Acer Predator Helios 700 dengan Keyboard Slide dan RTX 2080

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
News
Review
Acer Predator Helios 700 dengan Keyboard Slide dan RTX 2080
Acer Predator Helios 700 dengan Keyboard Slide dan RTX 2080
Acer Predator Helios 700 dengan RTX 2080 | Acer.com
Para gamer pasti sudah pada tahu lini produksi Acer Gaming, yup! Acer Predator. Dengan produk barunya yaitu Acer Predator Helios 700 dengan Keboard Slide dan RTX 2080 diharapkan akan menarik perhatian para penggemar game berat.

Dari desainnya yang sangat khas laptop Acer yang satu ini pasti sudah dapat dikategorikan laptop gaming, bahkan bagi Anda yang tidak terlalu mengikuti perkembangan laptop gaming pun pasti dapat dengan mudah mengenali bahwa laptop Acer Predator Helios 700 ini pasti merupakan laptop gaming.

Ukurannya yang lumayan tebal menandakan bahwa laptop tersebut membawa sistem yang sangat powerful. Terbukti dari mulai penggunaan kartu grafis RTX 2080 dengan ukuran penuh dan processor Intel Core i9, laptop gaming ini bukan hanya nama tapi juga sudah pasti dapat diterbayang kemampuannya.

Desain yang sangat menonjol dari laptop gaming terbaru ini adalah posisi keyboard yang dapat dirubah posisi. Keyboard Acer Predator Helios 700 ini dapat ditarik mendekati pengguna yang akan membuat pengguna lebih nyaman saat menggunakannya, terutama saat bermain game.


Acer Predator Helios 700 dengan Keboard Slide

Acer Predator Helios 700 dengan Keyboard Slide dan RTX 2080
Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa desain laptop Acer Predator Helios 700 ini sangat menarik perhatian, terutama bagian keyboard yang memiliki sistem slide (geser). Hampir semua video dan review yang ada di kanal Youtube teknologi memamerkan keunikan ini.

Sistem slider yang terdapat pada keyboard laptop ini bersifat manual, harus ditarik secara fisik, tidak dapat digerakan melalui sistem atau aplikasi yang ada didalam laptop. Meskipun begitu, ternyata desain slider ini memiliki fungsi lain.

Dengan posisi keyboard terbuka (ditarik keluar) maka ruang udara yang menyimpan dua kipas AeroBlade akan terbuka. Dengan posisi seperti itu memungkinkan kipas menyemburkan aliran udara baru yang kuat dari kedua kipas super tersebut.

Dual 3D AeroBlade

Acer Predator Helios 700 dengan Keyboard Slide dan RTX 2080

Kekuatan dari kedua kipas AeroBlade tersebut sudah terlihat dari suara yang dihasilkan, bising!. Yup! ketika kita mengaktifkan fitur pendingin ekstra ini dengan seketika kita akan mendengar suara dari kedua fan (kipas) yang terpasang pada bagian atas body ini.

Ketika keyboard dibuka (ditarik) maka secara bersamaan kita juga membuka fitur baru, yaitu sistem pendingin yang ekstrim. Dikatakan ekstrim karena kipas yang terpasang bukan kipas laptop biasa, tapi lebih mirip ke kipas PC karena daya hisap dan dorong yang besar.

Pada video review yang ditunjukan oleh salah seorang YouTuber bernama Dave Lee menunjukan betapa berisiknya suara yang ditimbulkan oleh kedua kipas ini pada mode TURBO. Silahkan lihat pada menit 4:05 untuk merasakan bagaimana efek dari kipas AeroBlade ini pada mode turbo.



Spesifikasi "Dewa" dengan Intel Core i9 + Nvidia RTX 2080

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Gaming Notebook Acer Predator Helios 700. Dengan prosesor Intel generasi terbaru dan kartu grafis model terbaru dari NVIDIA RTX 2080. Dibawah ini adalah spesifikasi dengan model versi termahal.

Ray Tracing, Nvidia Turing, Advance Shading, semuanya dapat Anda rasakan dengan kartu grafis NVIDIA RTX 2080.


