Beranda
Toko Online
Tokopedia
Tutorial
Cara Transfer Saldo OVO via Tokopedia
Cara Transfer Saldo OVO via Tokopedia

Berikut ini adalah cara transfer saldo OVO ke akun lain atau nomor lain via aplikasi atau website Tokopedia. Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang proses transfer dari awal kita membukan website atau aplikasi sampai sukses terkirim.

Sebenarnya kita juga dapat melakukan transfer saldo ovo langsung melalui website atau aplikasi OVO di handphone. Tetapi dalam artikel kali ini kita akan melakukannya melalui akun atau aplikasi Tokopedia yang kita miliki.

Sebelum lanjut ke langkah - langkah atau tutorialnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan atau dipenuhi. Seperti syarat - syarat agar akun OVO kita dapat melakukan transfer saldo OVO ke akun lain atau ke nomor lain.

Syarat Agar Dapat Melakukan Transfer Saldo OVO ke Nomor /Akun Lain.

  • Saldo yang akan di kirim sudah tersedia di akun Anda (pengirim) sebelum proses transfer. (Jika belum disiapkan silahkan lakukan Top-up saldo OVO terlebih dahulu)
  • Akun OVO sudah di upgrade menjadi OVO Premier (Jika belum silahkan ikuti langkahnya di artikel berikut ini: Cara Upgrade akun OVO menjadi OVO Premiere di Tokopedia
  • Siapkan nomor hp /telepon tujuan transfer (nomor hp /telepon berlaku seperti akun nomor rekening di bank)
Perhatian! Hati - hati terhadap tindak penipuan!. Sebelum melakukan transfer saldo ovo pastikan bahwa Anda tidak mentransfer ke nomor yang tidak dikenal atau kepada pihak - pihak yang mengaku dari perusahaan terkenal.

Cara Transfer Saldo OVO ke Akun Lain via Tokopedia

  1. Buka Website /Aplikasi Tokopedia
  2. Login (jika belum)
  3. Buka bagian menu >Akun pilih halaman >OVO Cash. (Jika anda buka di browser bisa langsung ke link berikut ini: https://www.tokopedia.com/ovo/ )
  4. Klik tulisan >Transfer OVO kemudian konfirmasi dengan klik tombol >Lanjutkan (Anda akan diarahkan ke halaman OVO)
    Cara Transfer Saldo OVO via Tokopedia
  5. Masukan >nomor ponsel tujuan dan >nominal yang ingin di transfer. (Anda juga bisa menambahkan catatan /pesan di kolom selanjutnya)
  6. klik tombol >Lanjutkan. 
  7. Periksa kembali data yang kita masukan. Kemudian konfirmasi dengan klik tombol >TRANSFER
  8. Terima konfirmasi 'berhasil' transfer saldo OVO. kemudian klik tombol >Kembali ke Tokopedia (untuk kembali ke halaman Tokopedia)
    Cara Transfer Saldo OVO via Tokopedia

Setelah Anda menerima konfirmasi bahwa proses pengiriman atau transfer saldo ovo telah 'Berhasil' maka segera periksa saldo OVO anda untuk memastikan ada transaksi yang keluar.

Apabila saldo berkurang sesuai dengan jumlah yang ingin di transfer, berarti tidak ada kesalahan. Selanjutnya minta konfirmasi secara manual dengan cara bertanya apakah saldo OVO yang anda transfer sudah sampai atau belum di akun penerima.

Waktu yang dibutuhkan untuk proses perpindahan saldo

Menurut pantauan kami, tidak ada waktu khusus yang diminta oleh aplikasi setelah kita menyelesaikan proses transfer. yang berarti proses perpindahan saldo berlangsung secara 'Real time' (Meskipun sebenarnya ada proses perpindahan dana, tetapi sangat singkat).

Semoga pembahasan mengenai cara transfer saldo ovo ini dapat membantu teman - teman. Apabila ada pertanyaan atau kendala dalam proses transfer saldo ov ini, silahkan tanyakan di kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!