Beranda
Instagram
News
Security
Social Media
Postingan Instagram Dihapus? Silahkan ajukan Banding
Postingan Instagram Dihapus? Silahkan ajukan Banding
Aplikasi Instagram. (honeyweb.com.au)
Apakah Anda pernah mengalami postingan Instagram dihapus secara tiba - tiba oleh Instagram? Tanpa pemberitahuan ataupun peringatan terlebih dahulu. Dengan peraturan baru Instagram, Anda bisa mengajukan banding dan membatalkan penghapusan postingan tersebut.

Instagram bukan hanya gambar-gambar cantik. Sekarang juga mengandung konten intimidasi, informasi yang kontroversial dan kontroversial. Jadi hari ini Instagram mengumumkan sejumlah pembaruan keamanan untuk melindungi pengguna dan memberi mereka lebih banyak suara.

Yang paling signifikan, Instagram sekarang akan mempersilahkan pengguna mengajukan banding atas keputusan menghapus postingan pengguna. Sebelumnya, jika postingan Instagram dihapus kita tidak bisa melakukan apa - apa.

Pembaruan keamanan untuk melindungi pengguna Instagram.

Instagram selalu membiarkan pengguna mengajukan banding atas penangguhan akun, tetapi sekarang seseorang dapat mengajukan banding atas penghentian jika postingan mereka secara keliru dihapus.

Memblokir hashtags (tagar) yang memojokan fungsi vaksin

Seperti yang kita ketahui, diluar sana terdapat kelompok yang pro dan kontra terhadap fungsi faksin. Untuk yang pro alasannya sudah pasti menghindarkan anak dari penyakit yang serius, tetapi untuk yang kontra, vaksin dipercaya malah menimbulkan masalah kesehatan yang baru.

Namun sepertinya Instagram telah memilih, Instagram akan mulai memblokir halaman tagar terkait kesalahan informasi mengenai vaksin, hal - hal yang memojokan fungsi faksin akan mulai dibatasi dan sampai pada akhirnya dihapus.

Jika ada beberapa konten yang melanggar, tetapi di bawah ambang itu, Instagram akan mengunci tagar, posting terbaru tidak akan muncul, untuk mengurangi visibilitas konten yang dianggap bermasalah.

Postingan Instagram Dihapus? Silahkan ajukan Banding
Image: TechCrunch.com

Instagram mengatakan bahwa mereka akan menguji pendekatan ini dan mengembangkannya ke genre konten lain yang bermasalah jika berhasil.

Instagram juga akan memunculkan informasi pendidikan melalui pop-up kepada orang-orang yang mencari konten vaksin.

Bisa ajukan Banding untuk postingan yang telah dihapus

Yup! Jika dulu kita hanya bisa mengajukan banding untuk akun yang telah dihapus atau diblok oleh Instagram, sekarang mengajukan banding untuk postingan yang dihapus juga bisa.

Tidak semua postingan yang dihapus oleh sistem Instagram benar - benar melanggar kebijakan atau peraturan aplikasi, terkadang ada juga oknum - oknum yang memanfaatkan sistem untuk menjatuhkan lawan.

Dengan fasilitas atau fitur baru ini, diharapkan akan mengurangi kesalahan sistem dalam menyeleksi konten - konten yang benar - benar dilarang atau hanya dipaksakan untuk dihapus untuk kepentingan pelapor saja.

Instagram juga berupaya memperluas teknologi ini ke video, dan semua sistem sedang dilatih untuk menemukan masalah yang jelas seperti ancaman, penghinaan, juga yang menyebabkan ketakutan yang disengaja, mengejek, mempermalukan, dan sejenisnya.

Jika sistem AI yakin bahwa jika suatu post melanggar kebijakan, post itu akan diturunkan dan berpengaruh terhadap tagar apa pun yang disertakan. Jika tagar memiliki persentase konten yang melanggar terlalu tinggi, tagar juga akan diblokir.

Penangguhan berbasis penghitungan

Satu perubahan baru lainnya yang diumumkan minggu ini adalah bahwa Instagram tidak akan lagi menentukan apakah akan menangguhkan akun berdasarkan persentase konten mereka yang melanggar kebijakan, tetapi dengan penghitungan total pelanggaran dalam periode waktu tertentu. 

Kalau tidak, Newton berkata, "Ini akan menguntungkan secara tidak proporsional mereka yang memiliki jumlah posting yang besar,"

karena bahkan sejumlah besar pelanggaran akan menjadi persentase yang lebih kecil daripada pelanggaran yang jarang dilakukan oleh seseorang yang tidak sering memposting.

Postingan Instagram Dihapus? Silahkan ajukan Banding
Image: TechCrunch.com
Untuk mencegah aktor jahat bermain sistem, Instagram tidak akan mengungkapkan kerangka waktu yang tepat atau jumlah pelanggaran yang memicu penangguhan.

Sistem akan terus dikembangkan agar pengguna Instagram tetap "betah"

Instagram baru-baru ini mengumumkan di beberapa tes baru di bagian keamanan, termasuk "dorongan" untuk tidak memposting komentar yang berpotensi kebencian yang telah diketik pengguna.

Pengumuman ini datang karena Instagram telah memperkuat posisi sentralnya dalam budaya anak muda. Itu berarti ia memiliki tanggung jawab besar untuk melindungi basis penggunanya dari intimidasi, perkataan yang mendorong kebencian, informasi yang salah, dan ekstremisme.

Ingin mengajukan naik banding atas pos yang telah dihapus? sekarang Anda bisa melakukannya jika Anda merasa postingan Anda tidak melanggar kebijakan Instagram.

Artikel Menarik Lainnya dari rinditech.com :
5 Tips Foto Instagram dari Profesional Influencer
Cara Menghapus Akun Instagram Permanen & Sementara
Instagram Uji Coba Menyembunyikan Jumlah Suka (Like)
Ricuh Pilpres - Pemerintah Indonesia Blokir WhatsApp
Mengintip Instagram Kendall Jenner dan Fakta Terbarunya

Penulis blog

Melki Jakaria
Melki Jakaria
Computer technician | Blogger | Graphic designer. 'agrotechnology' students | 2 years computer technician career at MDIT Solution | Digital content creators.

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!