Samsung Galaxy S6 - Tahan Debu dan Anti Air

Sejak tahun 2015 samsung tidak hanya merilis Samsung Galaxy S6 saja, namun ada begitu banyak produk samsung lainnnya yang pada saaat itu juga dirilis seperti Samsung galaxy seri J dan Samsung Galaxy Seri A.

Samsung Galaxy S6 - Tahan Debu dan Anti Air
Samsung Galaxy S6 (image: androidcentral.com)
Samsung Galaxy S6 Merupakan salah satu smartphone seri S dari Vendor Samsung. Samsung galaxy S6 ini penerus dari samsung galaxy S5. Dan YES! Smartphone ini telah memiliki sertifikat tahan debu dan anti air.

Dibandingkan dengan ponsel sebelumnya Samsung Galaxy S6 ini memiliki spesifikasi yang lebih unggul, pasalnya smarphone ini sudah menggunakan OS yang lebih baru, tidak hanya itu Samsung Galaxy S6 ini sudah dilengkapi dengan jaringan LTE atau 4G.

Sejak tahun 2015 samsung tidak hanya merilis Samsung Galaxy S6 saja, namun ada begitu banyak produk samsung lainnnya yang pada saaat itu juga dirilis seperti Samsung galaxy seri J dan Samsung Galaxy Seri A.

Bisa dipastikan Samsung akan menjadi saingan terberat bagi merk-merk smatphone lain, seperti Sony, LG, Xiomi, dan Oppo. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait spesifikasi yang dimiliki oleh samsung galaxy S6, yuk kita lihat spesifikasi lengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6

Berikut ini adalah spesifikasi utama dari smartphone Samsung Galaxy S6 yang kami dapatkan dari berbagai sumber. Dengan Layar AMOLED 5" inch dengan kerapatan pixel 587 ppi pastinya akan memberikan pengalaman yang lebih jernih dan tajam saat digunakan.

Selaku handphone flagship Samsung Galaxy S6 ini tentunya dibekali dengan mesin dan sistem yang terbaik saat dibuat.

Layar AMOLED 5" inch melengkapi tampilan yang bersih dan jernih dengan kamera utama 20 Megapixel yang dapat merekam video dengan ukuran 4992x3744 pixel. Dan masih banyak spesifikasi lainnya khas smartphone flagship seperti dibawah ini:

  • Jaringan : 2G/3G/4G LTE, EDGE, GPRS, LTE, HSPA, HSDPA.
  • Desain & layar: layar 1440 x 2560 pixel ( ~587 ppi pixel density),  5.0 inch, AMOLED  Capacitive  Touchscreen. 16M Colors.
  • Memori: Internal 32 GB Eksternal (up to) 128 GB
  • RAM: 3 GB
  • Koneksi: Wifi 802.11 a/b/g/n/ac,  dual-band, wifi Direct, Hotspot.
  • Fiture: Blutooth, GPS, MP3 Player, MP4, Java 
  • Sistem Operasi: Android OS,v5.0 Lolipop (dapat di upgrade dengan OS terbaru)
  • CPU: Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 dan Quad-Core 1.9 GHz Cortex –A57.
  • Chipset: Exynos 7420
  • Kamera: Kamera Belakang 20 MP, 4992 x 3744 pixel ( face detection, auto focus flash, Geo-Tagging, Touch Focus, Face detection, HDR), panorama. Kamera Depan 5 MP, 1080 pixel @30fps, Dual Video Call.
  • Fitur lainnya: Fingerprinter sensor (Paypal sertifed), Samsung pay (visa, mmaster card, AMEX certifed), IP67 certifed-dust and Water resistant up to 1 meter and 30 minute.
  • Baterai: Type Li-on

Tahan debu dan Anti Air

Yes! Smartphone Samsung Galaxy S6 ini telah memiliki sertifikat sebagai smartphone yang tahan debu dan anti air. Dijelaskan juga handphone ini tahan air sampai kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Dengan fitur anti air tersebut kita dapat merekam video ataupun mengambil foto didalam air, yang penting tidak lebih dari 30 menit terus menerus smartphonenya didalam air. Begitupun jika tiba - tiba jatuh kedalam air atau kolam, kita memiliki waktu 30 menit sebelum air masuk kedalam mesin HP.

Samsung Galaxy S6 - Tahan Debu dan Anti Air
Image: PhoneArena.com

Walaupun banyak review atau ulasan yang menunjukan galaxy s6 ini dapat bertahan lebih dari 30 menit, tetap saja kita harus memperhatikan batas waktu official yang diberikan oleh Samsung.

Selain itu, jaringannya sudah menggunakan jaringan LTE /4G sehingga ponsel ini memiliki kecepatan maksimal pada saat browsing atau streaming. Banyaknya fitur-fitur baru dan menarik seperti wireles charging, yang mana bisa memudahkan anda untuk mengisi baterai tanpa menggunakan kabel.

Samsung Galaxy S6 ini menyediakan memori internal sebesar 32 GB dan jika dirasa kurang cukup ada slot micro SD yang dapat menerima memori ekstenal sampai dengan 128 GB.

Kekurangan Samsung Galaxy S6

Seluruh smartphone kami yakin pasti ada kelebihan dan kekurangannya, begitupun dengan HP Samsung Galaxy S6 ini ada beberapa kekurangan yang kita temukan. 

Salah satu kekurangannya yaitu tidak tersedianya FM Radio, sehingga jika kita ingin mendengarkan radio harus menggunakan aplikasi radio online menggunakan jaringan Internet dan pastinya mengurangi kuota internet yang kita miliki. hehe

Selain itu, Samsung Galaxy S6 ini hanya memiliki satu slot sim card. Bagi Anda yang selalu menggunakan dual SIM card sepertinya Anda harus memikirkannya matang - matang sebelum membeli Samsung Galaxy S6 ini.

Tidak memiliki layar yang melengkung seperti saudaranya Samsung Galaxy S6 Edge. Terlihat nanggung dengan pilihannya, karena dengan sedikit tambahan budget kita bisa memiliki type Edge dengan layar yang melengkung.

Apakah harganya sudah turun?

Untuk harga satu unit Samsung Galaxy S6 ini saat pertama diluncurkan ditawarkan dengan harga Rp. 7.5 juta. Namun sekarang sepertinya sudah jauh berkurang dan bahkan kita bisa mendapatkan setengah harga untuk kondisi bekas pemakaian.

Baik itu saja informasi yang bisa kami sajikan kepada anda terkait informasi mengenai Samsung Galaxy S6, mulai dari spesifikasi hingga harga yang ditawarkan di Indonesia.

Selain bisa melihat informasi mengenai samsung galaxy s6, anda juga bisa mendaptkan informasi selengkapnya mengenai berbagai merk smartphone lainnya disini.

Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,34,Apple,23,Apps,15,ASUS,15,Automotive,4,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,3,Corel,8,Crime,18,Design,3,Facebook,21,Finance,6,Games,11,Google,19,HTML,5,Instagram,10,Internet,50,Microsoft,18,Modem,8,Muslim Corner,10,News,166,OPPO,1,Productivity,8,Review,34,Samsung,17,Security,30,Social Media,52,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,140,Toko Online,22,Tutorial,166,Virtual Reality,1,WhatsApp,24,Xiaomi,28,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: Samsung Galaxy S6 - Tahan Debu dan Anti Air
Samsung Galaxy S6 - Tahan Debu dan Anti Air
Sejak tahun 2015 samsung tidak hanya merilis Samsung Galaxy S6 saja, namun ada begitu banyak produk samsung lainnnya yang pada saaat itu juga dirilis seperti Samsung galaxy seri J dan Samsung Galaxy Seri A.
https://1.bp.blogspot.com/-czt6-iBwcCA/XPRmn30-MYI/AAAAAAAAGHI/JK8k1kERi284yhaQD0QB5_0TXdeNYW8tACLcBGAs/s640/Samsung%2BGalaxy%2BS6%2B-%2BTahan%2BDebu%2Bdan%2BAnti%2BAir%2B1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-czt6-iBwcCA/XPRmn30-MYI/AAAAAAAAGHI/JK8k1kERi284yhaQD0QB5_0TXdeNYW8tACLcBGAs/s72-c/Samsung%2BGalaxy%2BS6%2B-%2BTahan%2BDebu%2Bdan%2BAnti%2BAir%2B1.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/06/samsung-galaxy-s6-tahan-debu--anti-air.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/06/samsung-galaxy-s6-tahan-debu--anti-air.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy