Samsung Galaxy Fold - Review Ponsel Lipat dari Samsung

Samsung Galaxy Fold ini Tepinya terbelah dua, dengan masing-masing layar mendapatkan ukuran yang sama. Ketika layar terbuka, posisi kedua layar tepat bersebelahan, dengan celah kecil di antara keduanya.

Samsung Galaxy Fold - Review Ponsel Lipat dari Samsung
Wohoho.. Samsung Galaxy Fold sudah hadir, begini ulasan dari beberapa pengamat teknologi internasional.

Samsung Galaxy Fold sempat di bully perusahaan?

Samsung Galaxy Fold benar - benar telah hadir. Beberapa orang sudah memegangnya dan memberikan pendapat. Jika Anda membuka halaman Youtube beberapa hari kedepan akan dipenuhi oleh review dan pengalaman memegang HP lipat dari Samsung.

Setelah delapan tahun menggoda pasar dengan layar yang dapat dilipat, Samsung akhirnya "pull the trigger" pada konferensi dengan pengembang akhir tahun lalu. Namun rencana perangkat lipat itu masih banyak diragukan.

Di sebuah acara di New York, Galaxy Fold sudah dipajang secara penuh, siap untuk dijajal. Beberapa media teknologipun dengan senang hati melakukan hal itu dalam satu jam atau lebih yang diberikan dengan Samsung Galaxy Fold tersebut.

Setelah Anda mendapatkan kejutan bahwa itu nyata dan siap dikirimkan, Anda merasa cukup terkesan dengan apa yang dilakukan Samsung sampai titik ini.

Sangat mudah untuk merasa frustrasi tentang suatu produk yang pada dasarnya telah menjadi bahan bully-an perusahaan sejak memamerkan tampilan fleksibel pertamanya pada tahun 2011. Tetapi faktor bentuk yang baru secara radikal memberikan amunisi baru untuk bersaing.
Samsung Galaxy Fold - Review Ponsel Lipat dari Samsung

Bagaimana Pengujian yang Dilalui Samsung Galaxy Fold?

Samsung sudah menunjukkan kepada kita seperti apa pengujian melipat (dan membuka) dalam video promosi yang memulai debutnya beberapa waktu yang lalu.

Handphone lipat tersebut harus melewati 200.000 kali lipatan (buka-tutup) secara terus menerus oleh mesin, yang jumlahnya jauh lebih banyak daripada umur produk. Selain test buka-tutup Samsung Galaxy Fold juga mendapatkan test-drop seperti HP Samsung type lainnya.

Pada sisi baterai juga menarik, faktanya bahwa Galaxy "lipat" ini memiliki dua baterai. Semua mengatakan, Smartphone ini memiliki 4380mAh, terbagi dua, di kedua sisi. Itu berarti "daya tahan baterai sepanjang hari" menurut Samsung.

Itu adalah klaim yang umum yang akan Anda dengar dari hampir semua perangkat lipat seperti ini sebelum benar - benar diluncurkan.

Menariknya Samsung Galaxy Fold ini hadir dengan lapisan ekstra, mengingat bahwa perusahaan tersebut tidak sepenuhnya yakin bagaimana orang-orang akan benar-benar menggunakan Smartphone baru seperti ini.

Mekanisme pelipatan bekerja dengan baik, menutup dengan suara yang "memuaskan" telinga, hal ini disebabkan adanya beberapa on-board magnet yang tersembunyi di setiap tepinya.

Karena Smartphone ini memiliki magnet untuk sistem buka-tutupnya, benda - benda kecil seperti besi bisa menempel secara halus.

Samsung Galaxy Fold - Review Ponsel Lipat dari Samsung

Lipatan tepat berada di tengah?

Samsung telah bekerja secara luar biasa mempertahankan desain. Lipatan terletak tepat di lokasi tombol home seperti S10 dan sejenisnya. Termasuk Susunan kamera dan, ya, tombol Bixby semuanya ada di sini.

Tepinya terbelah dua, dengan masing-masing layar mendapatkan ukuran yang sama. Ketika layar terbuka, posisi kedua layar tepat bersebelahan, dengan celah kecil di antara keduanya.

Ketika telepon dilipat, mereka terpisah, bersatu pada sudut 90 derajat dari engsel. Ini adalah solusi yang elegan menurut kami, dengan penggunaan roda gigi yang saling terkait yang memungkinkan sistem terlipat dan terbuka untuk masa pakai yang panjang.

Tidak mengherankan, Samsung menguji berbagai faktor bentuk yang berbeda, tetapi mengatakan ini adalah yang paling "intuitif" untuk produk generasi pertama seperti ini.

Tentu saja, banyak perangkat yang bersaing telah mengambil pendekatan yang berbeda, sehingga akan sangat menarik menyaksikan apa yang akhirnya menjadi standar industri ketika lebih banyak produsen membuat smartphone lipat seperti ini.

Samsung Galaxy Fold - Review Ponsel Lipat dari Samsung

Samsung Galaxy Fold tipis seperti iPhone XS ketika dibuka? 

