Beranda
Internet
News
YouTube
Yuk Nonton Video Youtube Rewind 2019 Buatan PewDiePie
Yuk Nonton Video Youtube Rewind 2019 Buatan PewDiePie
Youtube rewind selalu menjadi video penutup tahun yang ditunggu - tunggu oleh para penonton layanan streaming tersebut. Tidak hanya dari official youtube, kini video Youtube Rewind 2019 buatan PewDiePie juga ikut meramaikan daftar video kaleidoskop tahunan ini.

Tepatnya pada tanggal 29 Desember 2019. Akun atau channel Youtube PewDiePie memposting sebuah video yang berisikan kompilasi dari berbagai video yang sempat viral atau ikonik sepanjang tahun 2019.


Video Youtube rewind 2019 buatan PewDiePie ini mengingatkan kita dengan video official Youtube Rewind 2018 yang terkesan mengecewakan pada saat itu. Bagaimana tidak, sampai saat ini video Youtube Rewind 2018 mendapatkan jumlah dislikes (tidak suka) lebih banyak daripada jumlah likes (suka).


Yuk Nonton Video Youtube Rewind 2019 Buatan PewDiePie





Didalam video tersebut PewDiePie juga membuat segmen khusus untuk para youtuber yang telah meninggal di tahun 2019. Beberapa diantaranya mungkin anda juga kenal atau sering anda lihat karya - karyanya di Youtube.

Selain itu, pada video tersebut juga menunjukan beberapa momen ikonik yang telah dilalui oleh PewDiePie sendiri. Seperti persaingannya dengan channel T-Series dalam jumlah subscriber dan juga moment pernikahan dengan pasangannya.

Momen ikonik lainnya yang masuk kedalam video youtube rewind 2019 buatan PewDiePie adalah pengumuman gamer Ninja yang berpindah media streaming. Juga ada moment Donald Trump bertemu Kim Jong-un.

Pendiri atau pemilik perusahaan Tesla, Elon Musk juga tampil dengan video perkenalan mobil listrik Tesla Cybertruck yang menarik perhatian. Dan masih banyak lagi youtuber - youtuber dari berbagai kategori yang muncul di video Youtube Rewind 2019 buatan PewDiePie ini.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Dark Mode di Youtube HP dan PC

Hasil Kolaborasi

Perlu diketahui, video Youtube Rewind 2019 buatan PewDiePie ini tidak dibuat oleh tim dari PewDiePie saja, melainkan hasil kolaborasi dengan beberapa Youtuber lainnya. Pada akhir video terlihat 3 channel youtube yang ditampilkan dengan tag "Creator", yakni ada FLYINGKITTY, GRANDAYY, dan DOLAN DARK.

Sangat beralasan jika video tersebut dibuat dengan cara kolaborasi, mengingat sepanjang tahun 2019 ini banyak sekali peristiwa yang terjadi. Diantara peristiwa - peristiwa tersebut harus dipilih dan dapat mewakili perjalanan Youtube 2019.

Youtube Rewind 2018

Alasan dibuatnya video ini pun sepertinya tidak lepas dari respon negatif yang didapatkan oleh video Youtube Rewind tahun sebelumnya (2018). Video tersebut dianggap tidak mewakili peristiwa - peristiwa yang terjadi di tahun 2018 dan lebih menonjolkan permainan online Fortnite.

Selain itu biasanya, para youtuber di setiap negara juga membuat Youtube Rewind khusus di negaranya masing - masing, termasuk di Indonesia. Namun video - video yang dibuat setiap negara tersebut dibuat secara individu atau kolektif diantara para Youtuber saja, tidak ada kolaborasi dengan pihak Youtube secara resmi.


Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!