Operating System



Operating System

Windows 10 Home 64-bit

Processor & Chipset



Processor Manufacturer

Intel® Core™ i9 i9-9980HK

Processor Details

2.40 GHz Octa-core (8 Core™)

Display & Graphics



Graphics Controller Model

NVIDIA® GeForce RTX™ 2080

Graphics Memory Capacity

Up to 8 GB  (GDDR6)

Graphics Memory Accessibility

Dedicated

Screen Size

17.3"

Display Screen Type

LCD

Display Screen Technology

In-plane Switching (IPS) Technology

Screen Mode

Full HD

Backlight Technology

LED

Screen Resolution

1920 x 1080

Standard Refresh Rate

144 Hz

Memory



Standard Memory

32 GB  DDR4 SDRAM

Number of Total Memory Slots

4

Storage



Solid State Drive Configuration

1 x 1 TB

Total Solid State Drive Capacity

1 TB

Network & Communication



Wireless LAN Standard

IEEE 802.11ac

Ethernet Technology

Gigabit Ethernet

Bluetooth Standard

Bluetooth 5.0

Interfaces/Ports



HDMI

Yes

DisplayPort

Yes

Total Number of USB Ports

5 (Type A=3 Type C=2)

Network (RJ-45)

Yes

Battery Information



Battery Chemistry & Capacity

4670 mAh Lithium Polymer (Li-Polymer) 

Maximum Battery Run Time

3 Hour (4-cell)

Power Description



Maximum Power Supply Wattage

330 W

Physical Characteristics



Height, Width, Depth

1.6" x 16.9" x 11.8"

Weight (Approximate)

10.80 lb

Package Contents

- Predator Helios 700 PH717-71-90D9

- Lithium Polymer Battery

- AC Adapter


Layar Responsif dengan 144Hz Refresh Rate

Acer Predator Helios 700 dengan Keyboard Slide dan RTX 2080
Perbedaan layar saat bermain game dengan 144Hz (kiri) dan 60Hz (kanan)

Salah satu faktor yang membuat nyaman untuk bermain game adalah kualitas dan spesifikasi layar yang mumpuni. Dengan Refresh Rate 144Hz layar yang terdapat pada Acer Predator Helios 700 ini sangat layak untuk diberikan nama layar gaming. 

Umumnya layar komputer atau laptop saat ini berada di kisaran 60Hz, bahkan monitor Apple terbaru pun masih menggunakan refresh rate diantara 60Hz (walaupun memang bukan untuk para gamer). Yang jelas, Acer tahu bahwa para gamer akan lebih nyaman dengan refresh rate yang tinggi.

Dengan kualitas dan detail gambar yang lebih baik dan jernih tentunya Anda dapat meningkatkan pengalaman bermain game tanpa terganggu gambar yang buram dan lambat. Dengan begitu pengalaman bermain game secara keseluruhan akan bertambah baik.

Predator Sense

Acer menyediakan software khusus untuk laptop gaming mereka yaitu Predator Sense, termasuk untuk laptop gaming Acer Predator Helios 700 ini.

Pada aplikasi Predator Sense Anda dapat mengatur seluruh media dan pengaturan yang ada pada laptop tersebut. Mengatur konfigurasi backlight keyboard, overclock, macro keyboard, fan control, monitoring, dll.

Bahkan Anda juga dapat mengaturnya melalui smartphone dengan melakukan sinkronisasi (synchronization) kepada laptop yang diinginkan.

Resiko dan Harga Acer Predator Helios 700

Resiko yang harus ditanggung dari spesifikasi yang tinggi diatas adalah tampilan laptop yang lebih tebal dari laptop atau notebook pada umumnya. Hal ini sangat masuk akal karena dengan spesifikasi tinggi tersebut memerlukan ruang yang cukup untuk menyimpan semua hardware yang diperlukan.
Lebih tebal berarti juga lebih berat, yup! siap - siap untuk merasakan beratnya laptop dengan spek dewa ini. Walaupun tidak secara ekstrem beratnya, tetap saja lebih berat dari laptop pada umumnya.
Harga resmi yang ditawarkan untuk Acer Predator Helios 700 ini adalah $3.999 atau sekitar Rp. 45.000.000 (empat puluh lima juta rupiah) untuk spesifikasi tertinggi. Untuk spesifikasi 'diskon' Anda bisa mendapatkannya dengan harga $2.199 atau sekitar Rp. 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah).

Semoga tulisan ini bermanfaat khususnya bagi Anda yang sedang mencari referensi dari Acer Predator Helios 700. Jika ada pertanyaan atau pendapat pribadi mengenai laptop gamin ini, silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa! Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!