Android Q beta Sudah Bisa Dicoba

Google telah merilis pratinjau pertama Android Q untuk pengembang hari ini dalam apa yang menjadi tradisi tahunan tampilan awal Maret di versi utama Android berikutnya.

Android Q beta Sudah Bisa Dicoba
Extreme Tech
Whooaa... Android Q telah hadir? apa yang baru di Android Q? simak uraian berikut..

Google telah merilis pratinjau pertama Android Q untuk pengembang hari ini dalam apa yang menjadi tradisi tahunan tampilan awal Maret di versi utama Android berikutnya.

Seperti biasanya, rilis hari ini benar-benar dimaksudkan untuk pengembang saja. 

Sebagian besar perubahan besar yang menghadap ke depan yang akan memengaruhi pengguna kemungkinan belum ada di sini.

Meskipun begitu Google mengatakan bahwa pembaruan  baru (update) akan membawa beberapa perubahan menarik, seperti kontrol privasi yang lebih baik dan dukungan asli untuk ponsel yang dapat dilipat.

Android Q beta Tersedia untuk Google Pixel Semua Type

Android Q beta tersedia sekarang untuk semua perangkat smartphone dari Google Pixel, termasuk Pixel generasi pertama dan Pixel XL.

Google mengatakan itu memperluas dukungan untuk model-model tersebut karena permintaan yang banyak tetapi Anda mungkin harus menghindari menginstalnya di perangkat utama Anda (menghindari resiko error). 

Bahkan jika Google menyimpan fitur untuk pengumuman selanjutnya seperti di Google I/O, pratinjau awal masih memberikan kita bocoran yang sangat berharga tentang apa yang sedang diperbarui oleh Google dengan Android Q.

Satu perubahan besar yang datang ke Android Q adalah pengaturan privasi tambahan untuk akses lokasi yang akan memungkinkan pengguna membatasi aplikasi hanya untuk menarik informasi saat aplikasi sedang digunakan.

Google juga menetapkan batas baru pada akses yang akan diakses aplikasi seperti foto, video, dan audio serta file yang diunduh pada perangkat.
Android Q beta Sudah Bisa Dicoba
The Verge

Android Q beta menyambut ponsel yang dapat dilipat

Juga datang di Q adalah dukungan yang lebih baik untuk ponsel yang dapat dilipat, yang merupakan sesuatu yang sudah dijanjikan Google pada bulan November. 

Q mendapatkan dukungan yang lebih baik untuk melanjutkan dan menjeda aplikasi agar tidak berjalan di latar belakang.

Juga peningkatan untuk mengubah ukuran aplikasi untuk mode layar terbagi, yang semuanya akan membantu ketika perangkat lipat pertama seperti Galaxy Fold dan Huawei Mate X dirilis akhir tahun ini.

Fitur lain yang rapi adalah Pengaturan Panel API baru

Pengaturan panel API baru memungkinkan pengembang memberikan akses pop-up instan ke pengaturan telepon seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan NFC tanpa harus mengeluarkan pengguna ke aplikasi pengaturan dan kembali. 

Idenya adalah bahwa jika Anda, misalnya, memasang speaker Bluetooth, aplikasi konfigurasi Anda akan dapat memunculkan panel Bluetooth asli perangkat untuk menghidupkan radio dan terhubung langsung dari aplikasi.
Android Q beta Sudah Bisa Dicoba

Android Q memberikan pelayanan lebih untuk para pengembang

Google juga akhirnya meningkatkan pelayanan Android Q untuk pengembang, memungkinkan pengembang untuk mempublikasikan cara kerja aplikasi mereka dengan berbagi.

Yang berarti bahwa UI berbagi dapat memuat secara instan tanpa harus membangun kembali secara manual semua opsi yang mungkin ada setiap saat. 
Ini adalah perubahan kecil, tetapi yang harus membuat Android Q jauh lebih menyenangkan untuk digunakan.
Ada juga beberapa opsi foto dan video baru di Q: Google menstandarisasi bagaimana kedalaman data gambar.

Bekerja dengan Android melalui format Kedalaman Dinamis baru yang berisi gambar JPEG, metadata kedalaman, dan kedalaman data yang digabungkan menjadi satu. 

Pengembang akan dapat menarik gambar Kedalaman Dinamis dari perangkat dengan kamera yang mendukungnya, artinya akan lebih mudah bagi aplikasi pihak ketiga untuk menawarkan opsi kabur dan bokeh khusus. 

Google juga mengumumkan bahwa Android Q mendapatkan dukungan untuk codec video AV1 generasi berikutnya.

Dengan begitu seharusnya menawarkan peningkatan kualitas streaming dengan bandwidth yang lebih rendah begitu penyedia konten mulai mendukungnya.

Yang belum ada di Android Q ini

Namun, ada satu hal yang hilang dari Android Q. Google tidak memberikan bocoran tentang nama camilan yang berasal dari huruf "Q" seperti baisanya yang mana sistem operasinya pada akhirnya akan dinamai.

Pembaruan 13 Maret, 16:05: Posting yang diperbarui untuk mencerminkan bahwa Android Q Beta 1 sekarang tersedia untuk diunduh. pada link berikut ini: https://www.google.com/android/beta

Ingin mencobanya? Download dan Install pada perangkat Anda, dan bagikan sensasi menggunakan Android Q Anda pada kolom komentar :)


COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,34,Apple,27,Apps,15,ASUS,15,Automotive,5,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,5,Corel,8,Crime,20,Design,3,Facebook,22,Finance,7,Games,11,Google,19,HTML,5,Instagram,10,Internet,50,Microsoft,18,Modem,8,Muslim Corner,10,News,175,OPPO,1,Productivity,9,Review,37,Samsung,17,Security,32,Social Media,52,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,143,Toko Online,23,Tutorial,169,Virtual Reality,1,WhatsApp,24,Xiaomi,28,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: Android Q beta Sudah Bisa Dicoba
Android Q beta Sudah Bisa Dicoba
Google telah merilis pratinjau pertama Android Q untuk pengembang hari ini dalam apa yang menjadi tradisi tahunan tampilan awal Maret di versi utama Android berikutnya.
https://1.bp.blogspot.com/-xGm0fk96LW8/XIp30jPyKyI/AAAAAAAAFo4/ojKZka9i73oafor1dO7DEkv6d8ZPgx0RACLcBGAs/s640/Android%2BQ%2Bbeta%2BSudah%2BBisa%2BDicoba.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-xGm0fk96LW8/XIp30jPyKyI/AAAAAAAAFo4/ojKZka9i73oafor1dO7DEkv6d8ZPgx0RACLcBGAs/s72-c/Android%2BQ%2Bbeta%2BSudah%2BBisa%2BDicoba.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/03/android-q-beta-sudah-bisa-dicoba.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/03/android-q-beta-sudah-bisa-dicoba.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy