Beranda
Indihome
Tutorial
YouTube
Solusi Aplikasi Youtube Tidak Diizinkan di TV Box Indihome
Solusi Aplikasi Youtube Tidak Diizinkan di TV Box Indihome

Berikut ini adalah cara atau solusi aplikasi Youtube tidak diizinkan di TV Box Indihome. Tiba - tiba saja error di aplikasi Youtube Indihome muncul saat anda ingin membuka aplikasi tersebut? Aplikasi Youtube di Indihome tidak bisa dibuka? Berikut ini solusinya.

Masalah aplikasi youtube tidak diizinkan ini muncul sepertinya karena aplikasi sudah tidak didukung (support) oleh sistem /firmware baru di STB Indihome. Apakah aplikasinya yang tidak dapat diupdate lagi? atau memang pihak Indihome hanya ingin menggunakan aplikasi Youtube yang baru?.

Entahlah, yang pasti, aplikasi lama sudah tidak dapat lagi digunakan, bagaimanapun caranya aplikasi tersebut sudah tidak kompatibel lagi dengan sistem STB Indihome yang sekarang. Lalu bagaimana caranya agar tetap bisa membuka aplikasi Youtube di TV Box Indihome?

Solusi Aplikasi Youtube Tidak Diizinkan di TV Box Indihome

  1. Buka Tab >Pengaturan kemudian buka menu >Bersihkan Memori STB. Halaman Mebox Boost Kit akan terbuka

    Solusi Aplikasi Youtube Tidak Diizinkan di TV Box Indihome

  2. Pada halaman Mebox Boost Kit silahkan klik >Uninstall App
  3. Pilih /centang aplikasi >Youtube kemudian klik tombo >Uninstall pada bagian kanan layar. Tunggu sampai aplikasi Youtube yang lama terhapus sempurna.

    Solusi Aplikasi Youtube Tidak Diizinkan di TV Box Indihome

  4. Kembali lagi ke halaman utama dan buka tab >Aplikasi kemudian buka aplikasi >Usee Store

    Solusi Aplikasi Youtube Tidak Diizinkan di TV Box Indihome

  5. Umumnya anda akan diminta untuk melakukan update aplikasi Usee Store terlebih dahulu (jika anda tidak diminta untuk update aplikasi silahkan lanjutkan ke langkah selanjutnya). Untuk melakukan update silahkan pilih tombol >Oke
  6. Pada halaman aplikasi silahkan silahkan klik tombol >Update kemudian konfirmasi dengan memilih tombol >Pasang (umumnya terletak di kanan-bawah layar). Tunggu hingga proses update selesai
  7. Pada halaman utama (Home) aplikasi Usee Apps Store silahkan buka tab >Top Apps atau >All Apps. kemudian pilih aplikasi >Youtube

    Solusi Aplikasi Youtube Tidak Diizinkan di TV Box Indihome

  8. Pada halaman aplikasi Youtube silahkan klik tombol >Install kemudian konfirmasi pemasangan dengan klik tombol >Pasang (kanan-bawah). Tunggu hingga aplikasi terinstall sempurna.
  9. Selesai. Sampai tahap ini anda telah berhasil memasang aplikasi youtube terbaru di TV Box (STB) Indihome.

Jika anda melihat pertanyaan seperti ini: "Anda ingin memasang pembaruan ke aplikasi yang ada di dalamnya? Data Anda yang ada akan hilang. Tindakan ini tidak memerlukan akses khusus apa pun." Silahkan konfirmasi dengan klik tulisan yang ada dibagian kanan-bawah layar.

Munculkan aplikasi Youtube di Halaman utama Aplikasi

Pada langkah diatas anda telah selesai mengikuti cara atau solusi dari masalah aplikasi youtube tidak diizinkan di Indihome dan berhasil memasang (install) aplikasi Youtube yang baru.

Tetapi setelah cara diatas, aplikasi Youtube yang baru tidak akan muncul di halaman utama. Untuk cara memunculkan aplikasi Youtube di halama utama aplikasi Indihome silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini.

  1. Pada halaman utama silahkan buka tab >Aplikasi
  2. Kemudian pilih atau klik salah satu box yang kosong bertuliskan >"Tambahkan Shortcut".
  3. Silahkan pilih aplikasi >Youtube yang telah terinstall

    Solusi Aplikasi Youtube Tidak Diizinkan di TV Box Indihome

  4. Selesai. Sekarang anda dapat langsung membuka aplikasi youtube langsung dari halaman utama aplikasi.

Smart Youtube TV

Pada daftar aplikasi yang tersedia di halaman Usee Store mungkin anda juga melihat aplikasi Smart Youtube TV disamping aplikasi Youtube utama. Yup! kemungkinan besar itu adalah aplikasi terbaru yang sedang dikembangkan entah itu oleh Youtube atau Indihome (Telkom).

Namun saat ini, kami tidak menyarankan anda untuk menginstall aplikasi tersebut karena seperti yang anda bisa lihat pada aplikasi tersebut masih memiliki emblem /tulisan "TRIAL". Emblem (Badge) tersebut menandakan bahwa aplikasi tersebut masih dalam tahap percobaan dan kemungkinan besar masih banyak masalah teknis (bug).

Semoga tulisan mengenai cara atau solusi aplikasi Youtube tidak diizinkan di TV Box Indihome ini dapat membantu. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah. Tetaplah menjadi penggun yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!