Bill Gates Sang Pendiri Microsoft dan (masih) Terkaya di Dunia

Artikel kali ini akan membahas dan membuat kita lebih mengenal Bill Gates sang pendiri Microsoft, sosok yang selalu menjadi perhatian dunia.

Artikel kali ini akan membahas dan membuat kita lebih mengenal Bill Gates sang pendiri Microsoft, sosok yang selalu menjadi perhatian dunia.

Orang terkaya dalam kurun waktu yang lama, bahkan posisi nomer satu sebagai orang terkaya sulit tergeser digantikan orang lain. Bill Gates hanya pernah beberapa kali posisinya bergeser, namun ia tetap bisa merebut kembali posisi nomer satu sebagai orang terkaya. Sosok yang mampu menghasilkan banyak dolar dari ciptaannya yaitu Microsoft.

Sampai saat ini (Januari, 2018) Bill Gates masih berada di peringkat nomor 1 orang terkaya di dunia versi Forbes, disusul oleh Warren Buffett dan Jeff Besoz di posisi 2 dan 3.

Kaya pake bangetzz!!!
Saking kaya dan besarnya aset yang dimiliki, jika ingin membeli sebuah mobil baru, Bill Gates hanya perlu datang dan melakukan obrolan beberapa menit dengan bagian penjualan kemudian pulang dengan memebawa mobil baru tanpa mengurangi nilai kekayaannya.
Bill Gates Sang Pendiri Microsoft dan (masih) Terkaya di Dunia

Karena seiring waktu berjalan (seperti waktu mengobrol dengan bagian penjualan diatas) maka di waktu yang sama kekayaannya pun terus bertambah dari pendapatan perusahaannya dan investasi yang dimilikinya.

Bill Gates melakukan beberapa penelitian dan penemuan bersama dengan temannya, bahkan ketika dia di kampusnya dia sudah menyukai komputer. Awalnya dia memilih jurusan hukum di Harvard, namun dia beralih jurusan ke matematika dan ilmu komputer.

Nama lengkapnya adalah William Henry Bill Gates III, lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Lahir pada tanggal 28 Oktober 1955.  Di tahun 1994 Bill Gates menikah dengan Melinda Gates dan dikaruniai 3 orang anak.

Dari masa kecil dan remaja Bill Gates sudah menunjukkan kecerdasannya. Dia gemar sekali membaca dan rajin belajar, bahkan dia berhasil membaca seluruh 'World Book Encylopedia' saat masih remaja, sangat pandai dan cepat dalam menyerap apa yang dipelajari.

Bill Gates Sang Pendiri Microsoft dan (masih) Terkaya di DuniaDia juga pribadi yang tidak suka diam dan tidak suka dengan kekangan. Dia suka melakukan hal-hal yang luar biasa di luar kebiasaan anak-anak seusianya. Saat usia 11 tahun dia aktif bertanya soal topik bisnis ke ayahnya, pembahasan yang berat bagi anak seusianya.


Bersama dengan Paul Allen, dia mendirikan perusahaan perangkat lunak yaitu Microsoft.  Sekitar tahun 1975 ketika Bill Gates dan Paul Allen masih sama-sama sekolah, mereka berdua menyiapkan program Software pertama untuk micro komputer. Kepercayaan dan keyakinan mereka berdua akan software yang akan menjadi masa depan. Dari sinilah awal Microsoft.

Pada tahun 1970 Bill Gates dan Paul Allen menulis perangkat lunaki A;tair BASIC untuk Altair 8800 dalam dasawarna 1970. Altair sendiri merupakan komputer pribadi yang sukses. Terinspirasi dari BASIC yaitu sebuah komputer yang mudah dipelajari dan ditulis di kolese Dartmouth untuk mengajar, versi Gates dan Allen kemudian menjadi Microsoft BASIC, bahasa komputer terjemahan yang utama untuk sistem operasi komputer MS-DOS yang menjadi kunci kesuksessan Microsoft.

Sempat di banding – bandingkan dengan Pendiri Apple (Steve Jobs) karena persaingan mereka di dunia teknologi, walaupun bila dilihat dari nilai bisnis dan produk nampaknya persaingan ini tidak seimbang dikarenakan Microsoft memiliki cakupan pasar yang lebih luas dan bervasiasi. Namun hal itu juga tidak berlangsung lama dikarenakan Steve Jobs meninggal dunia pada tahun 2011 lalu.

Microsoft akhirnya didirikan pada tahun 1975. Bill Gates memilih drop out dari kampusnya dan fokus dengan Microsoft, mendirikan perusahaan di bidang industri komputer yaitu perangkat lunak, yang kini dipakai hingga hampir seluruh komputer di dunia. Di era tahun 1980-an Bill Gates mulai melakukan revolusi komputer.

