Beranda
Automotive
Formula 1
Lando Norris
McLaren
News
Red Bull
Bukan Red Bull, Lando Norris Amankan Masa Depan dengan McLaren Racing Setelah 2025

Bukan Red Bull, Lando Norris Amankan Masa Depan dengan McLaren Racing Setelah 2025

Perpanjangan kontrak McLaren Racing dengan Lando Norris menandai langkah strategis tim, memastikan stabilitas dan kontinuitas setelah musim 2025.

McLaren Racing telah mengambil langkah signifikan dalam mengamankan masa depannya di Formula 1 dengan memperluas kemitraannya dengan Lando Norris melalui perpanjangan kontrak multi-tahun (multi-year contract). 

Langkah ini tidak hanya memperkuat komitmen Lando terhadap tim tetapi juga menekankan dedikasi McLaren dalam mengembangkan bakat dan meningkatkan daya saing dalam kejuaraan dunia tersebut. Dengan pengumuman ini, hampir dipastikan bahwa kita tidak akan melihat Lando Norris mengenakan seragam Red Bull dalam waktu dekat.

“Senang rasanya bisa tinggal di (tim) pepaya. Saya tumbuh bersama McLaren dan sudah seperti rumah sendiri, tim ini seperti keluarga bagi saya. Perjalanan sejauh ini menyenangkan, ada pasang surut, namun musim lalu menunjukkan keinginan kami untuk kembali bersaing di grid depan." - Lando Norris

Dengan pencapaian positif di musim Formula 1 2023 dan visi strategis untuk masa depan, perpanjangan kontrak McLaren dengan Lando Norris menandai momen penting dalam perjalanan tim.

Perpanjangan Kontrak setelah Musim Formula 1 2025

McLaren Racing telah memperkuat kemitraannya dengan Lando Norris melalui pembaruan kontrak multi-tahun, setelah musim Formula 1 2025. Lando Norris, pembalap berkebangsaan Inggris, sebelumnya telah berkomitmen dengan McLaren dengan perjanjian empat tahun pada Februari 2022, yang menunjukkan hubungan jangka panjang dengan tim tersebut. Anda dapat menemukan siaran pers lengkap dari McLaren di sini.

Pencapaian penting Norris di musim Formula 1 2023 antara lain mengamankan 205 poin dan merebut posisi keenam Driver Championship. Penampilannya pada tahun 2023 terdiri dari enam kali finis di posisi kedua, mendapatkan posisi podium yang mengesankan di British GP, dan finis ketiga di GP Qatar.

“Musim lalu kami melihat peran penting yang ditunjukan oleh Lando dengan perubahan yang mengesankan dan saya tidak sabar untuk melanjutkan kerjasama ini dengan lebih banyak podium.” -Zak Brown, CEO McLaren Racing

McLaren menekankan dedikasinya dalam membina talenta-talenta muda, seperti yang ditunjukkan dengan perpanjangan kontrak ini, memastiakan kehadiran pembalap terbaik setidaknya hingga akhir tahun 2026. McLaren juga menunjukan komitmennya untuk meningkatkan daya saing melalui investasi yang signifikan di bidang infrastruktur, termasuk pembangunan infrastruktur terowongan angin dan simulator baru.

Loyalitas dan pengalaman Norris dinilai sangat penting bagi McLaren di masa depan, khususnya dalam menjaga momentum positif dari musim sebelumnya. Pernyataan dari tokoh-tokoh penting seperti Lando Norris, Zak Brown (CEO, McLaren Racing), dan Andrea Stella (Team Principal, McLaren F1) mencerminkan antusiasme dan kepastian. Pengumuman ini memperkuat ambisi McLaren untuk kembali merebut posisi terdepan di balapan Formula 1.

Mengapa durasi kontrak tidak disebutkan?

Durasi kontrak dengan vibe misterius kini tampaknya akan menjadi tren. Sebelumnya, Ferrari mengumumkan kontraknya dengan Charles Leclerc dengan strategi yang sama, tanpa menyebutkan kapan kontrak mereka akan berakhir.

Beberapa fans mengatakan bahwa itu demi "keamanan" tim mereka, jaga - jaga jika ada tim lain yang mendekati pembalap mereka. Sebelumnya tim prinsipal Red Bull telah secara terbuka menunjukkan ketertarikannya pada Lando Norris, dan dia bahkan mengatakan bahwa Red Bull telah berdiskusi dengan Lando mengenai kemungkinan perpindahan (ke Red Bull). 

McLaren tidak ingin ada kejutan dari Red Bull (atau tim lain) sehingga mereka tidak mencantumkan durasi kontrak dalam pengumumannya, seperti yang dilakukan Ferrari saat mengumumkan perpanjangan kontrak Charles Leclerc.

Sebuah langkah strategis untuk stabilitas di masa depan dengan investasi baru mereka di bidang infrastruktur

Keputusan McLaren Racing untuk memperpanjang kontrak dengan Lando Norris merupakan langkah strategis yang bertujuan untuk menjamin stabilitas dan kesinambungan dalam tim. Norris, yang dikenal dengan bakat luar biasa dan penampilan menjanjikan, telah menjadi aset utama McLaren sejak bergabung dengan tim pada tahun 2019.

Lebih jauh lagi, komitmen McLaren dalam membina talenta-talenta muda terlihat dari keputusannya untuk memperpanjang kontrak tidak hanya untuk Norris tetapi juga untuk Oscar Piastri. Fokus pada pengembangan dan mempertahankan bakat mencerminkan visi jangka panjang McLaren untuk kesuksesan berkelanjutan di Formula 1.

“(Lando Norris) Bersama Oscar (Piastri), pasangan pembalap kami yang sangat mencuri perhatian akan memainkan peran penting dalam mencapai target untuk maju ke grid depan. Mereka tampil mengesankan di musim pertama mereka bersama dan saya tak sabar untuk melanjutkan kerja keras bersama mereka berdua dalam perjalanan yang mengasyikkan ini.” -Andrea Stella, Kepala Tim McLaren F1

Selain itu, investasi McLaren di bidang infrastruktur, seperti terowongan angin (wind tunnel) dan simulator baru, memperlihatkan dedikasi tim untuk meningkatkan daya saing. Kemajuan ini memperkuat tekad McLaren untuk mengoptimalkan kinerja baik di dalam maupun di luar lintasan, menyiapkan panggung sendiri untuk kesuksesan yang berkelanjutan di musim-musim mendatang.

Sentimen yang diungkapkan oleh tokoh-tokoh penting di McLaren, termasuk Lando Norris, Zak Brown, dan Andrea Stella, menegaskan kepercayaan dan antusiasme seputar perpanjangan kontrak ini. 

Perpanjangan kontrak McLaren Racing dengan Lando Norris merupakan langkah strategis yang bertujuan untuk menjamin stabilitas dan kontinuitas dalam tim. Dengan fokus dalam membina bakat, berinvestasi pada infrastruktur, dan mempertahankan keunggulan kompetitif, McLaren siap meraih kesuksesan di musim Formula 1 mendatang.

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!