Beranda
Automotive
Formula 1
Lewis Hamilton
Mercedes
News
Schumacher
Peluang Mick Schumacher Menggantikan Lewis Hamilton di tim F1 Mercedes
Peluang Mick Schumacher Menggantikan Lewis Hamilton di tim F1 Mercedes

Mick Schumacher sangat terbuka tentang peluangnya kembali ke balapan jet darat, Formula 1. Mick yakin bahwa dia layak dan siap menggantikan posisi Lewis Hamilton di tim Mercedes (Mercedes-AMG PETRONAS F1 Team) tahun depan (2025).

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari tahun depan (2025) membuat tim Mercedes harus segera melakukan seleksi pembalap untuk menemani George Russel. Dari beberapa nama yang beredar dan berpotensi, didalamnya ada Mick Schumacher, pembalap asal Jerman yang juga anak dari legenda Formula 1, Michael Schumacher.

Mick Schumacher: "Ada kemungkinan saya dipilih (Menggantikan Hamilton)"

Dilansir dari laman Motorsport Spanyol, Mick Schumacher mengaku bahwa dia masih berkesempatan untuk kembali ke ajang balapan Formula 1. Mick juga terbuka dengan keinginannya menggantikan posisi Lewis Hamilton di Mercedes yang akan pindah ke Ferrari.

"Ada kemungkinan saya dipilih, tapi belum tahu seberapa besar kemungkinan tersebut, kalau bisa saya akan rekomendasikan diri saya sendiri, Saya pikir beberapa orang tahu seberapa hebat saya (membalap)." - Mick Schumacher

Setelah berita kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari, Mercedes mulai sibuk mencari kandidat pengganti Lewis, dan Mick sendiri mengkonfirmasi bahwa dia menjadi salah satu kandidat tersebut.

"Pastinya, Kami (Mick dan Toto Wolff) akan bicara lebih lanjut mengenai hal ini dalam beberapa hari kedepan" - Mick Schumacher

Meskipun tahun ini Mick Schumacher akan membalap untuk Alpine di kejuaraan WEC (FIA World Endurance Championship), Mick masih mempunyai kontrak sebagai reserve driver (driver cadangan) untuk tim Mercedes F1.

Esteban Ocon juga berharap dipilih oleh Mercedes

Dengan kosongnya 1 kursi di tim Mercedes setelah kepergian Lewis Hamilton nanti, Esteban Ocon juga berharap Mercedes mempertimbangkan dirinya yang sudah menunjukan performa yang baik di tim F1 Alpine.

"Itulah (membalap untuk Mercedes) yang seharusnya terjadi saat kamu menunjukan performa yang baik" - Esteban Ocon

Ocon juga menegaskan bahwa dia masih terikat kontrak dengan tim Mercedes sebagai junior driver dan berharap status kontrak tersebut juga dijadikan sebagai pertimbangan Mercedes untuk memilih pengganti Lewis Hamilton nanti.

"Saya masih tercatat sebagai junior driver untuk Mercedes. Sampai saat ini, walaupun saya sudah tidak muda lagi. Saya masih puya kontrak bersama mereka." - Esteban Ocon

Memang terkesan seperti memelas dan memohon - mohon agar dipilih oleh Mercedes, tetapi dalam posisi Mick seperti sekarang ini, hal tersebut sangat wajar dilakukan apalagi pengalaman dia di F1 sebelumnya tidak terlalu impresif.

Begitu juga yang dilakukan oleh Esteban Ocon, Walaupun saat ini Ocon sedang membalap untuk tim F1 Alpine, tetapi harapan untuk menjadi pembalap tim papan atas akan selalu ada. Membalap untuk tim Mercedes tentunya akan memberikan peluang lebih besar untuk para driver yang ingin finish di posisi podium bahkan menjuarai sebuah balapan dengan kondisi ideal (bukan dari faktor keberuntungan).

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!