Bill Gates Sang Pendiri Microsoft dan (masih) Terkaya di Dunia

Pada tahun 2000 Bill Gates mendirikan yayasan Bill & Melinda Gates Foundation dan mundur dari jabatan sebagai pejabat eksekutif tertinggi di Microsoft, namun dia masih menjabat sebagai ketua.

Di akhir kariernya dia melakukan usaha filantropi dan menyumbangkan sebesar uang ke berbagai organisasi amal dan program penelitian ilmiah.  Ia mengabdikan sisa hidupnya untuk kemanusiaan dan lewat yayasannya ia membagikan uang yang dia miliki kepada yang lebih membutuhkan.

Bill Gates Sang Pendiri Microsoft dan (masih) Terkaya di Dunia

Selain di Negara asalnya (Amerika Serikat), Bill Gates juga sering memberikan donasi – donasi yang jumlahnya sangat besar melalui Yayasan amal yang dia buat sendiri.

Berdasarkan pantauan dari tim Rindi Tech yayasan yang didirikan oleh Bill Gates dan Istrinya ini telah membantu ribuan bahkan mungkin jutaan orang di seluruh dunia, seperti pemberian vaksin polio di Negara – Negara benua Afrika, pemberian fasilitas sanitasi atau ketersediaan air bersih, dan masih banyak lagi program yang dijalankan oleh Yayasan tersebut.

Sejalan dengan komitmennya dibidang sosial, Bill Gates melalui Yayasannya baru – baru ini dikabarkan membayar hutang Negara Nigeria senilai USD 67.000.000 (sekitar Rp 1 triliun) kepada jepang untuk pemberantasan polio di Nigeria.
Bill Gates Sang Pendiri Microsoft dan (masih) Terkaya di Dunia

Bagaimanapun hingga sekarang Bill Gates masih menduduki peringkat satu orang terkaya di dunia, bahkan pernah secara berturut-turut menempati posisi satu sebanyak 21 kali di Amerika. Dia salah satu orang yang terkenal dan terkaya di jagad teknologi.

Banyak sekali hal – hal positif yang dapat diambil dari sosok Bill Gates ini sebagai pelajaran agar kita dapat menjadi pribadi dan juga pebisnis kelas dunia.

Semoga artikel mengenai Bill Gates sang Pendiri Microsoft ini dapat memberikan inspirasi bagi teman – teman semua. Bila ada pertanyaan ataupun tanggapan yang berhubungan dengan artikel ini silahkan kirim komentar melalui kolom komentar dibawah seperti biasa :) tetaplah mejadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

Artikel Terkait:

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Name

Android,29,Apple,12,Apps,12,ASUS,7,Biografi,2,Blackberry,12,Blogging,12,Corel,5,Crime,17,Google,8,HTML,5,Internet,34,Microsoft,5,Modem,7,Muslim Corner,10,News,74,Review,3,Samsung,9,Software,18,Tips 'n Trick,81,Toko Online,9,Tutorial,101,WhatsApp,17,Xiaomi,24,
ltr
item
Rindi Tech: Bill Gates Sang Pendiri Microsoft dan (masih) Terkaya di Dunia
Bill Gates Sang Pendiri Microsoft dan (masih) Terkaya di Dunia
Artikel kali ini akan membahas dan membuat kita lebih mengenal Bill Gates sang pendiri Microsoft, sosok yang selalu menjadi perhatian dunia.
https://3.bp.blogspot.com/-7JAQYzvKZyA/WmdhpmDHw_I/AAAAAAAAEIw/4sKPTbnPgqMV_M8SmjsJ-0I9ZkETGR5_ACLcBGAs/s640/Bill%2BGates%2BSang%2BPendiri%2BMicrosoft%2Bdan%2B%2528masih%2529%2BTerkaya%2Bdi%2BDunia%25214.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-7JAQYzvKZyA/WmdhpmDHw_I/AAAAAAAAEIw/4sKPTbnPgqMV_M8SmjsJ-0I9ZkETGR5_ACLcBGAs/s72-c/Bill%2BGates%2BSang%2BPendiri%2BMicrosoft%2Bdan%2B%2528masih%2529%2BTerkaya%2Bdi%2BDunia%25214.jpg
Rindi Tech
http://www.rinditech.com/2018/01/bill-gates-sang-pendiri-microsoft.html
http://www.rinditech.com/
http://www.rinditech.com/
http://www.rinditech.com/2018/01/bill-gates-sang-pendiri-microsoft.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy