Beranda
Social Media
Tips 'n Trick
YouTube
Belajar Bahasa Inggris Gratis di Youtube Sacha Stevenson
Kenapa harus belajar bahasa Inggris di channel youtube Sacha Stevenson? Bukan hanya gratis nya, tetapi juga banyak hal yang bisa kita dapatkan dari bule yang berasal dari Kanada ini.

Sama seperti di mesin pencari seperti Google, kini Youtube juga memiliki konten yang sangat beragam. Mulai dari tutorial yang simple sampai konser musisi dunia yang melegenda ada semua di Youtube.
Belajar Bahasa Inggris Gratis di Youtube Sacha Stevenson
Youtube: Sacha Stevensen
Begitu juga di sisi edukasi, banyak sekali channel - channel Youtube yang menawarkan berbagai macam pengetahuan, seperti belajar bahasa inggris yang sampai saat ini masih menjadi bahasa internasional.

Sacha Stevenson adalah 'bule' kelahiran Kanada yang tinggal di Indonesia. Salah satu kesibukan Sacha adalah membahas para selebriti Indonesia saat berbahasa Inggris. Bukan mengomentari untuk menjelekan, tetapi untuk mengambil pelajaran.

Dan Semuanya itu terkumpul didalam channel Youtube Sacha Stevenson. Walaupun ada juga video dengan tema lain, tetapi umumnya membahas tentang penggunaan bahasa inggris.

Belajar Bahasa Inggris dari 'Native Speaker'

Akan lebih mudah untuk kita jika belajar bahasa inggris langsung dari native speaker. Yup! dari orang yang sudah terbiasa berbahasa inggris dari kecil. Selain dari pengucapan (pronunciation) yang tepat, ada banyak keuntungan lain belajar dari Native Speaker

Sacha Stevenson adalah seorang wanita yang berasal dari luar negeri (Kanada) atau biasa kita sebut dengan 'bule'. Menikah dengan orang Indonesia (Angga Prasetya). Walaupun tinggal di Indonesia Sacha masih lancar berbahasa Inggris.

Jadi walaupun sudah lama tinggal di Indonesia tetap saja bahasa utama (bahasa ibu) yang dia kuasai adalah bahasa Inggris. Jadi Sacha Stevenson masih termasuk seorang Native Speaker.

Mengerti Bahasa Indonesia

Karena sudah lama tinggal di Indonesia, Sacha juga menjadi lebih mengerti dengan bahasa Indonesia dari Native Speaker lainnya. Tidak hanya bahasa Indonesia yang sesuai dengan KBBI, tetapi juga mengerti bahasa gaul dan istilah - istilah khusus lainnya.

Kekurangan dari native speaker adalah kurangnya memahami budaya dan kaidah - kaidah yang sudah lama tertanam di benak kita orang Indonesia. Sehingga ada beberapa pemahaman yang sulit untuk dimengerti contohnya panggilan orang dengan nama depan atau belakang.

Namun jika kita belajar bahasa inggris dari channel Youtube nya Sacha, gap atau jarang perbedaan pemahaman itu tidak terlalu terlihat karena Sacha sudah mengerti kenapa orang indonesia agak kesulitan di beberapa pembahasan.

Belajar Bahasa Inggris Fokus ke Pengucapan (Pronunciation)

Ada hal yang perlu diingat, didalam video youtube nya Sacha kita akan jarang sekali mendengar pembahasan tentang grammar karena itu memang bukan fokusnya Sacha dalam video belajar bahasa inggris di channel nya.
Belajar Bahasa Inggris Gratis di Youtube Sacha Stevenson
Contoh penekanan yang benar untuk kata "person"
Saya tidak akan terlalu membahas grammar, karena itu bisa kalian dapatkan dari guru - guru bahasa inggris lokal disini (Indonesia), mereka sudah jago - jago. - Sacha Stevenson
Sacha lebih fokus ke pengucapan atau pronunciation, dan itu sejalan dengan program yang dia buat, yaitu mengomentari publik figur yang sedang berbahasa inggris. Dari sana Sacha menjelaskan apa saja kekurangan dan kelebihannya.

Yang akan sering kita dengan dari pembahasannya Sacha adalah penekanan saat kita mengucapkan sebuah kata dalam bahasa Inggris. Apabila penekanan dan perkataannya kurang jelas, akan memberikan arti yang berbeda dari yang dimaksudkan.

Paragraf diatas mungkin sedikit membingungkan, tetapi jika Anda melihat pembahasan di channel youtube nya Sacha Stevenson maka Anda akan mengerti. hehe

Metode Penyampaian Ringan dan Tidak Membosankan

Karena Sacha sudah lumayan lama tinggal di Indonesia, sedikit banyaknya dia tahu karakteristik orang Indonesia ketika melihat sebuah tayangan (video). Maka dari itu konsep penyampaian dan tampilan tidak terlalu kaku untuk belajar bahasa inggris.

Ditambah lagi, Sacha bisa menjelaskan dari kedua bahasa (Indonesia & Inggris). Dan kebanyakan Sacha jelaskan dalam bahasa Indonesia sehingga mudah untuk kita mengerti. 

Penyampaian dan tampilan dari setiap video tentang belajar bahasa Inggris sangat dinamis dan mudah dimengerti. Didukung dengan ilustrasi - ilustrasi khas luar negeri sangat membantu kita untuk memahami penjelasan yang ada.

Video Editing Maksimal

Walaupun hasil editnya tidak seperti di film - film atau atau youtuber teknologi yang bisa mengambil dari angel yang keren, hasil editing di video - video Sacha ini termasuk keren!. Karena selain hasil editnya pas, juga sangat mendukung materi yang sedang dibawakan.
Belajar Bahasa Inggris Gratis di Youtube Sacha Stevenson
Seperti menunjukan screenshot dari kamus bahasa Inggris, menunjukan penekanan - penekanan yang seharusnya dilakukan didalam sebuah kata, dan banyak lagi penjelasan yang terbantu oleh kerja editing di post production (pengerjaan setelah selesai shooting). 

Sempurnakan sendiri dengan teori (grammar)

Walaupun belajar bahasa inggris dari channel youtube nya Sacha stevenson sangat informatif, tetap saja kita harus melengkapinya dengan belajar di tempat lain (atau di channel youtube lain). Sehingga ilmu yang kita dapatkan akan lengkap.

Karena tidak semua hal tentang pronunciation dibahas didalam video sacha, kita juga wajib belajar dari tempat lain atau chanel lain tentang cara pengucapan yang benar. 

Belum lagi kita membahas tentang grammar yang mau tidak mau kita juga harus mempelajarinya jika ingin kemampuan berbahasa Inggris kita meningkat dari waktu ke waktu. Belajar bahasa Inggris juga sedikit manfaatnya jika tidak kita praktekan. benar?!

Selain di channel youtube nya Miss. Sacha Stevenson, dimana lagi teman - teman belahar bahasa inggris yang gratis? Jika ada channel youtube favorit kalian untuk belajar bahasa inggris jangan lupa kasih tau kita di kolom komentar!

Berikut adalah salah satu video belajar bahasa inggris dari Sacha Stevenson program SELEB ENGLISH yang membahas bahasa Inggris nya Princess Syahrinihttps://www.youtube.com/watch?v=Z4pIP9JJ68s&t=191s

Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:
4 Channel YouTube Entrepreneur Lokal untuk Belajar Bisnis
Peraturan Youtube Terbaru Dimulai, Beberapa Video Dihapus!
Harga Youtube Premium di Indonesia - Dapat Apa Saja Ya..?
Pak Ndul, Kenapa Bisa Cepat Terkenal di Youtube dan TV?
Samsung Galaxy A50 - Foto Seperti dibantu Profesional
Google Year in Search (dari BLACKPINK sampai NISSA SABYAN)
Cara Mudah Merekam Layar Komputer dengan Audio!

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!