Apple New Mac Pro - Desain Aneh yang sebenarnya Sangat Fungsional

Yup! Desain Apple New Mac Pro 2019 langsung menjadi bahan lelucon setelah resmi diperkenalkan karena sangat mirip dengan parutan keju.

Apple New Mac Pro - Desain Aneh yang sebenarnya Sangat Fungsional
Apple New Mac Pro 2019 (apple.com)
Pada Acara Apple WWDC (Worldwide Developers Conference) 2019 kemarin Apple mengumumkan beberapa informasi penting tentang pembaruan sistem dan juga pengenalan beberapa perangkat baru termasuk Apple New Mac Pro 2019.

Bersamaan dengan pengenalan Apple Mac Pro 2019 pihak Apple juga memperkenalkan monitor terbaru dengan nama Pro Display XDR, yang memang sangat cocok jika digunakan sebagai pendamping untuk display dari Apple New Mac Pro 2019.

Reaksi para pengamat khususnya netizen yang budiman juga selalu dinanti dan yes!. Apple mendapat perhatian dari para netizen khususnya dari sisi desain yang memang sangat menarik untuk dibahas.

Jika dari sisi desain Apple New Mac Pro 2019 ini memang sangat menarik perhatian, bagaimana dengan spesifikasi yang ditawarkan?. Apakah sama "lucu"nya dengan desainnya? Apakah bisa digunakan untuk menjalankan program - program berat? game dengan kategori AAA?

Desain luar yang menjadi bahan lelucon

Entah desain ini hanya kebetulan akhirnya mirip dengan parutan keju atau memang terinspirasi dari bentuk parutan keji, para netijen terlihat 'puas' dengan desainnya. Yup! Desain Apple New Mac Pro 2019 langsung menjadi bahan lelucon setelah resmi diperkenalkan karena sangat mirip dengan parutan keju.

Hal tersebut juga semakin terlihat dari kolom komentar yang dinonaktifkan di video perkenalan Apple New Mac Pro 2019 di channel Youtube resmi Apple. Tindakan tersebut sangat bisa dimengerti, sepertinya Apple tidak mau pembahasan tersebut menjadi topik utama dan menutup keutamaan yang sebenarnya.

(video perkenalan Apple New Mac Pro 2019 dapat Anda saksikan diakhir artikel ini).
Apple New Mac Pro - Desain Aneh yang sebenarnya Sangat Fungsional
twitter: @JJMcCann

Jika dilihat dari perjalanan produk Apple hal ini bukanlah yang pertama, Apple Mac Pro seri pertama juga tidak kalah kontroversialnya. Karena dari tampilan desain luarnya sangat mirip dengan tempat sampah, sampai - sampai para netizen pun menamainya dengan "Apple Trash Can" bukan "Apple Mac Pro".

Desain yang ditawarkan sebenarnya SANGAT FUNGSIONAL

Yup! Jika kita lihat dari desain luarnya, Apple New Mac Pro 2019 ini memang cocok untuk jadi bahan ledekan atau lucu - lucuan. Namun dibalik itu, desain yang ditawarkan oleh Apple di PC ini sangat fungsional jika dibandingkan dengan PC Case yang ada di pasaran saat ini.

Fungsi Lubang 'parutan keju'

Lubang - lubang yang mirip seperti parutan keju juga sebenarnya mempunyai peran yang penting untuk sistem sirkulasi udara. Dengan banyaknya lubang yang juga cukup besar, memungkinkan 3 buah kipas yang berada didalam mendapatkan aliran udara yang maksimal.

Dengan sumber udara yang maksimal dengan lubang - lubang yang cukup besar, aliran udara yang masuk kedalam sistem akan sangan membantu sistem pendinginan mesin. Terutama saat digunakan pada performa yang maksimal, Anda tidak perlu khawatir sistem mengalami overheat.

Apple New Mac Pro - Desain Aneh yang sebenarnya Sangat Fungsional

Mudah dibuka tanpa alat bantu

Tidak perlu obeng atau alat bantu lainnya untuk membuka casing. Cukup dengan satu tuas pada bagian atas casing, Anda dapat langsung membuka casing bagian luar seluruhnya hanya dengan satu tarikan.

Casing PC pada umumnya juga dapat dibuka dengan mudah, namun hanya satu bagian saja, bagian kiri atau kanan saja. Untuk membuka bagian lain, seperti bagian depan biasanya memerlukan langkah - langkah tambahan seperti membuka baud terlebih dahulu.

Mudah saat ingin di pindah - pindah

Pada Bagian atas terlihat dua buah handle di depan dan belakan dan fungsinya sebagai pegangan atau handle jika kita ingin memindahkan PC tersebut ke tempat lain. Dengan handle berbentuk bulat akan terasa nyaman ditangan saat mengangkatnya.

