Beranda
Finance
GoPay
Tutorial
Cara Bayar JNE Pakai GoPay
Cara Bayar JNE Pakai GoPay
Cara Bayar JNE pakai GoPay | gojek.com

Berikut adalah cara cara bayar JNE pakai GoPay. Dengan cara ini anda dapat mengetahui bagaimana melakukan pembayaran pengiriman paket di JNE menggunakan saldo GoPay. Bagaimana cara menggunakan voucher GoPay untuk membayar ongkos kirim di JNE?

Selain membayar menggunakan saldo yang ada di akun GoPay anda. Anda juga bisa mendapatkan potongan harga tau cashback dengan menggunakan voucher diskon atau voucher cashback yang ada.

Selain GoPay, JNE juga bekerjasama dengan platform pembayaran instant (instant payment) lainnya seperti OVO. Namun pada artikel ini kita akan fokus dulu ke cara bayar JNE pakai GoPay.

Ingat saldo GoPay dan pastikan cukup

Sebelum melakukan transaksi, pastikan terlebih dahulu bahwa saldo atau uang yang ada didalam akun GoPay anda cukup untuk membayar ongkos kirim.

sebelum anda Bayar JNE pakai GoPay disarankan juga anda memeriksa dan MENGINGAT saldo terakhir sebelum membayar. Memastikan bahwa saldo anda terpotong sesuai tagihan yang tertera.

Dengan begitu anda juga bisa mengetahui apakah transaksi bayar JNE pakai GoPay anda telah sukses atau gagal. Dan apakah anda membayar 2 kali atau tidak. Walaupun kemungkinan kesalahannya kecil, tetap saja lebih baik berhati - hati.

Cara Bayar JNE Pakai GoPay

Sebelum lanjut ke langkah - langkah atau tutorial dibawah, pastikan bahwa akun GoPay anda telah aktif dan dapat melakukant transaksi (tidak sedang dalam penangguhan atau belum aktivasi) Silahkan ikuti tutotial cara bayar JNE pakai GoPay dibawah ini.

  1. Siapkan Paket yang akan dikirim (seperti biasa)
  2. Datang ke konter /konter JNE terdekat
  3. Datangi kasir seperti biasa anda mengirim paket
  4. Informasikan kepada kasir JNE bahwa anda akan membayar ongkos kirim dengan GoPay. Pastikan anda meberitahu sebelum kasir mulai melakukan input data di komputer.
  5. Setelah selesai melakukan input data kasi akan memberikan anda gambar QR CODE di layar untuk anda scan.
  6. Buka dan login di aplikasi GoPay di smartphone anda
  7. Cari dan klik tombol "Bayar" yang ada didalam aplikasi GoPay. Kamera akan otomatis terbuka
    Cara Bayar JNE Pakai GoPay
  8. Scan dengan cara arahkan kamera ke QR Code yang ditunjukan oleh kasir. Tunggu sampai aplikasi sukses melakukan scan.
  9. Jika berhasil melakukan scan, aplikasi akan meminta konfirmasi dari anda dengan cara memasukan PIN GoPay. Silahkan masukan PIN GoPay anda.
  10. Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi bahwa transaksi sukses. Untuk memastikan Silahkan bertanya kepada kasir apakah pembayaran berhasil dilakukan.
  11. Jangan lupa untuk menyimpan struk atau resi pengiriman sebagai bukti
  12. Selesai. Silahkan periksa kembali saldo di aplikasi GoPay Anda.

Setelah transaksi selesai jangan lupa untuk memeriksa saldo terakhir dari akun GoPay anda. Pastikan nominal yang terpotong sesuai dengan tagihan yang diberikan oleh kasi JNE. Jika ada yang tidak sesuai jangan sungkan untuk bertanya kepada kasir tersebut.

Bayar JNE Pakai Voucher GoPay

Selain membayar langsung menggunakan saldo yang ada didalam akun GoPay anda, menggunakan voucher diskon atau cashback juga bisa dilakukan dengan mudah. 

Bayar JNE pakai GoPay bisa juga untuk menghemat pengeluaran. Pada moment atau tanggal - tanggal tertentu biasanya ada potongan khusus (diskon) atau cashback sebagai salah satu promosi dari GoPay. 

Manfaatkan fasilitas voucher - voucher tersebut semaksimal mungkin, apalagi jika anda memang rutin menggunakan jasa kurir seperti JNE, jika dijumlahkan lumayan juga untuk jajan atau isi pulsa. 

Silahkan ikuti langkah - langkah berikut ini sebelum melakukan scan QR Code.

  • Buka aplikasi GoPay
  • Klik bagian Akun
  • Cari dan buka halaman "Voucher saya"
  • Pilih Voucher yang ingin digunakan 
  • kemudian klik tombol "Pakai" pada voucher yang ingin anda gunakan
  • Scan QR Code yang diberikan oleh kasir seperti biasa.
  • Selesai. Periksa saldo terbaru.

Setelah selesai menggunakan voucher, jangan lupa untuk langsung memeriksa saldo terakhir. Umumnya potongan atau cashback akan langsung masuk setelah transaksi selesai.

Jangan sungkan bertanya

Demi kelancaran transaksi antara anda dan kasir, jangan sungkan untuk bertanya jika anda merasa ragu. Apalagi jika ini transaksi pertama anda menggunakan pembayaran via aplikasi instant payment seperti GoPay ini.

Lebih baik dianggap bawel dan mungkin dianggap gaptek, dari pada transaksi anda gagal dan harus mengulang lagi. Apalagi jika saldo anda terpotong berkali - kali, pastinya tidak mau kan?

Semoga tulisan mengenai cara bayar JNE pakai GoPay ini bermanfaat. Jika ada yang kurang dimengerti silahkan simpan pertanyaan anda di kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!