Beranda
Automotive
McLaren
News
Review
OnePlus Concept One Kamera Hilang dengan Teknologi Sunroof Mobil
OnePlus Concept One Kamera Hilang dengan Teknologi Sunroof Mobil
OnePlus Concept One | MKBHD (Marquess Brownlee)
Masih dari gelaran Consumer Electronics Show /CES 2020, OnePlus Concept One hadir dengan teknologi yang ada di kaca sunroof mobil yang dapat meredupkan tampilan sehingga objek yang ada dibelakang kaca terlihat lebih redup. 

Jika tidak sedang menggunakan kamera, smartphone konsep yang diperkenalkan oleh produsen asal China ini akan menutup tampilan lubang - lubang kamera yang ada. Sehingga tampilannya tetap terlihat elegan tanpa terganggu lubang - lubang kamera yang merusak "pemandangan".

Seperti pada teknologi yang ada di kaca sunroof mobil - mobil mewah yang dapat diatur kecerahannya. Pada siang hari biasanya pengguna mengatur kaca untuk lebih redup /gelap untuk mengurangi cahaya matahari yang masuk. Sedangkan pada siang hari biasanya diatur agar lebih terang agar bisa melihat langit secara langsung.


OnePlus Concept One x McLaren

Teknologi yang ada pada smartphone atau HP OnePlus Concept One ini dikenal sebagai electrochromic glass yang sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun kebelakang. Namun kali ini teknologi tersebut diterapkan pada sebuah smartphone yang pastinya lebih sulit karena ukurannya jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan ukuran sunroof pada umumnya.

Smartphone konsep ini hasil dari bekerjasama dengan OnePlus dengan salah satu produsen mobil mewah, yaitu Mclaren. Dari desain dan warnanya sudah terlihat bahwa smartphone OnePlus Concept One ini memiliki tema sporty dengan warna khas McLaren yaitu Orange Pepaya.

Pada video review dari youtuber teknologi MKBHD (Marquess Brownlee) juga menunjukan konsep yang sama. Antara teknologi yang digunakan pada kaca pelindung kamera OnePlus Concept One dan juga Sunroof dari mobil McLaren yang dapat diredupkan dan dicerahkan sesuai kebutuhan.

Camera Exposure Control

Tidak hanya untuk tampilan yang lebih elegan, teknologi electrochromic glass ini juga dapat berfungsi sebagai filter untuk lensa kamera anda. 

Dengan kaca yang dapat diatur tingkat kecerahannya, anda dapat mengatur exposure atau tingkat cahaya yang masuk pada saat memotret atau merekam video. Fitur ini seperti halnya anda menggunakan filter pada kamera DSLR atau Mirrorless pada saat cahaya yang ada terlalu terik untuk lensa kamera anda.

Bagaimana menurut anda? Apakah OnePlus Concept One ini menarik perhatian anda? Atau anda tidak terlalu membutuhkan fitur - fitur seperti ini?.

Semoga tulisan ini bermanfaat. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!


Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!