Ditambah lagi dengan fitur kaki - kaki yang memiliki roda sehingga dapat didorong ataupun ditarik seperti fungsi roda pada koper - koper di bandara.

Jadi Apakah Desain yang dimiliki oleh Apple New Mac Pro 2019 ini tetap menjadi lelucon saja? atau memang ada sesuatu yang lebih dari itu?

Apple New Mac Pro - Desain Aneh yang sebenarnya Sangat Fungsional
cgchannel.com

Antara Desain dan Performa Apple New Mac Pro

Sepertinya sebagian dari kita hanya fokus pada desain yang 'menarik perhatian' itu, namun melupakan bagian yang lebih penting yaitu performa. Sebagus apapun desain yang dimiliki, tidak akan bisa menutupi kekurangan di bagian performa.

Sebenarnya spesifikasi yang ditawarkan di Apple New Mac Pro ini sangat impresif, dan tim Rinditech sangat percaya bahwa spesifikasi yang ditawarkan sangat solid dan layak dimasukan kedalam jajaran PC dengan spek dewa atau sultan.

Contohnya, Apple menyediakan 12 slot RAM yang jika ditotal dapat memberikan 1,5 TB (Terabytes). 1,5 TB RAM sangat cukup bahkan terlihat berlebihan untuk menjalankan beberapa program berat dalam waktu yang bersamaan.

Jika dibandingkan, saat ini RAM dengan kapasitas 32 GB atau 16 GB sudah dirasa cukup untuk menjalankan program atau game berat secara bersamaan, namun Apple seperti nya Apple mempunyai 'penerawangan' lain tentang kapasitas RAM di PC.

Berkaca dari desain iPhone 7 yang awalnya kontroversial

Apple sudah lama dikenal dengan produsen teknologi dengan desain yang minimalis dan selalu mencuri perhatian. Masih ingat iPhone 7? Desainnya langsung menjadi perbincangan karena tidak memiliki lubang headphone jack 3.5mm atau colokan headset /earphone.

Apple iPhone 7 juga mengalami hal yang sama, pada hari pertama pengenalannya langsung menjadi bahan lelucon /candaan para netijen di seluruh dunia karena iPhone 7 dengan tidak adanya headphone jack 3.5 mm saat itu dianggap 'menyusahkan' para pengguna.

Namun seiring berjalannya waktu, ternyata beberapa produsen smartphone yang lain mengikuti langkah serupa seperti beberapa varian dari smartphone yang di produksi oleh Google Pixel, Huawei, Xiaomi, Razer Phone, HTC, Sony Xperia, dll.

Apakah Produsen komputer lainnya juga akan meniru desain Apple New Mac Pro 2019 yang mirip parutan keju ini? Kita tunggu saja beberapa waktu kedepan, akankah desain seperti ini menjadi populer atau memang Apple gagal dalam desain yang satu ini.



Artikel Menarik Lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,34,Apple,27,Apps,15,ASUS,15,Automotive,5,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,5,Corel,8,Crime,20,Design,3,Facebook,22,Finance,6,Games,11,Google,19,HTML,5,Instagram,10,Internet,50,Microsoft,18,Modem,8,Muslim Corner,10,News,174,OPPO,1,Productivity,9,Review,37,Samsung,17,Security,32,Social Media,52,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,143,Toko Online,22,Tutorial,169,Virtual Reality,1,WhatsApp,24,Xiaomi,28,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: Apple New Mac Pro - Desain Aneh yang sebenarnya Sangat Fungsional
Apple New Mac Pro - Desain Aneh yang sebenarnya Sangat Fungsional
Yup! Desain Apple New Mac Pro 2019 langsung menjadi bahan lelucon setelah resmi diperkenalkan karena sangat mirip dengan parutan keju.
https://1.bp.blogspot.com/-JyBJi8ok8JE/XPhzgSuUeXI/AAAAAAAAGH4/thpNozbr8dsrqo6wu4NkgL7-CU5qXEJuwCLcBGAs/s640/Apple%2BNew%2BMac%2BPro%2B-%2BDesain%2BAneh%2Byang%2Bsebenarnya%2BSangat%2BFungsional%2B5.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-JyBJi8ok8JE/XPhzgSuUeXI/AAAAAAAAGH4/thpNozbr8dsrqo6wu4NkgL7-CU5qXEJuwCLcBGAs/s72-c/Apple%2BNew%2BMac%2BPro%2B-%2BDesain%2BAneh%2Byang%2Bsebenarnya%2BSangat%2BFungsional%2B5.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/06/apple-new-mac-pro-desain-aneh-fungsional.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/06/apple-new-mac-pro-desain-aneh-fungsional.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy