Fortnite di Twitch mulai kehilangan banyak penonton

Walaupun masih berada di urutan 5 besar, posisi game Fortnite di Twitch mulai terancam oleh game lain. Yang paling dekat saat ini adalah streaming game Grand Theft Auto: V (GTA 5). yang hanya memiliki selisih beberapa ribu penonton saja.

Fortnite di Twitch mulai kehilangan banyak penonton
Kantor Twitch | Kiyoshi Ota (Getty)
Fortnite di Twitch mulai kehilangan banyak penonton. Yup! game keluaran Epic ini mulai kehilangan banyak penontonnya akhir - akhir ini. Hal ini pun terlihat jelas dari jajaran game dan kategori terpopuler saat ini di Twitch, Fortnite tidak termasuk 3 besar. Karena Ninja?

Sejatinya game Fortnite di Twitch selalu merajai jajaran 3 besar channel yang paling banyak ditonton di platform live streaming tersebut. Namun kali ini game besutan Epic ini harus rela keluar dari tim 3 besar.

Saat ini game Fortnite di Twitch berada di posisi ke 4 kategori yang paling banyak ditonton setelah game World of Warcraft diurutan pertama, game Leage of Legend di urutan keduan dan kategori 'ngobrol - ngobrol' "Just Chatting" di urutan ketiga.

Kategori 'Gaming' menarik banyak penonton

Twitch sejatinya adalah platform streaming untuk berbagai macam kategori termasuk game, musik, dan bincang - bincang (termasuk vlogging).

Namun akhirnya para penonton di aplikasi streaming Twitch didominasi oleh "penonton gamer". Sepertinya banyak orang yang lebih nyaman melihat pemain pro bermain daripada main sendiri. hehe

Pemain game yang terkenal seperti Tyler Blevins (lebih dikenal dengan panggilan "Ninja") pun mulai dikenal luas dari media streaming Twitch ini. Dan masih banyak pemain - pemain lainnya yang juga berawal dari live streaming bermain game di Twitch.

Fortnite di Twitch mulai kehilangan banyak penonton
Poster Game Fortnite Season 10

Namun akhir - akhir ini sepertinya minat tersebut mulai bergeser, para pengunjung twitch mulai melirik kategori selain gaming.

Fortnite di Twitch dikalahkan kategori "bincang - bincang"

Kategori "Just Chatting" nampaknya mulai mendapatkan banyak penonton. Kategori ini berisi berbagai macam tayangan, 'ngoceh - ngoceh' didalam kamar, sampai vlogging jalan - jalan dan kuliner. 

Mungkin lebih tepatnya kategori ini bisa disebut juga kategori 'gado - gado' ya. Karena pada kenyataannya isi dari kategori ini tidak hanya bincang - bincang saja. 

pada kategori ini ada juga yang memperlihatkan kegiatan mereka seperti membuat sebuah karya seni, review makanan, dan ada juga yang bermain alat musik.

Grand Theft Auto V (GTA 5), DOTA 2, PUBG

Walaupun masih berada di urutan 5 besar, posisi game Fortnite di Twitch mulai terancam oleh game lain. Yang paling dekat saat ini adalah streaming game Grand Theft Auto: V (GTA 5). yang hanya memiliki selisih beberapa ribu penonton saja.

Selain Game GTA V, game besar lainnya juga berada tidak jauh dari posisi 4 dan 5. Game Dota 2 saat ini berada di posisi 7, dan game baru yang mirip dengan Fortnite yaitu Apex Legends berada di posisi 11.

Sedangkan game PUBG (Player Unknown Battlegrounds) berada di posisi 14 berdasarkan jumlah penonton aktif saat artikel ini ditulis.

Tentunya posisi - posisi tersebut akan terus berubah seiring dengan bertambah dan berkurangnya jumlah penontoh pada kategori - kategori tersebut. Terlebih lagi, para streamer di Twitch di dominasi oleh orang - orang barat seperti Amerika, Kanada dan negara - negara eropa lainnya.

Maka sangat mungkin terjadi banyak perbedaan pada malam dan siang hari di Indonesia.

Kehilangan Ninja

Fortnite di Twitch mulai kehilangan banyak penonton
Tyler "Ninja" Blevins | Photo by Ethan Miller/Getty Images
Kehilangan penonton yang paling terasa sebenarnya pada saat gamer dengan julukan "Ninja" berpindah platform streaming dari Twitch ke Mixer. Perpindahan ini cukup memberikan perbedaan pada jumlah penonton Twitch secara keseluruhan.

Ninja mendapat kontrak eksklusif dari Mixer untuk melakukan siaran langsung di platformnya. Dengan kontrak tersebut dipastikan Ninja dilarang untuk melakukan live streaming bermain game di platform selain Mixer, termasuk Twitch.

Walaupun tetap bermain Fortnite, kepindahan Ninja dari Twitch ke Mixer memberikan dampak negatif kepada Twitch. Dan secara langsung juga berpengaruh terhadap 'pamor' game Fortnite di Twitch.

Turner "Tfue" Tenney Pamit!

Fortnite di Twitch mulai kehilangan banyak penonton
Turner "Tfue" Tenney | pcgamesn.com
Selain Ninja, Salah satu streamer yang terkenal dengan panggilan (user name) Tfue juga memutuskan untuk pamit sementara dari layar streaming.

Ada berbagai macam penyebab kenapa akhirnya Tfue memutuskan untuk berhenti sejenak bermain game, salah satunya adalah mulai banyaknya cheater atau pemain - pemain yang menggunakan cara curang dalam bermain.

Alasan lainnya adalah lebih kepada keadaan mental Tfue yang terlihat sedang tidak stabil. Dia menyatakan bahwa walaupun dia memiliki banyak penonton dan harta yang cukup namun dia merasa tidak bahagia.

Walaupun sementara, tetapi belum dipastikan kapan Turner akan kembali online dan menyapa lagi jutaan follower dengan bermain Fortnite di Twitch.

Persaingan lebih terbuka

Tidak semua perubahan ini memberikan dampak buruk bagi setiap orang, justru ini adalah saat yang tepat bagi para streamer baru untuk tampil. Bisa jadi streamer - streamer baru ini dapat kembali mendongkrak popularitas Fortnite di Twitch.

Mungkin selama ini banyak streamer yang mempunyai skill atau materi yang bagus namun tertutup dengan keberadaan para streamer - streamer yang sudah terkenal. Dan kami rasa inilah saat yang tepat untuk para 'penantang' tersebut unjuk kemampuan dan karya.

Tidak hanya kategori game, faktanya yang saat ini mulai merangkak naik di Twitch adalah kategori "bincang - bincang" tidak ada bermain game sama sekali didalam kategori tersebut.

Baik - buruk Game

Dan terlepas dari naik turunnya peminat game, perlu diingat kembali bahwa game atau permainan sejatinya hanya pelepas penat dan refreshing, tidak lebih dari itu. Kalaupun ada peluang berkarir perlu dipikirkan lagi matang - matang.

Kecanduan bermain game pun pastinya memberikan dampak yang sangat buruk bagi kesehatan fisik maupun mental ya..

Bagaimana menurut anda? apakah anda suka bermain game? game apa yang biasa anda mainkan? Apakah anda pernah menonton permainan Fortnite di Twitch?

Tetaplah menjadi pemain dan pengguna yang bijak! #beWiseUser!


COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,34,Apple,27,Apps,15,ASUS,15,Automotive,5,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,5,Corel,8,Crime,20,Design,3,Facebook,22,Finance,15,Games,12,Google,19,HTML,5,Instagram,10,Internet,51,Microsoft,18,Modem,8,Muslim Corner,10,News,178,OPPO,1,Productivity,9,Review,38,Robot,1,Samsung,17,Security,33,Social Media,52,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,153,Toko Online,23,Tutorial,179,Virtual Reality,1,WhatsApp,24,Xiaomi,28,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: Fortnite di Twitch mulai kehilangan banyak penonton
Fortnite di Twitch mulai kehilangan banyak penonton
Walaupun masih berada di urutan 5 besar, posisi game Fortnite di Twitch mulai terancam oleh game lain. Yang paling dekat saat ini adalah streaming game Grand Theft Auto: V (GTA 5). yang hanya memiliki selisih beberapa ribu penonton saja.
https://1.bp.blogspot.com/-v-i9Ntlugm8/XYIBG90vQpI/AAAAAAAAG5E/KXoAAE-fIGgDbMeQ4xzYWk6tuOtEUKhmQCLcBGAsYHQ/s640/Fortnite%2Bdi%2BTwitch%2Bmulai%2Bkehilangan%2Bbanyak%2Bpenonton%2B4.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-v-i9Ntlugm8/XYIBG90vQpI/AAAAAAAAG5E/KXoAAE-fIGgDbMeQ4xzYWk6tuOtEUKhmQCLcBGAsYHQ/s72-c/Fortnite%2Bdi%2BTwitch%2Bmulai%2Bkehilangan%2Bbanyak%2Bpenonton%2B4.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/09/fortnite-di-twitch-kehilangan-penonton.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/09/fortnite-di-twitch-kehilangan-penonton.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy