Beranda
News
Review
Xiaomi
Xiaomi Mi 5 - Rekam Video Kualitas 4K
Xiaomi Mi 5 - Rekam Video Kualitas 4K
Xiaomi Mi 5 (mi.com)
Banyaknya seri hp Xiaomi membuat para konsumen bisa memilih berbagai tipe, diantaranya yaitu Xiaomi Mi 5. Smartphone dengan harga ekonomis dan kualitas yang tak kalah dengan smartphone high end banyak diburu oleh penggemarnya. 

Banyak keunggulan yang didapatkan jika kita memiliki hp Xiaomi Mi 5.

Pada artikel ini kita tidak hanya mengetahui apa saja kelebihan smartphone Xiaomi Mi 5 namun juga kita harus tahu apa saja yang menjadi kelemahannya.Sebab dengan mengetahui apa saja kelebihan dan juga kelemahannya maka kita dapat memutuskan layak tidaknya smartphone tersebut kita miliki.

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan yang perlu kita ketahui dari smartphone Xiaomi Mi 5.

Xiaomi Mi 5 - Desain 'bersih' dengan Layar Full HD

Desain Xiaomi Mi 5 sangat elegan dan pas jika kita genggam. Dapat dikatakan desain smartphone ini sangat baik dan terlihat 'compact'. Desain yang elegan dengan berbagai pilihan warna menjadi daya Tarik tersendiri bagi smartphone ini.

Ada 4 pilihan warna yang dapat kita pilih atau kita miliki diantaranya yaitu hitam, putih, gold, dan ceramic.

Layar smartphone ini memiliki ukuran medium yaitu 5,15 inci. Resolusinya 1080x1920 pixel dengan tingkat kerapatan layar 428 ppi (diatas standar). Menggunakan layar corning gorilla glass 4 yang menambah daya Tarik smartphone di kelasnya.  

Tampilan ketajaman layar yang memesona merupakan salah satu ciri dari smartphone ini.

Konektivitas untuk smartphone ini sudah kompatibel pada jaringan 4G LTE yang saat ini sangat gencar di Indonesia. Selain itu dual sim card juga tersedia di tipe android ini. Jadi tak perlu khawatir untuk membawa banyak ponsel.

Xiaomi Mi 5 - Rekam Video Kualitas 4K

Rekam Video Kualitas 4K

Jika kita suka sekali berfoto selfie atau mendokumentasikan segala sesuatu maka smart phone ini adalah jawabannya. Kamera smartphone Xiaomi Mi 5 menggunakan resolusi 4 MP untuk kamera depan. Sedangkan kamera belakangnya berukuran 16 MP dan dilapisi oleh kaca Kristal safir.

Dan.. YES! Kamera Xiaomi Mi 5 dapat merekam video dengan kualitas 4K. Meskipun dengan kamera 16 Megapixel smartphone ini tetap mampu merekam video dengan kualitas diatas rata - rata HP premium saat ini.

Untuk melihat hasil rekaman 4K dari Xiaomi Mi 5 ini Anda bisa langsung mencarinya di kanal YouTube dengan kata kunci "Xiaomi Mi 5 4K video". Akan muncul beberapa video hasil rekaman video 4K dari para pengguna smartphone Xiaomi Mi 5.

Fitur pada hp ini juga lengkap. Dengan system operasi android marshmallow v6.0 (dapat di update dengan OS terbaru) dan fitur pemindai sidik jari tentu kita dapat mempercayakan semua keamanan data di smartphone ini.

Harga khas Xiaomi

Yup! Harga dari smartphone Xiaomi Mi 5 ini sama dengan type lainnya, sangat memanjakan pembeli!. Xiaomi terkenal dengan harga alat - alat yang tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan brand besar lainnya. 

Dengan kualitas dan spesifikasi yang dijabarkan di atas smartphone Xiaomi Mi 5 ini tergolong murah. Harga yang ditawarkan di pasaran yaitu sekitar 4 jutaan dengan RAM 3 GB dan memori internal 32GB.

Smartphone Xiaomi Mi5 ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Baterai yang digunakan pada smartphone ini yaitu Li-Po 3000mAh dan mampu bertahan selama 18 jam 19 menit. Tentu untuk ukuran smartphone android daya tahannya benar-benar diatas rata - rata.

Karena itu jika aktifitas kita padat maka tak perlu khawatir atau memikirkan baterai untuk mengisi ulang baterainya. Baterai pada android ini non removable sehingga tidak bisa dilepas.

Xiaomi Mi 5 - Rekam Video Kualitas 4K

Kelemahan Xiaomi Mi 5

Untuk kelemahan smartphone ini tidak terlalu banyak. Hanya saja penggunaan yang intens dapat menyebabkan smartphone cepat panas. Sehingga kita harus mendiamkan beberapa saat agar dapat normal kembali.

Dan perlu diketahui juga bahwa tidak ada slot micro SD di smartphone ini. Baterai non removable juga akan menyulitkan jika mendapatkan masalah. Sebab untuk menggantinya harganya juga terbilang mahal.

Dengan beberapa ulasan tentang kelebihan dan juga kelemahan tersebut maka kita dapat mempertimbangkan untuk membeli atau tidak smartphone dari Xiaomi ini.

Bagaimanapun produk dibuat pasti ada kekurangan dan juga kelebihannya. Semoga ulasan tentang Xiaomi Mi 5 dapat menjadi manfaat bagi kita semua.

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!