Ketika dibuka, perangkat lipat ini sangat tipis (bahkan) lebih tipis dari iPhone XS. Dilipat, ini sedikit lebih tebal dari dua iPhone, karena ada celah di antara layar.

Sementara tepi-tepi perangkat bersentuhan saat ditutup, mereka membentuk segitiga panjang sama kaki, dengan celah yang semakin lebar saat Anda bergerak ke tengah.

Tanpa lipatan, batas di tengah layar memang terlihat, tapi tidak kasar. Anda hanya akan benar-benar melihatnya ketika Anda mengusapkan jari atau ketika mendapatkan pencahayaan yang tepat. Namun itu adalah hal yang biasa yang akan kita temukan di smatphone lipat.

Samsung Galaxy Fold - Review Ponsel Lipat dari Samsung

Layar bagian dalam berukuran 7,3" inch. Bandingkan dengan, katakanlah, iPad Mini 7.9. Jadi, kecil untuk tablet, tapi terlalu besar untuk dimasukkan ke saku (jika tidak dilipat). Pada Samsung Galaxy Fold ini juga ada potongan layar yang cukup besar (kanan-atas) untuk kamera depan.

Samsung Galaxy Fold adalah hasil kerja beberapa developer?

Samsung telah bekerja dengan Google dan beberapa pengembang (developer), termasuk WhatsApp dan Spotify, untuk menciptakan pengalaman yang lebih bagi pengguna smartphone ini saat diluncurkan. 


Ada dua hal penting yang sangat diperhatikan, yaitu kelangsungan aplikasi dan jendela multi-aplikasi. 

Yang pertama memungkinkan Anda membuka aplikasi di layar kecil dan kembali kepada aplikasi yang Anda tinggalkan di yang besar, setelah dibuka. Yang kedua memungkinkan untuk membuka tiga aplikasi sekaligus, sesuatu yang menjadi standar pada tablet dalam beberapa tahun terakhir. 

Keduanya bekerja dengan sangat mulus, meskipun fungsinya terbatas pada perusahaanatau aplikasi tertentu. Samsung mengatakan ini tambahan yang mudah, tetapi kecepatan yang digunakan para pengembang akan sangat tergantung pada keberhasilan perangkat ini.

Generasi pertama yang mengejutkan?

Smartphone lipat ini memang tidak sempurna, tetapi ini adalah langkah pertama yang cukup solid di pasar smartphone. Dan dengan harga mulai $ 1.980, adalah harga yang cocok. Pada dasarnya Anda seperti membeli 2 buah handphone.
Samsung Galaxy Fold - Review Ponsel Lipat dari Samsung
Samsung, Huawei, dan perusahaan-perusahaan lain yang telah masuk kedalam pasar ponsel lipat tahu bahwa harga jualnya tidak akan murah. Sehingga harga Samsung Galaxy Fold pun dinilai tetap masuk akal.

Semua orang masih mengeksplorasi aspek-aspek teknis seperti mekanisme melipat dan posisi fitur - fitur lain. Pada dasarnya saat ini mereka sedang membuat kelinci percobaan sampai akhirnya menemukan solusi terbaik.

Bagaimanapun juga, munculnya ponsel dengan layar yang dapat dilipat adalah sebuah hal yang revolusioner. Akan menjadi babak baru dalam sejarah perang smartphone di dunia ponsel.

Bagaimana menurut Anda Samsung Galaxy Fold ini? Tertarik menggunakannya?

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,34,Apple,27,Apps,15,ASUS,15,Automotive,5,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,5,Corel,8,Crime,20,Design,3,Facebook,22,Finance,7,Games,11,Google,19,HTML,5,Instagram,10,Internet,50,Microsoft,18,Modem,8,Muslim Corner,10,News,175,OPPO,1,Productivity,9,Review,37,Samsung,17,Security,32,Social Media,52,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,143,Toko Online,23,Tutorial,169,Virtual Reality,1,WhatsApp,24,Xiaomi,28,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: Samsung Galaxy Fold - Review Ponsel Lipat dari Samsung
Samsung Galaxy Fold - Review Ponsel Lipat dari Samsung
Samsung Galaxy Fold ini Tepinya terbelah dua, dengan masing-masing layar mendapatkan ukuran yang sama. Ketika layar terbuka, posisi kedua layar tepat bersebelahan, dengan celah kecil di antara keduanya.
https://3.bp.blogspot.com/-246lL69UFgA/XLmFNoQ7aUI/AAAAAAAAFzI/e05MAq8UXaEhh5UAeHe-_C9IgLdDwGV6QCLcBGAs/s640/Samsung%2BGalaxy%2BFold%2B-%2BPonsel%2BLipat%2BPertama%2Bdari%2BSamsung%2B1.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-246lL69UFgA/XLmFNoQ7aUI/AAAAAAAAFzI/e05MAq8UXaEhh5UAeHe-_C9IgLdDwGV6QCLcBGAs/s72-c/Samsung%2BGalaxy%2BFold%2B-%2BPonsel%2BLipat%2BPertama%2Bdari%2BSamsung%2B1.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/04/samsung-galaxy-fold-ponsel-lipat.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/04/samsung-galaxy-fold-ponsel-lipat.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy