumlah tempat duduk pun Tesla Roadster dapat menampung 4 penumpang. Sedangkan mobil sport lainnya hanya memiliki 2 kursi penumpang.

Tesla Roadster sanggup berhadapan dengan Bugatti Chiron

Walaupun harga Tesla Roadster adalah model paling mahal dari semua model di Tesla, tetapi sanggup berhadapan dengan mobil sport mewah di dunia, Bugatti Chiron, 

Saat ini Bugatti Chiron dibanderol dengan harga sekitar $3.000.000,- (tiga juta dolar) atau setara dengan 39 Miliar rupiah. Jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan Tesla Roadster yang hanya dibanderol seharga 3,4 miliar untuk tipe Tesla Roadster paling mahal.

Tesla Roadster Sanggup Berhadapan dengan Bugatti Chiron
Credit: Clean Technica

Untuk performa akselarasi dari 0-60 MPH (100 Km/Jam) Bugatti Chiron memerlukan waktu 2.4 detik sedangkan Tesla Roadster hanya memerlukan 1.9 detik untuk mendapatkan kecepatan 0-60 MPH. Bagaimana menurut Anda, apakah Tesla Roadster masih mahal? atau sepadan?

Untuk kecepatannya, mobil ini tidak main-main. Dengan bodynya yang elegan, mobil ini sanggup lari dari 1-100km/jam dalam waktu 1,9 detik. 

Ini merupakan kecepatan yang fantastis dan layak untuk dimiliki. Dengan kata lain mobil ini memiliki akselerasi paling kencang di kelasnya. Karena itu tidak salah bila para pengguna Tesla nantinya akan lebih bangga. 

Tesla Roadster Sanggup Berhadapan dengan Bugatti Chiron

Mendapatkan Mobil Tesla Roadster

Dengan sedikit penjelasan di atas dapat dikatakan bahwa tidak semua orang dapat memiliki mobil dengan tipe ini. Bagi kita yang ingin membeli atau memiliki mobil ini dapat mengantre sejak hari ini karena penjualannya menggunakan sistem pre-order

Akan tetapi kita harus membayar lunas mobilnya terlebih dahulu. Selain itu kita juga akan dikenakan biaya tambahan jika diperlukan dengan biaya tambahan yang belum kita ketahui. 

Tesla Roadster Sanggup Berhadapan dengan Bugatti Chiron

Dapat dikatakan ini merupakan hal yang sulit bagi calon pembeli, namun demikian banyak yang mengantre dan ingin mendapatkan mobilnya. Disamping harganya yang mahal dan juga produksinya yang terbatas, mobil ini merupakan mobil yang hemat energi serta bebas polusi. 

Walaupun memiliki harga yang sangat mahal jika dibandingkan mobil konvensional di Indonesia, mobil listrik Tesla Roadster ini tetap memiliki banyak peminat karena kelebihan - kelebihannya.


Artikel Menarik Lainnya dari rinditech.com:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!